FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by isaku on Wed Jul 13, 2016 5:30 pm

Im 1:9
Tetapi isi perutnya dan betisnya haruslah dibasuh dengan air dan seluruhnya itu harus dibakar oleh imam di atas mezbah sebagai korban bakaran, sebagai korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN.

Im 1:13
Isi perut dan betisnya haruslah dibasuhnya dengan air, dan seluruhnya itu haruslah dipersembahkan oleh imam dan dibakar di atas mezbah: itulah korban bakaran, suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN.

Im 1:17
Dan ia harus mencabik burung itu pada pangkal sayapnya, tetapi tidak sampai terpisah; lalu imam harus membakarnya di atas mezbah, di atas kayu yang sedang terbakar; itulah korban bakaran, suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN."


Ini ayat g main2 ini.... sampai diulangi 3 kali coba..... mungkin di kitab yang lain juga ada kali selain imamat.

Apa sebab ya tuhan senang kepulan asap???

Apa karena wangi? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 13, 2016 5:34 pm


maksudnya persembahan yang berkenan bagi Tuhan..
terkait tujuan melakukan persembahan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by YADAH on Wed Jul 13, 2016 10:00 pm

Allah sangat senang dengan korban yang dipersembahkan seseorang dalam iman yang taat. Paulus memakai gambaran ini untuk korban yang dipersembahkan Kristus (Ef 5:2) dan perbuatan-perbuatan baik orang percaya (Rom. 12:1; Fili 4:18; Ibr 13:16)


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by isaku on Thu Jul 14, 2016 9:53 am

G usah ditambah2in ayatnya, banyakan ngarangnya:

baunya menyenangkan bagi TUHAN

kayanya karena wangi tuh, daging dibakar kan wangi, kaya sate atau ayam bakar gitu...
apa keliru saya? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 14, 2016 1:49 pm


maksudnya:
tujuan (ibadah, doa, permohonan, dsb.) melalui persembahan tersebut diperkenan Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by isaku on Thu Jul 14, 2016 1:59 pm

apaan sih.. itu kan ada bakaran.... lha kenapa dibakar?


o... ternyata tuhan seneng..

api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN.


lha saya pengen tau, tuhan seneng sama asap apa karena wangi?
cuma begitu doang om


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by YADAH on Fri Jul 15, 2016 12:41 am

@isaku wrote:G usah ditambah2in ayatnya, banyakan ngarangnya:

baunya menyenangkan bagi TUHAN

kayanya karena wangi tuh, daging dibakar kan wangi, kaya sate atau ayam bakar gitu...
apa keliru saya? ehmm
disitulah uniknya alkitab, ada banyak ayat2 paralelnya
tujuan ibadahnya melalui kurban persembahan yang menyenangkan Tuhan, bukan kurbannya
Hosea 6:6 Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran
emang keliru


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by isaku on Fri Jul 15, 2016 10:17 am

@YADAH wrote:
@isaku wrote:G usah ditambah2in ayatnya, banyakan ngarangnya:

baunya menyenangkan bagi TUHAN

kayanya karena wangi tuh, daging dibakar kan wangi, kaya sate atau ayam bakar gitu...
apa keliru saya? ehmm
disitulah uniknya alkitab, ada banyak ayat2 paralelnya
tujuan ibadahnya melalui kurban persembahan yang menyenangkan Tuhan, bukan kurbannya
Hosea 6:6 Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran
emang keliru

itu kan ada perbedaan untuk korban sembelihan sama bakaran... coba kamu teliti deh...

Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan

ini ttg sembelihan bukan bakaran, ya ga?

dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran

Nah ini dia, disitu disebutkan ada yang lebih disenangi dibanding korban bakaran. Itu artinya korban bakaran disenangi tapi ada yang lain yang lebih disenangi. Ngerti kan maksud saya. G bisa dong kamu ujug2 bilang korban bakaran tidak disenangi, apa mau menunjukkan kontradiksi???


Ini 3kali lho diulang2:

baunya menyenangkan bagi TUHAN

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by YADAH on Sat Jul 16, 2016 2:10 am

tidak ada kontradiksi
artinya Tuhan melihat tujuan ibadahnya dll melalui kurban persembahan, bukan kurban/bau asapnya
kitab imamat  mencatat secara terperinci aturan-aturan kurban sebagai sarana penebusan

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by isaku on Mon Jul 18, 2016 12:57 pm

@YADAH wrote:tidak ada kontradiksi
artinya Tuhan melihat tujuan ibadahnya dll melalui kurban persembahan, bukan kurban/bau asapnya
kitab imamat  mencatat secara terperinci aturan-aturan kurban sebagai sarana penebusan
bukan baunya gimana, lha tertulis baunya menyenangkan Tuhan kok.

misalnya:

Tertulis : anak sulung dibaca anak tunggal
Tertulis: bau dibacanya adalah .......................?

Jadi tertulis "bau", dibacanya apa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 18, 2016 1:27 pm


yaelah masih berpikir harfiah/fisikal

baca ini:
“16 Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. 17 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah” (Mzm 51:16-17).

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by isaku on Mon Jul 18, 2016 1:34 pm

e.. lagi2 malah KONTRADIKSI yang ditampilkan...

seratus ayat minta korban bakaran dan senang dibantah 1 ayat g senang

seratus ayat harus dibaca di awang2, 1 ayat harus dibaca harfiah

mmhh ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 18, 2016 2:16 pm


'senang' maksudnya doa/ibadahnya diperkenan Tuhan
malah ribet bau gosong/tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang menyenangi kepulan asap

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik