FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by F-22 on Fri Jun 03, 2016 6:54 pm

First topic message reminder :

http://www.dailymail.co.uk/news/article-3621303/ISIS-jihadis-driven-Islam-world-needs-accept-no-matter-uncomfortable-facts-says-Muslim-man-charge-BBC-Religion.html

The BBC's head of religion has said although it is 'uncomfortable' to accept, the ideology behind ISIS is based on Islamic doctrine.

Aaqil Ahmed, the first Muslim to hold the post, said it was untrue to suggest that ISIS had nothing to do with Islam, despite the fact that the majority of Muslims do not agree with the extremist group.
Aagil ahmed, kepala divisi agama di bbc mengatakan: ideologi di belakang isis berdasarkan doktrin islam. Tidak benar kalo isis itu tidak ada hubungannya dg islam meskipun sebagian besar muslim tidak setuju dg isis.

Gimana dg muslim2 disini, apakah masih memakai jurus sakti spt burung onta memasukkan kepala ke dalam pasir, mengatakan kalo isis itu: "bukan muslim", "salah menafsirkan islam" dst ........


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Sat Jul 30, 2016 10:22 pm

@YADAH wrote:hukum positif  bagian dari mendidik/menegur, asal jangan penggal kepala (hukum mati)
Kecuali menggalnya pakai pisau guilotine, ya ?
Bukan pedang yg dibuat teroris muslim.

@YADAH wrote:ok sblm ke 1,2,3 & pajak anda kita beresin dulu ini :
1. Allah mereka (Ahlikitab) dan rasul mereka (Ahlikitab), 2 kalimat berbeda 1 kata yg sama
2. penerapan 1,2,3 standarnya apa, Alquran kah, atau kitab mereka ?
1. Saya gak ngarti maksudnya.
2. Standardnya ajaran Allah melalui rasulNya yg mereka (Ahlikitab) imani. Yaitu Musa, Yesus, dan para nabi dlm rentang masa diantara kedua nabi tsb.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Sat Jul 30, 2016 10:41 pm

- apapun yg dibuat teroris gk mendidik

1.baca lagi terjemahan literalmu
2.jadi penerapan 3 ketentuan 9:29 itu standarnya ajaran Allah melalui rasulNya yg mereka (Ahlikitab) imani, jika demikian, beraninya menjustice keimanan mereka, emang benar2 teroris

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Sun Jul 31, 2016 12:05 am

@YADAH wrote:- apapun yg dibuat teroris gk mendidik

1.baca lagi terjemahan literalmu
2.jadi penerapan 3 ketentuan 9:29 itu standarnya ajaran Allah melalui rasulNya yg mereka (Ahlikitab) imani, jika demikian, beraninya menjustice keimanan mereka, emang benar2 teroris
Cepat sekali kau emosi, jangan gitu, itu seperti watak teroris muslim.

1. Yg gak kumengerti itu maksud pernyataanmu ini :  2 kalimat berbeda 1 kata yg sama
2. Yg menjustice bukan saya, saya cuma mengoreksi maksud ayat yg kau kutib secara keliru..

Yg tidak benar itu bukan ajaran para nabinya, tapi : PRAKTEK CARA BERAGAMA MEREKA.

Yesusmu menjustice Farisi pemegang Taurat : "ular beludak", Musa menjustice dg sebutan : "kaum tegar tengkuk". Nabi2 lainpun juga menyebut kedegilan sebagian bani Israel dg berbagai julukan. Dg bhs yg lebih manusiawi, Muhammad menyebut mereka sebagai : "tidak beragama dg agama yg haq".

Tentang Nashoro, ada yg mengikuti ajaran Yesus, ada yg mengikuti ajaran Paulus.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Sun Jul 31, 2016 12:21 am

1. menurutmu : Allah mereka (Ahlikitab) dan rasul mereka (Ahlikitab), dua kalimat berbeda dgn arti yg berbeda ditranslasi dari satu kata Ahlikitab
2. lha kitab, kitab mereka, iman, iman mereka, yg praktekkin mereka juga, yg menjustice islammu

tidak ada persoalan Yesus menegur mereka krn paham soal taurat jga nabi2 sebelumnya, yg aneh itu, islam gk tahu apa2 soal taurat mau main hakim, emang teroris

di jazirah Arab itu ada Yahudi & Kristen beraliran benar & sesat, tapi oleh rosullah disapu rata

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Sun Jul 31, 2016 9:38 am

@YADAH wrote:1. menurutmu : Allah mereka (Ahlikitab) dan rasul mereka (Ahlikitab), dua kalimat berbeda dgn arti yg berbeda ditranslasi dari satu kata Ahlikitab
Kata ganti jamak “mereka” maksudnya adalah “Ahlikitab”, makanya tak kasih kurung.

Allah mereka (Ahlikitab) => Allahnya Ahlikitab, Allah yg mengutus Musa s/d Isa
rasul mereka (Ahlikitab) => Rasulnya Ahlikitab, Musa s/d Isa.

Paham ?

@YADAH wrote:2. lha kitab, kitab mereka, iman, iman mereka, yg praktekkin mereka juga,  yg menjustice islammu

tidak ada persoalan Yesus menegur mereka krn paham soal taurat jga nabi2 sebelumnya, yg aneh itu, islam gk tahu apa2 soal taurat mau main hakim, emang teroris

di jazirah Arab itu ada Yahudi & Kristen beraliran benar & sesat, tapi oleh rosullah disapu rata
Sekali lagi tak tulis : yg dibicarakan dlm Qs. 9:29 adalah ORANG-ORANG YG BERMASALAH menurut hukum agama manapun, bukan ngomongin semua Ahlikitab. Koq di ulang-ulangi terus mempersoalkan yg gini. Qur’an juga nulis, ada Ahlikitab yg baik dan bersahabat, tapi kamu gak soal yg beginian.

Kalian kan suka nuduh bhw Muhammad belajar agama dari pendeta Nasrani
Lalu kalian bilang Muhammad nyontek Alkitab buat ngarang Qur’an.
Lha kok sekarang gak percaya kalau Muhammad ngerti Taurat & Injil.
Ingat, pendeta yg kalian maksud itu disegani dan berkedudukan tinggi di jamannya.
Pengetahuan Alkitabnya bisa jadi jauh lebih baik dari pendeta/pastur manapun di Indonesia.

OK- mari tak kasih analogi simple  :

Jika ada muslim yg tinggal dinegara kristen mempraktekkan agama dg cara yg tidak benar menurut Qur’an, lalu bikin masalah disana-sini, apakah kamu juga akan bilang : biar aja ... lha kitab, kitab mereka, iman, iman mereka, yg praktekkin mereka juga, kok yg menjustice kristen. Kristen gk tahu apa2 soal Qur’an kok mau main hakim, Begitu ???

Nah, pikirkanlah .... seperti itulah yg mungkin terjadi dimasa turunnya ayat 9:29.
Begitu juga yg terjadi dimasa Musa-Yesus, sehingga Musa bilang "bangsa yang tegar tengkuk" dan Yesus menyebut "ular beludak".

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Sun Jul 31, 2016 11:21 am

@Azed wrote:
@YADAH wrote:1. menurutmu : Allah mereka (Ahlikitab) dan rasul mereka (Ahlikitab), dua kalimat berbeda dgn arti yg berbeda ditranslasi dari satu kata Ahlikitab
Kata ganti jamak “mereka” maksudnya adalah “Ahlikitab”, makanya tak kasih kurung.

Allah mereka (Ahlikitab) => Allahnya Ahlikitab, Allah yg mengutus Musa s/d Isa
rasul mereka (Ahlikitab) => Rasulnya Ahlikitab, Musa s/d Isa.

Paham ?
berarti terjemahan bebasnya menjadi :
[9:29] Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah mereka dan tidak pula kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah mereka dan RasulNya mereka dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah) , (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk

maka maunya campuri urusan agama & kepercayaan orang lain, plus pajak
@Azed wrote:
@YADAH wrote:2. lha kitab, kitab mereka, iman, iman mereka, yg praktekkin mereka juga,  yg menjustice islammu

tidak ada persoalan Yesus menegur mereka krn paham soal taurat jga nabi2 sebelumnya, yg aneh itu, islam gk tahu apa2 soal taurat mau main hakim, emang teroris

di jazirah Arab itu ada Yahudi & Kristen beraliran benar & sesat, tapi oleh rosullah disapu rata
Sekali lagi tak tulis : yg dibicarakan dlm Qs. 9:29 adalah ORANG-ORANG YG BERMASALAH menurut hukum agama manapun, bukan ngomongin semua Ahlikitab. Koq di ulang-ulangi terus mempersoalkan yg gini. Qur’an juga nulis, ada Ahlikitab yg baik dan bersahabat, tapi kamu gak soal yg beginian.
ORANG-ORANG YG BERMASALAH itu berbeda kitab & keimanan dgn muhammad dgn islamnya, terlalu naif & berani memeranginya
hidup berdampingan krn sama2 me/diuntungkan, klo gk ya diperangi, ketentuan2 menguntungkan islam dituliskan di surah2 lainnya
@Azed wrote:
Kalian kan suka nuduh bhw Muhammad belajar agama dari pendeta Nasrani
Lalu kalian bilang Muhammad nyontek Alkitab buat ngarang Qur’an.
Lha kok sekarang gak percaya kalau Muhammad ngerti Taurat & Injil.
Ingat, pendeta yg kalian maksud itu disegani dan berkedudukan tinggi di jamannya.
Pengetahuan Alkitabnya bisa jadi jauh lebih baik dari pendeta/pastur manapun di Indonesia.
pendeta dgn aliran kristen sesat, hilang dgn sendirinya ditelan bumi ajaran & kepercayanya, tapi masih terpelihara di alquran
emang gk ngerti taurat & injil, outputnya isi kitabnya muhammad VS dgn torah & injil

OK- mari tak kasih analogi simple  :

Jika ada muslim yg tinggal dinegara kristen mempraktekkan agama dg cara yg tidak benar menurut Qur’an, lalu bikin masalah disana-sini, apakah kamu juga akan bilang : biar aja ... lha kitab, kitab mereka, iman, iman mereka, yg praktekkin mereka juga, kok yg menjustice kristen. Kristen gk tahu apa2 soal Qur’an kok mau main hakim, Begitu ???

Nah, pikirkanlah .... seperti itulah yg mungkin terjadi dimasa turunnya ayat 9:29.
Begitu juga yg terjadi dimasa Musa-Yesus, sehingga Musa bilang "bangsa yang tegar tengkuk" dan Yesus menyebut "ular beludak".
bicara fakta aza dimasa turunnya 9:29 itu ...
kristen or yahudi beneran/sesat yg bikin masalah sono-sini dijaman muhammad itu siapa, apa ?
klo susah dapetnya dijaman muhammad, pake jaman sekarang ajah deh ....

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by frontline defender on Sun Jul 31, 2016 2:01 pm

@YADAH wrote:tetap saja ujung2nya/dipenuhinya 3 ketentuan 9:29
sesimpel teroris berfikir & mempraktekannya
ya berarti yang error humannya, bukan ajarannya! sama halnya seperti peNuhanan Yesus bukan salah ajaran Kristen nya! human error tetep human error, nggak bisa dipaksakan jadi ajaran error!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 31, 2016 3:54 pm

gini aja...
syarat diperangi basrd on 9:29 apa saja????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Sun Jul 31, 2016 4:16 pm

@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:tetap saja ujung2nya/dipenuhinya 3 ketentuan 9:29
sesimpel teroris berfikir & mempraktekannya
ya berarti yang error humannya, bukan ajarannya! sama halnya seperti peNuhanan Yesus bukan salah ajaran Kristen nya! human error tetep human error, nggak bisa dipaksakan jadi ajaran error!
semuanya bermuara di 3 ketentuan 9:26, yg sifatnya perintah
teroris telah menjalankan perintah dgn 3 ketentuan 9:26, errornya dimana ?

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Sun Jul 31, 2016 10:19 pm

@YADAH wrote:
@Azed wrote:OK- mari tak kasih analogi simple  :

Jika ada muslim yg tinggal dinegara kristen mempraktekkan agama dg cara yg tidak benar menurut Qur’an, lalu bikin masalah disana-sini, apakah kamu juga akan bilang : biar aja ... lha kitab, kitab mereka, iman, iman mereka, yg praktekkin mereka juga, kok yg menjustice kristen. Kristen gk tahu apa2 soal Qur’an kok mau main hakim, Begitu ???

Nah, pikirkanlah .... seperti itulah yg mungkin terjadi dimasa turunnya ayat 9:29.
Begitu juga yg terjadi dimasa Musa-Yesus, sehingga Musa bilang "bangsa yang tegar tengkuk" dan Yesus menyebut "ular beludak".
bicara fakta aza dimasa turunnya 9:29 itu ...
kristen or yahudi beneran/sesat yg bikin masalah sono-sini dijaman muhammad itu siapa, apa ?
klo susah dapetnya dijaman muhammad, pake jaman sekarang ajah deh ....
lho ... kenapa gak dijawab pertanyaan di analogi saya ?
Jika anda jujur, disitulah terletak jawaban yg anda persoalkan yg sebenarnya simpel (dan sesuai dg peradaban hukum apapun, dimanapun dan kapanpun), tapi yg anda permasalahkan secara bertele-tele ini.

Jika tdk jujur, maka yg terjadi hanya akan berputar-putar dan berulang-ulang ke persoalan yg tidak substansial.
Itu kalau memang niatnya cuma mau debat menang-menangan, ejek mengejek, hina menghina, gagah-gagahan dsb.
Padahal yg gitu2 itu cuma membuktikan ketidak mampuan mengatasi persoalan yg ada pd dirinya sendiri, tapi tdksadar.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Mon Aug 01, 2016 12:49 am

muslim yg melanggar akidah islam, itu urusan muslim. muslim lebih tahu isi perutnya sendiri. kalau ada muslim tukang bikin onar lain lagi ceritanya, hukum yg bicara
persoalannya,  gk tahu apa2 soal hukum torah mau menjustice penganut ajaran hukum torah, & kalau ada kristen bikin onar silahkan tapuk dia dgn hukum yg berlaku

Musa & Yesus kan seumat dgn pelanggar hukum torah, pd t4nya Musa & Yesus menegur/menjustice krn Musa & Yesus tahu persis ketentuan torah

tdk ada niatan embel2, krn dri kacamat kami melihat, bhw menjamurnya teroris dmana2 sumber doktrinnya alquran & hadis



YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by frontline defender on Mon Aug 01, 2016 11:04 am

@YADAH wrote:
@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:tetap saja ujung2nya/dipenuhinya 3 ketentuan 9:29
sesimpel teroris berfikir & mempraktekannya
ya berarti yang error humannya, bukan ajarannya! sama halnya seperti peNuhanan Yesus bukan salah ajaran Kristen nya! human error tetep human error, nggak bisa dipaksakan jadi ajaran error!
semuanya bermuara di 3 ketentuan 9:26, yg sifatnya perintah
teroris telah menjalankan perintah dgn 3 ketentuan 9:26, errornya dimana ?
menjalankan perintah darimana? perintahnya kan perangilah orang yang memerangi dengan aniaya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Mon Aug 01, 2016 5:40 pm

@YADAH wrote:muslim yg melanggar akidah islam, itu urusan muslim. muslim lebih tahu isi perutnya sendiri. kalau ada muslim tukang bikin onar lain lagi ceritanya, hukum yg bicara
Dan hukum yg bicara adalah hukum yg berlaku dimana dia tinggal. Begitukan ?

@YADAH wrote:persoalannya,  gk tahu apa2 soal hukum torah mau menjustice penganut ajaran hukum torah, & kalau ada kristen bikin onar silahkan tapuk dia dgn hukum yg berlaku
Saya lihat anda berulang kali ngomong semacam itu.

Nabi Muhammad adalah seorang ahli perbandingan agama. Beliau sangat paham semua sekte dan doktrin agama yg ada di masa itu. Pengetahuannya tentang itu didapat dari wahyu dan interaksi dg para petinggi agama, bukan dg agamawan rendahan yg berdakwah dari pintu ke pintu.

Apa sih sulitnya untuk mengetahui yg dihalalkan dan diharamkan dlm Alkitab ?.
Apa sih susahnya membandingkan ajaran ketuhanannya Musa, Isa dan Paulus ?
Apakah anda perlu waktu puluhan tahun hanya untuk tahu soal itu ?

Sebaliknya,
Anda ketinggian menilai diri sendiri.
Lagaknya sudah lebih paham tentang Islam dpd pakar Islam sendiri.
Bukankah bekal anda cuma baca terjemahan beberap ayat Qur’an, hadis dan artikel ?.
Itupun mungkin dilakukan sambil lalu/iseng beberapa waktu belakangan.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Mon Aug 01, 2016 8:51 pm

@Azed wrote:
@YADAH wrote:muslim yg melanggar akidah islam, itu urusan muslim. muslim lebih tahu isi perutnya sendiri. kalau ada muslim tukang bikin onar lain lagi ceritanya, hukum yg bicara
Dan hukum yg bicara adalah hukum yg berlaku dimana dia tinggal. Begitukan ?
ya, asalkan jangan menyentuh ranah AKIDAH ISLAM
@Azed wrote:
@YADAH wrote:persoalannya,  gk tahu apa2 soal hukum torah mau menjustice penganut ajaran hukum torah, & kalau ada kristen bikin onar silahkan tapuk dia dgn hukum yg berlaku
Saya lihat anda berulang kali ngomong semacam itu.

Nabi Muhammad adalah seorang ahli perbandingan agama. Beliau sangat paham semua sekte dan doktrin agama yg ada di masa itu. Pengetahuannya tentang itu didapat dari wahyu dan interaksi dg para petinggi agama, bukan dg agamawan rendahan yg berdakwah dari pintu ke pintu.
jika standar penerapan adalah AKIDAH mereka (diluar islam), lalu islam yg menjustice itu terlalu naif bro (nyampuri urusan AKIDAH orang lain), perlu diulang-ulang utk mengingatkan

pendeta waraqah trmasuk pendeta kristen gnostik (bidah sesat), ajaranannya udah lenyap, masih brtahan di alquran (theologi gnostik)
@Azed wrote:
Apa sih sulitnya untuk mengetahui yg dihalalkan dan diharamkan dlm Alkitab ?.
Apa sih susahnya membandingkan ajaran ketuhanannya Musa, Isa dan Paulus ?
Apakah anda perlu waktu puluhan tahun hanya untuk tahu soal itu ?
tidak ada yg sulit, tetapi pd kenyataanya :
-beda antara kitab mereka & kitab muhammad soal haram/halal
-muhammad gagal paham soal trinitas
-trgantung yg mana gw pelajari

atas bukti poin 1 & 2, muhammad mau menjustice mereka bersalah, pantaskah ?
@Azed wrote:
Sebaliknya,
Anda ketinggian menilai diri sendiri.
Lagaknya sudah lebih paham tentang Islam dpd pakar Islam sendiri.
Bukankah bekal anda cuma baca terjemahan beberap ayat Qur’an, hadis dan artikel ?.
Itupun mungkin dilakukan sambil lalu/iseng beberapa waktu belakangan.
- tidak sedang promosi
- utk konfirmasi dll apa salahnya menggunakan pikiranku
-ya
-tidak juga, pengalaman adlh guru yg terbaik (saya lihat bukti didepan mata), 9:29 antara lain menjadi dalil teroris

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Mon Aug 01, 2016 10:59 pm

@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:
@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:tetap saja ujung2nya/dipenuhinya 3 ketentuan 9:29
sesimpel teroris berfikir & mempraktekannya
ya berarti yang error humannya, bukan ajarannya! sama halnya seperti peNuhanan Yesus bukan salah ajaran Kristen nya! human error tetep human error, nggak bisa dipaksakan jadi ajaran error!
semuanya bermuara di 3 ketentuan 9:26, yg sifatnya perintah
teroris telah menjalankan perintah dgn 3 ketentuan 9:26, errornya dimana ?
menjalankan perintah darimana? perintahnya kan perangilah orang yang memerangi dengan aniaya!
perangilah ... bukan perintah ?
penerapan 9:29 menggunakan AKIDAH mereka, muhammad cs yg menjustice, ajaran aneh

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Tue Aug 02, 2016 9:03 am

@YADAH wrote:ya, asalkan jangan menyentuh ranah AKIDAH ISLAM

jika standar penerapan adalah AKIDAH mereka (diluar islam), lalu islam yg menjustice itu terlalu naif bro (nyampuri urusan AKIDAH orang lain), perlu diulang-ulang utk mengingatkan
Oo ...siap !.
Baguslah kalau diulang-ulang terus, biar saya punya alasan dan kesempatan untuk nulis panjang lebar.

Adalah tugas semua Rasulullah untuk menyampaikan ketauhidan.
Semua  nabiullah mulai Musa s/d Isa dan Muhammad, mengajarkan ketauhidan yg proven : Allah itu Esa - Tunggal.
Mari kita lihat beberapa diantaranya  :

Ajaran Musa :
Deu 6:4  Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
Deu 4:39  Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain

Ajaran Yosua :
Jos 24:19  Lalu Yosua berkata, "Tetapi kalian barangkali tidak akan sanggup mengabdi kepada TUHAN, sebab Ia Allah yang kudus, Yang Maha Esa. Ia tidak mau ada saingan. Kalau kamu meninggalkan Dia dan mengabdi kepada ilah-ilah lain, Ia tidak akan mengampuni dosamu. Sebaliknya, Ia akan melawan dan menghukum kalian. Ia akan membinasakan kalian, sekalipun dahulu Ia baik kepadamu."

Ajaran Yesaya :
Isa 46:9  Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

Ajaran Samuel :
1Sa 2:2  Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau  dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.

Ajaran Yesus :
Versi IBIS (Injil Bahasa Indonesia Sehari-har)i
Mar 12:29  Yesus menjawab, "Perintah yang pertama, ialah: 'Dengarlah, hai bangsa Israel! Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Mar 12:32  Lalu guru agama itu berkata kepada Yesus, "Tepat sekali, Bapak Guru! Memang benar apa yang Bapak katakan: Tuhanlah Allah yang esa, dan tidak ada lagi Allah yang lain.
Mar 12:34 Yesus melihat bahwa guru agama itu sudah menjawab dengan baik sekali. Dan Yesus berkata kepadanya, "Engkau sudah hampir menjadi anggota umat Allah." Sesudah itu tidak seorang pun yang berani lagi mengajukan pertanyaan kepada Yesus.

Versi ITB (Injil Terjemahan Baru) :
Mar 12:29  Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Mar 12:32  Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
Mar 12:34  Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!" Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

Ajaran Muhammad :
Allah, tidak ada ilah melainkan Dia.  Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya (Qs Ali Imran 3:2)

Lihat, semua nabi mengajarkan seperti itu. Kenapa ketika Muhammad mengingatkan hal yg sama kpd umat yg mengaku  pegang ajaran Musa dan Yesus, koq malah dituduh mencampuri akidah orang lain ?. Logikanya, jika benar2 berakidah sesuai ajaran Musa s/d Yesus, tentu akan mengiyakannya.

Bahkan Pulus mengajarkan begini :
1Co 8:6  (IBIS)  Tetapi bagi kita, Allah hanya satu. Ia Bapa yang menciptakan segala sesuatu. Untuk Dialah kita hidup. Dan Tuhan hanya satu juga, yaitu Yesus Kristus. Melalui Dia segala sesuatu diciptakan, dan karena Dialah maka kita hidup.

1Co 8:6  (KJV) But to us there is but one God, the Father, of whom are all things, and we in him; and one Lord Jesus Christ, by whom are all things, and we by him.

Dlm bhs Inggris perbedaannya jelas, Allah = God (theos), Yesus = Lord (kurios)
Bahkan dlm terjemahan Indonesia sebenarnya juga berbeda, Allah dan Tuhan.

Dlm keyakinan pengertian bhs Indonesia, Allah pasti Tuhan, tapi Tuhan belum tentu Allah
Allah hanya satu - Esa, tapi Tuhan (yg dipertuhankan) bisa lebih dari satu.

Jika dicermati, Paulus-pun tidak mengajarkan kesetaraan antara Allah Bapa dan Yesus.
Entah kok kemudian jadi Allah = Anak = Roh Kudus

@YADAH wrote:pendeta waraqah trmasuk pendeta kristen gnostik (bidah sesat), ajaranannya udah lenyap, masih brtahan di alquran (theologi gnostik)
Waraqah sudah wafat sebelum Muhammad jadi nabi. Sepanjang kenabiannya, banyak petinggi agama dari berbagai sekte yg berinteraksi dg Muhammad. Bahkan banyak diantaranya yg akhirnya memeluk Islam, meski banyak juga yg semakin menjadi-jadi kebencian dan permusuhannya.

Waraqah sesat karena tidak mengakui ketuhanan Yesus ?.

Sekte kristen gnostik tidak pernah benar2 lenyap, sampai sekarang masih banyak yg eksis. Bahkan salah satunya pernah menggegerkan media beberapa tahun lalu karena mempublikasikan cara sembahyang yg mirip cara2 Islam.

Umat yg men-tauhid-kan Allah, meng-Esa-kan Allah, tidak menyekutukan Allah, tidak menciptakan tandingan bagi Allah, tidak percaya tangan manusia bisa membunuh Allah, kok dibilang sesat, teroris ... lha trus yg tidak sesat, bukan teroris itu maksudnya yg sebaliknya, begitu ya ?


Terakhir diubah oleh Azed tanggal Tue Aug 02, 2016 1:46 pm, total 1 kali diubah

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 02, 2016 12:36 pm



9:29 cocok/tidak?
dengan ajaran nabi-nabi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Wed Aug 03, 2016 3:03 am

@Azed wrote:
@YADAH wrote:ya, asalkan jangan menyentuh ranah AKIDAH ISLAM

jika standar penerapan adalah AKIDAH mereka (diluar islam), lalu islam yg menjustice itu terlalu naif bro (nyampuri urusan AKIDAH orang lain), perlu diulang-ulang utk mengingatkan
Oo ...siap !.
Baguslah kalau diulang-ulang terus, biar saya punya alasan dan kesempatan untuk nulis panjang lebar.

Adalah tugas semua Rasulullah untuk menyampaikan ketauhidan.
Semua  nabiullah mulai Musa s/d Isa dan Muhammad, mengajarkan ketauhidan yg proven : Allah itu Esa - Tunggal.
Mari kita lihat beberapa diantaranya  :

Ajaran Musa :
Deu 6:4  Dengarlah, hai orang Israel: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa!
Deu 4:39  Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa Tuhanlah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain

Ajaran Yosua :
Jos 24:19  Lalu Yosua berkata, "Tetapi kalian barangkali tidak akan sanggup mengabdi kepada TUHAN, sebab Ia Allah yang kudus, Yang Maha Esa. Ia tidak mau ada saingan. Kalau kamu meninggalkan Dia dan mengabdi kepada ilah-ilah lain, Ia tidak akan mengampuni dosamu. Sebaliknya, Ia akan melawan dan menghukum kalian. Ia akan membinasakan kalian, sekalipun dahulu Ia baik kepadamu."

Ajaran Yesaya :
Isa 46:9  Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku,

Ajaran Samuel :
1Sa 2:2  Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau  dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.

Ajaran Yesus :
Versi IBIS (Injil Bahasa Indonesia Sehari-har)i
Mar 12:29  Yesus menjawab, "Perintah yang pertama, ialah: 'Dengarlah, hai bangsa Israel! Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Mar 12:32  Lalu guru agama itu berkata kepada Yesus, "Tepat sekali, Bapak Guru! Memang benar apa yang Bapak katakan: Tuhanlah Allah yang esa, dan tidak ada lagi Allah yang lain.
Mar 12:34 Yesus melihat bahwa guru agama itu sudah menjawab dengan baik sekali. Dan Yesus berkata kepadanya, "Engkau sudah hampir menjadi anggota umat Allah." Sesudah itu tidak seorang pun yang berani lagi mengajukan pertanyaan kepada Yesus.

Versi ITB (Injil Terjemahan Baru) :
Mar 12:29  Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Mar 12:32  Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
Mar 12:34  Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya: "Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!" Dan seorangpun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.

Ajaran Muhammad :
Allah, tidak ada ilah melainkan Dia.  Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya (Qs Ali Imran 3:2)

Lihat, semua nabi mengajarkan seperti itu. Kenapa ketika Muhammad mengingatkan hal yg sama kpd umat yg mengaku  pegang ajaran Musa dan Yesus, koq malah dituduh mencampuri akidah orang lain ?. Logikanya, jika benar2 berakidah sesuai ajaran Musa s/d Yesus, tentu akan mengiyakannya.

Bahkan Pulus mengajarkan begini :
1Co 8:6  (IBIS)  Tetapi bagi kita, Allah hanya satu. Ia Bapa yang menciptakan segala sesuatu. Untuk Dialah kita hidup. Dan Tuhan hanya satu juga, yaitu Yesus Kristus. Melalui Dia segala sesuatu diciptakan, dan karena Dialah maka kita hidup.

1Co 8:6  (KJV) But to us there is but one God, the Father, of whom are all things, and we in him; and one Lord Jesus Christ, by whom are all things, and we by him.

Dlm bhs Inggris perbedaannya jelas, Allah = God (theos), Yesus = Lord (kurios)
Bahkan dlm terjemahan Indonesia sebenarnya juga berbeda, Allah dan Tuhan.

Dlm keyakinan pengertian bhs Indonesia, Allah pasti Tuhan, tapi Tuhan belum tentu Allah
Allah hanya satu - Esa, tapi Tuhan (yg dipertuhankan) bisa lebih dari satu.

Jika dicermati, Paulus-pun tidak mengajarkan kesetaraan antara Allah Bapa dan Yesus.
Entah kok kemudian jadi Allah = Anak = Roh Kudus
kalau muhammad saw ngajarin hal demikian ini :
Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

ANE BERANI TARUHAN JADI PENGIKUT MUHAMMAD SAW

buktinya ? .... Muhammad saw, rasulloh dri arab saudi GAGAL PAHAM konsep 3 pribadi TUHAN

berani-beraninya tu SI Rasullooh menjustice AKIDAH TRINITAS, emang TERORIS

@Azed wrote:
@YADAH wrote:pendeta waraqah trmasuk pendeta kristen gnostik (bidah sesat), ajaranannya udah lenyap, masih brtahan di alquran (theologi gnostik)
Waraqah sudah wafat sebelum Muhammad jadi nabi. Sepanjang kenabiannya, banyak petinggi agama dari berbagai sekte yg berinteraksi dg Muhammad. Bahkan banyak diantaranya yg akhirnya memeluk Islam, meski banyak juga yg semakin menjadi-jadi kebencian dan permusuhannya.

Waraqah sesat karena tidak mengakui ketuhanan Yesus ?.

Sekte kristen gnostik tidak pernah benar2 lenyap, sampai sekarang masih banyak yg eksis. Bahkan salah satunya pernah menggegerkan media beberapa tahun lalu karena mempublikasikan cara sembahyang yg mirip cara2 Islam.

Umat yg men-tauhid-kan Allah, meng-Esa-kan Allah, tidak menyekutukan Allah, tidak menciptakan tandingan bagi Allah, tidak percaya tangan manusia bisa membunuh Allah, kok dibilang sesat, teroris ... lha trus yg tidak sesat, bukan teroris itu maksudnya yg sebaliknya, begitu ya ?
maka ...
HARUS anda jawab
1. siapa lagi selain waraqah muhammad belajar AKIDAH mereka ?
2. kenapa koq AKIDAH muhammad bisa beda dengan sumber yg dipelajarinya ?

bidat sesat waraqah ngakui 3 Tuhan, 3 pribadi (gnostik theology) === > masternya muhammad saw
bidat sesat waraqah ngakui Isa Almasih, tapi menolak Yesus Mati & bangkit, theologi ini masih ada di alquran

maka gak usah cas cis cus soale theologi gnostik, fakta nyata di alquran

terorisnya meng-Allah-kan alquran buat menjustice AKIDAH non alquran, BUKTI NYATA TERORIS

TERORIS gk harus se ekstrim anda lihat/dengar di media masa, teroris sesungguhnya PERINTAH di 9:29

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by frontline defender on Wed Aug 03, 2016 11:32 am

@YADAH wrote:
@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:
@frontline defender wrote:
@YADAH wrote:tetap saja ujung2nya/dipenuhinya 3 ketentuan 9:29
sesimpel teroris berfikir & mempraktekannya
ya berarti yang error humannya, bukan ajarannya! sama halnya seperti peNuhanan Yesus bukan salah ajaran Kristen nya! human error tetep human error, nggak bisa dipaksakan jadi ajaran error!
semuanya bermuara di 3 ketentuan 9:26, yg sifatnya perintah
teroris telah menjalankan perintah dgn 3 ketentuan 9:26, errornya dimana ?
menjalankan perintah darimana? perintahnya kan perangilah orang yang memerangi dengan aniaya!
perangilah ... bukan perintah ?
penerapan 9:29 menggunakan AKIDAH mereka, muhammad cs yg menjustice, ajaran aneh
- perintahnya perangilah orang yang memerangi dengan aniaya, bukan perangilah non-Islam! nggak ada yang bilang bukan perintah!
- memerangi dengan aniaya, melanggar akidah manapun, jadi menjusticenya tentu sudah sesuai akidah manapun, & sepanjang tidak bertentangan dengan akidahnya mereka, tentu tidak ada masalah dengan siapa yang menjustice!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 03, 2016 11:43 am

9:29 perangi non islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by frontline defender on Wed Aug 03, 2016 12:47 pm

sudah terbantah, kok masih diulang2 terus, dasar muridnya :
Adolf Hitler wrote:If you tell a big enough lie and tell it frequently enough, it will be believed.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Aug 03, 2016 1:43 pm

syarat lain:
yang merangi, tapi ini gak perlu karena secara alami/naluri orang diperangi pasti melawan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Azed on Wed Aug 03, 2016 2:47 pm

@YADAH wrote:ANE BERANI TARUHAN JADI PENGIKUT MUHAMMAD SAW
buktinya ? .... Muhammad saw, rasulloh dri arab saudi GAGAL PAHAM konsep 3 pribadi TUHAN
berani-beraninya tu SI Rasullooh menjustice AKIDAH TRINITAS, emang TERORIS
Saya gak ngerti anda ini maksudnya ngomong apa.

Tapi gini,

Yg pasti, akidah tauhid ajaran Islam = akidah tauhidnya para nabi, termasuk Isa.
Ayat-ayatnya sudah saya posting, itu bukan dicopy dari Qur’an, anda bisa cek dikitab anda.

Ajaran ketuhanan para nabi mulai dari Musa s/d Isa cukup jelas memberi definisi apa yg dimaksud dg tauhid (meng-Esa-kan Tuhan). Itu sudah menjadi standar baku, permanen dan universal bagi prinsip-prinsip ketuhanan yg benar. Anda lihat, sejak jaman Musa sampai Isa tidak ada perubahan, disampaikan dari satu nabi ke nabi lain/berikutnya dlm rentang waktu yg sangat panjang. Bahkan kalau dlm Islam diajarkan bhw akidah tauhid itu sudah ditanamkan sejak Adam.

Saya kira orang yg sedikit terpelajar sudah mampu untuk menilai apakah suatu ajaran sudah sesuai atau tidak dg prinsip-prinsip ketuhanan yg disampaikan para nabi. Tidak perlu seseorang dg derajad pengetahuan setara nabi, petinggi agama atau professor kalau hanya untuk mengetahui soal itu.

Bahkan ternyata andapun sudah sanggup membandingkan dan menilai apakah suatu ajaran itu sesat atau tidak, bidat atau tidak, gnostik atau agnostik.

@YADAH wrote:
@Azed wrote:
@YADAH wrote:pendeta waraqah trmasuk pendeta kristen gnostik (bidah sesat), ajaranannya udah lenyap, masih brtahan di alquran (theologi gnostik)
Waraqah sudah wafat sebelum Muhammad jadi nabi. Sepanjang kenabiannya, banyak petinggi agama dari berbagai sekte yg berinteraksi dg Muhammad. Bahkan banyak diantaranya yg akhirnya memeluk Islam, meski banyak juga yg semakin menjadi-jadi kebencian dan permusuhannya.

Waraqah sesat karena tidak mengakui ketuhanan Yesus ?.

Sekte kristen gnostik tidak pernah benar2 lenyap, sampai sekarang masih banyak yg eksis. Bahkan salah satunya pernah menggegerkan media beberapa tahun lalu karena mempublikasikan cara sembahyang yg mirip cara2 Islam.

Umat yg men-tauhid-kan Allah, meng-Esa-kan Allah, tidak menyekutukan Allah, tidak menciptakan tandingan bagi Allah, tidak percaya tangan manusia bisa membunuh Allah, kok dibilang sesat, teroris ... lha trus yg tidak sesat, bukan teroris itu maksudnya yg sebaliknya, begitu ya ?
maka ...
HARUS anda jawab
1. siapa lagi selain waraqah muhammad belajar AKIDAH mereka ?
2. kenapa koq AKIDAH muhammad bisa beda dengan sumber yg dipelajarinya ?

bidat sesat waraqah ngakui 3 Tuhan, 3 pribadi (gnostik theology) === > masternya muhammad saw
bidat sesat waraqah ngakui Isa Almasih, tapi menolak Yesus Mati & bangkit, theologi ini masih ada di alquran
1. Oo .., anda minta daftar namanya ?. Maaf, saya tdk hafal, perlu waktu mengaduk-aduk referensi, dan itu tdk mudah. Lagipula apakah kemudian anda akan percaya ?. Apalagi referensi saya kebanyakan dari sejarawan Islam. Tapi kalau anda serius, bisa baca bukunya sejarawan Kristen, Karen Amstrong, judulnya “Muhammad”. Di internet juga banyak artikel yg bisa dibaca.

2. Sumber yg dipelajari ?. maksudnya gimana ?, Sumber yg mana dan seperti apa isinya sehingga anda bisa menyimpulkan ada perbedaan ? Perbedaan dlm hal apa ?.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Thu Aug 04, 2016 12:40 am

@Azed wrote:
Saya gak ngerti anda ini maksudnya ngomong apa.

Tapi gini,

Yg pasti, akidah tauhid ajaran Islam = akidah tauhidnya para nabi, termasuk Isa.
Ayat-ayatnya sudah saya posting, itu bukan dicopy dari Qur’an, anda bisa cek dikitab anda.

Ajaran ketuhanan para nabi mulai dari Musa s/d Isa cukup jelas memberi definisi apa yg dimaksud dg tauhid (meng-Esa-kan Tuhan). Itu sudah menjadi standar baku, permanen dan universal bagi prinsip-prinsip ketuhanan yg benar. Anda lihat, sejak jaman Musa sampai Isa tidak ada perubahan, disampaikan dari satu nabi ke nabi lain/berikutnya dlm rentang waktu yg sangat panjang. Bahkan kalau dlm Islam diajarkan bhw akidah tauhid itu sudah ditanamkan sejak Adam.

Saya kira orang yg sedikit terpelajar sudah mampu untuk menilai apakah suatu ajaran sudah sesuai atau tidak dg prinsip-prinsip ketuhanan yg disampaikan para nabi. Tidak perlu seseorang dg derajad pengetahuan setara nabi, petinggi agama atau professor kalau hanya untuk mengetahui soal itu.

Bahkan ternyata andapun sudah sanggup membandingkan dan menilai apakah suatu ajaran itu sesat atau tidak, bidat atau tidak, gnostik atau agnostik.
zoroaster juga monotheis, apa bedanya ?, pembedanya ....
Tuhann-nya Musa & nabi2 sblmnya YHVH, Muhammad dengan Islam-nya ?
Tuhannya Kristen Isa-Almasih inkarnasi YHVH, Muhammad dengan Islam-nya ?
kan udah beda, koq beraninya menjustice keimanan orang lain

lha yg berhak menjustice kristen sesat/tidak se AKIDAH, bukan Islam kyk ajaran di 9:29
agama apapun tidak berhak menjustice AKIDAH agama orang lain

@Azed wrote:
1. Oo .., anda minta daftar namanya ?. Maaf, saya tdk hafal, perlu waktu mengaduk-aduk referensi, dan itu tdk mudah. Lagipula apakah kemudian anda akan percaya ?. Apalagi referensi saya kebanyakan dari sejarawan Islam. Tapi kalau anda serius, bisa baca bukunya sejarawan Kristen, Karen Amstrong, judulnya “Muhammad”. Di internet juga banyak artikel yg bisa dibaca.

2. Sumber yg dipelajari ?. maksudnya gimana ?, Sumber yg mana dan seperti apa isinya sehingga anda bisa menyimpulkan ada perbedaan ? Perbedaan dlm hal apa ?.
1. waraqah aja gw prcaya & gk perlu banyak2 daftar
2. dlm hal theology islam & kristen, jelas, contoh theology gnostik menolak Isa Almasih mati di salib, pas bangets dgn deskripsi alquran, mo info silahkan googling

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by YADAH on Thu Aug 04, 2016 1:55 am

@frontline defender wrote:
- perintahnya perangilah orang yang memerangi dengan aniaya, bukan perangilah non-Islam! nggak ada yang bilang bukan perintah!
- memerangi dengan aniaya, melanggar akidah manapun, jadi menjusticenya tentu sudah sesuai akidah manapun, & sepanjang tidak bertentangan dengan akidahnya mereka, tentu tidak ada masalah dengan siapa yang menjustice!
- perangilah mereka yang melanggar AKIDAH mereka, itu kan standarnya di 9:29
- urusan AKIDAH suatu agama itu urusan dapur masing2, 9:29 itu perintah nyelonong AKIDAH orang lain

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tokoh muslim inggris mengakui kalo ideologi ISIS berasal dari doktrin islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik