FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 11:55 am

Di dalam Kitab Perjanjian Lama ketika orang-orang melanggar hukum Taurat Tuhan, Tuhan akan menjadi sangat marah dan satu-satunya cara bagi pelanggar hukum Taurat untuk bertobat dan meredakan murka Tuhan adalah dengan mempersembahkan kurban binatang.

Tuhan sendiri yang memberitahu bagaimana cara-cara untuk membunuh dan memotong binatang itu.
"Jikalau persembahannya kepada Tuhan merupakan korban bakaran dari burung, maka haruslah ia mempersembahkan korbannya itu dari burung tekukur atau dari anak burung merpati. Imam harus membawanya ke mezbah, lalu memulas kepalanya dan membakarnya di atas mezbah. Darahnya harus ditekan ke luar dari dinding mezbah. Temboloknya serta dengan bulunya haruslah disisihkan dan dibuang ke samping mezbah sebelah timur, ke tempat abu. Dan ia harus mencabik burung itu pada pangkal sayapnya, tetapi tidak sampai terpisah; lalu Imam harus membakarnya di atas mezbah, di atas kayu yang sedang terbakar; itulah korban bakaran, suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi Tuhan." (Imamat 1:14-17)

Tuhan bilang ketika daging, lemak, kulit dan tulang dari kurban binatang itu dilemparkan ke dalam api dan terbakar, dia menyukai aromanya. (Imamat 1:9, 1:17).

Tapi tidak semua kurban yang Tuhan minta adalah binatang; terkadang Tuhan juga meminta kurban manusia. Tuhan pernah berkata kepada Abraham:
Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Ku-katakan kepadamu." (Kejadian 22:2)

Abraham membawa anaknya ke tempat yang telah ditujukan oleh Tuhan, membangun altar, membaringkan anaknya di atas altar tersebut dan mengangkat pisaunya tinggi-tinggi. Persis sebelum Abraham menyayat leher
anaknya sendiri, Abraham dihentikan oleh seorang malaikat. (Kejadian 22:12).

Barangkali, Abraham adalah pengikut yang setia karena telah dengan buta dan tanpa menyanggah rela melakukan apa saja yang diperintahkan Tuhan, bahkan sampai sejauh mempersiapkan untuk memotong anaknya sebagai kurban kepada Tuhan.

Beberapa abad berikutnya, dosa manusia menjadi begitu buruk sehingga kurban binatang juga sudah tidak cukup untuk memenuhi tuntutan kemurkaan Tuhan. Tuhan meminta kurban yang lebih besar, lebih berharga – anak-Nya sendiri, Yesus. Sekali lagi darah diperlukan untuk menebus dosa orang berdosa yang mana akan mempersatukan orang berdosa dengan Tuhan. Sehingga orang Kristen zaman sekarang sering berkata :
"Dosa kita telah dibersihkan oleh darah Yesus."

Orang Kristen juga akan mengatakan bahwa kasih sayang Tuhan kepada manusia begitu besar sehingga Yesus rela mati untuk menebus dosa manusia. Sekilas pandang, pernyataan ini sangat menyentuh hati. Akan tetapi marilah kita teliti dengan seksama. Seperti yang telah diulas, Tuhan sendiri yang berkata bahwa dia sudah memilih siapa yang akan masuk surga bersama-Nya bahkan sebelum alam semesta ini diciptakan. Lalu untuk
apa mengorbankan anak-Nya, Yesus, untuk menebus dosa manusia? Sangat tidak masuk akal.

Hal lain yang perlu kita perhatikan adalah, orang yang mengurbankan kurban binatang ataupun manusia adalah orang yang berdosa kepada Tuhan. Lalu kepada siapa Tuhan mengorbankan anak-Nya sendiri?

Tampaknya Tuhan juga telah berdosa kepada "mahluk yang lebih tinggi" sehingga perlu menyerahkan kurban untuk memuaskan mahluk yang lebih tinggi itu, seperti yang dia minta dari manusia.

Apa pendapat Sang Buddha tentang kurban binatang atau manusia?
Pada zaman Sang Buddha masih hidup, dewa-dewa Hindu dipersembahkan kurban binatang seperti Tuhan Kristen, sehingga Buddha sangat sadar akan adanya praktek kurban ini. Tetapi Sang Buddha menganggap kurban ini sebagai tindakan yang kasar, kejam dan tidak berguna.

Pengurbanan kuda atau orang, upacara pembuangan, minuman pengurbanan, upacara kemenangan, upacara penarikan petir (para dewa), semua jenis upacara tidaklah sepadan dengan seperenambelas dari batin yang penuh
dengan cinta, seperti pancaran bulan yang mengalahkan sinar-sinar bintang
(Anguttara Nikaya, Book of Eights, Sutta No.1)

Orang Kristen percaya bahwa kurban darah Yesus bisa membersihkan dosa-dosa mereka seperti orang Hindu yang percaya bahwa dosa-dosa mereka bisa dibersihkan dengan mandi di sungai-sungai yang dianggap suci.

Sang Buddha mengkritik ide Hindu, sama halnya Sang Buddha akan mengkritik ide Kristen tersebut, kalau Sang Buddha tahu tentang pengurbanan Kristen. Mempercayai bahwa darah, air atau semua unsur-unsur dari luar bisa menyucikan batin, yang mana adalah unsur dari dalam, tentu saja merupakan hal yang bodoh.

Di Sungai Bahuka, di Adhikakka, bagian dari Gaya, bagian dari Sundrika, para Sarassati, para Payaga atau Bahumati, si orang bodoh itu bisa membasuh diri berkali-kali tetapi tidak bisa membersihkan kelakuan-kelakuan buruk yang diperbuatnya. Apa yang bisa dilakukan oleh sungai-sungai Sundrika, Payaga atau Bahumati lakukan?

Sungai-sungai itu tidak bisa membersihkan amarah, kelakuan-kelakuan orang jahat. Bagi yang berbatin suci, setiap hari adalah hari yang beruntung. Bagi yang berbatin suci, setiap hari adalah hari yang
suci.(Majjhima Nikaya, Sutta No.7)

Dengan bermandikan darah atau mandi di sungai suci adalah pengganti yang tidak sebanding dengan menyucikan diri sendiri dengan berbuat hal-hal yang suci. Satu-satunya pengorbanan yang Buddha minta dari kita adalah bagi kita untuk mengorbankan keegoisan (mementingkan diri sendiri) dan mengganti keegoisan itu dengan cinta kasih, kebijaksanaan dan belas kasihan.
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Thu Sep 01, 2016 12:18 pm

terimakah KangDharma...
semengeringkannya DIA dalam pandangan logika atau sekejam-kejamnya Perbuatan TUHAN yang tampak dalam logikaku, tak akan pernah mengentikan cintaku, sekalipun Kedaulatan-Nya yang paling mengerikan membuatku terkapar tak bangun-bangun lagi, maka hatiku tetap akan berlari kepada-NYA.

1:1 Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan.
1:2 Ia mendapat tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan.
1:3 Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.
1:4 Anak-anaknya yang lelaki biasa mengadakan pesta di rumah mereka masing-masing menurut giliran dan ketiga saudara perempuan mereka diundang untuk makan dan minum bersama-sama mereka.
1:5 Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.
1:6 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.
1:7 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."
1:8 Lalu bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Apakah engkau memperhatikan hamba-Ku Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia, yang demikian saleh dan jujur, yang takut akan Allah dan menjauhi kejahatan."
1:9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Apakah dengan tidak mendapat apa-apa Ayub takut akan Allah?
1:10 Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu.
1:11 Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."
1:12 Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.
1:13 Pada suatu hari, ketika anak-anaknya yang lelaki dan yang perempuan makan-makan dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,
1:14 datanglah seorang pesuruh kepada Ayub dan berkata: "Sedang lembu sapi membajak dan keledai-keledai betina makan rumput di sebelahnya,
1:15 datanglah orang-orang Syeba menyerang dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."
1:16 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Api telah menyambar dari langit dan membakar serta memakan habis kambing domba dan penjaga-penjaga. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."
1:17 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Orang-orang Kasdim membentuk tiga pasukan, lalu menyerbu unta-unta dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."
1:18 Sementara orang itu berbicara, datanglah orang lain dan berkata: "Anak-anak tuan yang lelaki dan yang perempuan sedang makan-makan dan minum anggur di rumah saudara mereka yang sulung,
1:19 maka tiba-tiba angin ribut bertiup dari seberang padang gurun; rumah itu dilandanya pada empat penjurunya dan roboh menimpa orang-orang muda itu, sehingga mereka mati. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."
1:20 Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah,
1:21 katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!"
1:22 Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut.


20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 1:19 pm

@njlajahweb wrote:
20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

kasihan juga si iblis karena dia makhluk yg sudah berada di alam menderita masih hrs disiksa pula.

apakah iblis makhluk ciptaan tuhan ? knp masih disiksa ?
drarti tuhan masih memiliki amarah didlm batinnya.
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Thu Sep 01, 2016 1:28 pm

quote kutipan
apakah iblis makhluk ciptaan tuhan ? knp masih disiksa ?
drarti tuhan masih memiliki amarah didlm batinnya

tanggapan
iblis adalah makhluk ciptaan TUHAN, karena terikat oleh HukumTUHAN

quote
drarti tuhan masih memiliki amarah didlm batinnya
tanggapan
hanya TUHAN yang tidak terikat oleh HukumTUHAN namun semua makhluk terikat oleh HukumTUHAN kecuali TUHAN sendiri,
jadi dalam segala Perbuatan-NYA baik itu sangat negatif dalam logika manusia, imanku tetap percaya bahwa TUHAN tidak pernah bersalah juga tidak pernah berdosa, karena hanya TUHAN yang tidak pernah terjangkau oleh hukum apapun.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 1:39 pm

hmmmmmh....cinta mati thd tuhan, tp ok lah itu kan hak kamu dan sy hargai hak kamu.

tetap konsisten donx yaaa
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Thu Sep 01, 2016 1:50 pm

bagi saya itu harus, walau TUHAN tidak harus memberi semua yang kuinginkan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 1:55 pm

apakah persembahan / sesajen di atas sampai sekarang masih dilakukan ?
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Thu Sep 01, 2016 3:54 pm

sudah nggak lagi Kang...
tapi bagi diriku sendiri, seandainya TUHAN minta tubuhku sebagai persembahan yang hidup sebagai martir dan tidak masuk surga, aku nggak keberatan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 01, 2016 10:56 pm

semoga bkn hanya kata2 sj yah bro, hrs dgn tindakan nyata
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Fri Sep 02, 2016 5:12 am

maaf...
baru buka

ya itu harus karena aku pernah doa seperti itu
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Fri Sep 02, 2016 1:24 pm

mantaf 2 good
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by frontline defender on Sat Sep 03, 2016 3:56 pm

tanpa memedulikan ayat2 tsb, pada kenyataannya memang, jika kita mengikuti Tuhan/kebenaran maka kita mengorbankan hawa nafsu/setan kita, tapi sebaliknya jika kita mengikuti setan/hawa nafsu/kejahatan maka kita mengorbankan fitrah/dorongan yang paling mendasar/jiwa kita!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Sat Sep 03, 2016 4:31 pm

sekilas info...
nafsu tidak selalu berarti negatif

kbbi
nafsu/naf·su/ n 1 keinginan (kecenderungan, dorongan) hati yang kuat: karena kecewa, -- nya untuk belajar mulai berkurang; 2 dorongan hati yang kuat untuk berbuat kurang baik; hawa nafsu: tidak mungkin hal baik itu dilakukan tanpa melawan -- pribadi; 3 selera; gairah atau keinginan (makan): ikan asin dan sayur asam menambah -- makan; 4 panas hati; marah; meradang: -- nya meluap ketika melihat saingannya itu;-- nafsi, raja di mata, sultan di hati, pb berbuat sekehendak hati sendiri;
-- amarah 1 dorongan batin untuk berbuat yang kurang baik, terutama marah; 2 kemarahan; panas hati;
-- iblis dorongan batin untuk melakukan tindakan yang mengarah pada kemaksiatan atau kejahatan;
-- lawamah dorongan batin untuk mengikuti jalan kebaikan dan kebenaran;
-- mutmainah dorongan batin untuk mempertahankan diri dari segala kejahatan karena selalu ingat kepada Allah;
-- radiah dorongan batin yang diridai Allah Swt.;
-- setan nafsu iblis;
-- tabiat ark naluri; insting;

bernafsu/ber·naf·su/ v mempunyai keinginan (dorongan atau gairah hati); ada nafsu; dengan nafsu: aku jadi ~ untuk mengusutnya; tidak ~ membeli barang yang mahal-mahal; ia tidak ~ lagi bekerja di kantor itu

hawa2/ha·wa/ n keinginan; nafsu;-- pantang kerendahan, nafsu pantang kekurangan, pb tidak mau kalah dengan orang lain;
-- nafsu desakan hati dan keinginan keras (untuk menurutkan hati, melepaskan marah, dan sebagainya): ia tidak dapat menahan -- nafsunya
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Sat Sep 03, 2016 11:44 pm

namanya nafsu, baik itu yg baik atw jahat. tetap sj menambah ketamakan batin.
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Sun Sep 04, 2016 2:42 pm

tapi juga bisa menambah yang bukan ketamakan batin
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Sun Sep 04, 2016 9:42 pm

contohnya apa yg bukan ketamakan batin?
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Sun Sep 04, 2016 10:19 pm

-- lawamah dorongan batin untuk mengikuti jalan kebaikan dan kebenaran;
-- mutmainah dorongan batin untuk mempertahankan diri dari segala kejahatan
-- radiah dorongan batin yang diridai Allah Swt.;
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Mon Sep 05, 2016 2:15 am

sekilas info...
5:17 Akhirnya berkatalah Naaman: "Jikalau demikian, biarlah diberikan kepada hambamu ini tanah sebanyak muatan sepasang bagal, sebab hambamu ini tidak lagi akan mempersembahkan korban bakaran atau korban sembelihan kepada allah lain kecuali kepada TUHAN.
5:18 Dan kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam perkara yang berikut: Apabila tuanku masuk ke kuil Rimon untuk sujud menyembah di sana, dan aku menjadi pengapitnya, sehingga aku harus ikut sujud menyembah dalam kuil Rimon itu, kiranya TUHAN mengampuni hambamu ini dalam hal itu."
5:19 Maka berkatalah Elisa kepadanya: "Pergilah dengan selamat!" Setelah Naaman berjalan tidak berapa jauh dari padanya,
NB:intinya, ada saat-saatnya TUHAN punya pemakluman tersendiri dalam situasi-situasi tertentu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Tue Sep 06, 2016 7:07 am

quote
tanpa memedulikan ayat2 tsb, pada kenyataannya memang, jika kita mengikuti Tuhan/kebenaran maka kita mengorbankan hawa nafsu/setan kita, tapi sebaliknya jika kita mengikuti setan/hawa nafsu/kejahatan maka kita mengorbankan fitrah/dorongan yang paling mendasar/jiwa kita!

tanggapan
kalau tentang nafsusex,
memang kalau terlalu dipaksa ditahan-tahan bisa berakibat fatal.(bisa meledak sewaktu-waktu seperti bom waktu atau ibaratnya seperti lahar gunung berapi terbendung terus akhirnya gunung bisa meletus dan akan nyaris hampir mustahil untuk dibendung hanya dengan doa saja)

banyak hamba-hamba Tuhan yang jatuh ke dalam dosasex karena berlagak kayak malaikat yang sok suci terlalu maksa untuk menahan-nahan nafsusex(padahal sebenarnya memang nggak mampu), akhirnya jatuh dalam perselingkuhan, percabulan, sodomi, dll.

karena itu, kalau menurut saya.
ada saat-saatnya manusia terpaksa harus melakukan dosa kecil untuk meredam/menghindari dosa besar

karena onan_(pria)/ masturbas_ (wanita){sebut saja : selfservis atau saya singkat jadi ss} memang bisa meredam/mengurangii nafsusex yang berlebihan atau bahkan bisa menghilangkan nafsusex yang kadang atau sering nyaris tak terbendung dan nggak terkontrol.

ini sudah menjadi rahasia umum, nggak ada manusia biasa, yang kebal dengan ini(kecuali diberi karunia khusus), sekalipun tokoh agama/ataupun pendeta nomor satu didunia.

kalau pria yang sudah menikah, maka mudah melampiaskan dengan istri(karena istri adalah penolong bagi kejahatan syawat),
tapi kalau istri sedang luar kota, atau sedang datang bulan misalnya, mungkin lain lagi ceritanya karena pada umumnya pria hanya bisa tahan nggak ngesex selama 2 hari, kecuali yg hiper.
belum lagi kalau istri sedang nggak mau atau lagi marah misalnya, kan repot jadinya, sedangkan suami sudah kebelet pengen gituan.
dengan ss, bisa meredam/mengurangi/mengerem/menghilangkan nafsusex yang tak terkontrol, sehingga keharmonisan rumahtangga tetap terjaga.

sekarang kalau bagi mereka yang belum menikah, bisa tambah berbahaya, bisa memperkosa, atau apalah...,
jadi ss memang bisa meredam kejahatan syawat, kejahatansex, juga bisa meredam mba,  sehingga pasangan yang masih berpacaran atau pasangan yang masih dalam masa pendekatan, bisa lebih mengontrol diri. Dengan kata lain ss juga bisa berfungsi sebagai rem.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Tue Sep 06, 2016 1:07 pm

sekilas info...
kalau untuk melampiaskan kemarahan yang tak terbendung, mungkin ini beberapa caranya:
1. berteriak sekeras-kerasnya dalam bantal. (nggak akan ada orang yang dengar) dengan menekan bantal dimulut sekuat-kuatnya. atau sambil membunyikan radio/lagu.

2. berteriak sekeras-kerasnya dalam bak/ember/gayung yang sudah penuh air. (dengan menengelamkan kepala atau mulut) nggak akan ada orang yang dengar.

3. membanting pintu.(dari pada membanting televisi), tapi juga lihat-lihat dulu jangan sampai pas tangan anak anda pegang pintu misalnya

4. memukul tembok, atau memukul meja, memukul sansak (tapi beli dulu ya kalau belum ada sansak), atau memukul pohon pisang kalau ada misalnya, tapi jangan pukul istri.

5. atau bila anda sakit hati dengan seseorang(agar tidak berlarut-larut), anda bisa membayangkan balasdendam dalam versi humor(setiap anda terbayang wajahnya), misalnya
anda membayangkan mengikat tangan dan kaki orang itu, lalu anda mencabuti bulu hidungnya satu persatu.

6. mendengarkan lagu rohani.

7. membaca Kitabsuci atau mengingat ayat Kitabsuci.

8. berdoa dalam hati (mungkin dengan berkata TUHAN tolong).

9. menjauh atau menghindari orang yang bersangkutan jika memungkinkan(untuk sementara waktu).


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue Sep 06, 2016 1:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Tue Sep 06, 2016 1:45 pm

sekilas info...
sebenarnya tidak ada larangan untuk curhat pada TUHAN asalkan tidak mengandung unsur menyalahkan TUHAN,
bahkan kita boleh berkata, TUHAN apa salahku?(tapi dengan niat untuk memperbaiki diri)


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue Sep 06, 2016 1:52 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Tue Sep 06, 2016 1:49 pm

sekilas info...
jika engkau ingin menangis, menangislah... jangan tahan-tahan...,
menangis itu juga perlu untuk melampiaskan kekecewaan(supaya manusia nggak jadi gila, dan nggak jadi pribadi yang kelainan), tapi janganlah menyalahkan TUHAN.

menangis itu tidak dilarang asalkan jangan sampai berlarut-larut sampai berhari-hari yang melebihi batas kewajaran.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Tue Sep 06, 2016 1:59 pm

sekilas info...
sediakanlah waktu pribadi setiap hari untuk TUHAN. (sendiri antara engkau dan DIA) walau hanya 5 menit misalnya, untuk saat teduh setiap pagi.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by dharma_senapati on Tue Sep 06, 2016 10:33 pm

sekilas memang cara2 tsb bisa meredam nafsu tsb, tp mau sampai kapan kl dikit2 teriak? tensi darah bisa naik

mau sampai kapan SS terus, bisa2 lecet lhoo

ibarat air yg keruh, bila didiamkan/diendapkan maka kotoranya akan mengendap dan akhirnya bisa diambil yg jernihnya.

begitu pula dgn nafsu (kotoran pikiran & kotoran batin) dpt ditekan melalui perenungan (meditasi)
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by njlajahweb on Wed Sep 07, 2016 3:53 pm

betul, maksud saya selama bisa menahan untuk tidak ss dan tidak marah, ya jangan dilakukan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan Membutuhkan Sesajen (Persembahan)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik