FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Sun Sep 11, 2016 11:12 pm

Yesaya 1:14
Perayaan-perayaan bulan barumu dan pertemuan-pertemuanmu yang tetap, Aku benci melihatnya; semuanya itu menjadi beban bagi-Ku, Aku telah payah menanggungnya.

spt dijelaskan pd ayat di atas bahwa tuhan benar2 cemburu thd peribadatan keyakinan lain.

koq tuhan bisa cemburu sih?
itu artinya tuhan penuh dgn kekotoran batin
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Sun Sep 11, 2016 11:54 pm

kalau TUHAN bisa cemburu, itu bukan berarti TUHAN penuh dengan kekotoran batin
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Mon Sep 12, 2016 12:26 am

knp sy bilang tuhan batinnya kotor, krn selalu ingin disembah2, dipuji2 dan gak ingin manusia yg ktnya ciptaannya menyembah yg lain. ini kan namamya tuhan yg ego ke-aku-annya tinggi
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Mon Sep 12, 2016 5:40 am

maksud anda,
Allah Bapa batinnya kotor, krn selalu ingin disembah2, dipuji2 dan gak ingin manusia yg ktnya ciptaannya menyembah yg lain. ini kan namamya Allah Bapa yg ego ke-AKU-annya tinggi, gitu?
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Mon Sep 12, 2016 3:02 pm

yups, benar demikian
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Mon Sep 12, 2016 3:31 pm

bagi saya,
saya tidak ada masalah dengan itu,
karena bagi saya
hanya DIA yang boleh egosentris,
dan hal itu bukan berarti DIA punya kekotoran batin,
karena saya percaya bahwa tidak ada ketidakbenaran didalam DiriNYA.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Mon Sep 12, 2016 11:15 pm

tetap punya kekotoran batin donx, wong namanya jg cemburu dgn peribadatan lainnya?
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Tue Sep 13, 2016 4:10 am

aku percaya, kekotoran batin tidak akan pernah ada pada Yang Mampu Menghukum kekotoran batin
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Wed Sep 14, 2016 12:44 am

okelah kl pendpt anda demikian.

ada teman sy beragama kristen bethel, saat melayat ke t4 kematian org beragama buddha, dia gak mau memakai dupa dgn alasan macam2, tp kami ttp menghargai keyakinannya tsb.

tapiiii saat ada umat kristen bethel yg meninggal, umat buddha dtg utk melayat koq gak boleh pake dupa?

gmn menurut anda?
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Wed Sep 14, 2016 4:17 pm

ya mungkin lain waktu umat Budha tidak harus melayat orang Kristen lainya yang sudah meninggal
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Wed Sep 14, 2016 4:56 pm

@njlajahweb wrote:
ya mungkin lain waktu umat Budha tidak harus melayat orang Kristen lainya yang sudah meninggal

mksdnya tdk harus itu bgmana ? kan namanya sesama umat manusia hrs saling menghormati.
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Wed Sep 14, 2016 5:20 pm

kalau anda masih kekeh ingin demikian berarti anda hebat, asalkan hati anda rela mau menerima resiko.

maka jika anda tetap melayat orang Kristen seharusnya anda tidak memusingkan diri jika tidak dihargai orang lain atau jika tidak mendapat balasan kebaikan dari orang lain(juga dalm hal-hal lainya), namun hati tetap bersyukur.
karena kasih(sejati/tingkat tinggi) itu tidak menuntut orang lain untuk menghargai kita juga tidak mengharuskan orang lain berubah. dan jika anda bisa seperti ini, berarti anda hebat saya harus angkat jempol untuk anda, karena nggak semua orang Kristen bisa seperti itu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 15, 2016 12:12 am

bro, mksd sy adl agama jgn sampai dijadikan mesin penggilas tradisi & budaya.

sy juga sampe heran dgn teman2 sy bahkan jg org tua sy, sembahyang leluhur sj sampe gak boleh pegang dupa.

apakah sedemikian diharamkannya dupa/hio tsb?
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 12:15 am

lho kalau boleh tahu orangtuanya agama apa?
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 12:26 am

coba tunjukan ayat ini sama mereka, mungkin mereka tidak terlalu melarang anda
ukupan dalam Alkitab versi sehari-hari artinya dupa
Keluaran
30:34 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Ambillah wangi-wangian, yakni getah damar, kulit lokan dan getah rasamala, wangi-wangian itu serta kemenyan yang tulen, masing-masing sama banyaknya.
30:35 Semuanya ini haruslah kaubuat menjadi ukupan(dupa), suatu campuran rempah-rempah, seperti buatan seorang tukang campur rempah-rempah, digarami, murni, kudus.

Alkitab sehari-hari
30:34 TUHAN berkata kepada Musa, "Ambillah beberapa macam rempah-rempah yang sama banyaknya, yaitu getah damar, kulit lokan, getah rasamala dan dupa yang tulen.
30:35 Pakailah semua itu untuk membuat dupa campuran yang harum. Tambahkan garam supaya dupa itu tetap murni dan dapat dipakai untuk-Ku.


memang setahu saya sih...kemenyan, dupa/ukupan, dll, sudah tidak dipergunakan lagi dalam PB.
jadi kalau orang Kristen tidak membolehkan anda, itu bisa jadi karena hal itu tabu bagi mereka, dan memang tidak pernah diajarkan digereja, jadi anda jangan heran ya, dan saya mohon maaf, kalau mereka tidak mengizinkan anda membawa dupa.

intinya memang ada hal-hal dari PL yang tidak dipergunakan lagi dalam PB, tapi bukan berarti semua hal-hal dalam PL tidak dipergunakan dalam PB.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Thu Sep 15, 2016 12:45 am, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 12:34 am

kalau anda pingin pake hio, mungkin(mungkin lho ya) di katolik tidak terlalu dilarang, karena aku pernah lihat waktu orang Katolik meninggal, ada kemenyan yang dibakar yang diayun-ayunkan dengan sesuatu seperti bandul. atau (mungkin lho ya) sama orang Kristen yang chinese, atau orang Kristen yang keluarganya ada yang Konghucu


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Thu Sep 15, 2016 1:35 am, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 1:16 am

kalau saya pribadi sih nggak keberatan kalau anda pakai hio
kalau anda berdoa pada leluhur ya bolehlah, tapi kalau bisa jangan meminta berkat dari nenek moyang itu kalau menurut saya, namun jika anda tetap demikian ya terserah anda sih, saya cuma ngasih tahu bahwa sebenarnya itu salah, tapi sekali lagi itu terserah anda, saya cuma memberitahu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 1:25 am

Q
bro, mksd sy adl agama jgn sampai dijadikan mesin penggilas tradisi & budaya
T
saya kira, agama tidak menggilas tradisi & budaya, selama itu tidak bertentangan dengan agama, atau walaupun bertentangan tapi masih dalam kategori bisa dimaklumi.

jadi saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya, jika ada sudah tradisi dan budaya yang tergilas
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Thu Sep 15, 2016 1:39 am

tapi satu hal yang anda seharusnya tahu, mereka tidak akan pernah bisa menggilas tujuan utama kesucian hati anda kepada DIA.
DIA mengerti setiap bahasa tetesan air mata.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by dharma_senapati on Thu Sep 15, 2016 10:04 pm

agama org tua sy kristrn bethel bro.
makasih atas smw masukannya.

btw kan papa sy dah meninggal, gmn menurut bro kl sy mendoakan beliau tp menggunakan dupa/hio? soalnya mama sy pesen kl mendoakan papa gak boleh pake dupa/hio.

mendoakan leluhur bkn brarti meminta2 berkat dll, inilah kesalahan para leluhur terdahulu mengajarkan mendoakan yg tlah meninggal hrs minta berkat/peng-an
avatar
dharma_senapati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 279
Kepercayaan : Budha
Location : Serang
Join date : 21.02.16
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 1:12 pm

quote
agama org tua sy kristrn bethel bro.
makasih atas smw masukannya.
tanggapan
oh, gitu...
sama-sama...

quote
btw kan papa sy dah meninggal, gmn menurut bro kl sy mendoakan beliau tp menggunakan dupa/hio? soalnya mama sy pesen kl mendoakan papa gak boleh pake dupa/hio.
tanggapan
kalau menurutku nggak masalah, yang penting niatan hatinya bener. dan ibu anda pesen jangan memakai hio/dupa itu karena memang tidak pernah diajarkan digereja dan mungkin karena ibu anda salah memahami maksud hati anda saat memakai hio/dupa itu juga mungkin supaya ibu tidak dipandang bersalah oleh orang Kristen lainya. (padahal di PL ada) memang jarang orang Kristen tahu hal ini.

ketika anda tidak bersama ibu ke kuburnya papa
mungkin jalan tengahnya begini,
doakanlah papa anda 2 kali.
doa yang pertama jangan memakai hio
barulah doa yang kedua anda memakai hio
jadi kalau anda ditanya ibu, apakah anda mendoakan papa pakai hio, dan kalau anda menjawab tidak. anda juga tidak salah (karena waktu anda menjawab tidak, maksud hati anda adalah bahwa anda tidak mendoakan papa anda dengan hio pada doa pertama anda)

jika bersama ibu, jangan mendoakan memakai hio, kecuali ibu anda sudah tidak keberatan dengan hal itu.

tapi terserah anda lho ya gimana yang menurut anda cara terbaik tapi bukan terserah saya, saya hanya memberitahu tanggapan saya saja, jadi tanggapan saya bukanlah sesuatu yang harus dituruti oleh anda, jadi sekali lagi, keputusan terakhir tetap ada ditangan anda.



Q
mendoakan leluhur bkn brarti meminta2 berkat dll, inilah kesalahan para leluhur terdahulu mengajarkan mendoakan yg tlah meninggal hrs minta berkat/peng-an
tanggapan
oh, gitu
baguslah kalau begitu


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Fri Sep 16, 2016 3:11 pm, total 13 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 1:34 pm

sekilas info...
Harun juga pernah mempersembahkan dupa pada TUHAN atau intinya Musa juga Harun pernah memakai dupa untuk kegiatan ritual/upacara dalam PL.

Kitab Bilangan
16:19 Ketika Korah mengumpulkan segenap umat itu melawan mereka berdua di depan pintu Kemah Pertemuan, tampaklah kemuliaan TUHAN kepada segenap umat itu.
16:20 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa dan Harun:
16:21 "Pisahkanlah dirimu dari tengah-tengah umat ini, supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata."
16:22 Tetapi sujudlah mereka berdua dan berkata: "Ya Allah, Allah dari roh segala makhluk! Satu orang saja berdosa, masakan Engkau murka terhadap segenap perkumpulan ini?"
16:23 Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
16:24 "Katakanlah kepada umat itu: Pergilah dari sekeliling tempat kediaman Korah, Datan dan Abiram."
16:25 Lalu pergilah Musa kepada Datan dan Abiram, dan para tua-tua Israel mengikuti dia.
16:26 Berkatalah ia kepada umat itu: "Baiklah kamu menjauh dari kemah orang-orang fasik ini dan janganlah kamu kena kepada sesuatu apa pun dari kepunyaan mereka, supaya kamu jangan mati lenyap oleh karena segala dosa mereka."
16:27 Maka pergilah mereka dari sekeliling tempat kediaman Korah, Datan dan Abiram. Keluarlah Datan dan Abiram, lalu berdiri di depan pintu kemah mereka bersama-sama dengan isterinya, para anaknya dan anak-anak yang kecil.
16:28 Sesudah itu berkatalah Musa: "Dari hal inilah kamu akan tahu, bahwa aku diutus TUHAN untuk melakukan segala perbuatan ini, dan hal itu bukanlah dari hatiku sendiri:
16:29 jika orang-orang ini nanti mati seperti matinya setiap manusia, dan mereka mengalami yang dialami setiap manusia, maka aku tidak diutus TUHAN.
16:30 Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi, dan tanah mengangakan mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga mereka hidup-hidup turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah menista TUHAN."
16:31 Baru saja ia selesai mengucapkan segala perkataan itu, maka terbelahlah tanah yang di bawah mereka,
16:32 dan bumi membuka mulutnya dan menelan mereka dengan seisi rumahnya dan dengan semua orang yang ada pada Korah dan dengan segala harta milik mereka.
16:33 Demikianlah mereka dengan semua orang yang ada pada mereka turun hidup-hidup ke dunia orang mati; dan bumi menutupi mereka, sehingga mereka binasa dari tengah-tengah jemaah itu.
16:34 Dan semua orang Israel yang di sekeliling mereka berlarian mendengar teriak mereka, sebab kata mereka: "Jangan-jangan bumi menelan kita juga!"
16:35 Lagi keluarlah api, berasal dari pada TUHAN, lalu memakan habis kedua ratus lima puluh orang yang mempersembahkan ukupan itu.
16:36 TUHAN berfirman kepada Musa:
16:37 "Katakanlah kepada Eleazar, anak imam Harun, supaya ia mengangkat perbaraan-perbaraan dari antara kebakaran itu, lalu hamburkanlah api itu jauh-jauh, karena semuanya itu kudus,
16:38 yakni perbaraan orang-orang berdosa yang telah membayarkan nyawanya, kemudian semuanya itu harus ditempa tipis-tipis menjadi salut mezbah, sebab telah dibawa ke hadapan TUHAN oleh orang-orang itu, jadi semuanya itu kudus; dengan demikian hal itu menjadi tanda bagi orang Israel."
16:39 Maka imam Eleazar mengambil perbaraan-perbaraan tembaga yang telah dibawa oleh orang-orang yang terbakar itu, lalu ditempa menjadi salut mezbah.
16:40 Itu menjadi suatu peringatan bagi orang Israel, supaya jangan tampil orang awam yang bukan dari keturunan Harun untuk membakar ukupan di hadapan TUHAN, dan jangan ia menjadi seperti Korah dan kumpulannya -- seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya dengan perantaraan Musa.
16:41 Tetapi pada keesokan harinya bersungut-sungutlah segenap umat Israel kepada Musa dan Harun, kata mereka: "Kamu telah membunuh umat TUHAN."
16:42 Ketika umat itu berkumpul melawan Musa dan Harun, dan mereka memalingkan mukanya ke arah Kemah Pertemuan, maka kelihatanlah awan itu menutupinya dan tampaklah kemuliaan TUHAN.
16:43 Lalu pergilah Musa dan Harun ke depan Kemah Pertemuan.
16:44 Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa:
16:45 "Pergilah dari tengah-tengah umat ini, supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata." Lalu sujudlah mereka.
16:46 Berkatalah Musa kepada Harun: "Ambillah perbaraan, bubuhlah api ke dalamnya dari atas mezbah, dan taruhlah ukupan, dan pergilah dengan segera kepada umat itu dan adakanlah pendamaian bagi mereka, sebab murka TUHAN telah berkobar, dan tulah sedang mulai."
16:47 Maka Harun mengambil perbaraan, seperti yang dikatakan Musa, dan berlarilah ia ke tengah-tengah jemaah itu, dan tampaklah tulah telah mulai di antara bangsa itu; lalu dibubuhnyalah ukupan dan diadakannyalah pendamaian bagi bangsa itu.
16:48 Ketika ia berdiri di antara orang-orang mati dan orang-orang hidup, berhentilah tulah itu.
16:49 Dan mereka yang mati kena tulah itu ada empat belas ribu tujuh ratus orang banyaknya, belum terhitung orang-orang yang mati karena perkara Korah.
16:50 Ketika Harun kembali kepada Musa di depan pintu Kemah Pertemuan, tulah itu telah berhenti.


Alkitab sehari-hari
Kitab Bilangan
16:19 Kemudian Korah mengumpulkan seluruh umat dan mereka berdiri berhadapan dengan Musa dan Harun di pintu Kemah TUHAN. Tiba-tiba seluruh umat melihat cahaya kemilau TUHAN.
16:20 Lalu TUHAN berkata kepada Musa dan Harun,
16:21 "Mundurlah dari orang-orang itu; Aku mau membinasakan mereka sekarang juga."
16:22 Tetapi Musa dan Harun sujud menyembah dan berkata, "Ya Allah, Engkaulah yang memberi kehidupan kepada segala yang hidup. Kalau hanya seorang saja yang berdosa, apakah Engkau marah kepada seluruh umat?"
16:23 TUHAN berkata kepada Musa,
16:24 "Suruhlah orang-orang menyingkir dari kemah-kemah Korah, Datan dan Abiram."
16:25 Lalu Musa dengan diiringi para pemimpin Israel, pergi ke tempat Datan dan Abiram.
16:26 Musa berkata kepada orang-orang Israel, "Menyingkirlah dari kemah orang-orang jahat ini dan jangan menyentuh apa pun dari milik mereka. Kalau kamu tidak menurut, kamu akan dibinasakan bersama mereka karena dosa-dosa mereka."
16:27 Lalu orang-orang Israel itu menyingkir dari kemah-kemah Korah, Datan dan Abiram. Datan dan Abiram sudah keluar dan sedang berdiri di pintu kemah masing-masing, dengan anak istri mereka.
16:28 Lalu Musa berkata, "Dengan ini kamu akan tahu bahwa TUHAN telah mengutus saya untuk melakukan semuanya ini dan bahwa itu bukan kemauan saya sendiri.
16:29 Kalau orang-orang itu mati dengan cara biasa, tanpa hukuman apa-apa dari Allah, itulah tandanya TUHAN tidak mengutus saya.
16:30 Tetapi kalau TUHAN melakukan sesuatu yang belum pernah kamu dengar selama ini, dan kalau tanah terbelah untuk menelan mereka beserta segala milik mereka, sehingga mereka masuk hidup-hidup ke dalam dunia orang mati, tahulah kamu bahwa orang-orang itu melawan TUHAN."
16:31 Segera sesudah Musa selesai berbicara, tanah di bawah kaki mereka terbelah,
16:32 dan menelan mereka dengan keluarga mereka serta semua pengikut Korah, dan segala harta benda mereka.
16:33 Maka terjerumuslah mereka hidup-hidup ke dalam dunia orang mati dengan segala yang mereka miliki. Tanah yang terbelah itu menutup kembali dan mereka hilang lenyap ditelan bumi.
16:34 Semua orang Israel yang ada di situ mendengar teriakan mereka. Lalu orang-orang Israel melarikan diri, sambil berseru, "Lari! Nanti kita ditelan bumi!"
16:35 Lalu TUHAN mendatangkan api yang menghanguskan ke-250 orang yang mempersembahkan dupa itu.
16:36 Lalu TUHAN berkata kepada Musa,
16:37-38 "Suruhlah Eleazar anak Imam Harun mengangkat tempat-tempat api dari sisa-sisa kebakaran itu dan menghamburkan abu arangnya ke tempat lain, sebab tempat api itu adalah suci. Barang-barang itu ialah persembahan orang-orang yang telah dihukum mati karena dosanya. Barang-barang itu suci karena telah dipersembahkan di hadapan TUHAN, sebab itu harus ditempa menjadi lempeng-lempeng tipis untuk lapisan luar mezbah. Hal itu akan merupakan peringatan bagi bangsa Israel."
16:39 Maka Imam Eleazar mengambil tempat-tempat api itu dan menyuruh orang menempanya menjadi lempeng-lempeng tipis untuk lapisan luar mezbah.
16:40 Itu merupakan peringatan bagi bangsa Israel bahwa selain keturunan Harun, tidak seorang pun boleh datang ke mezbah untuk membakar dupa bagi TUHAN. Orang yang melanggar peraturan itu akan dibinasakan seperti Korah dan pengikut-pengikutnya. Semuanya itu dilaksanakan seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Eleazar melalui Musa.
16:41 Keesokan harinya seluruh umat Israel marah-marah terhadap Musa dan Harun. Mereka berkata, "Kamu sudah membunuh umat TUHAN."
16:42 Sedang mereka berkumpul melawan Musa dan Harun, mereka menoleh ke Kemah TUHAN, dan melihat awan menutupi Kemah itu, lalu tampaklah cahaya kehadiran TUHAN.
16:43 Musa dan Harun pergi ke muka Kemah TUHAN,
16:44 lalu TUHAN berkata kepada Musa,
16:45 "Mundurlah dari orang-orang itu. Aku akan membinasakan mereka di tempat itu juga!" Mereka berdua sujud menyembah,
16:46 lalu Musa berkata kepada Harun, "Ambillah tempat apimu, isilah dengan bara api dari mezbah dan taruh dupa di atasnya. Bawalah cepat kepada umat dan buatlah upacara pengampunan dosa untuk mereka. Cepat! Kemarahan TUHAN sudah berkobar dan wabah sudah mulai."
16:47 Harun melakukan apa yang dikatakan Musa. Ia lari ke tengah-tengah umat yang sedang berkumpul dan sudah mulai kena wabah. Maka Harun menaruh dupa di atas bara api, dan melakukan upacara penghapusan dosa untuk umat.
16:48 Wabah itu berhenti, dan Harun ada di antara orang-orang yang masih hidup dan yang sudah mati.
16:49 Yang mati pada waktu itu ada 14.700 orang, tidak termasuk mereka yang mati dalam pemberontakan Korah.
16:50 Setelah wabah itu berhenti, Harun kembali kepada Musa di pintu Kemah TUHAN.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 1:55 pm

sekilas info...

http://kbbi.web.id/dupa
dupa/du·pa/ n luban (kemenyan, setanggi, dan sebagainya) yang apabila dibakar asapnya berbau harum;

mendupai/men·du·pai/ v mengasapi dengan membakar dupa;

pedupaan/pe·du·pa·an/ n 1 tempat dupa; 2 anglo (kecil) tempat membakar dupa

http://kbbi.web.id/setanggi
setanggi/se·tang·gi/ n kemenyan berbau wangi: -- itu semerbak menyebarkan harumnya;
-- ladan lidi berlapis dupa yang dibakar orang Cina kalau memuja; hio
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 3:14 pm

Wahyu 8
8:3 Maka datanglah seorang malaikat lain, dan ia pergi berdiri dekat mezbah dengan sebuah pedupaan emas. Dan kepadanya diberikan banyak kemenyan untuk dipersembahkannya bersama-sama dengan doa semua orang kudus di atas mezbah emas di hadapan takhta itu
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by njlajahweb on Fri Sep 16, 2016 3:16 pm


2:11 Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan membenci persembahyangan bulan baru (Ce-It)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik