FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dharma_senapati on Thu Sep 08, 2016 2:43 pm

First topic message reminder :


MATAKABHATTA-JĀTAKA

Sumber : Indonesia Tipitaka Center

“Jika mengetahui hukuman,” dan seterusnya. Kisah ini diceritakan oleh Sang Guru ketika berada di Jetawana, mengenai (perayaan) makanan untuk orang-orang yang telah meninggal. Saat itu, para penduduk membunuh kambing, domba, hewan-hewan lainnya, dan mempersembahkan mereka dalam sebuah ritual yang disebut perayaan makanan untuk mereka yang telah meninggal demi keselamatan sanak keluarga mereka yang mereka tinggalkan. Melihat para penduduk sedang melaksanakan upacara tersebut, para bhikkhu bertanya kepada Sang Guru, “Bhante, barusan para penduduk membunuh sejumlah makhluk hidup dan mempersembahkan mereka dalam sebuah ritual yang disebut sebagai perayaan makanan untuk mereka yang telah meninggal. Dapatkah hal itu membawa kebaikan, Bhante?”

“Tidak, para Bhikkhu,” jawab Sang Guru, “pembunuhan yang dilakukan dengan tujuan mengadakan sebuah perayaan, tidak akan membawa kebaikan apa pun juga. Di kehidupan yang lampau, mereka yang bijaksana membabarkan Dhamma dengan melayang di udara, dan menunjukkan akibat buruk dari praktik yang salah itu, membuat semuanya meninggalkan praktik tersebut. Namun dewasa ini, saat pengaruh kelahiran sebelumnya telah mengacaukan pikiran mereka, praktik salah itu muncul kembali.” Setelah mengucapkan kata-kata tersebut, Beliau menceritakan kisah kelahiran lampau ini.

______________________

Sekali waktu ketika Brahmadatta memerintah di Benares, seorang brahmana yang sangat menguasai ajaran Tiga Weda, dan terkenal di seluruh dunia sebagai seorang guru, mempunyai ide mengadakan perayaan makanan untuk mereka yang telah meninggal. Ia mengambil seekor kambing dan berkata pada para muridnya, “Anak-anakku, bawa kambing ini ke sungai di bawah sana dan mandikan; kemudian pasangkan untaian bunga di lehernya, berikan padanya semangkuk padi-padian dan rapikan ia sedikit, lalu bawa ia kembali kepadaku.”

“Baiklah,” jawab mereka, dan membawa kambing itu turun ke sungai, tempat ia dimandikan. Setelah itu, mereka merapikan kambing itu dan membawanya ke tepi sungai. Kambing yang mempunyai kesadaran akan perbuatannya di kelahiran yang lampau, merasa gembira memikirkan bahwa ia akan terbebas dari kesengsaraannya, ia tertawa dengan suara yang nyaring seperti bunyi panci yang jatuh. Namun saat memikirkan brahmana itu akan mendapatkan kesengsaraan karena membunuhnya, ia merasa sangat kasihan pada brahmana tersebut dan menangis dengan suara yang nyaring pula. “Teman,” kata seorang brahmana muda [167], “saat tertawa maupun menangis, suaramu sama nyaringnya; apa yang membuatmu tertawa dan apa juga yang membuatmu menangis?”

“Tanyakan kembali pertanyaan ini di hadapan gurumu.” Dengan membawa kambing itu, mereka menemui sang guru, kemudian menceritakan kejadian itu kepada guru mereka. Mendengar cerita mereka, guru itu bertanya kepada kambing tersebut mengapa ia tertawa lalu menangis. Di saat inilah hewan yang mengetahui akibat perbuatannya di kelahiran yang lampau, karena mempunyai kemampuan untuk mengingat kembali tentang kelahirannya yang lampau, menyatakan hal ini kepada brahmana tersebut : — “Di kehidupan yang lampau, Brahmana, saya sama sepertimu, seorang brahmana yang sangat menguasai ajaran Weda, dan demi memberikan persembahan pada perayaan makanan untuk mereka yang telah meninggal, saya membunuh seekor kambing sebagai korban. Hanya karena membunuh seekor kambing, kepala saya telah dipenggal selama empat ratus sembilan puluh sembilan kali. Ini adalah yang kelima ratus kalinya, dan merupakan kelahiran saya sebagai seekor kambing yang terakhir kalinya. Saya tertawa dengan nyaring saat memikirkan saya akan segera terbebas dari kesengsaraan. Di sisi yang lain, saya menangis karena memikirkan bagaimana, karena membunuh seekor kambing, saya mendapatkan malapetaka dengan kehilangan kepala sebanyak lima ratus kali, dan kamu akan menerima hukuman karena membunuh saya, kamu juga akan mendapatkan malapetaka dengan kehilangan kepala, seperti saya, sebanyak lima ratus kali. Karena rasa kasihan itulah saya menangis.” “Jangan takut, Kambing,” kata brahmana itu, “Saya tidak akan membunuhmu.” “Apa katamu, Brahmana?” seru kambing itu, “Baik engkau akan membunuhku maupun tidak, saya tidak akan dapat melepaskan diri dari kematian hari ini.” “Jangan takut; saya akan mendampingimu untuk menjagamu.” “Perlindunganmu merupakan kelemahan, Brahmana, dan akan memberi kekuatan pada hasil kejahatanku.”

Setelah membebaskannya, brahmana memberi pesan kepada para muridnya, “Jangan sampai ada orang yang membunuh kambing itu.” Bersama beberapa pemuda, ia mengikuti hewan itu dalam jarak dekat. Setelah dibebaskan, kambing itu menjulurkan lehernya untuk makan daun-daun yang tumbuh di dekat puncak sebuah batu besar. Secara tiba-tiba, petir menyambar batu itu, satu pecahan batu yang besar menghantam kambing yang sedang menjulurkan lehernya itu dan terpisahlah kepala kambing dari badannya. Orang-orang berdatangan mengerumuni tempat itu.

[168] Saat itu, Bodhisatta terlahir sebagai dewa pohon di tempat itu. Dengan kekuatan gaibnya, ia duduk bersila melayang di udara, semua orang dalam kerumunan itu melihatnya. Ia berpikir, “Jika makhluk-makhluk ini mengetahui akibat perbuatan jahat mereka, mungkin mereka akan berhenti membunuh.” Maka dengan suara yang enak didengar, ia mengajarkan Kebenaran kepada mereka melalui syair ini, —

Jika mengetahui hukuman yang timbul adalah lahir
dalam kesengsaraan, mereka yang hidup akan berhenti
melakukan pembunuhan.
Malapetaka adalah buah bagi seorang pembunuh.


Setelah Sang Mahasatwa mengajarkan Kebenaran, para pendengarnya merasa takut pada penderitaan di neraka; orang-orang yang mendengar perkataannya, takut terhadap penderitaan yang ada di neraka, sehingga mereka berhenti membunuh. Dan Bodhisatta sendiri, setelah berhasil membuat mereka menjalankan sila melalui Dhamma yang dibabarkannya, meninggal dunia dan terlahir kembali di alam bahagia. Orang-orang itu juga, mereka yang tetap setia pada ajaran Bodhisatta, menghabiskan hidup dengan berdana dan melakukan perbuatan baik lainnya, setelah meninggal terlahir kembali di alam dewa.

____________________

Setelah uraian-Nya berakhir, Sang Guru mempertautkan antara kedua kisah itu dan menjelaskan tentang kelahiran itu dengan berkata, “Di masa itu, Saya adalah dewa pohon.”

==================

Sumber : http://samaggi-phala.or.id/tipitaka/matakabhatta-jataka/
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dharma_senapati on Wed Sep 14, 2016 9:27 pm

dee-nee
kan dah dikasih contoh solusi mengatasi perang dlm cerita buddha melerai yg perang.

bagi sy jika bisa melumpuhkan musuh itu lbh baik. kalaupun terdesak menghindar dl utk atur strategi perang model suntzu (kisah samkok). kl anda suka bunuh2an itu hak kamu.

dee-nee wrote:
moderator-nya lagi ga ada .... jadi saya aja yang gantiin yadiatas box tempat anda posting ini ... kan ada tombol2"Host an image", Insert a link, Insert a Youtube video >>>ya pakai yang itu ....kalau quote pakai tombol yang tulisannya "Quote"hehehehehehe
attach file beda dgn insert link dan insert image, mksd sy gmn caranya attach file dokumen spt doc xls pdf dll
gt2 deh
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Wed Sep 14, 2016 9:27 pm

@dharma_senapati dan @njlajahweb

gini loh ... kalau kalian mau disebut "logis" ... akan jauh lebih baik kalau kalian bilang :

- kami TIDAK MAU IKUT PERANG ...
- kami TIDAK MAU ADA PERANG ...
- perjuangan kami untuk membela negara (misalnya) adalah MENGHINDARI TERJADINYA PERANG ... dst

yang seperti2 ini ... JAUH LEBIH LOGIS ... dibanding bikin statement ala jagoan neon : "PERANG ADU SENJATA TANPA MEMBUNUH" .... apalagi ditambah berhayal2 bikin jebakan "batman" untuk melumpuhkan musuh

Kalau perang TERPAKSA harus terjadi ... silahkan kalian pilih
kalau ga mau membunuh ... ya sudah ga usah ikut perang
tapi kalau kalian ga mau ikut perang ... ya sudah biarkan saja yang mau ikut ... tanpa perlu ditambah2 dengan doktrin ga logis yang biru diatas

satu lagi ... untuk njlajahweb

yang saya sebut sebelumnya tentang munculnya marxisme di Eropa (karena doktrin yang biru) ... itu memang sejarah-nya begitu

dan disini saya tidak menunjuk pada agama tertentu (kristen misalnya) ... karena nyatanya ... yang terjadi di Eropa tidak harus terjadi pada kristen di Indonesia (misalnya pada era perang kemerdekaan era 40an)

ada tokoh Katolik namanya Soegija >>> dia ga ikut perang adu senjata dengan Belanda (karena dia tidak mau membunuh) ... tapi dia juga ga jualan dogma ala yang biru diatas

kenapa dia ga jualan dogma ?? >>> karena dia bisa merasakan yang namanya penjajahan itu seperti apa

justru dia sangat mendukung perjuangan itu sendiri ... dengan cara memberi support obat2an, tempat tinggal, makanan atau apalah itu pada para pejuang .... termasuk me-lobi Vatikan untuk mendukung kemerdekaan Indonesia

atau ... anda nonton juga 3 Nafas Likas

ini film tentang Djamin Ginting (seorang kristen) >>> tokoh tentara dari Sumut yang tahun lalu (kalau ga salah) dijadikan pahlawan nasional oleh Jokowi

Djamin Ginting sudah meninggal ... silahkan lihat film-nya ... tapi bayangkan juga ... pada saat kejadian Djamin Ginting sedang tembak2an dengan Belanda ... anda berdua kasih saran tentang "jebakan batman" kalian itu ... plus doktrin yang biru

logis ga yang ungu ini ?? .... yang ada kalian berdua cuma jadi bahan ketawaan (atau kemarahan) banyak orang

jadi yang saya urai panjang lebar sebelumnya ... tidak ada hubungannya dengan agama A atau agama B ...

tapi saya bicara tentang isi kepala kalian yang membuat sekian banyak teori ga logis berdasarkan doktrin iman amin ... tanpa kalian pernah tau atau sedikitpun berpikir bagaimana rasanya ada dalam posisi terjajah atau dalam kondisi perang ... dst

yang saya urai sebelumnya tidak ada hubungannya apakah saya suka atau tidak suka perang >>> tapi saya cuma mau menjelaskan .... bahwa sesuatu yang kalian anggap buruk dalam "dunia fantasi ala surga" kalian itu ... belum tentu pada kenyataan-nya benar2 buruk

anggap saja saya cuma sekedar membela dan menghargai mereka2 yang sanggup berkorban nyawa (membunuh atau terbunuh) ... demi membela/mempertahankan sesuatu yang memang hak mereka

begitu say ...

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Wed Sep 14, 2016 9:31 pm

dharma_senapati wrote:dee-nee
kan dah dikasih contoh solusi mengatasi perang dlm cerita buddha melerai yg perang.

bagi sy jika bisa melumpuhkan musuh itu lbh baik. kalaupun terdesak menghindar dl utk atur strategi perang model suntzu (kisah samkok). kl anda suka bunuh2an itu hak kamu.

bold : kalau anda tidak bisa melumpuhkan ... dan ternyata anda yang terbunuh ... itu juga lebih baik ??? >>>> bagaimana mungkin anda sudah terbunuh lalu sanggup bikin strategi ??

so ... logis ga uraian anda yang underline ??

----------------------------------------------------------

dharma_senapati wrote:
dee-nee wrote:
moderator-nya lagi ga ada .... jadi saya aja yang gantiin yadiatas box tempat anda posting ini ... kan ada tombol2"Host an image", Insert a link, Insert a Youtube video >>>ya pakai yang itu ....kalau quote pakai tombol yang tulisannya "Quote"hehehehehehe

attach file beda dgn insert link dan insert image, mksd sy gmn caranya attach file dokumen spt doc xls pdf dll
gt2 deh

oh yang kaya gitu ga bisa kayanya ... hehehehehhe

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Wed Sep 14, 2016 11:47 pm

PERANG ADU SENJATA TANPA MEMBUNUH itukan kesimpulan Mbak Denee sendiri yang dipaksakan terhadap aku, sebagai sesuatu yang mutlak harus begitu,
padahal itu bagiku bukan sesuatu yang mutlak harus begitu. (semua pembaca bisa menilai kok) karena aku tetap menghargai semua pejuang yang membunuh untuk membela tanah air.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dharma_senapati on Thu Sep 15, 2016 12:05 am

dee-nee
lhoo kan kamu yg tanya ke sy gmn kl jd org tibet, jawaban logis sy spt itu donx. tp kl dee-nee punya cara lain yah itu sih terserah kamu deh. masing2 org kan punya caranya sendiri. logis atw gak logis kan cuma isi kepala kamu aj piss
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Thu Sep 15, 2016 2:21 am

njlajahweb wrote:PERANG ADU SENJATA TANPA MEMBUNUH itukan kesimpulan Mbak Denee sendiri yang dipaksakan terhadap aku, sebagai sesuatu yang mutlak harus begitu,

padahal itu bagiku bukan sesuatu yang mutlak harus begitu. (semua pembaca bisa menilai kok) karena aku tetap menghargai semua pejuang yang membunuh untuk membela tanah air.

underline : justru kalian bukan ... yang memaksakan teori ga logis kalian itu ... yang tentang jebakan "batman" ala jagoan neon dst nya itu loh .

merah : kalau tidak mutlak harus begitu ... anda ga akan kekeuh dengan kalimat2 seperti ini

njlajahweb wrote:
dee-nee wrote:jadi ... prinsipnya itu >>> kalau kita tidak merasakan atau berada dalam kondisi tersebut ... sejuta teori kita bisa buat sesuai isi kepala kita >>> tapi masalahnya apa benar teori yang kita buat bisa diimplementasikan ??
saya percaya bisa

kan dari awal saya sudah jelaskan : semua teori2 model begituan ... anda tulis KARENA ANDA TIDAK MERASAKAN ... anda tidak berada dalam kondisi seperti itu

jadi .... kalimat2 seperti ini

njlajahweb wrote:si A kan bisa membuat tuan itu,

pingsan
atau
menjadi tidak berdaya
atau
menjadi sekarat
atau
menjadi
berdarah-darah
atau
dengan membuat tuan itu menjadi gentar dengan senjata pembelaan diri si A, sehingga tuan itu mengurungkan niatnya(terusir dari tempatnya), misalnya

bisa juga dengan alat pembela diri yang dipakai si A, atau dengan tendangan maut si A yang mengenai kemaluan tuan itu, sembari si A berteriak minta tolong misalnya

njlajahweb wrote:maksudnya adalah "melakukan perang fisik tanpa harus membunuh" jika memungkinkan
prinsip dalam niatnya begini, lebih baik membuat musuh sekarat dari pada membunuh, tapi jika memungkinkan untuk tidak membuat musuh sekarat, ya membuat musuh dalam keadaan yang tidak mungkin menggunakan senjatanya lagi untuk menyerang balik (entah membuat lumpuh atau gimanalah)

dharma_senapati wrote:jika sy rakyat tibet tentu sy akan bela negara, tp gak akan membunuh musuh melainkan membwt (melumpuhkan) musuh tanpa membunuh, pakai jebakan keq atw gitu2 deh, kalau terpaksa paling jg pukul kepala musuh sampai pingsan lalu diikat dan dipenjarakan.

jelas banget semua cuma keluar dari manusia omdo ... seolah2 kalian mampu melakukan semua itu ... padahal membuktikan fakta-nya saja ga bisa

kesimpulan seluruh kalimat kalian itu ... seperti ini >>> "membunuh apapun alasannya adalah dosa (kecuali dalam keadaan terpaksa) ... membunuh apapun alasannya akan mendapat kamma buruk (kecuali dalam keadaan terpaksa) ......tapi ... yang seperti apa dulu "terpaksa"nya ... karena "saya percaya" sebetulnya manusia dalam kondisi apapun BISA melakukan teori diawang2 ... supaya tidak membunuh"  

ya kan ??

makanya saya bilang kalian tidak realistis

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Thu Sep 15, 2016 2:25 am

dharma_senapati wrote:dee-nee
lhoo kan kamu yg tanya ke sy gmn kl jd org tibet, jawaban logis sy spt itu donx. tp kl dee-nee punya cara lain yah itu sih terserah kamu deh. masing2 org kan punya caranya sendiri. logis atw gak logis kan cuma isi kepala kamu aj piss

lah iya ... film kartun avatar juga logis kok .... kan memang tergantung masing2 orang

sesuatu yang ga real dan cuma based on hayalan ... mau disebut logis juga ga masalah

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 3:35 am

yah emang susah ngomong sama orang saklek, semoga pembaca yang lain bisa menangkap inti dari maksud saya

terus terang aja Say, kalau kamu nggak percaya surga, karena surga itu tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah melihat surga.

atau engkau mungkin berkata, ah malaikat itu tidak ada, karena tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah melihat malaikat.

dan jangan-jangan engkau tidak percaya akan hari berbangkit, karena tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah mengalami.

dan yang lebih parah, bisa-bisa engkau tidak percaya Allah. karena Allah tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah melihat Allah

oh ya Sayangku... sebenarnya tidak hanya engkau saja yang seperti ini.
karena banyak orang(tidak semua) yang terlalu menjunjung logika, padahal logika itu bisa tiba-tiba tak berdaya.

sah-sah saja jika orang menjunjung logika, tapi bisa menjadi berbahaya jika logika terlalu dijunjung, sehingga logika cenderung selalu mendominasi ketika iman seharusnya berperan
maka hal itu juga bisa mengakibatkan orang berkata, aku percaya hari berbangkit jika , seandainya, kalau, apabila aku mengalami..
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dharma_senapati on Thu Sep 15, 2016 8:29 am

dee-nee wrote:
lah iya ... film kartun avatar juga logis kok .... kan memang tergantung masing2 orang

sesuatu yang ga real dan cuma based on hayalan ... mau disebut logis juga ga masalah

piss piss

utk yg bold:
surga jg gak real (cuma katanya kitab aj), apakah itu based on khayalan jg ?
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Thu Sep 15, 2016 6:40 pm

dharma_senapati wrote:
dee-nee wrote:
lah iya ... film kartun avatar juga logis kok .... kan memang tergantung masing2 orang

sesuatu yang ga real dan cuma based on hayalan ... mau disebut logis juga ga masalah

piss  piss

utk yg bold:
surga jg gak real (cuma katanya kitab aj), apakah itu based on khayalan jg ?

surga real ah ... kata siapa ga real ?? >>> ga kasat panca indra di alam dunia kan bukan artinya ga real

lah kalau jebakan "batman" ... nyatanya memang ga real dan ga pernah ada faktanya bisa diimplementasikan dalam perang adu senjata manapun di dunia ini >>> balik ke bold diatas

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Thu Sep 15, 2016 7:20 pm

njlajahweb wrote:yah emang susah ngomong sama orang saklek, semoga pembaca yang lain bisa menangkap inti dari maksud saya

apa yang anda tulis ... itu yang saya baca

ngomong sama orang saklek (itu dari sudut pandang anda) ... dari sudut pandang saya ... bisa saja saya bilang "emang susah ngomong sama orang pendapatnya abu2"

jadi ... memang silahkan pembaca yang menilai

piss  piss

kan saya juga sudah bilang toh say

dee-nee wrote:apakah saya bilang kalian salah ?? ... no kita tidak bicara soal salah dan benar disini
tapi saya hanya bilang kalian tidak realistis

dan nyatanya ... teori jebakan batman itu memang tidak realistis (karena tidak ada faktanya pernah diterapkan ... kecuali pakai kata2 jika, seandainya, bilamana, andaikata, dst)

piss  piss

-------------------------------------------------------------------------------

njlajahweb wrote:terus terang aja Say, kalau kamu nggak percaya surga, karena surga itu tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah melihat surga.

atau engkau mungkin berkata, ah malaikat itu tidak ada, karena tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah melihat malaikat.

dan jangan-jangan engkau tidak percaya akan hari berbangkit, karena tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah mengalami.

dan yang lebih parah, bisa-bisa engkau tidak percaya Allah. karena Allah tidak realistis, mengapa? karena engkau belum pernah melihat Allah

surga, malaikat, kiamat (hari akhir), Allah dst ... semua itu ADA DI KITAB SUCI ... DAN PARA NABI SUDAH MENJADI SAKSI (at least ada buktinya ... ada sejarahnya)

moso yang seperti diatas ini mau disamakan dengan jebakan "batman" yang kalian buat itu >>> yang faktanya kalian sendiri juga ga bisa membuktikan kebenarannya ... selain cuma keluar dari isi kepala kalian

nyerah  nyerah

PLUS ... mana buktinya ... jebakan2 batman yang kalian buat itu TERTULIS DALAM KITAB SUCI KALIAN

sekali lagi ya ... semua itu cuma keluar dari isi kepala kalian ... based on doktrin yang proses-nya juga ada dalam kepala kalian sendiri

karena faktanya .... kalian memang berpikir seperti ini

kesimpulan seluruh kalimat kalian itu ... seperti ini >>>

"membunuh apapun alasannya adalah dosa (kecuali dalam keadaan terpaksa) ... membunuh apapun alasannya akan mendapat kamma buruk (kecuali dalam keadaan terpaksa) ......tapi ... yang seperti apa dulu "terpaksa"nya ... karena "saya percaya" sebetulnya manusia dalam kondisi apapun BISA melakukan teori diawang2 ... supaya tidak membunuh"  

yang bold ini KELUAR DARI KEPALA KALIAN SENDIRI ... karena tau ga ... yang punya pikiran seperti bold underline diatas ... (misalnya untuk kasus perang senjata) .... itu cuma ada di hayalan manusia seolah2 dia "Rambo yang baru turun dari surga"  

piss  piss

-------------------------------------------------

njlajahweb wrote:oh ya Sayangku... sebenarnya tidak hanya engkau saja yang seperti ini.
karena banyak orang(tidak semua) yang terlalu menjunjung logika, padahal logika itu bisa tiba-tiba tak berdaya.

sah-sah saja jika orang menjunjung logika, tapi bisa menjadi berbahaya jika logika terlalu dijunjung, sehingga logika cenderung selalu mendominasi ketika iman seharusnya berperan
maka hal itu juga bisa mengakibatkan orang berkata, aku percaya hari berbangkit jika , seandainya, kalau, apabila aku mengalami..

ya elah say ... kita tuh cuma bicara tentang perang gerilya ... tentang jebakan batman kalian yang ga ada bukti dan faktanya itu loh >>> ga ada hubungannya dengan ajaran agama (keimanan dst)

wong nyatanya jebakan batman kalian memang ga terbukti ... kok masih kekeuh demi doktrin bold merah diatas

dibaca dong yang merah diatas (antara yang bold dan tidak bold) >>> artinya ... kalau sudah bilang "membunuh apapun alasannya adalah dosa (kecuali dalam keadaan terpaksa) ... membunuh apapun alasannya akan mendapat kamma buruk (kecuali dalam keadaan terpaksa)" >>> harusnya sudah ... cukup sampai disini

ga usah ditambah2 pake tapi (plus teori aneh2 tentang jebakan)  ... demi monolak yang dalam kurung underline

piss piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Sep 15, 2016 10:32 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dharma_senapati on Thu Sep 15, 2016 9:54 pm

dee-nee:
gak realistis kan cma dr isi kepala kamu aj alias sudut pandang km aj, kl dr sudut pandang sy itu logis
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Thu Sep 15, 2016 10:18 pm

dharma_senapati wrote:dee-nee:
gak realistis kan cma dr isi kepala kamu aj alias sudut pandang km aj, kl dr sudut pandang sy itu logis

kita lagi ngomongin yang mana sih ?? ... yang ini kan

dharma_senapati wrote:jika sy rakyat tibet tentu sy akan bela negara, tp gak akan membunuh musuh melainkan membwt (melumpuhkan) musuh tanpa membunuh, pakai jebakan keq atw gitu2 deh, kalau terpaksa paling jg pukul kepala musuh sampai pingsan lalu diikat dan dipenjarakan.

lah kalau faktanya rakyat tibet ga ada yang melakukan seperti tulisan anda ini ... trus gimana ??

saya tanya deh ... menurut anda ... kenapa TIDAK ADA rakyat tibet yang melakukan seperti anda ??
kalaupun anda bilang ada >>> bawa sini buktinya

satu lagi tentang Sun Tzu

http://dinaviriya.com/sejarah-sun-tzu-ahli-militer-penulis-seni-perang-sun-tzu-masa-semi-gugur/

Sun Tzu (Sun Zi [孙子]) yang nama aslinya adalah Sun Wu [孙武] merupakan seorang ahli militer dan Jenderal Besar di Kerajaan Wu pada masa musim semi gugur China [春秋] ... dst

................................

Untuk menguji kemampuan Sun Tzu dalam memimpin Pasukan Militer. Raja Wu sengaja memilih 180 wanita pembantu Istana dan memerintahkan Sun Tzu untuk melatihkan 180 wanita pembantu Istana tersebut menjadi Pasukan Elit yang siap untuk perang.  Sun Tzu kemudian membagi 180 wanita pembantu istana tersebut menjadi 2 kelompok. Masing-masing kelompok dipimpin oleh seorang Selir kesayangan Raja Wu. Sun Tzu kemudian mengajarkan berbagai perintah militer. Tetapi tidak ada satupun yang menghiraukan perintah tersebut. Kelompok Pasukan tersebut kacau balau. Melihat kondisi ini, Sun Tzu kemudian memerintahkan untuk menghukum kedua pemimpin kelompok yang juga adalah Selir Kesayangan Raja Wu dengan hukuman memenggal kepala mereka. Menurut Sun Tzu, kekacauan yang terjadi di dalam kelompok adalah tanggung jawab dan ketidakmampuan Pemimpinnya. Hukuman ini dicegah oleh Raja Wu tetapi Sun Tzu mengatakan bahwa dalam memimpin Pasukan Perang, ketegasan dan Dispilin merupakan kunci utama kemenangan. Akhirnya Raja Wu merelakan hukuman tersebut meskipun dengan hati yang tidak senang dan sangat terpaksa. Setelah mengeksekusi kedua Selir kesayangan Raja Wu, Sun Tzu kemudian mengangkat 2 Wanita pembantu Istana yang berdiri di barisan paling depan menjadi Pemimpin kelompok. Akhirnya, Semua anggota kelompok menjadi displin dan teratur mengikuti pelatihan tersebut. Sun Tzu berhasil membuat sekelompok Wanita Pembantu Istana menjadi Pasukan Militer yang berdisiplin tinggi dan siap untuk perang. Peristiwa tersebut dikenal dengan “Melatih Perang di Istana Wu, Memenggal Selir Raja” atau “Wu Gong Jiao Zhan, Zhan Mei Ji [吴宫教战,斩美姬]”.

dst ....

coba itu lihat yang merah ... trus logika dari mana anda bisa bilang si Sun Tzu ini ga pernah melakukan pembunuhan dalam perang ??

please deh ...

udah ... mending kasih argumen untuk tulisan saya #95 halaman 4 >>> ada yang salah ga ??

piss piss

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 1:01 pm

Say...
masakan ketika engkau melihat penjajah yang terkapar (takberdaya) engkau membunuhnya
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 5:37 pm

quote
Say...
masakan ketika engkau melihat penjajah yang terkapar (takberdaya) engkau membunuhnya

tanggapan
kalau saya akan menolongnya jika situasi memungkinkan, dengan menyerahkanya pada tim ahli obat,
dan menjadikan tawanan perang dan tidak memperlakukanya dengan sewenang-wenang. dan jika ada kesempatan saya akan menukarkan tawanan perangku dengan tawanan perang penjajah, sehingga keduanya bisa bertemu lagi dengan anak istri mereka.


karena ada kemungkinan penjajah itu terpisah dari temanya, dia sendirian, kondisinya mengenaskan

karena saya percaya, tidak semua dari meraka(penjajah) hatinya sepenuhnya ingin menjajah, mereka hanya mengikuti perintah atasanya. karena jika mereka tidak mengikuti perintah atasanya, anak istri mereka bisa diancam, mereka nggak punya pilihan, kasihan juga mereka.

atau apakah kau kira Say...diantara mereka, tidak ada hati yang menangis, tidak ada hati yang menjerit.

kau boleh berpikir bahwa penjajah itu jahat, tapi engkau tidak boleh berpikir bahwa semua penjajah pasti jahat.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Fri Sep 16, 2016 6:29 pm, total 2 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 6:16 pm

njlajahweb wrote:Say...
masakan ketika engkau melihat penjajah yang terkapar (takberdaya) engkau membunuhnya

hmmmm ... gini deh ... sebelum anda kasih pertanyaan yang "aneh2" ....

saya kasih gambarannya dulu APA ITU YANG DISEBUT PERANG

>>> bahwa perang itu bukan kejadian satu dua hari seperti tawuran antar kampung, perang TIDAK SAMA dengan pertengkaran antar suku yang rebutan air, bahwa perang itu ARTINYA CHAOS (keadaan kacau)

kita bahas perang Vietnam kan ... silahkan liat video ini dulu



anda lihat video itu BENAR2 ... dan BAYANGKAN ANDA DALAM KONDISI SEPERTI ORANG VIETNAM dalam video itu

underline : ya anda pikir saja sendiri .... dalam kondisi seperti video diatas .... musuh anda berdaya atau tidak berdaya sebutannya ??

---------------------------------------------------------------

atau untuk pertanyaan saya ke dharma >>> bagaimana kalau dia menjadi rakyat Tibet







logis ga ... ketika dalam kondisi seperti ini .... dharma bicara ala Malaikat Rambo seperti ini

jika sy rakyat tibet tentu sy akan bela negara, tp gak akan membunuh musuh melainkan membwt (melumpuhkan) musuh tanpa membunuh, pakai jebakan keq atw gitu2 deh, kalau terpaksa paling jg pukul kepala musuh sampai pingsan lalu diikat dan dipenjarakan.

--------------------------------------------------------------------

gini loh maksud saya >>> seumur hidup saya juga tidak pernah mengalami perang dan saya tidak suka perang ... TAPI SAYA BISA MEMBAYANGKAN gimana rasanya dalam kondisi perang

bahwa faktanya .... PERANG ITU MEMANG MENGERIKAN >>> dan suka ga suka kita harus bisa terima fakta tersebut

mengerikan itu mengerikan ... dan fakta itu tetap fakta >>> balik ke bold

artinya ... yang disebut DALAM KONDISI TERPAKSA untuk membunuh (apakah itu dalam perang, atau pembantu A akan diperkosa, dsb) >>> semua itu sudah tidak perlu lagi dikasih tapi2 ... seandainya, jika, apabila, dst ... hanya untuk mengingkari fakta tersebut

kalimat2 seperti ini misal-nya

"membunuh apapun alasannya adalah dosa (kecuali dalam keadaan terpaksa) ... membunuh apapun alasannya akan mendapat kamma buruk (kecuali dalam keadaan terpaksa) ......tapi ... yang seperti apa dulu "terpaksa"nya ... karena "saya percaya" sebetulnya manusia dalam kondisi apapun BISA melakukan segala cara untuk tidak membunuh"  

kalimat yang merah diatas ini menunjukkan bahwa kalian INGKAR FAKTA ... menganggap mudah dan gampang suatu kondisi YANG MENGERIKAN ... bahwa semua bisa diselesaikan sesuai dengan isi kepala kalian ... bahwa semua masih indah seperti di surga

itu loh yang bikin saya gemes

piss piss

please lah ... GET REAL
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 6:20 pm

penjajah yang terkapar (takberdaya) adalah yang terluka sampai dia tidak bisa mengangkat senjatanya lagi
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 6:24 pm

njlajahweb wrote:penjajah yang terkapar (takberdaya) adalah yang terluka sampai dia tidak bisa mengangkat senjatanya lagi

ada adu senjatanya ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 6:27 pm

justru karena dia terluka karena adu senjata
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 6:30 pm

njlajahweb wrote:justru karena dia terluka karena adu senjata

yang seperti ini misalnya



ini gambaran tentang Perang Dunia

ya anda pikir saja sendiri ... dalam kondisi seperti ini ... ada ga yang berhenti nembak ??

-------------------------------

saya ulang sekali lagi

bahwa faktanya .... PERANG ITU MEMANG MENGERIKAN >>> dan suka ga suka kita harus bisa terima fakta tersebut

mengerikan itu mengerikan ... dan fakta itu tetap fakta >>> balik ke bold merah

artinya ... yang disebut DALAM KONDISI TERPAKSA untuk membunuh (apakah itu dalam perang, atau pembantu A akan diperkosa, dsb) >>> semua itu sudah tidak perlu lagi dikasih tapi2 ... seandainya, jika, apabila, dst ... hanya untuk mengingkari fakta tersebut

kalimat2 seperti ini misal-nya

"membunuh apapun alasannya adalah dosa (kecuali dalam keadaan terpaksa) ... membunuh apapun alasannya akan mendapat kamma buruk (kecuali dalam keadaan terpaksa) ......tapi ... yang seperti apa dulu "terpaksa"nya ... karena "saya percaya" sebetulnya manusia dalam kondisi apapun BISA melakukan segala cara untuk tidak membunuh"  

kalimat yang merah diatas ini menunjukkan bahwa kalian INGKAR FAKTA ... menganggap mudah dan gampang suatu kondisi YANG MENGERIKAN ... bahwa semua bisa diselesaikan sesuai dengan isi kepala kalian ... bahwa semua masih indah seperti di surga


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Sep 17, 2016 10:10 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 6:33 pm

quote
Say...
masakan ketika engkau melihat penjajah yang terkapar (takberdaya) engkau membunuhnya

tanggapan
kalau saya akan menolongnya jika situasi memungkinkan, dengan menyerahkanya pada tim ahli obat,
dan menjadikan tawanan perang dan tidak memperlakukanya dengan sewenang-wenang. dan jika ada kesempatan saya akan menukarkan tawanan perangku dengan tawanan perang penjajah, sehingga keduanya bisa bertemu lagi dengan anak istri mereka.


karena ada kemungkinan penjajah itu terpisah dari temanya, dia sendirian, kondisinya mengenaskan

karena saya percaya, tidak semua dari meraka(penjajah) hatinya sepenuhnya ingin menjajah, mereka hanya mengikuti perintah atasanya. karena jika mereka tidak mengikuti perintah atasanya, anak istri mereka bisa diancam, mereka nggak punya pilihan, kasihan juga mereka.

atau apakah kau kira Say...diantara mereka, tidak ada hati yang menangis, tidak ada hati yang menjerit.

kau boleh berpikir bahwa penjajah itu jahat, tapi engkau tidak boleh berpikir bahwa semua penjajah pasti jahat.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 6:37 pm

balik ke #166
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 6:39 pm

sudah ada bukti bahwa diantara mereka, ada yang terpaksa menembaki anak-anak, sehingga mereka jadi gila

lalu apakah engkau berniat membunuh anak-anak yang berniat menembakmu, wahai Sayangku,,,?
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 6:53 pm

njlajahweb wrote:sudah ada bukti bahwa diantara mereka, ada yang terpaksa menembaki anak-anak, sehingga mereka jadi gila

trus mau diapain ?? kan saya sudah bilang PERANG ITU MEMANG MENGERIKAN

lihat dong kondisi-nya (seperti yang sudah saya gambarkan) >>> apa semua fakta2 biru itu bisa kalian ubah pake "keajaiban"

artinya ..... KALAU TIDAK MAU yang mengerikan ini terjadi .... HINDARI TERJADINYA PERANG .... tapi bukan malah aneh2 dengan dalil ala "Malaikat Rambo"

dan ....... KALAU ternyata harus perang .... TERIMA FAKTA yang biru .... seperti saya bilang

yang disebut DALAM KONDISI TERPAKSA untuk membunuh (apakah itu dalam perang, atau pembantu A akan diperkosa, dsb) >>> semua itu sudah tidak perlu lagi dikasih tapi2 ... seandainya, jika, apabila, dst ... hanya untuk mengingkari fakta tersebut

kalimat2 seperti ini misal-nya

"membunuh apapun alasannya adalah dosa (kecuali dalam keadaan terpaksa) ... membunuh apapun alasannya akan mendapat kamma buruk (kecuali dalam keadaan terpaksa) ......tapi ... yang seperti apa dulu "terpaksa"nya ... karena "saya percaya" sebetulnya manusia dalam kondisi apapun BISA melakukan segala cara untuk tidak membunuh"

kalimat yang merah diatas ini menunjukkan bahwa kalian INGKAR FAKTA ... menganggap mudah dan gampang suatu kondisi YANG MENGERIKAN ... bahwa semua bisa diselesaikan sesuai dengan isi kepala kalian ... bahwa semua masih indah seperti di surga
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 6:54 pm

lalu apakah engkau akan membunuh anak-anak yang berniat menembakmu, wahai Sayangku,,,?
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5491
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengorbankan Hewan Adalah Sia2

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik