FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by dade on Fri Jun 17, 2016 2:28 pm

First topic message reminder :

Dapatkah terlaksana kerukunan beragama
diantara penganut berbagai agama?


Tegasnya antara orang-orang beriman dengan penganut agama lain tak mungkin, dan tak dibolehkan terjalin kerukunan beragama sebagai keseragaman beragama.

       Bagaimana mungkin disatukan gerak dengan diam, ataupun air dengan minyak. Masing-masing nya tetap terkelompok pada jenis sendiri. Usaha menyatukannya adalah pekerjaan sia-sia. Jadi usaha untuk mewujudkan kerukunan beragama adalah perbuatan sia-sia dan berbahaya, yaitu kemungkinan hancurnya nasib golongan, ataupun suatu fihak ditelan oleh yang lain.


Tentang ini perhatikanlah maksud ayat:

وَلَا تَكُونُوا كَالَّتِي
نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِن بَعْدِ قُوَّةٍ
أَنكَاثًا تَتَّخِذُونَ أَيْمَانَكُمْ دَخَلًا بَيْنَكُمْ أَن
تَكُونَ أُمَّةٌ هِيَ أَرْبَىٰ مِنْ أُمَّةٍ ۚ إِنَّمَا يَبْلُوكُمُ اللَّهُ
بِهِ ۚ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

16/92. Dan janganlah menjadi seperti perempuan
yang merusak tenunannya sesudah kuat karena pemungkiran,
kamu adakan tata hukummu memasuki (kerukunan beragama)
di antara kamu agar suatu ummat jadi lebih besar daripada
ummat lainnya. Bahwa ALLAH menguji kamu dengannya
dan akan DIA terangkan padamu pada hari kiamat
apa-apa yang telah kamu perselisihkan.


Ada ketentuan ALLAH yang selalu harus diingat, yaitu yang tercantum pada ayat 9/29 bahwa orang-orang beriman diperintah memerangi orang-orang yang mengingkari ALLAH dan Rasul-NYA serta adanya hari akhirat, begitupun orang-orang yang tidak mengharamkan apa-apa yang diharamkan ALLAH, dan yang tidak beragama dengan agama Islam, hingga mereka membayar upeti dan termasuk orang-orang kecil.


    Jadi dengan semua alasan itu teranglah bahwa:

1. Masyarakat Islam adalah suatu kelompok manusia dalam lingkungan daerah tertentu yang hukum hidupnya melulu berdasarkan ayat-ayat suci yang diturunkan ALLAH termaktub dalam Alquran.

2.  Orang-orang kafir tak mungkin ada dalam lingkungan masyarakat Islam, kecuali tenaga ahli yang dibutuhkan sebagai tercantum pada ayat 3/28 ataupun perwakilan negara asing yang dengannya telah diadakan perjanjian.

3.  Setiap anggota masyarakat wajib patuh menjalankan hukum hidup yang terkandung dalam Alquran, dan bagi setiap penentangnya diberikan sangsi hukum tertentu.

4. Maka perintah perang yang terkandung pada ayat 9/29 adalah perang terhadap orang-orang kafir yang menjadi anggota masyarakat dalam lingkungan daerah tertentu:

قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ
وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا
حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ
أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّىٰ يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَن يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ

9/29.  Perangilah orang-orang yang tidak beriman pada ALLAH
dan tidak pula pada hari yang akhir, dan yang tidak mengharamkan
apa-apa yang diharamkan ALLAH  serta Rasul-NYA, dan yang tidak
beragama dengan agama logis dari orang-orang yang didatangkan
Kitab, hingga mereka membayar upeti dengan tangan mereka
selaku orang-orang kecil (derajat).
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 40
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Sun Jun 19, 2016 9:55 am

Kalo ga ada tipu2 dan sogok sana sini pasti aman kayak 56.000 gereja lain yang sudah dibangun.

Di daerah basis kristen gereja reyot juga.banyak yang ga punya IMB tuh..
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Sun Jun 19, 2016 10:44 am

@cherish wrote:Kalo memang mengikuti prosedur yang benar...ga pake tipu2 dan suap sana sini, silahkan aja.

Masjid nganggur ??? Maksud loe apa.
- pembuktianya kan di pengadilan, tetap gak boleh
- saking menjamurnya musola & masjid, banyak yg gk kepake sesuai fungsinya

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Sun Jun 19, 2016 8:27 pm

Untuk mendirikan rumah ibadahkan perlu izin dari masyarakat sekitar lokasi. 
Faktanya masyarakat sekitar keberatan, koq malah ngotot. Sudah dicoba penyelesaian dengan memindahkan lokasinya tetap keukeuh, malah dipolitisasi..hadeehh!!

Masjid dan musholla ga sesuai fungsinya ?? Maksud loe apa ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Sun Jun 19, 2016 9:06 pm

nah itu dia, krn gak punya toleransi, jgn brmimpi semudah dikasih izin
maksudnya :
tiap 5 w, kosong
tiap jumatan, umatnya secuil bahkan kosong
tetapi tiap 5w & jumatan yg ada cuman suara toa

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Sun Jun 19, 2016 9:44 pm

Yang salah itu kenapa mau bangun gereja dalam komplek yang hampir 100% penghuninya muslim. Apa bukan provokasi namanya ??

Yang dipake buat sholat jum'at cuma masjid. Mushola  biasanya ga dipake buat sholat jum'at, karena ukuran bangunannya kecil.
Tapi mushola bisa dipake untuk kegiatan yang sifatnya sosial seperti musyawarah warga atau pengajian.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Sun Jun 19, 2016 10:15 pm

- kenapa di daerah mayo. non muslim bisa bangun masjid/musola, tetapi sebaliknya tidak bisa, itu namanya tidak punya toleransi
- saking menjamurnya, pd kenyataannya banyak gk kepake sesuai bla bla bla anda


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Mon Jun 20, 2016 5:12 am

Jangan ngawur coy....
Di negeri ini yang mayoritas muslim, jumlah gerejanya sampe 56.000. Emangnya loe pikir jumlah gereja yang fantastis tsb cuma tumplek di daerah mayoritas kristen aja ?? ......PIKIR !!

Ga kepake buat sholat jum'at doank...tapi bisa buat sholat 5 waktu dan pengajian. 
Malah gereja cuma dipake hari sabtu dan minggu doank, hari lain ga ada kehidupan, kosong melompong.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 6:52 am

trus kl jumlah gereja tumbuh, kamu harus panik gitu?

kenapa gak solat ke mejit aja?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Mon Jun 20, 2016 8:30 am

Ga ada yang panik....cuma bingung aja, udah dikasih kebebasan seluas2nya tapi tetap aja masih ngedumel dan ngotot nuntut macam2. Untung muslim disini masih sabar ngadepin makhluk model begini.

Lha, kenapa ngatur2 orang sih...
Musholla dibuat karena jarak dari rumahnya ke mesjid jauh.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 20, 2016 10:50 am


luas apanya?
wong susahnya minta ampun, bahkan keputusan ma

gak juga..
kebanyakan deket mejit, tapi tetep bikin musola di pekarangan, 1 rt kadang lebih dari 1 musola, selalu kosong melompong, aktifnya hanya azan via toa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Mon Jun 20, 2016 2:15 pm

Tuh...kan !!
Jumlah gereja udah lebih dari 56.000 masih complain terus.

Asal mangap !!
Ga mungkin ada muslim punya rumah dekat mesjid, tapi bikin musholla di pekarangan...maksudnya apa..???
Jangan kayak paulus loe, asal nyeplos seenak jidat
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Mon Jun 20, 2016 6:00 pm

@cherish wrote:Jangan ngawur coy....
Di negeri ini yang mayoritas muslim, jumlah gerejanya sampe 56.000. Emangnya loe pikir jumlah gereja yang fantastis tsb cuma tumplek di daerah mayoritas kristen aja ?? ......PIKIR !!

Ga kepake buat sholat jum'at doank...tapi bisa buat sholat 5 waktu dan pengajian. 
Malah gereja cuma dipake hari sabtu dan minggu doank, hari lain ga ada kehidupan, kosong melompong.
- g2l paham, di daerah2 tertentu yg mayoritas non muslim, muslim bisa bangun masjid/musola, tetapi sebaliknya tidak bisa, itu namanya tidak punya toleransi
- iya, bla bla bla mu itu, saking menjamurnya, masih ada masjid & musolah nganggur, tidak terpakai sesuai fungsinya

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Mon Jun 20, 2016 8:34 pm

Banyak kasus didaerah non muslim,  pembangunan mesjid dipersulit, Seperti di NTT dan Papua.

Dimana ada masjid dan musholla nganggur ??               Punya bukti ?? Jangan fitnah !!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 4:21 am

buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 5:29 am

Dimana ?? Punya buktinya, ga ??

Informasi aja buat loe, di kota tempat tinggal gue sekarang...walaupun penduduk aslinya 100% muslim, jumlah gerejanya lebih dari 10 biji.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 21, 2016 6:28 am

kota mana ret?
kelihatan banget jurus takiyanya (100% muslim)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 8:01 am

@cherish wrote:Dimana ?? Punya buktinya, ga ??

Informasi aja buat loe, di kota tempat tinggal gue sekarang...walaupun penduduk aslinya 100% muslim, jumlah gerejanya lebih dari 10 biji.
antara lain di jatim (surabaya, malang), tinggal ente jalan2 ksana, udah berubah apa belum
dimanfaatkan sesuai fungsinya, apa yg jadi persoalan

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 9:04 am

@SEGOROWEDI wrote:kota mana ret?
kelihatan banget jurus takiyanya (100% muslim)
Daerah priangan timur...ga ada orang sunda yang ga muslim, 100% muslim. 
Gereja isinya cuma orang cina, batak, dan dari indonesia timur.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 9:09 am

@YADAH wrote:
@cherish wrote:Dimana ?? Punya buktinya, ga ??

Informasi aja buat loe, di kota tempat tinggal gue sekarang...walaupun penduduk aslinya 100% muslim, jumlah gerejanya lebih dari 10 biji.
antara lain di jatim (surabaya, malang), tinggal ente jalan2 ksana, udah berubah apa belum
dimanfaatkan sesuai fungsinya, apa yg jadi persoalan
Ya..namanya musholla udah reyot, ga bakal ada yang berani gunain, bahaya...sewaktu2 bisa roboh, coy.....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 9:16 am

@YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 21, 2016 10:22 am

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kota mana ret?
kelihatan banget jurus takiyanya (100% muslim)
Daerah priangan timur...ga ada orang sunda yang ga muslim, 100% muslim. 
Gereja isinya cuma orang cina, batak, dan dari indonesia timur.

nama kotanya apa? yang 100% muslim...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 21, 2016 10:24 am

@cherish wrote:
@YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......

faktanya ret
pada mbangun musola sendiri, di pekarangan sendiri, dipasangi toa sendiri, tanpa ijin siapapun..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 11:10 am

@cherish wrote:
@YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......
mayoritas muslim, cher, itulah fakta...tapi siapa tahu sekarang udah difungsikan

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 2:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kota mana ret?
kelihatan banget jurus takiyanya (100% muslim)
Daerah priangan timur...ga ada orang sunda yang ga muslim, 100% muslim. 
Gereja isinya cuma orang cina, batak, dan dari indonesia timur.

nama kotanya apa? yang 100% muslim...
Lho, gue bilang kan penduduk aslinya (orang sunda) gorrrr....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 2:44 pm

@YADAH wrote:
@cherish wrote:
@YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......
mayoritas muslim, cher, itulah fakta...tapi siapa tahu sekarang udah difungsikan
Ngomong apaan sih......
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik