FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kitab Segala Bangsa

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kitab Segala Bangsa

Post by keroncong on Thu Dec 29, 2011 11:30 pm

Pendapat Drs. H. Amos (Pendeta Nehemia)

Oleh karena ayat-ayat di atas tadi menyatakan bahwa Muhammad
adalah nabi untuk bangsa Arab maka kitab Al Qur'an hanya ditulis dalam bahasa
Arab. (hal. 20).

Tanggapan H. Ihsan L.S. Mokoginta (Wenseslaus)


Memang Al Qur'an itu berbahasa Arab dan diturunkan di negara Arab. Tapi
tidaklah berarti bahwa Al Qur'an itu hanya untuk Bangsa Arab saja. Ini pemahaman
yang keliru.

Setiap menurunkan wahyu kepada suatu kaum, Allah menggunakan
bahasa kaum itu juga. Sebab kalau memakai bahasa lain, tentu tidak mungkin
dimengerti oleh mereka. Bagaimana Rasul itu akan menerangkan kepada umatnya,
bila bahasa yang dipakai tidak dimengerti oleh bangsa itu, tentu mustahil. Anak
kecil juga paham akan hal ini.

Karena Al Qur'an itu diwahyukan di negara
Arab dan nabi yang menerima wahyu itu juga orang Arab, jelas dong... bahasa yang
digunakan tentunya Bahasa Arab ! Lha, mana mungkin wahyu Allah diturunkan di
Arab, lalu bahasa yang dipakai adalah bahasa Jepang ? Tentu harus Bahasa Arab
juga agar dapat dimengerti dan dipahami oleh mereka, bukan?

Demikian juga
dengan Nabi Isa ketika menerima wahyu. Apakah beliau menerima wahyu dalam bahasa
Indonesia ? Mustahil ! Wahyu yang beliau terima ketika itu pasti menggunakan
bahasa yang berlaku menurut suku bangsanya, yaitu Bahasa Ibrani.

Maka
seharusnya Injil yang tertua pun ditulis dalam bahasa Ibrani. Tapi sayangnya
bahasa Injil yang asli ketika Nabi Isa as. menerimanya sudah tidak ada lagi.
Naskah Injil yang tertua dan dianggap asli saat ini justru ditulis dalam Bahasa
Yunani. Padahal Yesus tidak pernah tour ke Yunani.

Sebenarnya, kalau
Himar Amos mau sedikit lebih teliti dan kritis, justru Alkitab/Injil itulah yang
dikhususkan bagi golongan tertentu saja, yaitu Bani Israel, bukan untuk seluruh
dunia. Hal ini tidak diketahui oleh penulis kitab tersebut, disebabkan minimnya
ilmu tentang agama Kristen itu sendiri, apalagi ilmu tentang Islam.

Bukti
lain bahwa Al Qur'an adalah kitab suci untuk seluruh manusia sejagad adalah
adanya seruan dan peringatan yang memakai kata 'wahai manusia',
misalnya:

"Wahai manusia, makanlah olah kamu apa-apa yang ada di bumi,
segala yang halal lagi baik." (Qs. Al Baqarah 168).

"Wahai manusia, sudah
datang kepada kamu seorang Rasul (Muhammad saw) dengan membawa kebenaran dari
Tuhan kamu"(Qs. An Nisaa 170).

"Wahai manusia, sesungguhnya telah datang
kepada kamu bukti kebenaran dari Tuhanmu, (Muhammad dengan mukjizatnya) dan
telah Kami turunkan kepadamu cahaya (Al Qur'an) yang terang benderang" (Qs. An
Nisaa 174).

"Wahai manusia, sesungguhnya aku ini adalah Rasul untuk kamu
semua (manusia sejagad)" (Qs. Al A'raaf 158).

Sumber: "Pendeta Menghujat
Muallaf Maralat", Insan L.S. Mokoginta (Wenseslaus), FAKTA (Forum Antisipasi
Kegiatan Pemurtadan), Jakarta, 1999
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 02, 2012 12:08 am

Demikian juga
dengan Nabi Isa ketika menerima wahyu. Apakah beliau menerima wahyu dalam bahasa
Indonesia ? Mustahil ! Wahyu yang beliau terima ketika itu pasti menggunakan
bahasa yang berlaku menurut suku bangsanya, yaitu Bahasa Ibrani.


kapan dan dimana nabi isa pernah menerima wahyu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by Admin on Mon Jan 02, 2012 12:20 am

SEGOROWEDI wrote:Demikian juga
dengan Nabi Isa ketika menerima wahyu. Apakah beliau menerima wahyu dalam bahasa
Indonesia ? Mustahil ! Wahyu yang beliau terima ketika itu pasti menggunakan
bahasa yang berlaku menurut suku bangsanya, yaitu Bahasa Ibrani.


kapan dan dimana nabi isa pernah menerima wahyu?


Tanya saja sendiri, kenapa bisa ada ayat yang begini..

Wahyu 1:1
Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM ~ FAQ ~ ADA MASALAH..??
| | |
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom

avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 02, 2012 7:53 am

Admin wrote:

Tanya saja sendiri, kenapa bisa ada ayat yang begini..

Wahyu 1:1
Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

Yesus kuasa memberi wahyu..
Yesus kuasa mengutus malaikat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by bahdar on Mon Jan 02, 2012 9:44 am

SEGOROWEDI wrote:
Admin wrote:

Tanya saja sendiri, kenapa bisa ada ayat yang begini..

Wahyu 1:1
Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.

Yesus kuasa memberi wahyu..
Yesus kuasa mengutus malaikat..
Yesus bisa memberi wahyu karena Karunia Allah....kan begitu dari ayat yg disodorkan bang admin..
piss
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 02, 2012 2:17 pm

bahdar wrote:Yesus bisa memberi wahyu karena Karunia Allah....kan begitu dari ayat yg disodorkan bang admin..
piss

hati-hati memahami makna 'dikaruniakan' (sama halnya 'diutus' dan sebagainya)
itu merefer ke diri-Nya sendiri, sebab kuasa memberi wahyu, kuasa menghakimi di akhir jaman, kuasa mengampuni dosa, dan sebagainya adalah kemuliaan Tuhan yang tidak akan diberikan ke siapapun..

perhatikan juga kuasa-Nya mengutus malaikat
sebab hanya Tuhan yang punya kuasa itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by bahdar on Mon Jan 02, 2012 6:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
bahdar wrote:Yesus bisa memberi wahyu karena Karunia Allah....kan begitu dari ayat yg disodorkan bang admin..
piss

hati-hati memahami makna 'dikaruniakan' (sama halnya 'diutus' dan sebagainya)
itu merefer ke diri-Nya sendiri, sebab kuasa memberi wahyu, kuasa menghakimi di akhir jaman, kuasa mengampuni dosa, dan sebagainya adalah kemuliaan Tuhan yang tidak akan diberikan ke siapapun..

perhatikan juga kuasa-Nya mengutus malaikat
sebab hanya Tuhan yang punya kuasa itu
bingung terlalu berbelit-belit

apa yang tidak jelas...

Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya
berarti wahyu tersebut itu adalah karunia allah kepada Yesus, kan??

avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 10:32 pm

bahdar wrote:
bingung terlalu berbelit-belit
apa yang tidak jelas...

Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya
berarti wahyu tersebut itu adalah karunia allah kepada Yesus, kan??

Yesus kuasa memberi wahyu dan mengutus malaikat
maka hati-hati memaknai 'dikaruniakan'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by den panjul on Tue Jan 03, 2012 10:41 pm

HATI2 KOYO OPO AE FIR.... ketawa guling
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 10:55 pm

den panjul wrote:HATI2 KOYO OPO AE FIR.... ketawa guling

hati-hati disesatkan setan, slim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by den panjul on Tue Jan 03, 2012 11:02 pm

ketawa guling KOMENT ANDALAN ITU2 MULU, GA KREATIF
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 11:04 pm

SEGOROWEDI wrote:Yesus kuasa memberi wahyu dan kuasa mengutus malaikat

ingat itu..
yang punya kuasa seperti itu pasti TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by den panjul on Tue Jan 03, 2012 11:17 pm

KEBOLAK BALIK KEK GITU MASIH AJA KAMU IMANI ketawa guling
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by keroncong on Tue Jan 03, 2012 11:19 pm

SEGOROWEDI wrote:
SEGOROWEDI wrote:Yesus kuasa memberi wahyu dan kuasa mengutus malaikat

ingat itu..
yang punya kuasa seperti itu pasti TUHAN

siapa yang meniupkan ruh kepada janin yesus dalam kandungan maria?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 11:20 pm

Yesus kuasa memberi wahyu
Yesus kuasa mengutus malaikat

YESUS itu TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 11:21 pm

ichreza wrote:
siapa yang meniupkan ruh kepada janin yesus dalam kandungan maria?

tidak ada tiup-tiupan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by sun-cium on Thu Mar 01, 2012 6:33 pm

SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
siapa yang meniupkan ruh kepada janin yesus dalam kandungan maria?

tidak ada tiup-tiupan

simple aja,siapa yang bikin maria hamil duluan......? gw kasih opsi jawaban,silakan dipilih:
a.bapa
b. iblis
c. Yusup
d. yohannes


sun-cium
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 20
Join date : 01.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 01, 2012 6:44 pm

sun-cium wrote:
simple aja,siapa yang bikin maria hamil duluan......? gw kasih opsi jawaban,silakan dipilih:
a.bapa
b. iblis
c. Yusup
d. yohannes

itu karunia
bayi yang dikandungnya dari ROH KUDUS

*versi quran, si maryam yang memberi anak jibril/manusia yang ngaku jilmaan jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by sun-cium on Thu Mar 01, 2012 10:16 pm

SEGOROWEDI wrote:
sun-cium wrote:
simple aja,siapa yang bikin maria hamil duluan......? gw kasih opsi jawaban,silakan dipilih:
a.bapa
b. iblis
c. Yusup
d. yohannes

itu karunia
bayi yang dikandungnya dari ROH KUDUS

*versi quran, si maryam yang memberi anak jibril/manusia yang ngaku jilmaan jibril

ooo berarti yang bikin hamil si maria, Om roh kudus yah........
klo manusia mengawini jin itu gw pernah denger......
tapi kalo ada manusia dihamili jin.........ini gw baru denger.......

sun-cium
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 20
Join date : 01.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by Jagona on Fri Mar 02, 2012 6:47 am

SEGOROWEDI wrote:Yesus kuasa memberi wahyu
Yesus kuasa mengutus malaikat

YESUS itu TUHAN

pernahkan anda baca Yohanes 17:3 ? Inilah ayatnya

Yohanes 17:3 : Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya ALLAH yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Jelas bahwa Yesus Kristus hanya sebagai utusan ...... bukan Tuhan


nice info nice info nice info

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 7:29 am

sun-cium wrote:
ooo berarti yang bikin hamil si maria, Om roh kudus yah........
klo manusia mengawini jin itu gw pernah denger......
tapi kalo ada manusia dihamili jin.........ini gw baru denger.......

anugerah..
gak ada kowan-kawin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 7:33 am

Jagona wrote:
pernahkan anda baca Yohanes 17:3 ? Inilah ayatnya

Yohanes 17:3 : Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya ALLAH yang benar dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Jelas bahwa Yesus Kristus hanya sebagai utusan ...... bukan Tuhan


nice info nice info nice info

hati-hati memaknai 'utusan' jangan terjebak pada kamus!
UTUSAN YANG MENYATAKAN SAMA SEPERTI BAPA
UTUSAN YANG MENYATAKAN SEBAGAI YANG PERTAMA DAN YANG TERKEMUDIAN
UTUSAN YANG PUNYA KUASA MENGAMPUNI DOSA
UTUSAN YANG PUNYA KUASA MENGUTUS MALAIKAT DAN NABI-NABI
UTUSAN YANG PUNYA KUASA MEMBANGKITKAN DAN MENGHAKIMI DI AKHIR JAMAN
UTUSAN YANG MEMEGANG SEGALA KUASA DI BUMI DAN DI SORGA
dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by bahdar on Fri Mar 02, 2012 4:58 pm

SEGOROWEDI wrote:
sun-cium wrote:
ooo berarti yang bikin hamil si maria, Om roh kudus yah........
klo manusia mengawini jin itu gw pernah denger......
tapi kalo ada manusia dihamili jin.........ini gw baru denger.......

anugerah..
gak ada kowan-kawin

Odong2 lagii..
Ada yg mengutus dan ada yg diutus, jelas itu sudah bertolak belakang dan tidak sama antara yg mengutus dan diutus...oceh...
:lkj: :lkj:
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 02, 2012 5:13 pm

bahdar wrote:
Odong2 lagii..
Ada yg mengutus dan ada yg diutus, jelas itu sudah bertolak belakang dan tidak sama antara yg mengutus dan diutus...oceh...
:lkj: :lkj:

idiom/kiasan, kok dicari di kamus
ketawa guling

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by sun-cium on Fri Mar 02, 2012 10:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
sun-cium wrote:
ooo berarti yang bikin hamil si maria, Om roh kudus yah........
klo manusia mengawini jin itu gw pernah denger......
tapi kalo ada manusia dihamili jin.........ini gw baru denger.......

anugerah..
gak ada kowan-kawin

emang nggak pakai kawinan....cuman disetubuhi aja.....
kalo namanya anugrah, bagaimana mungkin si yesus bisa ada dalam perutnya maria???
berapa bulan hamilnya?
lalu bagaimana prosesnya, yesus lahir prematur nggak sih?

sun-cium
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 20
Join date : 01.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Segala Bangsa

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik