FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by keroncong on Thu Jun 02, 2016 2:15 am


Keterkaitan paganisme Dewa Astarte dengan Easter / Paskah
Pada artikel yang lalu dalam rangka mengingatkan sahabat2 kita yang merayakan hari natal telah kami posting artikel mengenai Keterkaitan Paganisme Penyembahan Dewa Matahari dengan Vatikan dengan perayaan natal tersebut. Apakah yang dimaksud dengan natal ? Menurut kepercayaan umat Kristen pada tanggal 25 Desember adalah tanggal "kelahiran jesus".

Dari rangkaian peristiwa tsersebut, yang berujung pada kepercayaan bangkitnya jesus lalu ketiga peristiwa diatas ditambahkan dengan kata tuhan atau god sehingga lengkaplah cerita tersebut menjadi: kelahiran tuhan jesus - kematian tuhan jesus - kebangkitan tuhan jesus yang dirayakan setiap tahun oleh umat kristen sedunia.

Bersama ini kami kutipkan Sejarah asal usul Telur Paskah yang kami ambil dari situs Kristen dan artikel artikel dalam bahasa Inggris tentang keterkaitan dengan Paganisme Dewa 'Astarte' / 'Easter' / 'Ishtar' / 'Esther' semoga bermanfaat

Sejarah Membagikan Telur Pada Hari Paskah
"Mengapa gereja membagikan telur pada anak-anak Sekolah Minggu pada hari PASKAH?" Ternyata banyak orang Kristen bahkan guru Sekolah Minggu yang kurang jelas tentang sejarah membagi telur ini. Untuk Edisi Khusus PASKAH ini Tips Mengajar akan diganti dengan penjelasan singkat tentang sejarah membagi Telur PASKAH.

Tradisi membagi telur sebenarnya bukan tradisi gereja/Kristen (juga jelas tidak disebutkan dalam Alkitab). Sebelum kekristenan muncul, di negara 4 musim (Eropa) ada tradisi untuk merayakan datangnya musim-musim. Dewa musim Semi, yang bernama "Eostre" adalah dewa yang disembah pada perayaan "vernal equinox". Nama dewa ini juga yang akhirnya dipakai untuk menyebut hari PASKAH, "Easter" (bahasa Inggris).

Pada abad-abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari PASKAH memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim Semi. Perayaan musim Semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin yang suram dan beku (mati). Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah. Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Is That so Simple ? - You Diecide !!

The Hard Truth - Tahan Napas anda


http://www.piney.com/His32.html









Lihat Link Terkait
http://www.spiralgoddess.com/Astarte.html
http://www.astartegallery.com/
http://www.topical-bible-studies.org/37-0013.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0036.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0012.htm
http://www.themystica.org/mythical-folk/articles/astarte.html
http://www.barca.fsnet.co.uk/punic-gods.htm
http://magic-mirror.4ya.nl/Madonna/Kabbalah-en.html
http://magic-mirror.4ya.nl/Liberty/Liberty.html
http://magic-mirror.4ya.nl/index.html
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 02, 2016 3:49 am

masalahnya apa? cong pocong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Fri Jun 03, 2016 4:03 pm

Masalahnya... Lomba nyari telor sekolah minggu itu, hanya untuk pengikut hukum taurat. Kalo "orang asing" kaya' si nduss mw ikutan JUGA, maka harus DISUNATIN dulu. wkwkwk...
ketawa guling

Emangnya yang kemaren ngerayain paskah, udah pada sunat/belon??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 03, 2016 4:21 pm

ada SiETAN kalap..
setelah tahu gak ada sunat di kitabnya
dan ditipu orang arab bertitit cacad
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by keroncong on Fri Jun 03, 2016 5:30 pm

agama koq ditunggangi agama kepercayaan lain.... lantas jadi ngetren..... panas itu agama apa nasi campur? senang
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 03, 2016 6:17 pm

baca kalimat terakhir!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sat Jun 04, 2016 3:18 am

@SEGOROWEDI wrote:ada SiETAN kalap..
setelah tahu gak ada sunat di kitabnya
dan ditipu orang arab bertitit cacad
wkwk
Jaman Musa :
HARUS SUNAT. identik dgn daging korban, >> Sesuai HT
Keluaran 12:48 Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya.

Jaman Yesus :
Rata2 udah sunat semua. identik dgn daging korban, >> Sesuai HT

Jaman pasca Yesus:
Mulai banyak yg disesatin paulus. Sehingga akibatnya Yesus dianggap tumbal domba paskah. KARENA TAKUT SUNAT.
Dan sejak saat itu sampe jaman si nduss belon lulus katekisasi dan seterusnya:
ORANG ASING cukup sunat ROHANI dan identiknya dgn telor. >> Ajaran PENYEMBAH BERHALA.
wkwkwwk...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 04, 2016 7:39 am

SiETANBGUNDULL akhirnya ngaku sendiri
musa sunat wkwk

IBROHIM SUNAT DI ALQURAN MANA NDULL??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 04, 2016 9:21 am

@keroncong wrote:Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Is That so Simple ? - You Diecide !!

Yes!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sat Jun 04, 2016 11:26 am

nduss wrote:SiETANBGUNDULL akhirnya ngaku sendiri
musa sunat wkwk

IBROHIM SUNAT DI ALQURAN MANA NDULL??
Lha emangnya kapan gw bilang Musa ngga SUNAT??? wkwk
Yg gw minta khan CERITA sunatnya MUSA di alkitab...?? ADA ngga???

Nduss baru bangun tidur, nekat posting.... makanya KALAP.
wkwkwk.....
ketawa guling

Juga akibat baca yg ini....
Jaman pasca Yesus:
Karena mulai banyak korban yg KENA disesatin paulus. MAKA terpaksa Yesus dijadiin tumbal domba paskah. KARENA orang luar pada TAKUT SUNAT. Dan sejak saat itu sampe jaman si nduss belon lulus katekisasi dan seterusnya... :
Orang luar yg mw IKUT PASKAH cukup sunat ROHANI yang identik dgn TELOR >> Ajaran PENYEMBAH BERHALA.

Motong domba diganti lomba nyari telor??? wkwkwwk...
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 04, 2016 12:04 pm

cerita juga sudah dikasih..
tapi niatmu aja yang emang mo ngeles
hayo ngaku?

tradisi..
tapi diberi makna baru yang alkitabiah
emang kenapaaa NDULL SiETAN HUNDULL??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 05, 2016 3:27 am

Si nduss SETRES, nekat ngarang cerita kalo musa sunatnya cuma ditempelin kulup anaknya... wkwk
usil

Akibat perbuatan oknum yg nekat bikin ajaran nyimpang, maka akibatnya Yesus dijadiin tumbal domba paskah. Biar orang luar yg mw gabung KENDURI PASKAH, ngga perlu TAKUT DISUNATIN lagi. wkwk

Motong domba diganti tumbal "domba paskah". Tumbal "domba paskah" diganti lomba nyari telor.. wkwkwwk...
Isinya praktek PENYEMBAH BERHALA, ajaran Yesus cuma bwt bungkusnya doang. wkwk
ketawa guling

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 05, 2016 8:25 am

yang bilang sunat ditempelin siapa, NDULL?
kerat kulit khatan anak zipora bukan dalam rangka hajatan khitanan anaknya yang baru lahir umur 8 hari

MANA PERINTAH SUNAT DI ALQURAN??
MANA SUNATNYA IBROHIM DI ALQURAN??
ADA/NGGAK YANG SUNAT DI ALQURAN??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 05, 2016 3:28 pm

nduss wrote:yang bilang sunat ditempelin siapa, NDULL?
kerat kulit khatan anak zipora bukan dalam rangka hajatan khitanan anaknya yang baru lahir umur 8 hari

MANA PERINTAH SUNAT DI ALQURAN??
MANA SUNATNYA IBROHIM DI ALQURAN??
ADA/NGGAK YANG SUNAT DI ALQURAN??
Lha khan elu yang bawa2 ayat keluaran 4:25-26. Yang loe klaim sbg cerita sunatnya Musa di alkitab?!! Amnesia loe?? wkwkwk...
ketawa guling

Nih gw tanya di post #241 :
@RHCP wrote:Si yadah udah dari kapan tau, udah posting tuh ayat.
Itu yg sunat siapa, ndusss?? wkwkwk...
usil
Loe jawab dengan yakin dan gagah berani di post #242 :
nduss wrote:Musa


Makanya wajar kalo gw berkesimpulan begini :
Si nduss SETRES, nekat ngarang cerita kalo musa sunatnya cuma ditempelin kulup anaknya... wkwk
usil

Si nduss yg ini, no komen. Malu berat dia... wkwkwk....
Akibat perbuatan oknum yg nekat bikin ajaran nyimpang, maka akibatnya Yesus dijadiin tumbal domba paskah. Biar orang luar yg mw gabung KENDURI PASKAH, ngga perlu TAKUT DISUNATIN lagi. wkwk

Motong domba diganti tumbal "domba paskah". Tumbal "domba paskah" diganti lomba nyari telor.. wkwkwwk...
Isinya praktek PENYEMBAH BERHALA, ajaran Yesus cuma bwt bungkusnya doang. wkwk
usil

Kisahnya di al hadits, perintahnya di al Quran.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 05, 2016 9:56 pm

@RHCP wrote:
nduss wrote:yang bilang sunat ditempelin siapa, NDULL?
kerat kulit khatan anak zipora bukan dalam rangka hajatan khitanan anaknya yang baru lahir umur 8 hari

MANA PERINTAH SUNAT DI ALQURAN??
MANA SUNATNYA IBROHIM DI ALQURAN??
ADA/NGGAK YANG SUNAT DI ALQURAN??
Lha khan elu yang bawa2 ayat keluaran 4:25-26. Yang loe klaim sbg cerita sunatnya Musa di alkitab?!! Amnesia loe?? wkwkwk...
ketawa guling

PERINTAH SUNAT ADA DI ALKITAB
ABRAHAM SUNAT ADA DI ALKITAB

di alquran??


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 06, 2016 12:59 pm

nduss wrote:PERINTAH SUNAT ADA DI ALKITAB
ABRAHAM SUNAT ADA DI ALKITAB

di alquran??
Woiiy.. woiiyy..
Kalap sih kalap, nduss.
Tapi liat2 judul thread dong...!? wkwkwkwk...

Ini lagi ngomongin PASKAH yang kecampur ajaran penyembah berhala. Akibat ulah oknum yang mengaku tobat, tapi cuma pura2.
Keluaran 12:48 Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya.
Jaman Musa sampe jaman Yesus, kalo ada orang asing yang mw gabung ikut KENDURI PASKAH ada syaratnya. Semua "orang asing" tersebut harus DISUNATIN dulu. (si nduss aman, ngakunya udah sunat) wkwkwk...
usil

Tapi jaman pasca Yesus, syarat ikut PASKAH bagi "orang luar" sedikit2 mulai berubah. Yang awalnya identik dengan motong domba dan hidangan paskah, kemudian diganti dengan tumbal "anak domba Tuhan". Turun temurun sampe ke jaman (si nduss masih pake celana cutbray dan sepatu hak tinggi) hingga sekarang. Paskah identik dengan LOMBA NYARI TELOR dan cukup "sunat ROHANI".

Penyebabnya adalah ajaran PENYEMBAH BERHALA yang disusupkan oleh oknum antikristus yang (seperti kata Yohanes), saat sdh muncul, yang mengaku tobat, tapi cuma pura2. Ngaku bersama "KITA" tapi tidak sungguh2 bersama "KITA". Isinya praktek PENYEMBAH BERHALA, ajaran Yesus cuma bwt bungkusnya doang.

Festival motong domba diganti tumbal "anak domba Allah". Tumbal "anak domba Allah" ujungnya diganti LOMBA NYARI TELOR. wkwkwk..
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 07, 2016 5:11 pm

sudah dijawab di #11
tapi madih nantang sunat sunet

DI ALQURAN SIAPA YANG SUNAT?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Tue Jun 07, 2016 7:13 pm

@keroncong wrote:agama koq ditunggangi agama kepercayaan lain.... lantas jadi ngetren..... panas itu agama apa nasi campur? senang
sama halnya dulu penyembah berhala bertawaf (mengelilingi) kabah dgn 360 berhala, sekarang disisakan satu (batu HA) bagian dari 360 itu.
seharusnya direformasi. bila perlu direvolusi total

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Tue Jun 07, 2016 10:02 pm

nduss wrote:sudah dijawab di #11
tapi madih nantang sunat sunet

DI ALQURAN SIAPA YANG SUNAT?
Postingan SETRES begitu loe anggap jawaban?? wkwkwk....

Kalo ajaran lurus dipaksain nge-blend dgn tradisi kaum PENYEMBAH BERHALA yg TAKUT DISUNATIN, jadi begini nih akibatnya...
@RHCP wrote:Motong domba diganti tumbal "domba paskah". Tumbal "domba paskah" diganti lomba nyari telor
Bungkusnya doang ajaran Yesus, isinya praktek PENYEMBAH BERHALA. Ajaran tipu-menipu udah jadi tradisi turun temurun dan mendarah-daging di kekristenan. Bahkan ngga segan2 manipulasi alkitab, edit sono-sini. Menghalalkan segala cara utk mengakomodir "mereka2", supaya tertarik masuk "kristen". Hayo ngaku loe, nduss...!?
usil

Nih contohnya :
@RHCP wrote:Si nduss SETRES, nekat ngarang cerita kalo musa sunatnya cuma ditempelin kulup anaknya... wkwk
Yang sampe sekarang loe kaga bisa bantah, cuma bisa kalap sama ngeyel doang. "mengingat sunatnya Musa". wkwkwwk...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 07, 2016 11:10 pm

APA DI ALQURAN ADA YANG SUNAT??????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Wed Jun 08, 2016 1:09 am

perintahnya aza gak ada
ke ibrahimpun, yg ada cuman secuil cocokologi

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 08, 2016 9:49 am

nduss wrote:APA DI ALQURAN ADA YANG SUNAT??????
Bwahahaha.....
Si nduss kalap dan bingung mw gugat apaan lagi.
Baru nyadar, kalo hadits dan al Quran saling melengkapi.

Gw sih enak, tinggal rewind aja terus, jawaban gw??
Kisahnya di al hadits, perintahnya di al Quran.
ngiahahaha...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 08, 2016 9:51 am

nangka bubur wrote:perintahnya aza gak ada
ke ibrahimpun, yg ada cuman secuil cocokologi
Ini lagi, dateng2 ngomel ngga jelas...

Nih loe jawab....
@RHCP wrote:Kalo ajaran lurus dipaksain nge-blend dgn tradisi kaum PENYEMBAH BERHALA yg TAKUT DISUNATIN, jadi begini nih akibatnya...
@RHCP wrote:Motong domba diganti tumbal "domba paskah". Tumbal "domba paskah" diganti lomba nyari telor
Bungkusnya doang ajaran Yesus, isinya praktek PENYEMBAH BERHALA. Ajaran tipu-menipu udah jadi tradisi turun temurun dan mendarah-daging di kekristenan. Bahkan ngga segan2 manipulasi alkitab, edit sono-sini. Menghalalkan segala cara utk mengakomodir "mereka2", supaya tertarik masuk "kristen". Hayo ngaku loe, nduss...!?
usil

Nih contohnya :
@RHCP wrote:Si nduss SETRES, nekat ngarang cerita kalo musa sunatnya cuma ditempelin kulup anaknya... wkwk
Yang sampe sekarang loe kaga bisa bantah, cuma bisa kalap sama ngeyel doang. "mengingat sunatnya Musa". wkwkwwk...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Wed Jun 08, 2016 11:35 am

- tradisi paganisme juga ada yg BERSUNAT, maksud & tujuannya berbeda dgn SUNAT Abraham
- ente bersunat :
* gak ada perintah sunat
* ngikuti ibrohim, gak ada cerita & perintah ibrohim disunat
* bersunat VS sunat Abraham
- kita juga bersunat, yaitu sunat hati krn sumber dosa bukan dari kulit kulup (fisik) tapi dari kulup hati (rohani)
- soal musa, Tuhan mengurungkan niat membunuh musa krn mengingat "tanda sunat" anak & musa, krn memang musa sudah brsunat, sebab dlm peristiwa itu apabila musa tidak bersunat, sudah pasti musa mati


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 08, 2016 3:59 pm

@YADAH wrote:
- tradisi paganisme juga ada yg BERSUNAT, maksud & tujuannya berbeda dgn SUNAT Abraham
- ente bersunat :
* gak ada perintah sunat
* ngikuti ibrohim, gak ada cerita & perintah ibrohim disunat
* bersunat VS sunat Abraham
- kita juga bersunat, yaitu sunat hati krn sumber dosa bukan dari kulit kulup (fisik) tapi dari kulup hati (rohani)
- soal musa, Tuhan mengurungkan niat membunuh musa krn mengingat "tanda sunat" anak & musa, krn memang musa sudah brsunat, sebab dlm peristiwa itu apabila musa tidak bersunat, sudah pasti musa mati
PASKAH yang dipaksain nge-blend dgn tradisi kaum PENYEMBAH BERHALA yang TAKUT DISUNATIN.
Keluaran 12:48 Tetapi apabila seorang asing telah menetap padamu dan mau merayakan Paskah bagi TUHAN, maka setiap laki-laki yang bersama-sama dengan dia, wajiblah disunat; barulah ia boleh mendekat untuk merayakannya; ia akan dianggap sebagai orang asli. Tetapi tidak seorangpun yang tidak bersunat boleh memakannya.
Jaman Musa sampe jaman Yesus, kalo ada orang asing yang mw gabung ikut KENDURI PASKAH ada syaratnya. Semua "orang asing" tersebut harus DISUNATIN dulu.

Tapi jaman pasca Yesus, syarat ikut PASKAH bagi "orang luar" sedikit2 mulai berubah. Yang awalnya identik dengan motong domba dan hidangan paskah, kemudian diganti dengan tumbal "anak domba Tuhan". Turun temurun sampe ke jaman sekarang. Paskah identik dengan LOMBA NYARI TELOR dan cukup "sunat ROHANI".
@RHCP wrote:Motong domba diganti tumbal "domba paskah". Tumbal "domba paskah" diganti lomba nyari telor
Penyebabnya adalah ajaran PENYEMBAH BERHALA yang disusupkan oleh oknum antikristus yang (seperti kata Yohanes), saat itu sdh muncul dan ada BERSAMA mereka, yang mengaku tobat, tapi cuma pura2. Ngaku bersama "KITA" tapi tidak sungguh2 bersama "KITA".

Bungkusnya doang ajaran Yesus, isinya praktek PENYEMBAH BERHALA. Ajaran tipu-menipu udah jadi tradisi turun temurun dan mendarah-daging di kekristenan. Bahkan ngga segan2 manipulasi alkitab, edit sono-sini. Menghalalkan segala cara utk mengakomodir "mereka2", supaya tertarik masuk "kristen". Ye khan??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik