FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by keroncong on Thu Jun 02, 2016 5:55 pm

First topic message reminder :

”Marilah kita bersukacita dan meluap dengan sukacita . . . karena telah tiba saat pernikahan Anak Domba.”—PNY. 19:7.
POKOK PENTING YANG PERLU DIINGAT

   Siapakah pengantin perempuan Anak Domba? Apa yang Kristus lakukan untuk mempersiapkan calon istrinya?

   Kapan pernikahan Anak Domba akan diadakan?

   Bagaimana kita tahu bahwa ”domba-domba lain” akan ikut bersukacita atas pernikahan Anak Domba?

1, 2. (a) Pernikahan siapa yang akan membuat surga sangat bersukacita? (b) Pertanyaan apa saja yang akan kita bahas?

UNTUK menyiapkan pernikahan dibutuhkan waktu yang lama. Namun, ada pernikahan yang persiapannya butuh waktu sekitar 2.000 tahun! Ini adalah pernikahan kerajaan. Sebentar lagi, sang pengantin laki-laki akan dipersatukan dengan calon istrinya. Musik akan memeriahkan suasana di istana Sang Raja, dan di surga akan terdengar nyanyian, ”Pujilah Yah, hai, kamu sekalian, karena Yehuwa, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah mulai memerintah sebagai raja. Marilah kita bersukacita dan meluap dengan sukacita, dan marilah kita memuliakan dia, karena telah tiba saat pernikahan Anak Domba itu dan istrinya telah mempersiapkan diri.”—Pny. 19:6, 7.

2 ”Anak Domba” itu tak lain adalah Yesus Kristus. (Yoh. 1:29) Pernikahannya akan membuat surga sangat bersukacita. Bagaimana busana sang pengantin laki-laki? Siapakah pengantin perempuannya, dan bagaimana ia dipersiapkan? Di mana pernikahan itu akan berlangsung? Apakah orang-orang yang berharap hidup kekal di bumi akan ikut bersukacita? Kita ingin tahu jawabannya, maka mari kita lanjutkan pembahasan Mazmur 45.
PAKAIANNYA DIBERI WEWANGIAN

3, 4. (a) Bagaimana busana Pengantin Laki-Laki, dan apa yang menambah sukacitanya? (b) Siapakah ”permaisuri” dan ”putri-putri para raja” yang turut bahagia?

3 Baca Mazmur 45:8, 9. Sang Pengantin Laki-Laki, Yesus Kristus, mengenakan busana pengantin kerajaan. Pakaiannya sangat harum seperti harumnya ”wewangian yang terbaik”, misalnya mur dan lawang, yang digunakan dalam minyak pengurapan kudus di Israel.—Kel. 30:23-25.

4 Musik surgawi yang indah di istananya menambah sukacita sang pengantin laki-laki yang sedang menantikan pernikahannya yang semakin dekat. ”Permaisuri” turut bahagia. Ia adalah bagian organisasi Allah yang tidak kelihatan, yang mencakup ”putri-putri para raja”, yaitu malaikat-malaikat kudus. Suara-suara dari surga berkata, ”Marilah kita bersukacita dan meluap dengan sukacita . . . karena telah tiba saat pernikahan Anak Domba itu.”
SANG PENGANTIN PEREMPUAN DIPERSIAPKAN

5. Siapakah ”istri Anak Domba”?

5 Baca Mazmur 45:10, 11. Kita sudah tahu siapa Sang Pengantin Laki-Laki, tapi siapa calon istrinya? Ia bukan wanita harfiah, melainkan suatu kelompok yang terdiri dari 144.000 orang Kristen terurap. Yesus adalah Kepala sidang jemaat terurap itu. (Baca Efesus 5:23, 24.) Kaum terurap akan memerintah bersama Kristus dalam Kerajaan Mesianik-nya. (Luk. 12:32) Mereka juga ”terus mengikuti Anak Domba itu ke mana pun ia pergi”. (Pny. 14:1-4) Mereka menjadi ”istri Anak Domba itu” dan tinggal bersamanya di surga.—Pny. 21:9; Yoh. 14:2, 3.

6. Mengapa kaum terurap disebut ”putri raja”? Mengapa mereka diperintahkan untuk melupakan bangsa mereka?

6 Pengantin perempuan ini tidak hanya disebut ”putri”, tapi juga ”putri raja”. (Mz. 45:13) Raja yang dimaksud adalah Yehuwa. Ia telah mengangkat orang-orang Kristen terurap itu sebagai ”anak-anak”-Nya. (Rm. 8:15-17) Karena akan menjadi pengantin di surga, kaum terurap diperintahkan, ”Lupakanlah bangsamu dan keluarga bapakmu.” Mereka harus memusatkan pikiran ”pada perkara-perkara yang ada di atas, bukan pada perkara-perkara yang ada di bumi”.—Kol. 3:1-4.

7. (a) Apa yang Kristus lakukan untuk mempersiapkan calon istrinya? (b) Bagaimana perasaan sang pengantin perempuan terhadap calon suaminya?

7 Selama berabad-abad, Kristus telah mempersiapkan calon istrinya untuk pernikahan di surga. Rasul Paulus menulis bahwa Kristus ”mengasihi sidang jemaat dan menyerahkan dirinya baginya, agar ia dapat menyucikannya, mentahirkannya dengan pemandian air melalui firman, agar ia dapat membawa sidang jemaat ke hadapan dirinya dalam kesemarakannya, tanpa noda atau kerut atau apa pun yang seperti itu, tetapi agar sidang jemaat itu kudus dan tanpa cacat”. (Ef. 5:25-27) Paulus memberi tahu orang-orang Kristen terurap di Korintus kuno, ”Aku cemburu kepadamu dengan kecemburuan ilahi, karena aku secara pribadi telah mempertunangkan kamu dengan seorang laki-laki, untuk mempersembahkan kamu sebagai perawan yang murni kepada Kristus.” (2 Kor. 11:2) Sang Raja Yesus Kristus menganggap pengantinnya cantik karena ibadatnya bersih dan diperkenan Allah. Sang pengantin perempuan membungkuk kepada calon suaminya dan rela menerima dia sebagai tuan.
PENGANTIN PEREMPUAN ”DIBAWA KEPADA RAJA”

8. Mengapa sang pengantin perempuan digambarkan ”sungguh mulia”?

8 Baca Mazmur 45:13, 14a. Sang pengantin perempuan didandani sehingga terlihat ”sungguh mulia” untuk pernikahan kerajaan itu. Di Penyingkapan 21:2, sang pengantin perempuan digambarkan dengan sebuah kota, Yerusalem Baru. Kota surgawi itu penuh dengan ”kemuliaan Allah” dan berkilauan ”seperti batu yang sangat berharga, bagaikan batu yaspis yang bersinar, jernih seperti kristal”. (Pny. 21:10, 11) Yerusalem Baru yang sangat memesona ini digambarkan dengan indah di buku Penyingkapan. (Pny. 21:18-21) Ya, pengantin perempuan itu ”sungguh mulia”! Tentu saja, karena ini adalah pernikahan kerajaan di surga.

9. Bagaimana busana pengantin perempuan? Ia dibawa kepada siapa?

9 Sang pengantin perempuan dibawa kepada calon suaminya, Sang Raja Mesianik, yang telah mempersiapkan dan menahirkannya ”melalui firman”. Sang pengantin perempuan ”kudus dan tanpa cacat”. (Ef. 5:26, 27) Busananya juga harus cocok untuk pernikahan agung itu. Dan, memang demikian! ”Pakaiannya bersulamkan emas. Dengan mengenakan pakaian tenunan ia akan dibawa kepada raja.” Untuk pernikahan Anak Domba, sang pengantin perempuan telah ”diperkenankan untuk berbajukan linen halus yang cemerlang dan bersih, karena linen halus mengartikan tindakan-tindakan yang adil-benar dari orang-orang kudus”.—Pny. 19:8.
SAAT PERNIKAHAN ITU TELAH TIBA

10. Kapan pernikahan Anak Domba bisa diadakan?

10 Baca Penyingkapan 19:7. Kapan pernikahan Anak Domba diadakan? ”Istrinya telah mempersiapkan diri” untuk pernikahan. Tapi, ayat-ayat selanjutnya tidak menceritakan tentang pernikahan, malah menggambarkan bagian akhir kesengsaraan besar. (Pny. 19:11-21) Apakah ini berarti pernikahan itu akan diadakan sebelum Sang Raja menuntaskan kemenangannya? Tidak. Peristiwa-peristiwa yang dinubuatkan di Penyingkapan tidak disebutkan menurut urutan waktu. Di Mazmur 45, Sang Raja Yesus Kristus mula-mula menyandang pedang dan mengalahkan musuh-musuhnya, kemudian barulah pernikahan kerajaan berlangsung.—Mz. 45:3, 4.

11. Apa yang akan Kristus lakukan sebelum pernikahannya?

11 Jadi, dari Alkitab kita tahu bahwa urutan peristiwanya akan seperti ini: Pertama, si ”sundal besar” Babilon Besar, yaitu semua agama palsu, akan dilenyapkan. (Pny. 17:1, 5, 16, 17; 19:1, 2) Berikutnya, Kristus akan membinasakan sisa dari dunia Setan di Armagedon, ”perang pada hari besar Allah Yang Mahakuasa”. (Pny. 16:14-16; 19:19-21) Akhirnya, Sang Raja akan menuntaskan kemenangannya dengan melemparkan Setan beserta hantu-hantunya ke jurang. Mereka seolah-olah mati sehingga tidak bisa mengganggu siapa pun.—Pny. 20:1-3.

12, 13. (a) Kapan pernikahan Anak Domba akan diadakan? (b) Di surga, siapa yang akan bersukacita atas pernikahan Anak Domba?

12 Ketika orang Kristen terurap meninggal selama hari-hari terakhir, mereka dibangkitkan ke surga. Beberapa saat setelah Babilon Besar dibinasakan, Yesus akan mengumpulkan sisa dari golongan pengantin perempuan ke surga. (1 Tes. 4:16, 17) Jadi, sebelum pecahnya perang Armagedon, semua anggota ”pengantin perempuan” sudah akan ada di surga. Setelah perang itu, pernikahan Anak Domba bisa diadakan. Itu akan menjadi peristiwa yang sungguh menyukacitakan! Penyingkapan 19:9 mengatakan, ”Berbahagialah mereka yang diundang ke perjamuan malam pernikahan Anak Domba itu.” Ya, ke-144.000 anggota pengantin perempuan itu sangat bahagia. Dan, Sang Raja akan bersukacita karena semua rekan terurapnya ada bersamanya di surga. (Luk. 22:18, 28-30) Tapi, bukan pasangan pengantin itu saja yang akan bersukacita.

13 Di surga, para malaikat akan bernyanyi, ”Marilah kita bersukacita dan meluap dengan sukacita, dan marilah kita memuliakan dia [Yehuwa], karena telah tiba saat pernikahan Anak Domba itu dan istrinya telah mempersiapkan diri.” (Pny. 19:6, 7) Bagaimana dengan hamba-hamba Yehuwa di bumi? Apakah mereka juga akan ikut bersukacita?
”MEREKA AKAN DIBAWA DENGAN SUKACITA”

14. Sebagaimana disebutkan di Mazmur 45, siapakah ”perawan-perawan” yang mengiringi pengantin perempuan?

14 Baca Mazmur 45:12, 14b, 15. Nabi Zakharia bernubuat bahwa pada hari-hari terakhir, orang-orang dari seluruh dunia akan bersyukur karena bisa melayani Yehuwa bersama kaum sisa terurap. Ia menulis, ”Akan terjadi pada hari-hari tersebut bahwa sepuluh pria dari segala bahasa bangsa-bangsa akan memegang, ya, mereka akan memegang punca baju seorang pria, yaitu seorang Yahudi, dengan mengatakan, ’Kami mau pergi bersama kamu sekalian, karena kami telah mendengar bahwa Allah menyertai kamu sekalian.’” (Za. 8:23) Di Mazmur 45:12, ”sepuluh pria” itu disebut sebagai ”putri Tirus” dan ”orang-orang kaya dari antara bangsa itu”. Mereka memberikan dukungan kepada kaum terurap, dan berupaya mendapatkan perkenan serta bantuan rohani dari kaum terurap. Sejak tahun 1935, kaum sisa terurap telah membawa jutaan orang ”kepada keadilbenaran”, yaitu orang-orang yang telah diajar kebenaran tentang Yehuwa. (Dan. 12:3) Jutaan orang, atau ”sepuluh pria”, itu adalah rekan-rekan yang setia dari kaum terurap dan sudah bersih dari semua ibadat palsu. Itulah sebabnya mereka disebut ”perawan-perawan pengiringnya, yaitu teman-temannya”. Mereka telah membaktikan diri kepada Yehuwa dan terbukti setia melayani Sang Raja Yesus Kristus.

15. Bagaimana kaum sisa terurap telah dibantu oleh ”perawan-perawan pengiringnya”?

15 Kaum sisa terurap sangat berterima kasih kepada ”perawan-perawan pengiringnya” atas bantuan mereka dalam memberitakan ”kabar baik kerajaan” di seluruh bumi. (Mat. 24:14) Bukan hanya ”roh dan pengantin perempuan itu [yang] terus mengatakan, ’Marilah!’” tapi mereka yang mendengarnya juga mengatakan, ”Marilah!” (Pny. 22:17) Itu berarti ”domba-domba lain” mendengar kaum terurap mengatakan ”Marilah!” dan mereka ikut mengatakan ”Marilah!” kepada orang-orang di seluruh dunia.—Yoh. 10:16.

16. Hak istimewa apa yang Yehuwa berikan kepada domba-domba lain?

16 Kaum sisa terurap mengasihi domba-domba lain. Kaum terurap senang karena Yehuwa telah memberi domba-domba lain hak istimewa untuk ikut bersukacita atas pernikahan tersebut. ”Perawan-perawan pengiringnya” itu ”akan dibawa dengan sukacita dan kegembiraan”. Ya, domba-domba lain, yang berharap hidup kekal di bumi, akan bersukacita bersama seluruh alam semesta sewaktu pernikahan Anak Domba diadakan di surga. Dalam buku Penyingkapan disebutkan bahwa ”kumpulan besar,” yang beribadat kepada Yehuwa di bumi, ”berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba”. Mereka melayani Yehuwa di bumi, di halaman bait rohani Allah yang agung. Jadi, mereka akan ikut bersukacita di bumi, bukan di surga.—Pny. 7:9, 15.
Para perawan pengiring pengantin perempuan bergembira

Para ’perawan pengiring’ pengantin perempuan akan ikut bersukacita atas pernikahan Anak Domba (Lihat paragraf 16)
BAPAK-BAPAK LELUHUR KRISTUS AKAN MENJADI PUTRA-PUTRANYA

17, 18. (a) Bagaimana pernikahan Anak Domba menghasilkan anak-anak di dunia baru? (b) Selama Pemerintahan Seribu Tahunnya, Kristus akan menjadi bapak bagi siapa?

17 Baca Mazmur 45:16. Para pengiring pengantin perempuan Kristus akan semakin bersukacita sewaktu melihat bahwa pernikahan itu secara kiasan akan menghasilkan anak-anak di dunia baru. Sang Raja Yesus Kristus akan membangkitkan ’bapak-bapak leluhurnya’ sehingga nantinya mereka akan menjadi ’putra-putranya’. (Yoh. 5:25-29; Ibr. 11:35) Kristus akan memilih sebagian dari ’putra-putranya’ ini untuk menjadi ”para pembesar di seluruh bumi”. Ia tentu akan memilih beberapa dari para penatua yang setia dewasa ini untuk mengemban tanggung jawab di dunia baru sebagai ”para pembesar”.—Yes. 32:1.

18 Selama Pemerintahan Seribu Tahunnya, Kristus akan menjadi bapak bagi orang-orang lain juga. Siapakah mereka? Mereka adalah orang-orang yang beriman akan korban tebusan Yesus dan akan hidup selama-lamanya di bumi. (Yoh. 3:16) Kristus akan menjadi ”Bapak yang Kekal” bagi mereka.—Yes. 9:6, 7.
TERGERAK UNTUK MEMASYHURKAN NAMA SANG RAJA

19, 20. Apa pengaruhnya peristiwa-peristiwa di Mazmur 45 atas semua orang Kristen sejati dewasa ini?

19 Baca Mazmur 45:1, 17. Semua orang Kristen hendaknya berminat akan peristiwa-peristiwa yang dicatat di Mazmur 45. Kaum terurap yang masih ada di bumi dengan berdebar-debar menantikan saatnya mereka dipersatukan di surga dengan saudara-saudara mereka dan Pengantin Laki-Laki mereka, Yesus Kristus. Domba-domba lain tergerak untuk terus tunduk kepada Raja mereka yang mulia. Mereka juga bersyukur karena bisa menjadi rekan dari kaum sisa pengantin perempuan yang ada di bumi. Setelah pernikahan itu, Kristus dan pengantinnya akan melimpahkan berkat yang tiada duanya kepada seluruh umat manusia.—Pny. 7:17; 21:1-4.

20 Sambil menantikan penggenapan nubuat tentang Sang Raja Mesianik, kita tentu tergerak untuk memasyhurkan namanya. Mari kita puji Raja kita selama-lamanya.


Terakhir diubah oleh keroncong tanggal Sat Jul 23, 2016 12:00 am, total 1 kali diubah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Fri Jul 22, 2016 9:26 pm

@keroncong wrote:ini buktinya :
@keroncong wrote:Paulus memberi tahu orang-orang Kristen terurap di Korintus kuno, ”Aku cemburu kepadamu dengan kecemburuan ilahi, karena aku secara pribadi telah mempertunangkan kamu dengan seorang laki-laki, untuk mempersembahkan kamu sebagai perawan yang murni kepada Kristus.” (2 Kor. 11:2)
Hubungan Allah dengan umat-Nya (Gereja) digambarkan/dikiaskan sebagai suami-istri
Hos 2:18-19; Ef 5:25 - 27

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Fri Jul 22, 2016 9:45 pm

@isaku wrote:
@YADAH wrote:
tetapi berupa symbol, ente tahu simbol kan ?

di sorganya Kristen tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga

Mat. 22:29-32 Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!. Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga
Pemahaman pengantenan kawin itu sangat lazim kok dikalangan kristen:

1. https://berjagajaga.wordpress.com/2015/05/24/menjadi-mempelai-kristus-2/
Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia
Pengantin itu telah berpakaian lengkap dan telah siap di Surga saat Perjamuan Kawin Anak Domba

2. http://be-silent.page4.me/72.html
Kita semua harus yakin, bahwa seperti Allah sudah menyiapkan mempelai perempuan yang sepadan untuk Adam yang pertama, begitu pula Allah akan menyiapkan mempelai perempuan yang sesuai untuk Yesus, sebagai Adam yang terakhir.

3. https://id-id.facebook.com/notes/sahabat-doa/kesaksian-elisabeth-40-hari-bersama-tuhan-yesus-dibawa-ke-neraka-dan-surga-part-/320988414655344/
aku menjadi pengantin yang tercantik buat TUHAN.


Anggaplah Yesus mengatakan hal berbeda di Matius 22, tapi kamu harus terima bahwa itu sebuah KONTRADIKSI, g mungkin lah... ya kan!
artinya ada penjelasan lain dari yang dimaksud Yesus di Mat 22, mungkin kemungkinan ini bisa membantu:
1. Yesus bicara pada waktu kebangkitan, ujug2 bangkit langsung kawin ya g mungkin lah
2. Itu kan bicara kawin antara manusia satu dengan lainnya terkait pertanyaan siapa yang jadi pasangan si wanita, bener g? coba deh dibaca dari ayat 24
3. Apalagi dihitung kemungkinan besar kontradiksi yang banyak di bible, penulis yang tidak terverifikasi,ratusan bahkan ribuan catatan yang tidak diterima, waktu penulisan yang jauh setelah Yesus tiada, ketertelusuran bahwa kata2 yang ditulis benar2 ucapan Yesus dan seterusnya... bisa kelenger kamu



@YADAH wrote:
hubungan pengantin dimaksud bukan kyk hubungan sex muhammad dgn > 20 bini & gundiknya,
beda hal surganya Allah swt, menyediakan perempuan perawan bgi kaum moslim, & para muslemer diberikan kekuatan ngesex 100x  apa 1000 x dgn normalnya pria di bumi[
/justify]

OOT itu tidak membantu memberi penjelasan yadah... ngapain kamu bawa2 angka 20... kita kan lagi bicara angka 144ribu
di Alkitab banyak ayat2 yg menggambarkan/mengkiaskan hubungan Allah dengan umat-Nya (Gereja)  sebagai suami-istri
contoh :Hosea
2:18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
2:19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN.

gk usah dicorat coret, malu ya ama junjunganmu berbini ria di bumi & di sorga ?
contoh perbandingan dimaksud biar mmbuka mata all muslim bahwa sorganya kristen tidak seperti sorganya muhammad saw cs & ilah swt, sehingga jangan dipersamakan


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by isaku on Mon Jul 25, 2016 4:26 pm

@YADAH wrote:
@isaku wrote:
@YADAH wrote:
tetapi berupa symbol, ente tahu simbol kan ?

di sorganya Kristen tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga

Mat. 22:29-32 Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!. Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga
Pemahaman pengantenan kawin itu sangat lazim kok dikalangan kristen:

1. https://berjagajaga.wordpress.com/2015/05/24/menjadi-mempelai-kristus-2/
Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia
Pengantin itu telah berpakaian lengkap dan telah siap di Surga saat Perjamuan Kawin Anak Domba

2. http://be-silent.page4.me/72.html
Kita semua harus yakin, bahwa seperti Allah sudah menyiapkan mempelai perempuan yang sepadan untuk Adam yang pertama, begitu pula Allah akan menyiapkan mempelai perempuan yang sesuai untuk Yesus, sebagai Adam yang terakhir.

3. https://id-id.facebook.com/notes/sahabat-doa/kesaksian-elisabeth-40-hari-bersama-tuhan-yesus-dibawa-ke-neraka-dan-surga-part-/320988414655344/
aku menjadi pengantin yang tercantik buat TUHAN.


Anggaplah Yesus mengatakan hal berbeda di Matius 22, tapi kamu harus terima bahwa itu sebuah KONTRADIKSI, g mungkin lah... ya kan!
artinya ada penjelasan lain dari yang dimaksud Yesus di Mat 22, mungkin kemungkinan ini bisa membantu:
1. Yesus bicara pada waktu kebangkitan, ujug2 bangkit langsung kawin ya g mungkin lah
2. Itu kan bicara kawin antara manusia satu dengan lainnya terkait pertanyaan siapa yang jadi pasangan si wanita, bener g? coba deh dibaca dari ayat 24
3. Apalagi dihitung kemungkinan besar kontradiksi yang banyak di bible, penulis yang tidak terverifikasi,ratusan bahkan ribuan catatan yang tidak diterima, waktu penulisan yang jauh setelah Yesus tiada, ketertelusuran bahwa kata2 yang ditulis benar2 ucapan Yesus dan seterusnya... bisa kelenger kamu



@YADAH wrote:
hubungan pengantin dimaksud bukan kyk hubungan sex muhammad dgn > 20 bini & gundiknya,
beda hal surganya Allah swt, menyediakan perempuan perawan bgi kaum moslim, & para muslemer diberikan kekuatan ngesex 100x  apa 1000 x dgn normalnya pria di bumi[
/justify]

OOT itu tidak membantu memberi penjelasan yadah... ngapain kamu bawa2 angka 20... kita kan lagi bicara angka 144ribu
di Alkitab banyak ayat2 yg menggambarkan/mengkiaskan hubungan Allah dengan umat-Nya (Gereja)  sebagai suami-istri
contoh :Hosea
2:18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
2:19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN.

gk usah dicorat coret, malu ya ama junjunganmu berbini ria di bumi & di sorga ?
contoh perbandingan dimaksud biar mmbuka mata all muslim bahwa sorganya kristen tidak seperti sorganya muhammad saw cs & ilah swt, sehingga jangan dipersamakan

Sebetulnya kamu tidak perlu malu terkait pernikahan Yesus dengan 144ribu orang.
Tuhan tidak perlu menciptakan Hawa kalau tidak tahu fitrahnya manusia. Yang perlu dibuat malu itu adalah ajaran jomblo yang ternyata melahirkan pendeta2 pastor2 pedofilia.

O ya... untuk OOT mu yang kronis akut sudah saya salurkan di http://www.laskarislam.com/t10116-seks-di-surga#194140

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 26, 2016 9:25 pm

kiasan sa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Fri Jul 29, 2016 3:56 pm

Utusan. = kiasan
Anak. = kiasan
Ciptaan. = kiasan
Pengantin = kiasan
YESUS. = TUHAN KIASAN.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 4:06 pm


makanya gunakan hikmat, ret
supaya gak kalap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Fri Jul 29, 2016 4:14 pm

@cherish wrote:Utusan. =  kiasan
Anak.     =  kiasan
Ciptaan. =  kiasan
Pengantin  =  kiasan
YESUS.  =   TUHAN KIASAN.
contoh hal kerajaan sorga yang dikiaskan.
Mat. 25:1 "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.



YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Fri Jul 29, 2016 4:18 pm

@isaku wrote:
@YADAH wrote:
@isaku wrote:
@YADAH wrote:
tetapi berupa symbol, ente tahu simbol kan ?

di sorganya Kristen tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga

Mat. 22:29-32 Yesus menjawab mereka: "Kamu sesat, sebab kamu tidak mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!. Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga
Pemahaman pengantenan kawin itu sangat lazim kok dikalangan kristen:

1. https://berjagajaga.wordpress.com/2015/05/24/menjadi-mempelai-kristus-2/
Karena hari perkawinan Anak Domba telah tiba, dan pengantin-Nya telah siap sedia
Pengantin itu telah berpakaian lengkap dan telah siap di Surga saat Perjamuan Kawin Anak Domba

2. http://be-silent.page4.me/72.html
Kita semua harus yakin, bahwa seperti Allah sudah menyiapkan mempelai perempuan yang sepadan untuk Adam yang pertama, begitu pula Allah akan menyiapkan mempelai perempuan yang sesuai untuk Yesus, sebagai Adam yang terakhir.

3. https://id-id.facebook.com/notes/sahabat-doa/kesaksian-elisabeth-40-hari-bersama-tuhan-yesus-dibawa-ke-neraka-dan-surga-part-/320988414655344/
aku menjadi pengantin yang tercantik buat TUHAN.


Anggaplah Yesus mengatakan hal berbeda di Matius 22, tapi kamu harus terima bahwa itu sebuah KONTRADIKSI, g mungkin lah... ya kan!
artinya ada penjelasan lain dari yang dimaksud Yesus di Mat 22, mungkin kemungkinan ini bisa membantu:
1. Yesus bicara pada waktu kebangkitan, ujug2 bangkit langsung kawin ya g mungkin lah
2. Itu kan bicara kawin antara manusia satu dengan lainnya terkait pertanyaan siapa yang jadi pasangan si wanita, bener g? coba deh dibaca dari ayat 24
3. Apalagi dihitung kemungkinan besar kontradiksi yang banyak di bible, penulis yang tidak terverifikasi,ratusan bahkan ribuan catatan yang tidak diterima, waktu penulisan yang jauh setelah Yesus tiada, ketertelusuran bahwa kata2 yang ditulis benar2 ucapan Yesus dan seterusnya... bisa kelenger kamu



@YADAH wrote:
hubungan pengantin dimaksud bukan kyk hubungan sex muhammad dgn > 20 bini & gundiknya,
beda hal surganya Allah swt, menyediakan perempuan perawan bgi kaum moslim, & para muslemer diberikan kekuatan ngesex 100x  apa 1000 x dgn normalnya pria di bumi[
/justify]

OOT itu tidak membantu memberi penjelasan yadah... ngapain kamu bawa2 angka 20... kita kan lagi bicara angka 144ribu
di Alkitab banyak ayat2 yg menggambarkan/mengkiaskan hubungan Allah dengan umat-Nya (Gereja)  sebagai suami-istri
contoh :Hosea
2:18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
2:19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN.

gk usah dicorat coret, malu ya ama junjunganmu berbini ria di bumi & di sorga ?
contoh perbandingan dimaksud biar mmbuka mata all muslim bahwa sorganya kristen tidak seperti sorganya muhammad saw cs & ilah swt, sehingga jangan dipersamakan

Sebetulnya kamu tidak perlu malu terkait pernikahan Yesus  dengan 144ribu orang.
Tuhan tidak perlu menciptakan Hawa kalau tidak tahu fitrahnya manusia. Yang perlu dibuat malu itu adalah ajaran jomblo yang ternyata melahirkan pendeta2 pastor2 pedofilia.

O ya... untuk OOT mu yang kronis akut sudah saya salurkan di http://www.laskarislam.com/t10116-seks-di-surga#194140
emang gk ada, disorganya Kristen tdk ada kawin mawin
jangan dipersamakan kawin mawinnya di syurganya islam rahmatilalamin Allah swt

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Fri Jul 29, 2016 5:32 pm

@YADAH wrote:
@cherish wrote:Utusan. =  kiasan
Anak.     =  kiasan
Ciptaan. =  kiasan
Pengantin  =  kiasan
YESUS.  =   TUHAN KIASAN.
contoh hal kerajaan sorga yang dikiaskan.
Mat. 25:1 "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.


Kalo ada kata seumpama, ga usah loe bilangin gue juga tau...
Tapi yang udah2, ga ada kata seumpama atau andaikan tetap aja dibilang kiasan.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Fri Jul 29, 2016 5:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
makanya gunakan hikmat, ret
supaya gak kalap
Faktanya yesus memang tuhan kiasan, gorrrr....
Kalo tuhan asli ga bakalan bengok2 waktu di salib.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Fri Jul 29, 2016 6:32 pm

@cherish wrote:
@YADAH wrote:
@cherish wrote:Utusan. =  kiasan
Anak.     =  kiasan
Ciptaan. =  kiasan
Pengantin  =  kiasan
YESUS.  =   TUHAN KIASAN.
contoh hal kerajaan sorga yang dikiaskan.
Mat. 25:1 "Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki.


Kalo ada kata seumpama, ga usah loe bilangin gue juga tau...
Tapi yang udah2, ga ada kata seumpama atau andaikan tetap aja dibilang kiasan.
tanpa kata pengantar umpama jga kita diberikan hikmat ukt memahami maksud sebuah kalimat adalah kiasan/harfiah, contoh :
Hosea
2:18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
2:19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN

bukan berarti TUHAN beristri, tetapi hubungan antara TUHAN dgn umat-Nya dikiaskan dgn hubungan suami-istri

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Sat Jul 30, 2016 5:49 am

Kalo yang ini kiasan, bukan...

Johanes 7.16
Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. x
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 30, 2016 7:54 am

maksudnya bukan ajaran (dari) manusia..

catat:
Akulah Dia =》Dia = Dia yang mengutus Aku

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Sat Jul 30, 2016 9:14 am

@cherish wrote:Kalo yang ini kiasan, bukan...

Johanes 7.16
Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. x
bukan, lihat ay sebelumnya (ay. 15). Maka heranlah orang-orang Yahudi dan berkata: "Bagaimanakah orang ini mempunyai pengetahuan demikian tanpa belajar!"
seperti kata pak @SEGOROWEDI : maksudnya bukan ajaran (dari) manusia..

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Sat Jul 30, 2016 9:06 pm

Berarti ada yang mengajarkan yesus donk ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 30, 2016 10:03 pm

dari sisi keilahian-Nya
gak ada yang ngajari, kan AKULAH DIA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Sun Jul 31, 2016 2:27 pm

Gimana sih....
Kan jelas2 dia bilang ajarannya bukan dari dirinya sendiri...berarti ada yang ajaran donk...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 31, 2016 3:33 pm

bukan ajaran manusia
secara sosok kan Yesus manusia, tetapi ajaran Allah yaitu dari sisi keilahian-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Sun Jul 31, 2016 5:21 pm


Jawab Yesus kepada mereka: "Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku. x

Noh loe liat "Ku" nya. Huruf 'k' nya pake huruf besar, artinya apa tuh..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 31, 2016 6:39 pm

lha iya..
di diri/sosok Yesus itu ada sisi kemanusiaan
dan sisi keilahian-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Mon Aug 01, 2016 6:42 am

Huruf "K" maksudnya memposisikan yesus sebagai tuhan...tapi tetap aja dia cuma petugas bukan pemilik kebijakan.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Mon Aug 01, 2016 10:54 am

yang pengajarannya itu berasal dari sisi keilahian-Nya

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by cherish on Mon Aug 01, 2016 8:12 pm

Non sense.!!
Sebenernya ucapan yesus udah cukup jelas, ga perlu gothak gathuk demi memaksakan dogma gombal ala paulus.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by YADAH on Mon Aug 01, 2016 10:16 pm

Tuhan kita itu punya 3 pribadi yaitu :
-Pribadi Bapa
-Pribadi Yesus
-Pribadi Roh Kudus
ketiganya Esa

jadi kalau Yesus berkata :
"Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku

artinya ajaran Yesus itu bukan brasal dari manusia, tetapi berasal dari Bapa di sorga (pribadi ilahi-Nya)

doktrin trinitas bukan ajaran paulus, doktrin trinitas adalah gagasan Bapa gereja mula2 berdasarkan Injil, yaitu Tertulianus 120 – 225 AD, yg dikenal dengan una substantia tres personae, satu substansi/hakekat tiga pribadi"


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 02, 2016 12:49 pm

@cherish wrote:Non sense.!!
Sebenernya ucapan yesus udah cukup jelas, ga perlu gothak gathuk demi memaksakan dogma gombal ala paulus.

ucapan:
Akulah Dia (Allah/Bapa), Alfa-Omega, Yang Awal-Yang Akhir, Yang Pertama-Yang Terkemudian, dll. apa tidak cukup jelas??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di sorga, ternyata Yesus menikah dengan 144.000 gadis perawan cantik yang sudah meninggal dunia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik