FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by keroncong on Thu Jun 02, 2016 2:15 am

First topic message reminder :


Keterkaitan paganisme Dewa Astarte dengan Easter / Paskah
Pada artikel yang lalu dalam rangka mengingatkan sahabat2 kita yang merayakan hari natal telah kami posting artikel mengenai Keterkaitan Paganisme Penyembahan Dewa Matahari dengan Vatikan dengan perayaan natal tersebut. Apakah yang dimaksud dengan natal ? Menurut kepercayaan umat Kristen pada tanggal 25 Desember adalah tanggal "kelahiran jesus".

Dari rangkaian peristiwa tsersebut, yang berujung pada kepercayaan bangkitnya jesus lalu ketiga peristiwa diatas ditambahkan dengan kata tuhan atau god sehingga lengkaplah cerita tersebut menjadi: kelahiran tuhan jesus - kematian tuhan jesus - kebangkitan tuhan jesus yang dirayakan setiap tahun oleh umat kristen sedunia.

Bersama ini kami kutipkan Sejarah asal usul Telur Paskah yang kami ambil dari situs Kristen dan artikel artikel dalam bahasa Inggris tentang keterkaitan dengan Paganisme Dewa 'Astarte' / 'Easter' / 'Ishtar' / 'Esther' semoga bermanfaat

Sejarah Membagikan Telur Pada Hari Paskah
"Mengapa gereja membagikan telur pada anak-anak Sekolah Minggu pada hari PASKAH?" Ternyata banyak orang Kristen bahkan guru Sekolah Minggu yang kurang jelas tentang sejarah membagi telur ini. Untuk Edisi Khusus PASKAH ini Tips Mengajar akan diganti dengan penjelasan singkat tentang sejarah membagi Telur PASKAH.

Tradisi membagi telur sebenarnya bukan tradisi gereja/Kristen (juga jelas tidak disebutkan dalam Alkitab). Sebelum kekristenan muncul, di negara 4 musim (Eropa) ada tradisi untuk merayakan datangnya musim-musim. Dewa musim Semi, yang bernama "Eostre" adalah dewa yang disembah pada perayaan "vernal equinox". Nama dewa ini juga yang akhirnya dipakai untuk menyebut hari PASKAH, "Easter" (bahasa Inggris).

Pada abad-abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari PASKAH memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim Semi. Perayaan musim Semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin yang suram dan beku (mati). Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah. Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Is That so Simple ? - You Diecide !!

The Hard Truth - Tahan Napas anda


http://www.piney.com/His32.html









Lihat Link Terkait
http://www.spiralgoddess.com/Astarte.html
http://www.astartegallery.com/
http://www.topical-bible-studies.org/37-0013.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0036.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0012.htm
http://www.themystica.org/mythical-folk/articles/astarte.html
http://www.barca.fsnet.co.uk/punic-gods.htm
http://magic-mirror.4ya.nl/Madonna/Kabbalah-en.html
http://magic-mirror.4ya.nl/Liberty/Liberty.html
http://magic-mirror.4ya.nl/index.html
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 12:42 pm


diapprove apanya?
wong gak cari telor juga gpp

lah..
wayang kan bikinannya untuk dakwah
mlagiat ramayana dan mahabarata

Tuhan kok ngasih hadiah 72 bidadari bahenol
mikir slim!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 3:19 pm

Bwahahaha, nduss panik...
Ketahuan kalo PASKAH itu menyambut dewa musim semi dgn mencari TELOR adalah ajaran penyembah berhala/dewa2 yang udah di approve gereja. wkwkwkwk...

Jiaahhaha. Emangnya hiburan wayang mana yg jadi ritual ibadah dalam islam?? nduss.. nduss.. wkwk

Terserah Tuhan dong mw kasih apaan juga? Hak prerogatif Tuhan kok, mw digugat?? wkwkwk...
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Mon Jun 20, 2016 4:55 pm

RHCP wrote:
- Lha, gw juga baru tau kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia.
Padahal dialkitab Yesus katanya berteriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani"?? wkwkwk...
- Menurut ajaran orang farisi (yg oleh Yesus disuruh ikutin ajarannya), maka orang non-yahudi wajib sunat dan ikut hukum taurat. Apalagi elu yg ngaku2 ikut Yesus. Harusnya elu yg paling depan mengajurkan sunat, bukannya malah TAKUT SUNAT.. wkwkwk..
- Yang HARUS dipegang dan diikutin itu ajaran SIAPA?? petrus apa Yesus?? Loe berani, bantah perintah Yesus??
a. Lha elu sendiri yg bilang, Yesus ngajarin typologi2/antitype, bahkan menegaskan dgn penggenapan HT?? Sementara penggenapan HT udah gw bahas diatas. Makanya gw tanya, Mana ada dosa warisan dalam HT. Kapan Yesus ngajarin semua manusia berdosa karena adam??
b. Kapan Yesus bilang kedatangannya utk menebus dosa manusia?? Buktinya dialkitab Yesus teriak "eli eli lama sabkhtani"??
c. Jelas beda, ritual pagan arab jahilyah yg nyembah patung diberantas oleh Muhammad saw., dikembalikan kepada ritual yg BENAR yaitu utk menyembah dan memuliakan Allah. Sementara PASKAH yg awalnya korban hewan utk memuliakan Tuhan, KENAPA berubah jadi nyari telor utk menyambut dewa musim semi??
- buntu ya pak guru, tidak tahu koq nuduh macem2, ngeles.com
- lha kamu sendiri ngutip Kis. 15:5, ternyata soal sunat bukan jaminan keselamatan
- Yesus ,Petrus , and all rasul tidak memerintahkan/mengajarkan ataupun melarang sunat kulit katan bagi non yahudi, krn dosa tidak timbul dari kulit katan
a. ya udah tak sesuaikan isi kepala anda, silahkan ancungkan tangan merasa tidak berdosa
b. Mat. 20:28
c. masih ada sisa 1 batu HA, bagian dari 360 batu yg disembah agama pagan. telor itu cuman memeriahkan saja, qta gk nyembah telor koq
klo ente tetep ngotot seumpama jga, kek km sibuk mudik, masak ketupak rendang dll saat hari raya, gak ada tuh perintah ilahmu
tradisi pesta saat hari raya adalah tradisi pagan lho ...

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 7:11 pm

RHCP wrote:Bwahahaha, nduss panik...
Ketahuan kalo PASKAH itu menyambut dewa musim semi dgn mencari TELOR adalah ajaran penyembah berhala/dewa2 yang udah di approve gereja. wkwkwkwk...

Jiaahhaha. Emangnya hiburan wayang mana yg jadi ritual ibadah dalam islam?? nduss.. nduss.. wkwk

Terserah Tuhan dong mw kasih apaan juga? Hak prerogatif Tuhan kok, mw digugat?? wkwkwk...
usil  

musim semi kok dewa yo Ndul Ndul..

yg ngomongin ibadah Ndul?
yg diomongin mlagiat ramayana n mahabarata, lalu ngibul misalnya krishna ngomongin dolat n sahadat

itu setan Ndul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 7:45 pm

YADAH wrote:
- buntu ya pak guru, tidak tahu koq nuduh macem2, ngeles.com
- lha kamu sendiri ngutip Kis. 15:5, ternyata soal sunat bukan jaminan keselamatan
- Yesus ,Petrus , and all rasul tidak memerintahkan/mengajarkan ataupun melarang sunat kulit katan bagi non yahudi, krn dosa tidak timbul dari kulit katan
a. ya udah tak sesuaikan isi kepala anda, silahkan ancungkan tangan merasa tidak berdosa
b. Mat. 20:28
c. masih ada sisa 1 batu HA, bagian dari 360 batu yg disembah agama pagan. telor itu cuman memeriahkan saja, qta gk nyembah telor koq
klo ente tetep ngotot seumpama jga, kek km sibuk mudik, masak ketupak rendang dll saat hari raya, gak ada tuh perintah ilahmu
tradisi pesta saat hari raya adalah tradisi pagan lho ...
- Yang buntu siapa?? ini aja loe mingkem.. wkwk.
Lha, gw juga baru tau kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia.
Padahal dialkitab Yesus katanya berteriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani"?? wkwkwk...
Nih, ngga ada istilah dosa warisan Adam. Makanya konsep tebus dosa manusia itu adalah ajaran penyembah berhala/dewa2.
Yehezkiel 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.

- Lupa ya kalo perjanjian sunat itu PERINTAH TUHAN yang pelanggarnya diancam hukuman mati??
Menurut ajaran orang farisi (yg oleh Yesus disuruh ikutin ajarannya), maka orang non-yahudi wajib sunat dan ikut hukum taurat. Apalagi elu yg ngaku2 ikut Yesus. Harusnya elu yg paling depan mengajurkan sunat, bukannya malah TAKUT SUNAT.. wkwkwk..
buntu, macet, mampet.. wkwkwk...

- Lupa ya kalo pelanggar perjanjian sunat diancam hukuman mati??
Yang HARUS dipegang dan diikutin itu ajaran SIAPA?? petrus apa Yesus?? Loe berani, bantah perintah Yesus??

a. Emangnya kristen ngga kenal kata taubat, ya?? Adam yg berdosa aja bisa taubat dan diampuni Tuhan. Kenapa keturunannya harus nanggung dosa Adam?? Sampe harus ditebus oleh Yesus (dengan terpaksa)?? Masa' Tuhan harus menyalibkan orang yg ngga berdosa utk menebus orang berdosa?? wkwkwk... SARAP!!

b. Yesus hanya menyebut tebusan bagi banyak orang. Mana yg menyebutkan Yesus menebus DOSA manusia??
20:28 SAMA seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."
Ayat2 sebelumnya menjelaskan bahwa perkataan Yesus itu mengenai permintaan ibu Yakobus dan Yohanes agar anaknya masuk sorga bareng Yesus. Bahwa yang berhak menentukan itu adalah Tuhan. Caranya adalah dengan amal perbuatan dan pelayanan kepada Tuhan, SAMA seperti Yesus yg juga melakukan amal perbuatan dan melayani Tuhan. Kalo Mat 20:28 di anggap Yesus menebus dosa manusia, itu berarti semua orang harus SAMA spt Yesus, menebus dosa manusia dengan nyawanya, dong?? GIMANA TUH...??

c. Ibadah haji TUJUANNYA adalah utk menyembah dan memuliakan Allah. Mana ada muslim yg nyembah HA atw ka'bah?? wkwwkwk..
Sementara PASKAH yg TUJUAN pd awalnya utk memuliakan Tuhan, berubah jadi ritual utk menyambut dewa pagan, atas approval gereja. ye khan?

Oh jadi Musa yg pesta makan daging hewan korban dan roti ngga beragi, loe anggap PAGANIS?? wkwkwk...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Mon Jun 20, 2016 7:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
musim semi kok dewa yo Ndul Ndul..

yg ngomongin ibadah Ndul?
yg diomongin mlagiat ramayana n mahabarata, lalu ngibul misalnya krishna ngomongin dolat n sahadat

itu setan Ndul
Jiaaahh belaga pilon loe, nduss.
Wilayah yg ngga kenal musim semi, tetap aja paskah + nyari telor juga??
Atas approval gereja, lagi... wkwkwk..

Analogi kok ngibul?? kalo ngibul pasti ketahuan?? Mana wayang2 yg disembah muslim??
Kalo tipu2 mujizat penyembuhan atas nama Yesus. Pasti ketahuan boongnya.
Apalagi kalo sampe nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. wkwkwkw...

Kalo loe sukanya sama bidadara..
Ngga usah ngiri, nduss..
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 3:49 am

RHCP wrote:
YADAH wrote:
- buntu ya pak guru, tidak tahu koq nuduh macem2, ngeles.com
- lha kamu sendiri ngutip Kis. 15:5, ternyata soal sunat bukan jaminan keselamatan
- Yesus ,Petrus , and all rasul tidak memerintahkan/mengajarkan ataupun melarang sunat kulit katan bagi non yahudi, krn dosa tidak timbul dari kulit katan
a. ya udah tak sesuaikan isi kepala anda, silahkan ancungkan tangan merasa tidak berdosa
b. Mat. 20:28
c. masih ada sisa 1 batu HA, bagian dari 360 batu yg disembah agama pagan. telor itu cuman memeriahkan saja, qta gk nyembah telor koq
klo ente tetep ngotot seumpama jga, kek km sibuk mudik, masak ketupak rendang dll saat hari raya, gak ada tuh perintah ilahmu
tradisi pesta saat hari raya adalah tradisi pagan lho ...
- Yang buntu siapa?? ini aja loe mingkem.. wkwk.
Lha, gw juga baru tau kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia.
Padahal dialkitab Yesus katanya berteriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani"?? wkwkwk...
Nih, ngga ada istilah dosa warisan Adam. Makanya konsep tebus dosa manusia itu adalah ajaran penyembah berhala/dewa2.
Yehezkiel 18:4 Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.

- Lupa ya kalo perjanjian sunat itu PERINTAH TUHAN yang pelanggarnya diancam hukuman mati??
Menurut ajaran orang farisi (yg oleh Yesus disuruh ikutin ajarannya), maka orang non-yahudi wajib sunat dan ikut hukum taurat. Apalagi elu yg ngaku2 ikut Yesus. Harusnya elu yg paling depan mengajurkan sunat, bukannya malah TAKUT SUNAT.. wkwkwk..
buntu, macet, mampet.. wkwkwk...

- Lupa ya kalo pelanggar perjanjian sunat diancam hukuman mati??
Yang HARUS dipegang dan diikutin itu ajaran SIAPA?? petrus apa Yesus?? Loe berani, bantah perintah Yesus??

a. Emangnya kristen ngga kenal kata taubat, ya?? Adam yg berdosa aja bisa taubat dan diampuni Tuhan. Kenapa keturunannya harus nanggung dosa Adam?? Sampe harus ditebus oleh Yesus (dengan terpaksa)?? Masa' Tuhan harus menyalibkan orang yg ngga berdosa utk menebus orang berdosa?? wkwkwk... SARAP!!

b. Yesus hanya menyebut tebusan bagi banyak orang. Mana yg menyebutkan Yesus menebus DOSA manusia??
20:28 SAMA seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."
Ayat2 sebelumnya menjelaskan bahwa perkataan Yesus itu mengenai permintaan ibu Yakobus dan Yohanes agar anaknya masuk sorga bareng Yesus. Bahwa yang berhak menentukan itu adalah Tuhan. Caranya adalah dengan amal perbuatan dan pelayanan kepada Tuhan, SAMA seperti Yesus yg juga melakukan amal perbuatan dan melayani Tuhan. Kalo Mat 20:28 di anggap Yesus menebus dosa manusia, itu berarti semua orang harus SAMA spt Yesus, menebus dosa manusia dengan nyawanya, dong?? GIMANA TUH...??

c. Ibadah haji TUJUANNYA adalah utk menyembah dan memuliakan Allah. Mana ada muslim yg nyembah HA atw ka'bah?? wkwwkwk..
Sementara PASKAH yg TUJUAN pd awalnya utk memuliakan Tuhan, berubah jadi ritual utk menyambut dewa pagan, atas approval gereja. ye khan?

Oh jadi Musa yg pesta makan daging hewan korban dan roti ngga beragi, loe anggap PAGANIS?? wkwkwk...
usil
- nuduhnya penebusan dosa oleh Yesus ngadopsi agama pagan, giliran ditanya ngadopsi pagan yg mana, buntu
dosa waris "beda" dgn dosa perbuatan, makanya gw tanya, yg merasa gk berdosa silahkan ancungkan tangan
- Kis. 15:5, ternyata soal sunat bukan jaminan keselamatan
- silahkan ajukan bukti, ada perintah Yesus, pengikutnNya disuruh bersunat
a. maka saya tanya, silahkan ancungkan tangan merasa tidak berdosa
b. sama aza banyak orang = semua manusia
c. jika ente cs tetap ngotot macem2, maka dgn pembalikan hal serupa tetap aja masih ada sisa peninggalan paganism (kabah + batu HA), haji & tawaf
cari telor bagian dari perayaan, maknanya merayakan paskah, bukan merayakan musim semi
kalau musa terukur sesuai perintah Tuhan


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 21, 2016 6:41 am

RHCP wrote:
SEGOROWEDI wrote:
musim semi kok dewa yo Ndul Ndul..

yg ngomongin ibadah Ndul?
yg diomongin mlagiat ramayana n mahabarata, lalu ngibul misalnya krishna ngomongin dolat n sahadat

itu setan Ndul
Jiaaahh belaga pilon loe, nduss.
Wilayah yg ngga kenal musim semi, tetap aja paskah + nyari telor juga??
Atas approval gereja, lagi... wkwkwk..

Analogi kok ngibul?? kalo ngibul pasti ketahuan?? Mana wayang2 yg disembah muslim??
Kalo tipu2 mujizat penyembuhan atas nama Yesus. Pasti ketahuan boongnya.
Apalagi kalo sampe nyontek kisah Yesus dari kisah krishna. wkwkwkw...

Kalo loe sukanya sama bidadara..
Ngga usah ngiri, nduss..
usil

woi..
mana dewa-nya Ndul SiETAN GUNDULL??

bukan analogi Ndul
tapi krishna ngoceh soal solat n sahadat
itu kan pembodohan n pengibulan

iming2 setan dihleb..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Tue Jun 21, 2016 1:00 pm

YADAH wrote:
- nuduhnya penebusan dosa oleh Yesus ngadopsi agama pagan, giliran ditanya ngadopsi pagan yg mana, buntu
dosa waris "beda" dgn dosa perbuatan, makanya gw tanya, yg merasa gk berdosa silahkan ancungkan tangan
- Kis. 15:5, ternyata soal sunat bukan jaminan keselamatan
- silahkan ajukan bukti, ada perintah Yesus, pengikutnNya disuruh bersunat
a. maka saya tanya, silahkan ancungkan tangan merasa tidak berdosa
b. sama aza banyak orang = semua manusia
c. jika ente cs tetap ngotot macem2, maka dgn pembalikan hal serupa tetap aja masih ada sisa peninggalan paganism (kabah + batu HA), haji & tawaf
cari telor bagian dari perayaan, maknanya merayakan paskah, bukan merayakan musim semi
kalau musa terukur sesuai perintah Tuhan
- Nih loe baca dulu dah bwt tambah wawasan :
Moloc — adalah nama dewa sembahan bangsa Amon.[1] Nama lainnya adalah Milkom. Pada zaman kuno dipuja oleh bangsa-bangsa Kanaan, Fenisia dan kebudayaan terkait di Afrika Utara dan Mesopotamia. Pemujaan dewa ini dihubungkan dengan persembahan anak-anak sebagai korban bakaran.
https://id.wikipedia.org/wiki/Molokh
Yesus juga berdosa...!? Karena Yesus adalah manusia yg lahir dari rahim maryam yg keturunan adam?? Emang apa "bedanya" dosa warisan dgn dosa perbuatan?? Kenapa dosa warisan adam harus ditebus oleh Yesus??

Jangan lupa tanggapin yang ini...
Kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia, KENAPA di alkitab Yesus teriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani". Kenapa Yesus harus sembunyi di getsemani?? Kenapa Yesus berdoa kepada Tuhan agar "cawan ini lalu dari padaku"??

- PERJANJIAN TUHAN yang pelanggarnya diancam hukuman mati, dianggap remeh?? Luar biasa.

- Yesus MEMERINTAHKAN utk mengikuti SEMUA AJARAN ahli taurat dan orang farisi yang menduduki kursi Musa?? Loe tahu khan apa yang dimaksud dengan SEMUA AJARAN, itu pastinya termasuk SUNAT?? Kenapa loe berani melanggar perintah YESUS??

a. Yesus juga berdosa...!? Karena Yesus adalah manusia yg lahir dari rahim maryam yg keturunan adam.
b. BANYAK = SEMUA?? Logika apaan yg loe pake?? wkwkwkwk.....
Yang dibawah ini jgn mingkem lagi...?? Gw udah bantah argumen loe, tuh...
Bahwa yang berhak menentukan Tuhan. Caranya adalah dengan amal perbuatan dan pelayanan kepada Tuhan, SAMA seperti Yesus yg juga melakukan amal perbuatan dan melayani Tuhan.
Kalo Mat 20:28 di anggap Yesus menebus dosa manusia, itu berarti semua orang harus SAMA spt Yesus, menebus dosa manusia dengan nyawanya, dong??

c. Elu khan, yg dateng2 ngoceh tentang ritual haji dan hajar aswad. Padahal gw lagi bahas hewan korban, paskah, telor.

PASKAH yang TUJUANnya utk memuliakan Tuhan dengan motong hewan korban dan makan roti tanpa ragi. Tapi ajaran itu berubah jadi PASKAH yg tujuannya utk menyambut datangnya dewa pagan eastarte (musim semi), dengan ritual lomba nyari telor. atas approval gereja. Itu artinya, PASKAH ajaran para nabi yg lurus, sekarang diganti oleh PASKAH ajaran manusia, maka itu jelas SESAT.

Kemaren gw balikin yahudi yg sujud ke tabut/bait Allah, loe ngotot bukan pagan.
Sekarang gw balikin Musa yg juga pesta pora makan daging, loe ngeles "terukur" bukan pagan juga.  
Double standard loe ahh... PAYAH.
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Tue Jun 21, 2016 1:01 pm

nduss wrote:woi..
mana dewa-nya Ndul SiETAN GUNDULL??

bukan analogi Ndul
tapi krishna ngoceh soal solat n sahadat
itu kan pembodohan n pengibulan

iming2 setan dihleb..
Kalo udah ada approval dari gereja, yang aslinya diumpetin lah nduss..?? Lagian mana pernah gereja jujur sama jemaatnya?? Gembar-gemborin kalo kristen itu nyembah dewa2, itu namanya bunuh diri. Apalagi di Indonesia?? wkwkwk...

Dari dulu smpe sekarang perasaan gw kaga ada muslim yg merasa diajarin solat sama krishna. Mana sih buktinya Krishna ngajarin sholat, nduss?? Loe ngga lagi meriang khan?? wkwkwk

Nduss ngiri sama muslim yang imbalan sorganya, beyond imagination.
Kesian nduss cuma bisa ngarep dan bayangin yg ngga2 doang. bwahahhaha...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 4:53 pm

RHCP wrote:
YADAH wrote:
- nuduhnya penebusan dosa oleh Yesus ngadopsi agama pagan, giliran ditanya ngadopsi pagan yg mana, buntu
dosa waris "beda" dgn dosa perbuatan, makanya gw tanya, yg merasa gk berdosa silahkan ancungkan tangan
- Kis. 15:5, ternyata soal sunat bukan jaminan keselamatan
- silahkan ajukan bukti, ada perintah Yesus, pengikutnNya disuruh bersunat
a. maka saya tanya, silahkan ancungkan tangan merasa tidak berdosa
b. sama aza banyak orang = semua manusia
c. jika ente cs tetap ngotot macem2, maka dgn pembalikan hal serupa tetap aja masih ada sisa peninggalan paganism (kabah + batu HA), haji & tawaf
cari telor bagian dari perayaan, maknanya merayakan paskah, bukan merayakan musim semi
kalau musa terukur sesuai perintah Tuhan
- Nih loe baca dulu dah bwt tambah wawasan :
Moloc — adalah nama dewa sembahan bangsa Amon.[1] Nama lainnya adalah Milkom. Pada zaman kuno dipuja oleh bangsa-bangsa Kanaan, Fenisia dan kebudayaan terkait di Afrika Utara dan Mesopotamia. Pemujaan dewa ini dihubungkan dengan persembahan anak-anak sebagai korban bakaran.
https://id.wikipedia.org/wiki/Molokh
Yesus juga berdosa...!? Karena Yesus adalah manusia yg lahir dari rahim maryam yg keturunan adam?? Emang apa "bedanya" dosa warisan dgn dosa perbuatan?? Kenapa dosa warisan adam harus ditebus oleh Yesus??

Jangan lupa tanggapin yang ini...
Kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia, KENAPA di alkitab Yesus teriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani". Kenapa Yesus harus sembunyi di getsemani?? Kenapa Yesus berdoa kepada Tuhan agar "cawan ini lalu dari padaku"??

- PERJANJIAN TUHAN yang pelanggarnya diancam hukuman mati, dianggap remeh?? Luar biasa.

- Yesus MEMERINTAHKAN utk mengikuti SEMUA AJARAN ahli taurat dan orang farisi yang menduduki kursi Musa?? Loe tahu khan apa yang dimaksud dengan SEMUA AJARAN, itu pastinya termasuk SUNAT?? Kenapa loe berani melanggar perintah YESUS??

a. Yesus juga berdosa...!? Karena Yesus adalah manusia yg lahir dari rahim maryam yg keturunan adam.
b. BANYAK = SEMUA?? Logika apaan yg loe pake?? wkwkwkwk.....
Yang dibawah ini jgn mingkem lagi...?? Gw udah bantah argumen loe, tuh...
Bahwa yang berhak menentukan Tuhan. Caranya adalah dengan amal perbuatan dan pelayanan kepada Tuhan, SAMA seperti Yesus yg juga melakukan amal perbuatan dan melayani Tuhan.
Kalo Mat 20:28 di anggap Yesus menebus dosa manusia, itu berarti semua orang harus SAMA spt Yesus, menebus dosa manusia dengan nyawanya, dong??

c. Elu khan, yg dateng2 ngoceh tentang ritual haji dan hajar aswad. Padahal gw lagi bahas hewan korban, paskah, telor.

PASKAH yang TUJUANnya utk memuliakan Tuhan dengan motong hewan korban dan makan roti tanpa ragi. Tapi ajaran itu berubah jadi PASKAH yg tujuannya utk menyambut datangnya dewa pagan eastarte (musim semi), dengan ritual lomba nyari telor. atas approval gereja. Itu artinya, PASKAH ajaran para nabi yg lurus, sekarang diganti oleh PASKAH ajaran manusia, maka itu jelas SESAT.

Kemaren gw balikin yahudi yg sujud ke tabut/bait Allah, loe ngotot bukan pagan.
Sekarang gw balikin Musa yg juga pesta pora makan daging, loe ngeles "terukur" bukan pagan juga.  
Double standard loe ahh... PAYAH.
basi
- zamannya udah beda dgn zaman Yesus, sejak kapan penyembah YHVH dgn "sengaja" mengurbankan anak2 ?
- bagi mereka yg takhluk di bawah HT, kita pake hukum yg telah disempurnahkan yaitu HK
a. terlahir sbg manusia, tanpa dosa
b. memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang
c. perbandingan terbalik, biar tahu diri nuduh macem2, contohnya judul & isi ts ini
sama aja pembalikan ini, ente haji, pagan juga berhaji, ente tawaf di kabah, paganism juga brtawaf di kabah, ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, apa bedanya ?

Paskah PL typologi Paskah PB, nyari telor cuman memeriahkan, & bukan utk musim semi

ritual ke Yerusalem murni milik mereka sendiri,  tdk ada tradisi agama manapun seperti mereka

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Tue Jun 21, 2016 11:47 pm

YADAH wrote:
- zamannya udah beda dgn zaman Yesus, sejak kapan penyembah YHVH dgn "sengaja" mengurbankan anak2 ?
- bagi mereka yg takhluk di bawah HT, kita pake hukum yg telah disempurnahkan yaitu HK
a. terlahir sbg manusia, tanpa dosa
b. memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang
c. perbandingan terbalik, biar tahu diri nuduh macem2, contohnya judul & isi ts ini
sama aja pembalikan ini, ente haji, pagan juga berhaji, ente tawaf di kabah, paganism juga brtawaf di kabah, ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, apa bedanya ?

Paskah PL typologi Paskah PB, nyari telor cuman memeriahkan, & bukan utk musim semi
- Oh... Jadi emang BENER menyesuaikan dengan JAMAN?? Kalo jaman dulu korban anak sbg persembahan. Maka jaman Yesus diganti dengan korban "ANAK DOMBA Allah". Berarti BENAR, kalo PEMAHAMAN bapa yang mengorbankan "ANAK DOMBA Allah" sebagai tebusan utk dosa semua manusia, inspirasinya dari ritual penyembah molokh dewa bangsa amon?? wkwkwk...
usil

Di gambarkan seolah2 sang "anak domba Allah" RELA menjadi TUMBAL. Padahal sang "anak domba Allah" sendiri, NGGA RELA dijadikan sbg tumbal?? BUKTINYA kira2 jam 3 sore teriak dengan suara nyaring "eli.. eli.. lama sabakhtani".
Yang BUTUH darah manusia sebagai TUMBAL itu IBLIS, BUKAN Tuhan.

- Yesus sendiri takluk dibawah HT. Buktinya Yesus menjalankan HT, bahkan melengkapinya dengan injil. Lebih jauh lagi Yesus menghujat ahli taurat dan orang farisi yang MENDUDUKI KURSI MUSA, sebagai MUNAFIK, karena mereka jagonya cuma OMDO.

a. Semua manusia terlahir emang suci tanpa dosa kok. Yesus bilang, anak2 adalah yg empunya kerajaan sorga (Markus 10:14).
Lagian kalo ada dosa warisan Adam, berarti Yesus juga berdosa, karena dilahirkan oleh maria yg ketrurunan Adam. wkwkwk..
b. BAGI BANYAK ORANG, mungkin iya. TAPI kalo "UNTUK SEMUA MANUSIA"?? NTAR DULU. Jangan disamain - pukul rata.
c. Apa urusannya loe bawa2 yg haji dan hajar aswad dengan @TS?? Kalo mw bikin perbandingan, maka loe harus "tahu diri" dengan @TS.
Kenapa sih harus bikin perbandingan terbalik, kalo perbandingan setara masih bisa??
Ritual HAJI dan hajar aswad gw bandingin setara dgn ritual sujud kearah bait Allah dan tabut perjanjian.
PESTA PAGAN gw bandingin setara dengan pesta PASKAH Musa.
usil

@TS bicara paganisme-paskah-dewa musim semi paganis (eastarte).
Maka kalo dirangkum kira2 seperti ini hasilnya:
PASKAH jaman musa dgn PASKAH jaman Yesus dan PASKAH jaman pasca Yesus sampe sekarang.
Jaman Musa PASKAH>> motong hewan domba pesta makan daging dan roti tanpa ragi>>utk memuliakan Tuhan (perintah Tuhan)
Jaman Yesus PASKAH>> idem (Perintah Tuhan yg jadi tradisi)
Jaman pasca Yesus>> Yesus jadi tumbal>>utk menebus dosa manusia.>> (Ajaran SETAN)
Kekinian>> PASKAH>> Lomba nyari telor >> utk menyambut dewa pagan eastarte (musim semi).>> ajaran PAGAN.
Kalo loe merasa ngga sanggup bantah, ya tahu diri dong. NGGA perlu maksain diri.
Nonton aja dari pojokan sono, sambil mewek.. Nguiahaha...
usil

yadah wrote:ritual ke Yerusalem murni milik mereka sendiri,  tdk ada tradisi agama manapun seperti mereka
Sampe ritual ibadah aja pake "edisi khusus" yahudi?!! ckckckck....
KESANNYA diskriminatif banget, sama non-yahudi??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Wed Jun 22, 2016 12:09 am

- pertama : udah beda zaman, berarti gak nyambung alias gk ada hubungannya apa2; kedua : sejak kapan penyembah YHVH / Yesus Kristus mengurbankan anak utk menebus dosa
- YK menggenapi HT, maka kita takhluk di bawah HK
a. kecuali Yesus,  terlahir tanpa dosa
b. tidak dibatasi jumlah orang
c. mari bikin perbandingan :
- ente haji di Mekah, pagan juga berhaji di Mekah, ente tawaf di kabah, paganism juga brtawaf di kabah, ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, apa bedanya ?
- bangsa yahudi berkiblat ke Yerusalem / Bait Allah, agama pagan mana berkiblat ke yerusalem ?

paskah pl : terbebas dari mesir,dgn tanda darah anak domba
paskah pb : terbebas  dari dosa, darah Anak Manusia

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 22, 2016 12:34 pm

YADAH wrote:- pertama : udah beda zaman, berarti gak nyambung alias gk ada hubungannya apa2; kedua : sejak kapan penyembah YHVH / Yesus Kristus mengurbankan anak utk menebus dosa
- YK menggenapi HT, maka kita takhluk di bawah HK
a. kecuali Yesus,  terlahir tanpa dosa
b. tidak dibatasi jumlah orang
c. mari bikin perbandingan :
- ente haji di Mekah, pagan juga berhaji di Mekah, ente tawaf di kabah, paganism juga brtawaf di kabah, ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, apa bedanya ?
- bangsa yahudi berkiblat ke Yerusalem / Bait Allah, agama pagan mana berkiblat ke yerusalem ?

paskah pl : terbebas dari mesir,dgn tanda darah anak domba
paskah pb : terbebas  dari dosa, darah Anak Manusia

- Nah itu dia. Kalo Yesus ngga pernah ngajarin "korban anak domba Allah" sbg tumbal penebus dosa. Lalu DARIMANA ASALNYA (inspirasinya) DOGMA KRISTEN tentang PENEBUSAN DOSA oleh Yesus sang "ANAK DOMBA Allah" bagi semua manusia?? Kalo bukan dari ritual PAGANIS?? Karena Yang BUTUH darah manusia sebagai TUMBAL itu adalah IBLIS, BUKAN Tuhan..!!? Lagipula ajaran Ibrahim/Musa BUKANLAH ajaran PAGAN.
usil

- Menggenapi kok maknanya berubah jadi MERINGKAS?? Ngarang ide dari mana loe..??
usil  

a. Kenapa kecuali?? Yesus juga kena dosa warisan Adam, karena dilahirkan oleh maria yg keturunan Adam.
b. Sampe kiamat pun, istilah BANYAK ORANG, ngga akan pernah SAMA PENGERTIANNYA dgn istilah SEMUA ORANG. Kalopun ada yang bilang itu SAMA, mereka itu cuma golongan yg kurang akalnya, buta penalarannya, gengsi ngga mw terima kenyataan dan ngga jujur sama DIRINYA SENDIRI.
usil

c. Ya jauh banget BEDANYA, Bur...!?
- "Hajinya" arab jahiliyah VS hajinya MUSLIM, yang SAMA cuma lokasinya doang. Unsur berhala2 arab jahiliyah itu diberantas habis oleh Muhammad saw. Hasilnya, sejak itu KAGA ADA muslim berhaji dengan cara dan ritual arab jahiliyah. Kalo dibandingkan, kurang lebih sama dgn hajinya bani israil “Tiga kali setahun haruslah engkau mengadakan hagg bagiKu” (Keluaran 23: 17). Bahkan Tuhan memerintahkan utk menghancurkan berhala2 kaum PAGAN (Keluaran 23:23-24).

- Sebaliknya, PAGAN dan yahudi (sampe era Yesus) YANG NGGA sama mungkin cuma LOKASINYA. Tapi justru ritual ibadahnya sangat mirip. Silakan loe bandingkan mempersembahkan korban anak2 sebagai korban bakaran kepada dewa molokh.
Sementara orang kristen PERCAYA dengan korban "ANAK domba Allah" sebagai tumbal penebus dosa manusia??
Pertanyaannya:
Kalo PAGANIS mempersembahkan korban anak-anak mereka kepada dewa MOLOKH,
Lalu KRISTEN mempersembahkan korban manusia "anak domba Allah" kepada SIAPA?? IBLIS??
Karena yang DOYAN dan butuh DARAH MANUSIA CUMA IBLIS. Sejak DULU, Tuhan ngga pernah memerintahkan manusia utk korban manusia sbg penebus DOSA.


Rangkuman @TS paganisme-paskah-dewa musim semi paganis (eastarte) :
PASKAH jaman musa dgn PASKAH jaman Yesus dan PASKAH jaman pasca Yesus sampe sekarang.
Jaman Musa PASKAH>> motong hewan domba pesta makan daging dan roti tanpa ragi>>utk memuliakan Tuhan (perintah Tuhan)
Jaman Yesus PASKAH>> idem (Perintah Tuhan yg jadi tradisi)
Jaman pasca Yesus>> Yesus jadi tumbal>>utk menebus dosa manusia.>> (Ajaran SETAN)
Kekinian>> PASKAH>> Lomba nyari telor >> utk menyambut dewa pagan eastarte (musim semi).>> ajaran PAGAN.
Coba aja loe perhatikan perubahan yang terjadi selama ribuan tahun. Ajaran yang berasal dari perintah Tuhan pelan2, sedikit demi sedikit, BERUBAH makna dan TUJUANNYA. Sehingga akhirnya sama sekali hilang, tergantikan oleh ajaran yg berasal dari paganis penyembah berhala/dewa2.

Itu ngga ada urusannya dengan typologi/anti-type..!! Itu terjadi murni karena bani israel TIDAK mampu mengemban AMANAT. Maka Allah mencabut amanat itu dan memberikannya kepada ummat lain, yang juga berasal dari benih Ibrahim.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Wed Jun 22, 2016 3:41 pm

- ini udah oot kelewat jauh, apa yg ditanya lain yg dijawab
- menggenapi/melaksanakan dgn penuh
a. dikandung oleh RK, tanpa dosa
b. lha mo banyak orang, semua orang tidak dibatasi jumlahnya
c. sama, bedanya dikit doank ... ente & pagan sama2 haji di Mekah, ente & pagan sama2 tawaf di kabah, bedanya ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat
maka dgn perbandingan tersebut
- ritual pagan mana kiblat ke bait Allah di Yerusalem ?

jawabnya :
pengikut Kristus tidak mengorbankan anak2 sbg korban penebus dosa
pengikut Kristus tidak mengorbankan Anak Domba Allah

Typology paskah PL : penebusan dari perbudakan di tanah Mesir ditandai dengan darah, Tuhan meminta bangsa Israel untuk membubuhkan darah anak domba pada kedua tiang pintu dan ambang pintu rumah mereka (Keluaran 12:7). Hal itu supaya anak sulung mereka dilalukan dari maut pada saat tulah ke sepuluh terjadi di tanah Mesir

Anti-type paskah PB : darah Anak Domba Allah tertumpah, sebagai alat pembayaran yang sah, mengakhiri perbudakan manusia dari dosa.

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 22, 2016 8:06 pm

YADAH wrote:
- ini udah oot kelewat jauh, apa yg ditanya lain yg dijawab
- menggenapi/melaksanakan dgn penuh
a. dikandung oleh RK, tanpa dosa
b.  lha mo banyak orang, semua orang tidak dibatasi jumlahnya
c. sama, bedanya dikit doank ... ente & pagan sama2 haji di Mekah, ente & pagan sama2 tawaf di kabah, bedanya ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat
maka dgn perbandingan tersebut
- ritual pagan mana kiblat ke bait Allah di Yerusalem ?

jawabnya :
pengikut Kristus tidak mengorbankan anak2 sbg korban penebus dosa
pengikut Kristus tidak mengorbankan Anak Domba Allah

Typology paskah PL : penebusan dari perbudakan di tanah Mesir ditandai dengan darah, Tuhan meminta bangsa Israel untuk membubuhkan darah anak domba pada kedua tiang pintu dan ambang pintu rumah mereka (Keluaran 12:7). Hal itu supaya anak sulung mereka dilalukan dari maut pada saat tulah ke sepuluh terjadi di tanah Mesir

Anti-type paskah PB : darah Anak Domba Allah tertumpah, sebagai alat pembayaran yang sah, mengakhiri perbudakan manusia dari dosa.
- Lho OOT gimana?? Justru ini bahas pengaruh paganisme thd paskah ajaran kristen.
Yesus JELAS ngga pernah ngajarin korban anak. Lalu KONSEP PENEBUSAN DOSA (yang katanya diwakili oleh) Yesus sang "ANAK DOMBA Allah" bagi semua manusia, DARIMANA ASALNYA??

Karena Yang BUTUH darah manusia sebagai TUMBAL itu adalah IBLIS/DEWA2 PAGAN, BUKAN Tuhan..!!?
Berarti KONSEP KRISTEN itu berasal dari ajaran PAGAN, BUKAN dari ajaran Ibrahim/Musa dan para nabi.

- Lha iya, kalo Yesus melaksanakan dengan PENUH, Kenapa loe2 pada yg NGAKU sbg pengikutnya NGGA MAU melaksanakan dengan PENUH??? Loe itu PENGIKUT YESUS apa pengikut antikristus?? wkwkwk..

a. Yohanes (pembaptis) juga dikandung RK, tanpa dosa juga dong??
b. Jujurlah sama DIRI SENDIRI. Sampe kiamat pun, istilah BANYAK, ngga akan pernah SAMA PENGERTIANNYA dgn istilah SEMUA.
c. Kalo perbedaannya soal nyembah Tuhan dan nyembah Berhala, Itu BEDANYA bagaikan langit dan bumi. it's a big deal.

Yaaa.. nangka bubur. Kalo mw bikin perbandingan, loe bandinginnya sama yg sujud ke bait Allah juga, dong (muslim). Masa' bandinginnya sama PAGAN?? Bandingin apel ya sama apel, dong. Masa' apel dibandingin sama jeruk?? Ngaco aja loe?? wkwkwk

Lagian gw lagi ngomongin persembahan anak2 sbg korban bakaran, termasuk spt yg dilakukan oleh orang israel.
Sebenarnya loe ngerti ngga sih apa yg gw omongin?? Udah ngebul pala loe?? wkwkwk
basi

Nih gw suapin, biar wawasan sempit loe agak berkembang sedikit.
Terdapat larangan keras untuk mengikuti pemujaan Molokh di Kitab Imamat dan Kitab Ulangan sebagai bentuk penyembahan berhala yang dibenci oleh Tuhan. Dalam Alkitab Ibrani (atau Perjanjian Lama di Alkitab Kristen), kata Gehenna awalnya adalah tempat di mana ORANG ISRAEL yang menyembah berhala serta pengikut dewa-dewa orang Kanaan, termasuk Molokh dan Baal, membakar hidup-hidup anak-anak mereka sebagai korban (2 Tawarikh 28:3, 33:6; Yeremia 7:31, 19:2-6). Praktik ini juga dilakukan bahkan di Yerusalem (2 Raja-raja 23:10, Kisah Para Rasul 7:43), yaitu yang disebut Tofet di lembah Hinom dekat Yerusalem. (2 Raja-raja 23:10, Yeremia 7:31-32) . https://id.wikipedia.org/wiki/Molokh

Pertanyaannya:
Kalo PAGANIS mempersembahkan korban anak-anak mereka kepada dewa MOLOKH, lalu menurut KRISTEN korban manusia "anak domba Allah" itu tujuannya kepada SIAPA?? Kepada IBLIS?? Kepada MOLOKH?? Khan ngga mungkin kepada Tuhan?
Karena Tuhan sendiri MELARANG utk MENIRU perbuatan semacam itu.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Wed Jun 22, 2016 10:22 pm

- pengikut Kristus tidak mengorbankan anak2 sbg korban penebus dosa
pengikut Kristus tidak mengorbankan Anak Domba Allah, tetapi Anak Domba Allah menyerahkan nyawaNya menebus dosa manusia
- kita2 melaksanakan HK
a. cuman Yesus dikandung dri RK
b. sama2 gk membatasi jumlah orang
c. beda tipis : ente & pagan sama2 haji di Mekah, ente & pagan sama2 tawaf di kabah, bedanya ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat
maka brdasarkan perbadingan sprt di atas :
- ritual pagan mana kiblat ke bait Allah di Yerusalem ?

molokh-melekh gk di BA Yerusalem, kan

maka jawabnya :
pengikut Kristus tidak mengorbankan anak2 sbg korban penebus dosa
pengikut Kristus tidak mengorbankan Anak Domba Allah. tetapi Anak Domba Allah menyerahkan nyawaNya menebus dosa manusia


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Thu Jun 23, 2016 2:59 pm

YADAH wrote:
- pengikut Kristus tidak mengorbankan anak2 sbg korban penebus dosa
pengikut Kristus tidak mengorbankan Anak Domba Allah, tetapi Anak Domba Allah menyerahkan nyawaNya menebus dosa manusia
- kita2 melaksanakan HK
a. cuman Yesus dikandung dri RK
b. sama2 gk membatasi jumlah orang
c. beda tipis : ente & pagan sama2 haji di Mekah, ente & pagan sama2 tawaf di kabah, bedanya ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat
maka brdasarkan perbadingan sprt di atas :
- ritual pagan mana kiblat ke bait Allah di Yerusalem ?

molokh-melekh gk di BA Yerusalem, kan

maka jawabnya :
pengikut Kristus tidak mengorbankan anak2 sbg korban penebus dosa
pengikut Kristus tidak mengorbankan Anak Domba Allah. tetapi Anak Domba Allah menyerahkan nyawaNya menebus dosa manusia.
- Kalo Yesus RELA "mengorbankan diri" utk menebus dosa manusia, KENAPA di alkitab Yesus teriak dengan suara nyaring "eli eli lama sabakhtani". Kenapa Yesus harus sembunyi di getsemani?? Kenapa Yesus berdoa kepada Tuhan agar "cawan ini lalu dari padaku"??
ketawa guling

- Gimana nih khabarnya TEORI "menggenapi = melakukan secara penuh"?? Loe itu PENGIKUT YESUS apa pengikut antikristus?? mampet_macet@buntu.com?? wkwkwk...
ketawa guling

a. Jiahaha.... Ternyata bukan cuma Yesus yg dikandung RK. Loe baru tahu ya??
b. Kasian... ngemis2 minta DISAMAIN.. Udah cup.. cup.. jangan nangis.
c. "Nyembah patung" dan "nyembah Allah" dibilang beda tipis. "Banyak orang" dibilang SAMA dengan "SEMUA orang"??
Gw harus akuin kalo kristen itu LEBAYNYA emang juara....
- Apel kok makan jeruk?? Ikan hiu kok makan permen?? jaka sambung kok bawa @#$%^ eh.. golok?? wkwkwk...
usil

Loe baru tahu juga ya, kalo orang israel ikut2an kaum PAGAN nyembah molokh, bahkan sampe dibawa2 ke Yerusalem?? Kalo udah sampe Yesursalem, BESAR kemungkinan ritualnya sampe dibawa2 juga ke mezbah dibait Allah. wkwkwkwk
ehmm   usil

Kok Yesus "RELA mengorbankan dan mengucurkan DARAHNYA" dibukit tengkorak??
Emangnya Yesus sang "ANAK domba Allah" RELA MENGORBANKAN DIRINYA kepada IBLIS?? kepada DEWA MOLOKH??
Kenapa Yesus MENGORBANKAN DIRINYA BUKAN di bait Allah?? Kok KAYA' kaum PAGAN??
Kenapa jadi semakin MIRIP dengan perilaku penyembah DEWA MOLOKH?? ngiahahaha.....
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Thu Jun 23, 2016 3:59 pm

- jalan salib Yesus menggenapi nubuat
- pengikut Sang menggenapi HT
a.cuman Yesus
b.banyak orang & semua orang, sama2 gk dibatasi jumlah

c. dari sisi kesamaan ritual :
- ente & pagan sama2 haji di Mekah, ente & pagan sama2 tawaf di kabah, bedanya ente pake batu HA, paganism pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat

- memang bangsa Israel pernah membelakangi Tuhan, tapi konsep berkiblat ke BA di Yerusalem itu, ngadopsi pagan yg mana ?

mengorbankan nyawaNya untuk menebus dosa manusia

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Thu Jun 23, 2016 6:12 pm

- RELA BERKORBAN, TAPI teriak2, ngumpet, ketakutan, keringetan dll.
- Katanya menggenapi = melakukan secara penuh?? Yesus melakukan secara penuh, tapi KRISTEN OGAH.
Kristen PENGIKUT YESUS, apa pengikut SETAN??

a. Yohanes pembatis dikandung roh kudus juga, tuh.
b. Yesus berkorban untuk banyak orang (sekitar 144 ribu) wkwkwk..
c. Yang disembah BEDA.

PAGAN mana kek. Yang JELAS ikut2an PENYEMBAH berhala dan dewa2. Nih baca aja sendiri, https://id.wikipedia.org/wiki/Molokh.

Yesus Mengorbankan NYAWANYA DARAHNYA menebus dosa??
MENEBUS kepada SIAPA?? Siapa yang menerima TEBUSAN DARAH Yesus??
IBLIS?? DEWA MOLOKH??
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Thu Jun 23, 2016 8:26 pm

- Yesus memikul beban dosa manusia
- udah digenapi oleh Yesus, kita takhluk di bawah HK
a. hanya Yesus koq
b. jumlah tdk dibatasi, 144 rbu symbol
c. t4 & ritualnya sama
molokh-melekh gk brkiblat ke BA di Yerusalem

mengorbankan nyawaNya untuk menebus dosa semua manusia
bagi yg mau menerimaNya diselamatkan

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Fri Jun 24, 2016 9:49 am

- Kalo itu emang tanggung jawabnya kenapa teriak2?? Yesus RELA apa KAGA?? wkwkwk....
- Udah digenapi = dijalani secara penuh. Yesus udah menjalani secara penuh, tapi KRISTEN OGAH. Kristen PENGIKUT YESUS, apa pengikut SETAN?? wkwk..

a. Jarang baca alkitab, makanya gampang dibohongin gereja?? wkwkwk..
b. Yesus berkorban cuma untuk 12 suku israel, 144 ribu orang doang. Elu kaga masuk itungan... wkwkwk..
c. Yang jelas yg disembah BEDA.

Karena israel ikut2an ajaran PAGAN, (termasuk praktek korban anak2 di Yerusalem). Akibatnya Tuhan murka, bait Allah dihancurkan dan israel tercerai berai lewat tangan orang romawi. wkwkwk..
usil

Yesus MEMBAYAR TEBUSAN NYAWANYA kepada SIAPA??
SIAPA yang MENERIMA TEBUSAN NYAWA dan DARAH Yesus??
IBLIS?? DEWA MOLOKH??
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Fri Jun 24, 2016 10:08 am

-rela, bahkan sampai mati di kayu salib
-pengikut ajaran yang menggenapi HT
a. alkitab nulis cuman Yesus
b. 144.000 symbol (Israel rohani), gereja
c. beda sembah, ritualnya sama : sama2 haji di Mekah, sama2 tawaf di kabah, sama2 pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat

gak brkiblot ke BA di Yerusalem

kebalik tuh, menyerahkan nyawaNya untuk menebus dosa manusia
untuk kemuliaanNya & menyelamatkan manusia dari kutuk dosa / neraka


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Fri Jun 24, 2016 11:33 am

- RELA kok teriak2?? wkwkwk...
- Ajaran Yesus melakukan dgn penuh, kristen kok NGGA?? ikut setan... wkwwkwk...

a. males baca, lebih seneng diboongin gereja. wkwkwk..
b. pintu sorga yg cuma ada 12. Kristen ngga kebagian.
c. Yang disembah BEDA.

Karena israel yg ikut2an ajaran PAGAN, Tuhan murka, shg bait Allah dihancurkan dan israel tercerai berai. Kristen adalah penerus PAGAN israel. wkwkwk...
usil

Lha iya.
Yesus MENEBUSKAN dosa manusia dengan NYAWANYA.
MENEBUS kepada SIAPA?? SIAPA yang MENERIMA TEBUSAN itu?? Jadi NYAWA dan DARAH dari Yesus adalah persembahan kpd IBLIS?? atw kpd MOLOKH??
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Sat Jun 25, 2016 2:58 am

-seruan mazmur
-udah digenapi oleh Yesus, kita ikut Yesus
a.emang alkitab nulis cuman Yesus
b.symbol gereja diselamatkan
c. Yang disembah BEDA... ritualnya SAMA : sama2 haji di Mekah, sama2 tawaf di kabah, sama2 pake batu HA + 359 barhala, gk jaoh2 amat
seperti prbandingan c
sedari awal gw tanya agama pagan mana kiblat-kiblot-ritual ke BA di yerusalem ... buntu.com

menyerahkan nyawaNya...
untuk kemuliaanNya & menyelamatkan manusia dari kutuk dosa / neraka

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik