FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by keroncong on Thu Jun 02, 2016 2:15 am

First topic message reminder :


Keterkaitan paganisme Dewa Astarte dengan Easter / Paskah
Pada artikel yang lalu dalam rangka mengingatkan sahabat2 kita yang merayakan hari natal telah kami posting artikel mengenai Keterkaitan Paganisme Penyembahan Dewa Matahari dengan Vatikan dengan perayaan natal tersebut. Apakah yang dimaksud dengan natal ? Menurut kepercayaan umat Kristen pada tanggal 25 Desember adalah tanggal "kelahiran jesus".

Dari rangkaian peristiwa tsersebut, yang berujung pada kepercayaan bangkitnya jesus lalu ketiga peristiwa diatas ditambahkan dengan kata tuhan atau god sehingga lengkaplah cerita tersebut menjadi: kelahiran tuhan jesus - kematian tuhan jesus - kebangkitan tuhan jesus yang dirayakan setiap tahun oleh umat kristen sedunia.

Bersama ini kami kutipkan Sejarah asal usul Telur Paskah yang kami ambil dari situs Kristen dan artikel artikel dalam bahasa Inggris tentang keterkaitan dengan Paganisme Dewa 'Astarte' / 'Easter' / 'Ishtar' / 'Esther' semoga bermanfaat

Sejarah Membagikan Telur Pada Hari Paskah
"Mengapa gereja membagikan telur pada anak-anak Sekolah Minggu pada hari PASKAH?" Ternyata banyak orang Kristen bahkan guru Sekolah Minggu yang kurang jelas tentang sejarah membagi telur ini. Untuk Edisi Khusus PASKAH ini Tips Mengajar akan diganti dengan penjelasan singkat tentang sejarah membagi Telur PASKAH.

Tradisi membagi telur sebenarnya bukan tradisi gereja/Kristen (juga jelas tidak disebutkan dalam Alkitab). Sebelum kekristenan muncul, di negara 4 musim (Eropa) ada tradisi untuk merayakan datangnya musim-musim. Dewa musim Semi, yang bernama "Eostre" adalah dewa yang disembah pada perayaan "vernal equinox". Nama dewa ini juga yang akhirnya dipakai untuk menyebut hari PASKAH, "Easter" (bahasa Inggris).

Pada abad-abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari PASKAH memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim Semi. Perayaan musim Semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin yang suram dan beku (mati). Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah. Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Is That so Simple ? - You Diecide !!

The Hard Truth - Tahan Napas anda


http://www.piney.com/His32.html









Lihat Link Terkait
http://www.spiralgoddess.com/Astarte.html
http://www.astartegallery.com/
http://www.topical-bible-studies.org/37-0013.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0036.htm
http://www.topical-bible-studies.org/37-0012.htm
http://www.themystica.org/mythical-folk/articles/astarte.html
http://www.barca.fsnet.co.uk/punic-gods.htm
http://magic-mirror.4ya.nl/Madonna/Kabbalah-en.html
http://magic-mirror.4ya.nl/Liberty/Liberty.html
http://magic-mirror.4ya.nl/index.html
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by YADAH on Wed Jun 08, 2016 6:05 pm

- perayaan paskah jatuh bersamaan dgn hari raya musim semi, & dirayakan dgn pemaknaan yg berbeda
- ketentuannya memang demikian, & ente harus menjadi kaum proselit, ente & saya gk masuk nominasi, buat apa bersunat
- misalnya juga, apa bedanya ibadah haji kaum pagan sambil tawaf mngelilingi kabah nyembah 360 berhala, sekarang disisakan satu (batu HA)


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 08, 2016 7:55 pm

RHCP wrote:
nduss wrote:APA DI ALQURAN ADA YANG SUNAT??????
Bwahahaha.....
Si nduss kalap dan bingung mw gugat apaan lagi.
Baru nyadar, kalo hadits dan al Quran saling melengkapi.

Gw sih enak, tinggal rewind aja terus, jawaban gw??
Kisahnya di al hadits, perintahnya di al Quran.
ngiahahaha...
ketawa guling

tumben...
SiETAN GUNDULL biasanya klaim alqurannya lengkap
ternyata.....

ADA/TIDAK MAHLUK YANG SUNAT DI ALQURAN??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Wed Jun 08, 2016 7:59 pm

DICARI...!!!
ORANG YANG SUNAT DI ALQURAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 08, 2016 11:11 pm

YADAH wrote:
- perayaan paskah jatuh bersamaan dgn hari raya musim semi, & dirayakan dgn pemaknaan yg berbeda
- ketentuannya memang demikian, & ente harus menjadi kaum proselit, ente & saya gk masuk nominasi, buat apa bersunat
- misalnya juga, apa bedanya ibadah haji kaum pagan sambil tawaf mngelilingi kabah nyembah 360 berhala, sekarang disisakan satu (batu HA)
- Jadi festival PASKAH disesuaikan jaman gitu?? Orang asing (kaya' loe) yg harusnya disunatin dulu, jadi ngga harus sunat lagi??
- Hasilnya melanggar perintah Tuhan. Demi mengakomodir kaum yg takut SUNAT. Wajib sunat bagi yg IKUT PASKAH jadi hilang.
- Paganisme diberantas menjadi ajaran Tauhid. Bukan sebaliknya, ajaran Yesus yg tauhid, malah dicampur2 ajaran penyembah berhala. wkwk
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 08, 2016 11:25 pm

nduss wrote:
tumben...
SiETAN GUNDULL biasanya klaim alqurannya lengkap
ternyata.....

ADA/TIDAK MAHLUK YANG SUNAT DI ALQURAN??
Alkitab yg selalu di klaim detail dan segitu tebelnya, perkataan Yesus ngga sampe 20%??
Segitu diilhami roh kudus, tapi masih perlu revisi100x. Demi mengikuti selera "pasar"...!? wkwkwk

Gw sih enak, tinggal rewind aja terus, jawaban gw.
Kisahnya di al hadits, perintahnya di al Quran.

Kata si nduss "musa sunatnya cuma ditempelin potongan kulup dikakinya doang"
ngiahahaha...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Wed Jun 08, 2016 11:32 pm

nduss wrote:DICARI...!!!
ORANG YANG  SUNAT DI ALQURAN
DICARI RELAWAN :
Mencari ayat alkitab yang menceritakan sunatnya Musa, (kalo bisa sekalian ceritanya daud dan sulaiman).
Ntar dikasih imbalan, berupa kecupan potongan kulup dikaki. (kebetulan nduss masih nyimpen)
Ngiahahahaha...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 09, 2016 6:10 am

RHCP wrote:
nduss wrote:
tumben...
SiETAN GUNDULL biasanya klaim alqurannya lengkap
ternyata.....

ADA/TIDAK MAHLUK YANG SUNAT DI ALQURAN??
Alkitab yg selalu di klaim detail dan segitu tebelnya, perkataan Yesus ngga sampe 20%??
Segitu diilhami roh kudus, tapi masih perlu revisi100x. Demi mengikuti selera "pasar"...!? wkwkwk

Gw sih enak, tinggal rewind aja terus, jawaban gw.
Kisahnya di al hadits, perintahnya di al Quran.

Kata si nduss "musa sunatnya cuma ditempelin potongan kulup dikakinya doang"
ngiahahaha...
ketawa guling

hiyaaaaa....
SIETAN GUNDULL menggok

ADA/TIDAK MAHLUK DI ALQURAN YANG SUNAT??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 09, 2016 6:14 am

SiETAN GUNDULL\" wrote:
DICARI RELAWAN :
Mencari ayat alkitab yang menceritakan sunatnya Musa, (kalo bisa sekalian ceritanya daud dan sulaiman).
Ntar dikasih imbalan, berupa kecupan potongan kulup dikaki. (kebetulan nduss masih nyimpen)
Ngiahahahaha...
ketawa guling

bukti abraham dan keturunannya sunat, sudah dikasih
bukti musa sunat, sudah dikasih

BUKTI IBROHIM SUNAT DI ALQURAN MANA?
ADA/TIDAK MAHLUK DI ALQURAN YANG SUNAT???

dijawab ya NDULL..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 09, 2016 6:25 am


SiETAN GUNDULL
perintahnya di al Quran.

manàaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa perintah sunatnya NDULL?
puasa kok membohongi publik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Thu Jun 09, 2016 9:33 am

nduss wrote:
hiyaaaaa....
SIETAN GUNDULL menggok

ADA/TIDAK MAHLUK DI ALQURAN YANG SUNAT??
Lha gw sih cuma ngikuti alur loe aja, nduss.
Lagian khan revisi itu FAKTA yang ngga bisa loe pungkiri. wkwk

Nih gw REVISI...
Alkitab yg di-klaim detail, segitu tebelnya dan diilhami roh kudus, cerita Musa sunat kok bisa NGGA ADA?
wkwkwk...

*rewind mode on*
Kisahnya di al hadits, perintahnya di al Quran.

Kata si nduss "musa sunatnya cuma ditempelin potongan kulup, dikakinya doang" ngiahahaha...
ketawa guling

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Thu Jun 09, 2016 9:38 am

nduss wrote:
bukti abraham dan keturunannya sunat, sudah dikasih
bukti musa sunat, sudah dikasih

BUKTI IBROHIM SUNAT DI ALQURAN MANA?
ADA/TIDAK MAHLUK DI ALQURAN YANG SUNAT???

dijawab ya NDULL..
Kisahnya di al hadits udah, perintahnya di al Quran udah.

Ayat alkitab yang MENCERITAKAN sunatnya Musa, ADA/TIDAK?? (kalo bisa, sekalian ceritanya daud dan sulaiman).
Dijawab ya, nduss. Ngiahahahaha...
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Thu Jun 09, 2016 9:39 am

nduss wrote:
SiETAN GUNDULL
perintahnya di al Quran.

manàaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa perintah sunatnya NDULL?
puasa kok membohongi publik
Nduss makin kalap, wkwkwk.

Perintahnya "ikutilah millah Ibrahim", millahnya itu ada di al hadits.
Kalo ngga pernah puasa (40 hari/malem), jangan ganggu yg lagi puasa, nduss. MALU..!?
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 11, 2016 4:35 pm

ikuti milah..
YANG DICARI PERINTAH SUNAT NDULL
hayo mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sat Jun 11, 2016 5:33 pm

Sunat itu salah satu dari millata Ibrahim, nduss.
Masa' gitu aja ngga tau?? Ngapain aja loe, disini??

Mana jawabannya ini??
PASKAH dulunya bwt orang asing yg harusnya disunatin dulu, Kenapa skrg ngga harus disunat lagi?? Bukankah itu melanggar perintah Tuhan.

Yesus memberantas pengaruh paganisme. Paulus sebaliknya, mencampur ajaran Yesus dengan ajaran penyembah berhala/dewa2. Apakah itu demi mengakomodir kaum yg takut SUNAT. sehingga wajibnya sunat akhirnya menjadi bukan wajib...??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 11, 2016 7:15 pm

PERINTAH SUNAT GAK ADA YA DI ALQURAN?
kok bilang perintah adanya di alquran

adanya perintah meleti ibrohim
EMANG DI ALQURAN IBROHIM SUNAT?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 11, 2016 7:29 pm

RHCP wrote:
Mana jawabannya ini??
PASKAH dulunya bwt orang asing yg harusnya disunatin dulu, Kenapa skrg ngga harus disunat lagi?? Bukankah itu melanggar perintah Tuhan.

Yesus memberantas pengaruh paganisme. Paulus sebaliknya, mencampur  ajaran Yesus dengan ajaran penyembah berhala/dewa2. Apakah itu demi mengakomodir kaum yg takut SUNAT. sehingga wajibnya sunat akhirnya  menjadi bukan wajib...??

kan penggenapan taurat oleh Yesus sudah terjadi NDULL
dan Yesus tidak menyuruh sunat, sunat tinggal tradisi
Yesus disunat umur 8 hari ikut tradisi Yahudi NDULL
kamu siapa kok ikut2 sunat??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 11, 2016 7:33 pm

Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

simpel to NDULL?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 11, 2016 7:36 pm

DI ALQURAN
- perintah sunat gak ada
- orang sunat juga gak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 12, 2016 1:35 am

nduss wrote:
RHCP wrote:
Mana jawabannya ini??
PASKAH dulunya bwt orang asing yg harusnya disunatin dulu, Kenapa skrg ngga harus disunat lagi?? Bukankah itu melanggar perintah Tuhan.

Yesus memberantas pengaruh paganisme. Paulus sebaliknya, mencampur  ajaran Yesus dengan ajaran penyembah berhala/dewa2. Apakah itu demi mengakomodir kaum yg takut SUNAT. sehingga wajibnya sunat akhirnya  menjadi bukan wajib...??

kan penggenapan taurat oleh Yesus sudah terjadi NDULL
dan Yesus tidak menyuruh sunat, sunat tinggal tradisi
Yesus disunat umur 8 hari ikut tradisi Yahudi NDULL
kamu siapa kok ikut2 sunat??
Anggaplah gw "orang asing" yg mw ikut Musa/Yesus, sbg orang BERIMAN (bukan proselit). Jika syarat utk menjadi orang BERIMAN gw harus SUNAT dst, maka gw HARUS konsekuen baik secara jasmani maupun rohani. Bukan sekedar ikut2an ngomong: "sudah tradisi"...!!?

Kalo model "serba rohani" kaya' loe nduss...., itu jelas namanya IKUT2AN!? wkwkwk..
usil

Genapnya taurat oleh injil (bukan bible/PB), BUKAN berarti HT jd terhapus atw jd ngga wajib lagi. Justru Yesus mengajarkan pelaksanaannya secara JASMANI dan ROHANI. Karena kaumnya Yesus saat itu, khususnya para pemuka agama/ahli taurat, hanya mengerjakan HT secara JASMANI, sebatas tradisi. Bahkan sdh tercampur dgn tradisi nenek moyang yg tidak sesuai lagi dengan HT. Sudah jauh menyimpang, akibat menuruti hawa nafsu. Yesus membawa injil khusus kpd kaumnya sendiri, sbg pedoman ROHANI agar HT bisa dijalankan dgn cara yg BENAR.

Usaha pembunuhan terhadap Yesus adalah BUKTI penentangan mereka kpd Allah. Mereka menganggap ajaran Yesus SESAT padahal merekalah yg sesat. Itu juga bukti perkataan Yesus thd mereka sebagai "keturunan ular beludak", pembunuh nabi2. Karena pembunuhan thd Yesus diragukan keberhasilannya, maka sejak saat itu muncul banyak rumor tentang peristiwa bukit tengkorak. Kesimpang-siuran itu dimanfaatkan oleh oknum antikristus utk "membunuh" ajaran Yesus. Hingga kemudian lahirlah  "agama baru" yang disebut untuk pertama-kalinya di antioch. Pihak mana yg PALING GENCAR menyebarkan "agama baru" itu keseluruh dunia?? Loe pasti bisa jawab sendiri?? ngiahahaha....
usil

Berbeda dgn orang yahudi, orang2 kristen, menjalankan ajaran Yesus hanya sebatas ROHANI (sunat rohani/puasa rohani/serba rohani). Sebatas PENGAKUAN keimanan, tanpa BUKTI perbuatan JASMANI. Itulah yg dimaksud oleh Yakobus, bahwa IMAN tanpa PERBUATAN (AMAL) adalah iman yang MATI. Akibat SALAH MEMAHAMI esensi ajaran Yesus dan udah KENA provokasi tulisan paulus di PB.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 12, 2016 5:26 am

nduss wrote:PERINTAH SUNAT GAK ADA YA DI ALQURAN?
kok bilang perintah adanya di alquran

adanya perintah meleti ibrohim
EMANG DI ALQURAN IBROHIM SUNAT?
*rewind mode on*
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 12, 2016 5:26 am

nduss wrote:DI ALQURAN
- perintah sunat gak ada
- orang sunat juga gak ada
*rewind mode on*
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by RHCP on Sun Jun 12, 2016 5:28 am

nduss wrote:Membagi-bagikan telur pada hari PASKAH akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim Semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

simpel to NDULL?
Lha, yang diperintahkan itu khan motong domba/sapi jantan, nduss??
KENAPA jadi lomba nyari telor, kaya penyembah berhala??
Kapan Yesus pernah ngadain lomba nyari telor sbg simbol kehidupan??
Lagian apa urusannya sama musim semi??

Berarti BENER, kristen mengadopsi ajaran penyembah berhala...
Akhirnya nduss ngaku juga!!? ngiahaha....
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 12, 2016 7:04 am

RHCP wrote:
nduss wrote:
RHCP wrote:
Mana jawabannya ini??
PASKAH dulunya bwt orang asing yg harusnya disunatin dulu, Kenapa skrg ngga harus disunat lagi?? Bukankah itu melanggar perintah Tuhan.

Yesus memberantas pengaruh paganisme. Paulus sebaliknya, mencampur  ajaran Yesus dengan ajaran penyembah berhala/dewa2. Apakah itu demi mengakomodir kaum yg takut SUNAT. sehingga wajibnya sunat akhirnya  menjadi bukan wajib...??

kan penggenapan taurat oleh Yesus sudah terjadi NDULL
dan Yesus tidak menyuruh sunat, sunat tinggal tradisi
Yesus disunat umur 8 hari ikut tradisi Yahudi NDULL
kamu siapa kok ikut2 sunat??
Anggaplah gw "orang asing" yg mw ikut Musa/Yesus, sbg orang BERIMAN (bukan proselit). Jika syarat utk menjadi orang BERIMAN gw harus SUNAT dst, maka gw HARUS konsekuen baik secara jasmani maupun rohani. Bukan sekedar ikut2an ngomong: "sudah tradisi"...!!?

Kalo model "serba rohani" kaya' loe nduss...., itu jelas namanya IKUT2AN!? wkwkwk..
usil

Genapnya taurat oleh injil (bukan bible/PB), BUKAN berarti HT jd terhapus atw jd ngga wajib lagi. Justru Yesus mengajarkan pelaksanaannya secara JASMANI dan ROHANI. Karena kaumnya Yesus saat itu, khususnya para pemuka agama/ahli taurat, hanya mengerjakan HT secara JASMANI, sebatas tradisi. Bahkan sdh tercampur dgn tradisi nenek moyang yg tidak sesuai lagi dengan HT. Sudah jauh menyimpang, akibat menuruti hawa nafsu. Yesus membawa injil khusus kpd kaumnya sendiri, sbg pedoman ROHANI agar HT bisa dijalankan dgn cara yg BENAR.

Usaha pembunuhan terhadap Yesus adalah BUKTI penentangan mereka kpd Allah. Mereka menganggap ajaran Yesus SESAT padahal merekalah yg sesat. Itu juga bukti perkataan Yesus thd mereka sebagai "keturunan ular beludak", pembunuh nabi2. Karena pembunuhan thd Yesus diragukan keberhasilannya, maka sejak saat itu muncul banyak rumor tentang peristiwa bukit tengkorak. Kesimpang-siuran itu dimanfaatkan oleh oknum antikristus utk "membunuh" ajaran Yesus. Hingga kemudian lahirlah  "agama baru" yang disebut untuk pertama-kalinya di antioch. Pihak mana yg PALING GENCAR menyebarkan "agama baru" itu keseluruh dunia?? Loe pasti bisa jawab sendiri?? ngiahahaha....
usil

Berbeda dgn orang yahudi, orang2 kristen, menjalankan ajaran Yesus hanya sebatas ROHANI (sunat rohani/puasa rohani/serba rohani). Sebatas PENGAKUAN keimanan, tanpa BUKTI perbuatan JASMANI. Itulah yg dimaksud oleh Yakobus, bahwa IMAN tanpa PERBUATAN (AMAL) adalah iman yang MATI. Akibat SALAH MEMAHAMI esensi ajaran Yesus dan udah KENA provokasi tulisan paulus di PB.
usil

yang menggenapi sudah datang, ya ikuti saja Dia to NDULL
taurat n kitab para nabi jadiin cermin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 12, 2016 7:06 am

RHCP wrote:
nduss wrote:PERINTAH SUNAT GAK ADA YA DI ALQURAN?
kok bilang perintah adanya di alquran

adanya perintah meleti ibrohim
EMANG DI ALQURAN IBROHIM SUNAT?
*rewind mode on*
usil

macet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 12, 2016 7:07 am

RHCP wrote:
nduss wrote:DI ALQURAN
- perintah sunat gak ada
- orang sunat juga gak ada
*rewind mode on*
usil

buntet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Antara Paganisme. Paskah, dan Dewa Eastarte

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik