FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Wed Jul 13, 2016 4:43 pm

Kalau kta cari kata "bakaran" di bible maka akan muncul sebanyak 276 kata dari 250 ayat, jika dihitung termasuk hal2 yang berhubungan dengan kata tersebut, akan muncul sebanyak 854 ayat

http://alkitab.sabda.org/search.php?search=bakaran&tab=text&scope=all&exact=off

diantara ayat2 tersebut adalah:

Ibr 10:6

Kepada korban bakaran dan korban penghapus dosa Engkau tidak berkenan.
(0.98) Kel 30:28

mezbah korban bakaran dengan segala perkakasnya, bejana pembasuhan dengan alasnya.
(0.98) Kel 31:9

mezbah korban bakaran y  dengan segala perkakasnya, bejana z  pembasuhan dengan alasnya,
(0.93) Kel 30:9

Di atas mezbah itu janganlah kamu persembahkan ukupan t  yang lain ataupun korban bakaran ataupun korban sajian, juga korban curahan janganlah kamu curahkan di atasnya.
(0.90) Kel 24:5

Kemudian disuruhnyalah orang-orang muda dari bangsa Israel, maka mereka mempersembahkan korban bakaran j  dan menyembelih lembu-lembu jantan sebagai korban keselamatan k  kepada TUHAN.
(0.88) Kel 29:18

Kemudian haruslah kaubakar seluruh domba jantan itu di atas mezbah; itulah korban bakaran, suatu persembahan yang harum u  bagi TUHAN, yakni suatu korban api-apian bagi TUHAN.
(0.86) Kel 35:16

mezbah w  korban bakaran dengan kisi-kisi tembaganya, kayu pengusungnya dan segala perkakasnya, bejana x  pembasuhan dengan alasnya;
(0.81) Kel 29:25

Kemudian haruslah kauambil semuanya dari tangan mereka dan kaubakar di atas mezbah, yaitu di atas korban bakaran, sebagai persembahan yang harum di hadapan TUHAN; itulah suatu korban api-apian e  bagi TUHAN.
(0.77) Bil 28:10

Itulah korban bakaran Sabat pada tiap-tiap Sabat, l  di samping korban bakaran m  yang tetap dan korban curahannya.
(0.74) Kel 40:29

Mezbah a  korban bakaran ditempatkannyalah di depan pintu Kemah Suci, yakni Kemah Pertemuan itu, dan dipersembahkannyalah di atasnya korban bakaran dan korban sajian b --seperti yang diperintahkan c  TUHAN kepada Musa.
(0.73) Im 7:8

Imam yang mempersembahkan korban bakaran seseorang, bagi dia juga kulit j  korban bakaran yang dipersembahkannya itu.
(0.73) Bil 28:23

selain dari korban bakaran pagi yang termasuk korban bakaran yang tetap haruslah kamu mengolah semuanya itu.
(0.73) Ul 27:6

Dari batu yang tidak dipahat haruslah kaudirikan mezbah TUHAN, Allahmu, itu dan di atasnya haruslah kaupersembahkan korban bakaran kepada TUHAN, Allahmu.
(0.71) 2Raj 16:13

membakar korban bakarannya v  dan korban sajiannya, w  mencurahkan korban curahannya x  di atas mezbah itu, dan menyiramkan darah korban keselamatannya y  kepadanya.
(0.71) 1Sam 13:9

Sebab itu Saul berkata: "Bawalah kepadaku korban bakaran dan korban keselamatan itu." Lalu ia mempersembahkan r  korban bakaran.
(0.70) Mzm 40:6

(40-7) Engkau tidak berkenan w  kepada korban sembelihan dan korban sajian 1 , tetapi Engkau telah membuka telingaku; x  korban bakaran y  dan korban penghapus dosa tidak Engkau tuntut.
(0.68) Im 9:14

Isi perut dan betisnya dibasuhnya dan dibakarnya dengan korban bakaran di atas mezbah. q
(0.68) Im 7:37

Itulah hukum tentang korban bakaran, r  korban sajian, s  korban penghapus dosa, korban penebus salah, persembahan pentahbisan t  dan korban keselamatan,
(0.67) Ibr 10:8

Di atas Ia berkata: "Korban dan persembahan, korban bakaran dan korban penghapus dosa tidak Engkau kehendaki dan Engkau tidak berkenan kepadanya a " --meskipun dipersembahkan menurut hukum Taurat--.
(0.66) Kel 40:6

Kautaruhlah mezbah t  korban bakaran di depan pintu Kemah Suci, yakni Kemah Pertemuan itu.
.

Apakah korban dibakar hidup2, sampai jadi abu? bagaimana cara mempersembahkannya? apakah tuhan datang mengambil?


Terakhir diubah oleh isaku tanggal Mon Jul 18, 2016 1:21 pm, total 1 kali diubah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 13, 2016 5:15 pm

Allah menuntut persembahan binatang supaya umat manusia dapat memperoleh pengampunan bagi dosa-dosa mereka (Imamat 4:35; 5:10).

Ketika Adam dan Hawa berdosa, Allah mengorbankan binatang untuk menyediakan pakaian bagi mereka (Kejadian 3:21).


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Wed Jul 13, 2016 5:17 pm

maksudnya dikuliti dulu baru dibakar?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 13, 2016 5:17 pm

Menurut Imamat 1:1-4 ada prosedur tertentu yang harus diikuti. Pertama-tama, binatang tersebut harus tak bercacat. Kemudian orang yang mempersembahkan harus mengidentifikasikan dirinya dengan binatang itu.

Kemudian orang yang mempersembahkan harus membunuh binatang itu. Ketika dilakukan dengan iman, persembahan ini menyediakan pengampunan untuk dosa-dosa.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 13, 2016 5:19 pm

Persembahan binatang telah berakhir karena Yesus Kristus itulah persembahan yang paling utama.

“Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Yohanes 1:29).

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 13, 2016 5:23 pm


trus kalau korban idul adha itu yang nyuruh siapa?
kok dagingnya untuk pesta pora

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Thu Jul 14, 2016 9:57 am

Dibakarnya sampai gosong om?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 14, 2016 1:46 pm


jawab #6!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Thu Jul 14, 2016 2:01 pm

mulai deh oot..


saya pengen tau itu dibakarnya sampai gimana,.... gosong apa setengah matang?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 17, 2016 9:03 pm

mingkem
mbakar aja minta diajari

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Mon Jul 18, 2016 1:03 pm

Ya tinggal dijawab kalau tau om... Kalau g tau ya bilang g tau...

Kan korbannya dibakar... habis itu gimana?
dibiarkan mati sendiri apinya? mau jadi abu kek, gosong kek, setengah matang kek.... terserah si api
apa dijaga biar jangan sampe gosong, kalau gosong kan baunya berubah, sudah g wangi?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 18, 2016 1:25 pm


kamu yg mingkem
gak njawab pertanyaan saya soal makan daging korban

kok masih ribet bau..
baca aja ini:
“16 Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. 17 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah” (Mzm 51:16-17).

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Mon Jul 18, 2016 1:37 pm

Yang ini aja om... g usah yang lain, fokus om!

Apakah korban dibakar hidup2, apa sudah mati?
Sampai bagaimana bakarnya? sehabis bensin atau di treatment jangan gosong?
Sisa bakaran diapain? diambil tuhan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 18, 2016 2:14 pm


+ disembelih dulu
+ hanya sebentar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Wed Jul 20, 2016 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
+ disembelih dulu
+ hanya sebentar
beneran om?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by njlajahweb on Wed Jul 20, 2016 3:56 pm

korban bakaran adalah penghapusan dosa yang bersifat sementara
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5981
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by keroncong on Sun Jul 24, 2016 9:17 pm

@njlajahweb wrote:korban bakaran adalah penghapusan dosa yang bersifat sementara

sekarang masih ada ga korban bakaran itu?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by YADAH on Sun Jul 24, 2016 9:32 pm

namanya jga bersifat sementara (ritual korban)
sdh tidak berlaku lagi krn sdh digenapi

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Mon Jul 25, 2016 4:31 pm

Yadah, korban setelah dibakar diapain?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 26, 2016 9:23 pm

selesai ya dibuang..
korban hewan idul adha kok untuk pesta pora, yg nyuruh siapa sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by isaku on Thu Jul 28, 2016 4:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:selesai ya dibuang..
korban hewan idul adha kok untuk pesta pora, yg nyuruh siapa sa?
dibuang, busuk dong?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 28, 2016 6:35 pm

ya kamu ambil aja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by YADAH on Thu Jul 28, 2016 10:35 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:selesai ya dibuang..
korban hewan idul adha kok untuk pesta pora, yg nyuruh siapa sa?
dibuang, busuk dong?
TUHAN melihat niat/iman orang yg melakukan kurban itu, bukan korbannya
16 Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. 17 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah” (Mzm 51:16-17)

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by RHCP on Fri Jul 29, 2016 10:25 am

@SEGOROWEDI wrote:selesai ya dibuang..
korban hewan idul adha kok untuk pesta pora, yg nyuruh siapa sa?
Jadi menurut si nduss, Tuhan nyuruh bunuh hewan tanpa dimanfaatkan.dagingnya....
PADAHAL KORBAN BAKARAN itu sebenarnya festival dan PESTA PORA....

2 Tawarikh 35
10 Setelah upacara ibadah disiapkan, berdirilah para imam pada tempatnya dan orang-orang Lewi menurut rombongannya sesuai dengan perintah raja.
11 Maka disembelihlah domba Paskah, dan para imam menyiramkan darah yang mereka terima dari orang-orang Lewi, sedang orang-orang Lewi menguliti domba itu.
12 Tetapi mereka memisahkan korban bakaran untuk diserahkan kepada kaum awam menurut golongan puak mereka, supaya dipersembahkan kepada TUHAN sebagaimana tertulis dalam kitab Musa. Demikian pula dilakukan mereka dengan lembu-lembu.
13 Kemudian mereka memasak domba Paskah di atas api sesuai dengan peraturan, sedang persembahan-persembahan kudus mereka masak dalam kuali, belanga dan pinggan, lalu membawanya cepat-cepat kepada segenap kaum awam.
14 Kemudian mereka menyediakannya bagi dirinya dan bagi para imam, karena para imam, yakni anak-anak Harun, sampai malam hari sibuk mempersembahkan korban bakaran dan segala lemak. Oleh sebab itu orang-orang Lewi menyediakannya bagi dirinya dan bagi para imam, yakni anak-anak Harun.
15 Para penyanyi, yakni bani Asaf, ada pada tempat mereka sesuai dengan perintah Daud, Asaf, Heman dan Yedutun, pelihat raja itu; juga para penunggu pintu gerbang ada pada tiap-tiap pintu gerbang. Mereka tidak usah meninggalkan tugas mereka, karena saudara-saudara mereka, orang-orang Lewi, menyediakannya untuk mereka.
16 Demikianlah seluruh upacara ibadah bagi TUHAN disiapkan pada hari itu untuk merayakan Paskah dan untuk mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah TUHAN sesuai dengan perintah raja Yosia.

Si nduss emang terbukti APLOS, wkwkwkwk...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 29, 2016 11:26 am

karena konteksnya perayaan (paskah)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa dan bagaimana maksud korban bakaran di bible?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik