FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by dade on Fri Jun 17, 2016 2:28 pm

First topic message reminder :

Dapatkah terlaksana kerukunan beragama
diantara penganut berbagai agama?


Tegasnya antara orang-orang beriman dengan penganut agama lain tak mungkin, dan tak dibolehkan terjalin kerukunan beragama sebagai keseragaman beragama.

       Bagaimana mungkin disatukan gerak dengan diam, ataupun air dengan minyak. Masing-masing nya tetap terkelompok pada jenis sendiri. Usaha menyatukannya adalah pekerjaan sia-sia. Jadi usaha untuk mewujudkan kerukunan beragama adalah perbuatan sia-sia dan berbahaya, yaitu kemungkinan hancurnya nasib golongan, ataupun suatu fihak ditelan oleh yang lain.


Tentang ini perhatikanlah maksud ayat:

وَلَا تَكُونُوا كَالَّتِي
نَقَضَتْ غَزْلَهَا مِن بَعْدِ قُوَّةٍ
أَنكَاثًا تَتَّخِذُونَ أَيْمَانَكُمْ دَخَلًا بَيْنَكُمْ أَن
تَكُونَ أُمَّةٌ هِيَ أَرْبَىٰ مِنْ أُمَّةٍ ۚ إِنَّمَا يَبْلُوكُمُ اللَّهُ
بِهِ ۚ وَلَيُبَيِّنَنَّ لَكُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَا كُنتُمْ فِيهِ تَخْتَلِفُونَ

16/92. Dan janganlah menjadi seperti perempuan
yang merusak tenunannya sesudah kuat karena pemungkiran,
kamu adakan tata hukummu memasuki (kerukunan beragama)
di antara kamu agar suatu ummat jadi lebih besar daripada
ummat lainnya. Bahwa ALLAH menguji kamu dengannya
dan akan DIA terangkan padamu pada hari kiamat
apa-apa yang telah kamu perselisihkan.


Ada ketentuan ALLAH yang selalu harus diingat, yaitu yang tercantum pada ayat 9/29 bahwa orang-orang beriman diperintah memerangi orang-orang yang mengingkari ALLAH dan Rasul-NYA serta adanya hari akhirat, begitupun orang-orang yang tidak mengharamkan apa-apa yang diharamkan ALLAH, dan yang tidak beragama dengan agama Islam, hingga mereka membayar upeti dan termasuk orang-orang kecil.


    Jadi dengan semua alasan itu teranglah bahwa:

1. Masyarakat Islam adalah suatu kelompok manusia dalam lingkungan daerah tertentu yang hukum hidupnya melulu berdasarkan ayat-ayat suci yang diturunkan ALLAH termaktub dalam Alquran.

2.  Orang-orang kafir tak mungkin ada dalam lingkungan masyarakat Islam, kecuali tenaga ahli yang dibutuhkan sebagai tercantum pada ayat 3/28 ataupun perwakilan negara asing yang dengannya telah diadakan perjanjian.

3.  Setiap anggota masyarakat wajib patuh menjalankan hukum hidup yang terkandung dalam Alquran, dan bagi setiap penentangnya diberikan sangsi hukum tertentu.

4. Maka perintah perang yang terkandung pada ayat 9/29 adalah perang terhadap orang-orang kafir yang menjadi anggota masyarakat dalam lingkungan daerah tertentu:

قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ
وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا
حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ
أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّىٰ يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَن يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ

9/29.  Perangilah orang-orang yang tidak beriman pada ALLAH
dan tidak pula pada hari yang akhir, dan yang tidak mengharamkan
apa-apa yang diharamkan ALLAH  serta Rasul-NYA, dan yang tidak
beragama dengan agama logis dari orang-orang yang didatangkan
Kitab, hingga mereka membayar upeti dengan tangan mereka
selaku orang-orang kecil (derajat).
avatar
dade
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 39
Posts : 207
Location : bEkAsi
Join date : 04.03.12
Reputation : 11

http://myquran.org

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 2:49 pm

SEGOROWEDI wrote:
cherish wrote:
YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......

faktanya ret
pada mbangun musola sendiri, di pekarangan sendiri, dipasangi toa sendiri, tanpa ijin siapapun..
1000% ngibul ....kalo omongan loe bener pasti masuk rekor muri, gorrrr...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 5:16 pm

cherish wrote:
YADAH wrote:
cherish wrote:
YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......
mayoritas muslim, cher, itulah fakta...tapi siapa tahu sekarang udah difungsikan
Ngomong apaan sih......
di daerah muslim itu contoh case
daerah non muslim papua dll musola menjamur gk kepake sesuai fungsinya

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 9:09 pm

YADAH wrote:
cherish wrote:
YADAH wrote:
cherish wrote:
YADAH wrote:buktinya musola & masjid menjamur di daerah non muslim
banyak tuh, cuman mungkin ente pura2 buta atw kurang jalan2 keluar
Loe bilang daerah antara surabaya - malang mayoritas kristen ???  
Pake ilmu asal njeplak gaya paulus ya.......
mayoritas muslim, cher, itulah fakta...tapi siapa tahu sekarang udah difungsikan
Ngomong apaan sih......
di daerah muslim itu contoh case
daerah non muslim papua dll musola menjamur gk kepake sesuai fungsinya
Loe dengan si mbagor setali 3 uang, sama2 jago ngibul...
Bukti'in omongan loe !!!  Jangan asal njeplak kayak paulus....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 9:34 pm

fakta itu cher

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jun 21, 2016 10:03 pm

Ini juga fakta lho, coy.....


beberapa tindakan pembakaran dan pengrusakan masjid disertai dengan penganiayaan, antara lain:

 1) Pembakaran dan pengrusakan Masjid Nur Hikmah di Dusun Lima Desa Aek Loba Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
2) Pembakaran dan pengrusakan Masjid Taqwa di Kelurahan Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan.
3) Pembongkaran Masjid Al IKhlas di Jl. Timur No. 23, Kelurahan Perintis, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.
 4) Pembakaran rumah, pengrusakan masjid dan penganiayaan massif di Jl. Kp Melayu, Selambo, Dusun Tiga, Desa Amplas, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deli Serdang, Medan.
 5) Pembakarn Masjid Fii Sabilillah di Jl. Lintas Tobasa, Lumban Lowu, Kabupaten Toba Samosir, Toba Samosir.
6) Pembakaran Masjid Besitang, Desa Selamet, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Itu cuma di daerah Sumatra utara, yang jumlah umat islamnya lumayan banyak. Gimana tuh di papua, NTT, maluku, sulut yang jumlah umat islamnya sedikit/minoritas.


Terakhir diubah oleh cherish tanggal Tue Jun 21, 2016 10:09 pm, total 1 kali diubah
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by YADAH on Tue Jun 21, 2016 10:06 pm

contoh2 case itu, krn ulah dimulainya dgn bakar2 gereja , klo gk ada bakar2 gereja, pasti gk ada pembalasan bakar2 masjid
dan saya tidak setuju dgn hal2 seperti itu

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Wed Jun 22, 2016 4:21 am

Loe tau dari mana pembakaran mesjid karena ada yang bakar gereja ?? 
Yang gue heran ya, kalo ada kasus pembakaran mesjid hampir ga pernah jadi berita, tapi kalo ada gereja, ga dibakar cuma diminta supaya digeser dikit langsung jadi berita nasional bahkan internasional, ngomong kemana2 merasa di dholimin....
Wuiihhh, lebay banget.....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 04, 2016 12:08 pm

cherish wrote:
SEGOROWEDI wrote:
cherish wrote:
SEGOROWEDI wrote:kota mana ret?
kelihatan banget jurus takiyanya (100% muslim)
Daerah priangan timur...ga ada orang sunda yang ga muslim, 100% muslim. 
Gereja isinya cuma orang cina, batak, dan dari indonesia timur.

nama kotanya apa? yang 100% muslim...
Lho, gue bilang kan penduduk aslinya (orang sunda) gorrrr....

tu kan takiya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Mon Jul 04, 2016 4:21 pm

Su 16:92 Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali, kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Sesungguhnya Allah hanya menguji kamu dengan hal itu. Dan sesungguhnya di hari kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Mon Jul 04, 2016 4:25 pm

Su 3:28 Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali( mu).
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Mon Jul 04, 2016 4:28 pm

Su 9:29 Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Mon Jul 04, 2016 4:33 pm

Su 3:55 (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Mon Jul 04, 2016 4:49 pm

air dan minyak tidak bisa bersatu, tapi air dan minyak bisa hidup berdampingan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 04, 2016 8:37 pm


Su 9:29  Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

kek gitu mo berdampingan gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Mon Jul 04, 2016 9:29 pm

SEGOROWEDI wrote:

Su 9:29  Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

kek gitu mo berdampingan gimana?
Al-Mumtahanah:8

لَّا يَنْهَىٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ لَمْ يُقَٰتِلُوكُمْ فِى ٱلدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَٰرِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوٓا۟ إِلَيْهِمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلْمُقْسِطِينَ

Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

Al-Mumtahanah:9

إِنَّمَا يَنْهَىٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ قَٰتَلُوكُمْ فِى ٱلدِّينِ وَأَخْرَجُوكُم مِّن دِيَٰرِكُمْ وَظَٰهَرُوا۟ عَلَىٰٓ إِخْرَاجِكُمْ أَن تَوَلَّوْهُمْ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُمْ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلظَّٰلِمُونَ

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.


Kalo ga mau hidup berdampingan....silahkan menjadi benalu ditempat lain.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 8:19 am

Su 9:29  Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

tu..
gak merangi tapi disuruh diperangi hanya karena kafir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Tue Jul 05, 2016 12:27 pm

Al-Mumtahanah:8

لَّا يَنْهَىٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ لَمْ يُقَٰتِلُوكُمْ فِى ٱلدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُم مِّن دِيَٰرِكُمْ أَن تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوٓا۟ إِلَيْهِمْ ۚ إِنَّ ٱللَّهَ يُحِبُّ ٱلْمُقْسِطِينَ

Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.

Al-Mumtahanah:9

إِنَّمَا يَنْهَىٰكُمُ ٱللَّهُ عَنِ ٱلَّذِينَ قَٰتَلُوكُمْ فِى ٱلدِّينِ وَأَخْرَجُوكُم مِّن دِيَٰرِكُمْ وَظَٰهَرُوا۟ عَلَىٰٓ إِخْرَاجِكُمْ أَن تَوَلَّوْهُمْ ۚ وَمَن يَتَوَلَّهُمْ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلظَّٰلِمُونَ

Sesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangimu karena agama dan mengusir kamu dari negerimu, dan membantu (orang lain) untuk mengusirmu. Dan barangsiapa menjadikan mereka sebagai kawan, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.



9:29 berlaku hanya untuk kafir yang galak, kalo yang baik2 harus diperlakukan secara adil.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 1:30 pm

hanya krn kafir aja diperangi
apalagi yg merangi, apalagi kafir yg merangi
(yg terakhir ini gak pernah ada)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Tue Jul 05, 2016 3:16 pm

aku harus mengakui memang ada jenis orang kafir yang nggak tahu diri
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 4:00 pm

sebut siapa web?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by njlajahweb on Tue Jul 05, 2016 5:10 pm

ada deh ...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Thu Jul 07, 2016 6:02 am

SEGOROWEDI wrote:sebut siapa web?
Loe ga merasa ya, gorrrr....
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 07, 2016 9:46 am

9:29 rukunnya dimana, ret?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by cherish on Thu Jul 07, 2016 10:48 am

9.29 buat kafir Ga tau diri, kayak loe gorrrr...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 07, 2016 5:00 pm

di 9:29 gak ada kondisi merangi, pun gak ada bukti ada yg merangi muhammad, yg ada sebaliknya, muhammad yg agresiv merangi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dapatkah terlaksana kerukunan beragama diantara penganut berbagai agama?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik