FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by F-22 on Sun Aug 07, 2016 6:50 pm

Sebuah kasus yg baru terjadi:
http://daerah.sindonews.com/read/1127438/191/ini-kronologi-kerusuhan-di-tanjung-balai-1469848664

Ada warga yg minta suara TOA mesjid yg bising utk dikecilkan, berujung pada perusakan tempat ibadah.
Contoh lain:
http://www.laskarislam.com/t9909-lebih-rasis-mana-trump-dengan-muslim

Di pakistan terjadi perselisihan antara muslimah vs perempuan non-muslim. Kedua belah pihak saling mengejek agama lawannya. Massa muslim yg beringas akhirnya "membela diri" dg mendatangi rumah si perempuan kapir & meng-gebuki-nya.
Kisah2 di atas itu cuma sekedar contoh. Masih banyak contoh2 lainnya. Di indo saja ndak terhitung berapa banyak gereja yg dibakar muslim beringas yg sedang "membela diri".

Yg jadi pertanyaan, kenapa seh muslim itu mudah sekali manjadi beringas & kemudian "membela diri" ???

Kasus2 muslim beringas "membela diri" itu bukan kasus insidentil tapi terjadi di hampir semua wilayah di dunia dimana muslim menjadi MAYORITAS.

Kalo menurut aku ........ semua itu tentu tidak lepas dari muhammad yg menjadi teladan sempurna buat muslim sepanjang jaman.

Muhammad membantai musuh2nya utk membela diri.
Muhammad menyerang musuh2nya utk membela diri.
Muhammad mengirim ekspedisi jihad yg MENG-ULTIMATUM suku2 arab utk masuk islam, itu juga utk membela diri.
Muhammad maksa kapir bayar jizyah yg sangat diskriminatif utk membela diri.

Jadi di jaman muhammad, muslim memang sering melakukan "pembelaan diri". Jadi ya sangat wajar dunk kalo muslim2 di jaman skrg juga sering melakukan "pembelaan diri". Bukankah mereka cuma mengikuti contoh muhammad yg sering "membela diri" ???

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga. Guru kencing berdiri murid kencing berlari.

Ini cuma sebuah PENDAPAT PRIBADI lho ........ belum tentu bener juga lho .......

Mungkin muslim2 disini bisa memberi pendapat yg lebih baik lagi, kenapa koq muslim2 itu cepet banget menjadi beringas & kemudian "membela diri" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by frontline defender on Sun Aug 07, 2016 8:58 pm

Kristen pun juga demikian kalau mayoritas, intinya alasan muslim begitu itu adalah karena muslim itu manusia & memang begitulah sifat (jelek) manusia!
http://www.panjimas.com/news/2015/10/30/alasan-massa-kristen-tolak-pembangunan-masjid-karena-manokwari-kota-injil/
“Alasan penolakan adalah karena Manokwari adalah Kota Injil pertama masuk di tanah Papua, tepatnya di pulau Mansinam pada tgl 5 Februari 1855 di bawa oleh dua misionaris asal Jerman, Ottow dan Geisler,” kata dia.

Oleh karenanya, Manokwari ditetapkan sebagai Kota Injil di tanah Papua. Dan hal itu dibuktikan dengan setiap tanggal 5 Februari diperingati sebagai ‘Hari Injil Masuk Papua’.

Massa, sambung Frangky, juga meminta Bupati Manokwari menindaklanjuti aspirasi masyarakat. (Baca: Massa Kristen di Manokwari Gelar Demo Tuntut Pembongkaran Masjid)
http://www.independent.co.uk/news/uk/home-news/britain-first-stage-hapless-protest-outside-london-mosque-and-only-three-people-turn-up-a6905851.html
“Last time they entered the mosque and trampled over the carpets, before running off when a traffic warden approached their illegally parked vehicle.”
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by dee-nee on Mon Aug 08, 2016 2:51 pm

lagipula ... kasus tanjung balai itu juga karena provokasi medsos kan ... bukan karena masyarakat-nya yang reaktif urusan toa mesjid

yang provokasi di medsos juga bukan warga dari tanjung balai ... artinya masyarakat tanjung balai sendiri pada dasarnya juga nyantai saja dengan non-muslim di wilayah itu (termasuk dalam urusan toa mesjid)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by F-22 on Tue Aug 09, 2016 8:51 pm

frontline defender wrote:intinya alasan muslim begitu itu adalah karena muslim itu manusia & memang begitulah sifat (jelek) manusia!
Lho ........ "membela diri" koq disebut "sifat jelek manusia seh" ???

Bukankah dulu Muhammad sering banget melakukan "pembelaan diri" ???

Mosok manusia berakhlak paling mulia yg pernah hidup di dunia kau sebut "sifat jelek manusia" ???


piss
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by F-22 on Tue Aug 09, 2016 8:54 pm

dee-nee wrote:artinya masyarakat tanjung balai sendiri pada dasarnya juga nyantai saja dengan non-muslim di wilayah itu (termasuk dalam urusan toa mesjid)
Terus kenapa MASYARAKAT MUSLIM YANG LEBIH LUAS koq ndak bisa "nyantai" shg merusak hingga 8 (DELAPAN) tempat ibadah ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by dee-nee on Wed Aug 10, 2016 4:02 pm

F-22 wrote:
dee-nee wrote:artinya masyarakat tanjung balai sendiri pada dasarnya juga nyantai saja dengan non-muslim di wilayah itu (termasuk dalam urusan toa mesjid)
Terus kenapa MASYARAKAT MUSLIM YANG LEBIH LUAS koq ndak bisa "nyantai" shg merusak hingga 8 (DELAPAN) tempat ibadah ???


mana

trus kenapa kok tulisan saya dipotong2 ?? bukannya dibaca yang bener ... malah di edit2

size 18 merah : masyarakat muslim yang lebih luas juga nyantai2 kok >>> apa hubungannya masyarakat muslim yang lebih luas dengan rusak merusak tempat ibadah >>> anda aja yang dasarnya udah punya victim mentality

yang merusak kan sebagian muslim >>> itupun mereka terkena provokasi oleh satu dua orang yang juga doyan fitnah seperti anda
tapi pada dasarnya ..... (baca yang biru)

gitu loh ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by frontline defender on Fri Aug 12, 2016 7:00 pm

F-22 wrote:
frontline defender wrote:intinya alasan muslim begitu itu adalah karena muslim itu manusia & memang begitulah sifat (jelek) manusia!
Lho ........ "membela diri" koq disebut "sifat jelek manusia seh" ???

Bukankah dulu Muhammad sering banget melakukan "pembelaan diri" ???
itu fitnahanmu : http://www.laskarislam.com/t8393-beginilah-islam-menyikapi-orang-yang-melecehkan-nabi-muhammad-shallallahu-alaihi-wa-salam
mana disuruh dihukum mati nya? cuman disuruh ditinggal doank, gitu kok :

QS. 4:140. Dan sungguh Allah telah menurunkan kepadamu di dalam Al Quran bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk beserta mereka, sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena sesungguhnya (kalau kamu berbuat demikian), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sesungguhnya Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam,

QS. 6:68. Dan apabila kamu melihat orang-orang memperolok-olokkan ayat-ayat Kami, maka tinggalkanlah mereka sehingga mereka membicarakan pembicaraan yang lain. Dan jika syaitan menjadikan kamu lupa (akan larangan ini), maka janganlah kamu duduk bersama orang-orang yang zalim itu sesudah teringat (akan larangan itu).
kalaulah ada hukuman mati terhadap penghina/pemfitnah, itupun hanya berlaku jika akibat fitnahnya bisa sampai ke tingkat yang membahayakan, seperti mengakibatkan pihak satu memerangi pihak yang lainnya :

QS. 33:60-62. Sesungguhnya jika tidak berhenti orang-orang munafik, orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah (dari menyakitimu), niscaya Kami perintahkan kamu (untuk memerangi) mereka, kemudian mereka tidak menjadi tetanggamu (di Madinah) melainkan dalam waktu yang sebentar, dalam keadaan terlaknat. Di mana saja mereka dijumpai, mereka ditangkap dan dibunuh dengan sehebat-hebatnya. Sebagai sunnah Allah yang berlaku atas orang-orang yang telah terdahulu sebelum(mu), dan kamu sekali-kali tiada akan mendapati peubahan pada sunnah Allah.

Tafsir / Indonesia / Jalalain / Surah Al Ahzab 60
لَئِنْ لَمْ يَنْتَهِ الْمُنَافِقُونَ وَالَّذِينَ فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ وَالْمُرْجِفُونَ فِي الْمَدِينَةِ لَنُغْرِيَنَّكَ بِهِمْ ثُمَّ لَا يُجَاوِرُونَكَ فِيهَا إِلَّا قَلِيلًا (60)
(Sesungguhnya jika) huruf Lam bermaksud Qasam (tidak berhenti orang-orang munafik) dari kemunafikan mereka (orang-orang yang berpenyakit dalam hati mereka) disebabkan telah melakukan perbuatan zina (dan orang-orang yang menyebarkan kabar bohong di Madinah) terhadap orang-orang Mukmin melalui perkataan mereka, bahwa musuh telah siap menyerang kalian berikut pasukan kalian; apakah mereka akan menang atau kalah kami tidak mengetahui (niscaya Kami gerakkan kamu untuk memerangi mereka) maksudnya Kami membuatmu berkuasa atas mereka (kemudian mereka tidak menjadi tetanggamu) tidak hidup berdampingan lagi denganmu (di Madinah melainkan dalam waktu sebentar) setelah itu mereka diusir daripadanya.

QS. 49:6. Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by F-22 on Mon Aug 15, 2016 12:08 pm

frontline defender wrote:
F-22 wrote:
frontline defender wrote:intinya alasan muslim begitu itu adalah karena muslim itu manusia & memang begitulah sifat (jelek) manusia!
Lho ........ "membela diri" koq disebut "sifat jelek manusia seh" ???

Bukankah dulu Muhammad sering banget melakukan "pembelaan diri" ???
itu fitnahanmu : http://www.laskarislam.com/t8393-beginilah-islam-menyikapi-orang-yang-melecehkan-nabi-muhammad-shallallahu-alaihi-wa-salam
Manusia satu ini kalo ngoceh pasti ndak nyambung ...........

Kau setuju ndak kalo dulunya muhammad itu demen banget melakukan "pembelaan diri" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by frontline defender on Tue Aug 16, 2016 1:05 pm

Manusia satu ini kalo ngomongin tentang Islam pasti mendadak otaknya jadi ndak nyambungan/kecerdasannya jadi menurun ..........

tentu saja dengan njawab begitu itu, sama saja dengan njawab ndak setuju, masak yang begituan aja masih harus diberitahu?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by F-22 on Thu Aug 18, 2016 12:03 pm

frontline defender wrote:tentu saja dengan njawab begitu itu, sama saja dengan njawab ndak setuju, masak yang begituan aja masih harus diberitahu?
Ndak setuju kalo muhammad demen "membela diri" ???
Muhammad mengutuki dewa2 pagan shg membuat warga mekkah marah shg mereka menghajar muslim sampe terbirit2.

Muslim yg merasa "terdzolimi" kemudian "mengambil paksa" (baca: merampok) kafilah dagang.

Tindakan muhammad cs "mengambil paksa" (baca: merampok) ini dapat dikategorikan sbg tindakan "MEMBELA DIRI" apa bukan ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by frontline defender on Thu Aug 18, 2016 4:45 pm

kamu tu ngasih contoh apa? di situ, yang "diejek" terus bales menghajar, itu kan kapirnya, berarti di situ, yang "membela diri" itu kapirnya dong, gimana sih?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by bahdar on Fri Aug 19, 2016 11:44 am

Bukan hanya Muslim doang ef, hampir umumnya seluruh manusia jg memiliki sifat membeli diri, secara psikologis ini tidak salah, justru tidak wajar bila seorang manusia tdk memiliki sifat yg satu ini, hanya saja dalam membela diri jangan melampaui batas

al-Qur’an surah Hud : 112 :
“ Maka tetaplah kamu pada jalan yang benar, sebagaimana diperintahkan kepadamu dan (juga) orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Dia Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. “
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by F-22 on Sat Oct 22, 2016 3:20 pm

Demo menuntut ahok bukan cuma di jakarta doank ........ tapi juga di malang & surabaya.
http://www.laskarislam.com/t10312-tuntut-tangkap-ahok

Apakah masih ada yg membantah kalo muslim itu cepat sekali "membela diri" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by RHCP on Sun Oct 23, 2016 12:57 pm

Emangnya membela Aqidah/agama dan keyakinan itu selalu identik dengan membela diri??

Kalo ada yang bilang Agama/Tuhan itu ngga perlu pembelaan manusia??
Gw bilang.... Kata siapa??
Emangnya yang PERLU dengan agama/Tuhan, SIAPA??
Kalo Agama/Tuhan ngga perlu dibela, bwt apa Tuhan mengutus para NABI??
Sikap pembelaan thd agama/Tuhan adalah BUKTI KEIMANAN.
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muslim itu cepat sekali "membela diri" ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik