FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Fri Sep 16, 2016 8:59 pm

Telah diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Dan bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal sesuatu itu baik bagimu. Dan bisa jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal sesuatu itu buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)

“Karena itu, hendaklah orang-orang yang menukar kehidupan dunia dengan akhirat berperang di jalan Allah. Barangsiapa yang berperang dijalan Allah, lalu gugur dan memperolah kemenangan, maka kelak akan kami berikan kepadanya pahala yang besar.” (An-Nisa: 78)

Jika kamu tidak berangkat (untuk berperang), niscaya Allah akan menghukum kamu dengan azab yang pedih dan menggantikan kamu dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan merugikanNya sedikit pun. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (At taubah: 39)

Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezki. (Ali Imran: 169)

http://kisahikmah.com/tujuh-keutamaan-jihad-di-jalan-allah/

Tujuh hal itu sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad dan at-Tirmidzi adalah sebagai berikut:


  • Diampuni dosanya sejak pertama kali darahnya mengalir
  • Melihat tempat duduknya di surga
  • Diselamatkan dari azab kubur
  • Aman dari ketakutan di Hari Kiamat
  • Diberikan mahkota kewibawaan dari Yaqut yang lebih indah dari dunia dan seisinya
  • Bisa memberikan syafaat kepada tujuh puluh orang dari keluarganya
  • Dinikahkan dengan tujuh puluh dua bidadari surga


http://www.voa-islam.com/read/jihad/2010/03/15/3894/jika-para-syuhada-tidak-matidi-manakah-arwah-mereka

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah mengetahui kenikmatan yang diperoleh para syuhada'. Karenanya beliau pernah menyampaikan keinginannya untuk gugur di jalan Allah dalam sabdanya:
"Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh aku berkeinginan meninggal di jalan Allah, kemudian dihidupkan lagi, lalu terbunuh, lalu dihidupkan lagi, lalu terbunuh." (HR. Al Bukhari)

Sesungguhnya kematian di jalan Allah tidak seseram yang kita bayangkan. Banyak hadits dan kisah yang memaparkan bahwa para syuhada' tidak merasakan sakit berlebih ketika menemui kesyahidan, kecuali seperti tercubit.
Disabdakan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, “orang yang mati syahid itu tidak merasakan (rasa sakit) pembunuhan kecuali sebagaimana seorang di antara kalian merasakan (sakitnya) cubitan.” (HR. Ahmad, At Tirmidzi, An Nasa’i – hadits hasan)

Dari ayat2 quran & hadits di atas, mulai dari: perintah, iming2 surga & bidadari, iming2 pahala, "nikmatnya" berjihad, sampe ada ancaman "azab yg pedih" buat muslim yg tidak mau berjihad .......... semuanya ini menunjukkan kalo muslim itu memang "sangat diarahkan" agar mau berjihad. Sama sekali tidak ada keraguan akan hal ini.

Nah skrg kalo bangsa israel itu gimana, bukankah katanya nabi2 yahudi itu beragama islam & menyembah allah swt ??? Apakah bangsa israel itu juga diajarkan utk berjihad, perang suci dg iming2 surga & bidadari ???

Setelah aku bolak-balik bible, kagak ada tuh konsep jihad perang suci berhadiah surga & bidadari spt di ajaran islam.

Yang ada adalah ....... ketika bangsa israel akan maju berperang, perintah TUHAN adalah sbb:

Yosua 1

1  Sesudah Musa hamba TUHAN itu mati, berfirmanlah TUHAN kepada Yosua bin Nun, abdi Musa itu, demikian:
2  "Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini, menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang Israel itu.
3  Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa.
4  Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu.
5  Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.
6  Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada mereka.
7  Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.
8  Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
9  Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Ayat2 di atas berbicara ketika Yosua akan maju berperang, merebut tanah kanaan/palestina yg dijanjikan TUHAN kpd bangsa israel.

Apakah TUHAN meminta yosua & pasukannya utk berjihad dg iming2 surga + bidadari, ndak khan ???

TUHAN cuma meminta agar yosua berjalan "lurus" mengikuti hukum & perintah TUHAN, tidak serong kiri/kanan.

Sebagai balasannya TUHAN akan "menyertai secara spiritual" yosua & bangsa israel, sehingga mereka akan MENANG dalam peperangan.

Dan inilah yang terjadi di jaman yosua & raja2 israel. Ketika bangsa israel mengikuti TUHAN, mereka akan selalu menang melawan bangsa2 kapir. Tapi begitu mereka berpaling dari TUHAN bahkan sampe menyembah berhala, mereka akan dikalahkan oleh musuh2 mereka.

Masalahnya adalah .......... kenapa perintah TUHAN kpd bangsa israel bisa SANGAT BERBEDA dg perintah allah swt kpd muslim yg "sangat menginginkan" muslim utk berjihad dalam perang ???

Bukankah "katanya" nabi2 yahudi itu beragama islam & menyembah allah swt ??? Tapi kenapa ajaran utk berperang bisa sangat berbeda ???


PENDAPAT PRIBADI

Spt sdh sering kubilang ....... jihad + bidadari itu sebenarnya cuma KARANGAN muhammad. Demikian juga dg allah swt. Allah swt itu sebenarnya cuma "tuhan" karangan muhammad.

Muhammad itu tahu persis, sebenarnya TIDAK ADA tuhan yg bernama allah swt. Maka dari itu ..... muhammad TIDAK BISA mengandalkan allah swt utk membantunya dlm peperangan.

Dalam peperangan muhammad TIDAK mengandalkan kpd allah swt, TAPI mengandalkan kpd kekuatan pasukannya. Maka dari itu ......... muhammad "memotivasi" (baca: cuci otak) muslim2 pengikutnya dg ajaran jihad dg iming2 surga + bidadari. Alhasil jadilah pasukan zombie jihad yg berani mati yg sangat ditakuti lawan2nya.

Dalam hal ini kita harus jujur & angkat topi atas ke-lihay-an muhammad dalam memanipulasi muslim2 pengikutnya. Meskipun ber-tuhan-kan abal-abal, muhammad pun sering memenangkan peperangan bahkan akhirnya seluruh tanah arab TUNDUK menyembah muhammad.

Hasil (output)nya memang sama, bangsa israel & muslim sama2 sering memenangkan peperangan. Bangsa israel akhirnya menguasai tanah kanaan/palestina & muhammad akhirnya menguasai seluruh tanah arab.

Bedanya adalah yg satu menang perang krn PERTOLONGAN TUHAN, sedangkan satunya lagi menang perang krn ajaran jihad + iming2 surga bidadari.

Maka tidak heran bisa sampe muncul HADITS2 VULGAR spt bidadari setelah "digituin" bisa kembali perawan, di surga muslim mempunyai kekuatan "begituan" setara 100 laki2 normal dst ........

Emanknya drmn seh asalnya koq bisa muncul hadits2 vulgar tsb ??? Tentu saja hadits2 vulgar tsb muncul bukan hasil "sulapan" tapi berasal dr mulut muhammad sendiri. Ketika akan berperang, muhammad "men-doktrin" pasukannya akan "nikmatnya" surga kalo mati syahid dalam jihad. Doktrin2 muhammad inilah yg dikemudian hari dikumpulkan menjadi hadits2 (vulgar) tsb.

Hal2 inilah yg menjelaskan kenapa iming2 surga buat MUSLIM dg MUSLIMAH bisa sangat berbeda. Iming2 surga buat MUSLIM sangat jelas & fokus yaitu BIDADARI CANTIK SEKSI. Ditambah segudang hadits2 vulgar ttg "nikmatnya" bidadari ini.

Sebaliknya iming2 surga buat MUSLIMAH sangatlah tidak jelas. Tidak ada BIDADARA TAMPAN YANG PERKASA buat muslimah ...........

Muslimah itu khan TIDAK pergi perang berjihad. Jadi ngapain diberi iming2 surga yg muluk2, percuma khan ???

Sekali lagi ......... semua tulisan di atas itu cuma PENDAPAT PRIBADI yang belum tentu bener lho .............

Sekarang gantian muslim yg menjelaskan, kenapa bangsa israel tidak pernah diperintahkan berjihad ???

Supaya gampang ........ aku tuliskan saja beberapa pilihan ......

  1. Karena kitab suci mereka taurat sudah DIPALSUKAN oleh orang2 yahudi yg memang terkenal doyan banget meng-otak-atik kitab suci mereka sendiri. Dalam kitab taurat "versi asli" sebenarnya ada ajaran JIHAD + BIDADARI CANTIK SEKSI yg kemudian "dihilangkan" oleh orang2 yahudi.

  2. Allah swt dulunya di jaman nabi2 yahudi memang bener membantu bangsa israel secara spiritual shg menang perang. Cuma di jaman muhammad karena merasa "capek" allah swt tidak lagi membantu. Sbg gantinya allah swt menurunkan ayat2 jihad utk "memotivasi" muslim2 pergi berperang. Toh hasilnya sama saja ........... setelah diturunkan ayat2 jihad muslim menjadi sering menang perang juga.

  3. Ajaran jihad + bidadari itu sebenarnya cuma karangan muhammad.


Dari 3 pilihan di atas, mana yg paling bener ??? Silahkan para ustadz & ustadzah disini memberikan taudziahnya ........




ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 9:27 pm

@F-22 wrote:TUHAN cuma meminta agar yosua berjalan "lurus" mengikuti hukum & perintah TUHAN, tidak serong kiri/kanan.

Sebagai balasannya TUHAN akan "menyertai secara spiritual" yosua & bangsa israel, sehingga mereka akan MENANG dalam peperangan.

Dan inilah yang terjadi di jaman yosua & raja2 israel. Ketika bangsa israel mengikuti TUHAN, mereka akan selalu menang melawan bangsa2 kapir. Tapi begitu mereka berpaling dari TUHAN bahkan sampe menyembah berhala, mereka akan dikalahkan oleh musuh2 mereka.

yang merah terjadi ... mungkin karena Yosua ga ngasih iming2 bidadari ... padahal bangsa Israel ingin diiming2in seperti itu

makanya mereka berpaling (sampai harus nyari bidadari lewat berhala) >>>> padahal di surga Tuhan juga ada bidadari

piss piss


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 9:41 pm

btw .... soal surga Islam ... supaya yang baca tidak terpengaruh TS .... yang isi kepalanya memang sudah vulgar dan perang melulu

nyambung ke sini

http://www.laskarislam.com/t10126-f-22-vs-deene-mohon-petunjuk-soal-surga-islam

plus ini

http://www.laskarislam.com/t10237-apakah-jihad-itu-selalu-identik-dengan-kekerasan-yang-dipertontonkan-isis

@Azed wrote:Makna Jihad sekarang ini telah mengalami penyimpangan dan pemutarbalikan, yg menyebabkan arti jihad seperti pasal karet, bisa ditarik kesana kemari sesuai kepentingan yg memahaminya. Oleh sebagian muslim sendiri, entah bagaimana mulanya, istilah jihad kemudian dipahami secara spesifik menjadi “perang melawan orang kafir”.

Beberapa orientalis mengartikan kata jihad sebagai “perang suci” (holy war) atas nama agama. Mungkin dg merefer pada perang salib, yg oleh pelakunya disebut sebagai perang suci atas nama agama. Padahal perang suci kalau diterjemahkan balik ke bhs Arab adalah : "harbun muqaddasah", yg bahkan di Qur’an maupun Hadis istilah ini tdk ada. Artinya, istilah “perang suci” dlm Islam itu tdk ada.

Kembali ke soal istilah Jihad.
Barangkali, dlm bahasa kita persepsi umum atas arti kata “jihad” seperti istilah “pejuang”. Hampir setiap orang jika mendengar kata “pejuang”, yg terpikir adalah perang bedil-bedilan, saling bunuh. Padahal bisa saja samasekali tdk berhubungan dg perang. Misalnya pejuang HAM, pejuang pendidikan, pejuang ekologi, dsb.

Banyak ayat Qur’an yg mengandung kata jihad yg samasekali tdk ada kaitannya dg perang yg manapun. Maka jika kata jihad harus dipahami atau diartikan “perang “, rusaklah makusd ayat tsb dan menjadi tdk ada maknanya.
Contoh :

Dan itulah (kisah) kaum 'Ad yang mengingkari (kata asli dlm bhs Arab : jaĥadū) tanda-tanda kekuasaan Rabb mereka, dan mendurhakai rasul-rasul Allah dan mereka menuruti perintah semua penguasa yang sewenang-wenang lagi menentang (kebenaran). (11:59)

Dan sesungguhnya Tuhanmu (pelindung) bagi orang-orang yang berhijrah sesudah menderita cobaan, kemudian mereka berjihad (jaĥadū) dan sabar; sesungguhnya Tuhanmu sesudah itu benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (16:109)

Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapak-nya. Dan jika keduanya memaksamu (jāhadāka) untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. (29:8)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Fri Sep 16, 2016 10:56 pm

Fokus mbak ........... coba dibaca lagi pelan2 & diresapi apa judul trit ini ...............

Kalo sdh diresapi & dimengerti ......... harap dijelaskan sesuai dg kemampuanmu .........


piss
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by dee-nee on Fri Sep 16, 2016 10:58 pm

@F-22 wrote:Fokus mbak ........... coba dibaca lagi pelan2 & diresapi apa judul trit ini ...............

Kalo sdh diresapi & dimengerti ......... harap dijelaskan sesuai dg kemampuanmu .........


piss

lah ... tulisan saya di #3 juga sudah diresapi & dimengerti atau belum ??

harap dipahami sesuai dg kemampuanmu

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by Azed on Fri Sep 16, 2016 11:10 pm

@F-22 wrote:
Nah skrg kalo bangsa israel itu gimana, bukankah katanya nabi2 yahudi itu beragama islam & menyembah allah swt ??? Apakah bangsa israel itu juga diajarkan utk berjihad, perang suci dg iming2 surga & bidadari ???
Kalau nyari kata JIHAD di kitab lain ya gak bakalan ada, itu kan bhs Arab.
Pahami dulu apa arti dari kata jihad, baru cari padanannya di Bible.
Jihad itu artinya : bersungguh-sungguh atau berusaha dg sungguh2. Titik.

Saya bantu, ini perintah yg bermakna jihad dr ayat yg anda posting (yg bold) :

7  Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh,bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi.
8  Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.
9  Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."


@F-22 wrote:Bukankah "katanya" nabi2 yahudi itu beragama islam & menyembah allah swt ??? Tapi kenapa ajaran utk berperang bisa sangat berbeda ???
Konon, bani Israel jauh pra Yesus adalah bangsa yg sangat meterialistik dan pragmatis (maunya hasilnya segera nampak). Hampir semua segi diukur secara materi, sampai tentang Tuhanpun mereka baru mau percaya kalau bisa melihat/membuktikannya secara materi. Maka perintah berperangpun iming-imingnya juga materi : rampasan perang, harta, tahta dan wanita.

So, itulah barangkali kenapa di Bible (PL) tidak ditemukan hal-hal yg bicara tentang surga-neraka sebagai reward & punishment seperti di PB. Reward dan punishmentpun sifatnya pragmatis, yg dapat mereka rasakan semasa generasi mereka masih hidup.  Kalau nurut segala perintah Allah, Allah kasih kesenangan, kemuliaan. Kalau gak nurut, Allah serahkan kpd bangsa lain yg akan menghancurkannya.

Dlm Qur’an, tidak ada satu ayatpun perintah perang dg iming2 bidadari.
Kalau hadis memang banyak, saya pribadi tdk percaya itu sahih.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 160
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Sat Sep 17, 2016 12:06 am

kek gini bukan perintah jihad?

Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya;
dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.
Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kau rampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh Tuhan, Allahmu, boleh kau pergunakan.
Demikianlah harus kau lakukan terhadap segala kota yang sangat jauh letaknya dari tempatmu, yang tidak termasuk kota-kota bangsa-bangsa di sini.
Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas.

Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.


kamu itu main forum nya sambil minum miras atau gimana? mentang2 kamu ngrasa Kristen nggak nglarang & di forum ini juga ndak ada larangannya, terus kamu ngeforumnya sambil mabuk gitu?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Sat Sep 17, 2016 10:17 pm

@frontline defender wrote:kek gini bukan perintah jihad?

Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya;
dan setelah Tuhan, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang.

..........
Itu cuma PERINTAH PERANG, bukan jihad dul ........

Jihad itu HARUS ada iming2nya .......

Kayak gini lho:
“Karena itu, hendaklah orang-orang yang menukar kehidupan dunia dengan akhirat berperang di jalan Allah. Barangsiapa yang berperang dijalan Allah, lalu gugur dan memperolah kemenangan, maka kelak akan kami berikan kepadanya pahala yang besar.” (An-Nisa: 78)

Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezki. (Ali Imran: 169)

Bila perlu harus ada juga ANCAMAN buat muslim yg ogah berjihad:

Jika kamu tidak berangkat (untuk berperang), niscaya Allah akan menghukum kamu dengan azab yang pedih dan menggantikan kamu dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan merugikanNya sedikit pun. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu” (At taubah: 39)

Nalarmu bisa membedakan ndak antara PERINTAH PERANG vs PERINTAH JIHAD ???

mana


kamu itu main forum nya sambil minum miras atau gimana? mentang2 kamu ngrasa Kristen nggak nglarang & di forum ini juga ndak ada larangannya, terus kamu ngeforumnya sambil mabuk gitu?
Dasar maling teriak maling ..........

Cuma bisa ngoceh asbun asal mangap, kalo ngoceh ndak pernah nyambung tapi merasa paling pinter sedunia ..........


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by dee-nee on Sun Sep 18, 2016 2:10 pm

iya ... saya curiga si eff eff nih lagi stress berat sambil minum miras ...
mungkin bayaran-nya dipotong sama "boss besar" ... karena tukang dusta sudah ga ada yang mau masuk sini

binar

tragis
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Sun Sep 18, 2016 8:49 pm

@F-22 wrote:Itu cuma PERINTAH PERANG, bukan jihad dul ........
lha mana bisa perang tanpa jihad/perjuangan ndul? yang namanya disuruh perang pasti dengan sendirinya sudah disuruh berjuang/berjihad!

@F-22 wrote:Jihad itu HARUS ada iming2nya .......
enak aja elu nyuruh orang ngikut logika sesat bikinanmu sendiri, sesat kok ngajak2!

Apakah (orang-orang) yang memberi minuman orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidilharam kamu samakan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

wong jelas2 jihadnya sendiri, ancaman/iming2nya sendiri, gitu! gw nggak bisa mikirin kemungkinan lain, selain kamu ngeforumnya itu sambil mabuk, kalau kamu percaya orang bisa ketipu sama pembodohanmu/permainan oplosanmu!

@F-22 wrote:Nalarmu bisa membedakan ndak antara PERINTAH PERANG vs PERINTAH JIHAD ???
yang ndak pake nalar itu kan kamu, yang berlagak ndak ngerti kalau yang namanya perang itu pasti perlu perjuangan/jihad!

@F-22 wrote:Dasar maling teriak maling ..........
gw nggak ada niat ngatain elu, gw emang beneran nggak bisa mikirin kemungkinan lain selain, kamu memang ngeforum dalam keadaan mabuk!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Wed Sep 21, 2016 11:52 am

@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Itu cuma PERINTAH PERANG, bukan jihad dul ........
lha mana bisa perang tanpa jihad/perjuangan ndul? yang namanya disuruh perang pasti dengan sendirinya sudah disuruh berjuang/berjihad!
Jihad = perang suci berhadiah surga .........

Jihad >< perang & jihad >< perjuangan .........

Banyak "perjuangan" di dunia ini juga kagak pake jihad segala koq dul ...........

Dulu ketika PD II warga eropa melakukan "perjuangan" melawan nazi jerman yg menginvasi negara mereka & tidak ada yg mengatakan "perjuangan" tsb sebagai JIHAD.

Hanya manusia *********** yg bisa ngoceh kalo: "perjuangan" = jihad.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Wed Sep 21, 2016 12:53 pm

@F-22 wrote:Jihad = perang suci berhadiah surga .........
sudah terbantah, baca lagi :
Apakah (orang-orang) yang memberi minuman orang-orang yang mengerjakan haji dan mengurus Masjidilharam kamu samakan dengan orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian serta berjihad di jalan Allah? Mereka tidak sama di sisi Allah; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

wong jelas2 jihadnya sendiri, ancaman/iming2nya sendiri, gitu! gw nggak bisa mikirin kemungkinan lain, selain kamu ngeforumnya itu sambil mabuk, kalau kamu percaya orang bisa ketipu sama pembodohanmu/permainan oplosanmu!
sama seperti lomba lari dapet hadiah, lomba lari nya sendiri hadiahnya sendiri, kalaulah nggak ada hadiahnya pun tetep disebut lomba lari!

lagipula kalau ada berjihad di jalan Allah, berarti ada juga berjihad tidak di jalan Allah! jadi jihad itu tidak selalu berarti perang suci!

@F-22 wrote:Banyak "perjuangan" di dunia ini juga kagak pake jihad segala koq dul ...........
nggak bisa, karena jihad itu artinya perjuangan : https://translate.google.co.id/?hl=en&tab=vT#ar/en/%D8%AC%D9%8E%D8%A7%D9%87%D9%8E%D8%AF

@F-22 wrote:Dulu ketika PD II warga eropa melakukan "perjuangan" melawan nazi jerman yg menginvasi negara mereka & tidak ada yg mengatakan "perjuangan" tsb sebagai JIHAD.
semua orang tentunya mengatakan itu perjuangan, & karena jihad itu bahasa Arab dari perjuangan, semua orang tentunya dengan sendiri nya mengatakan itu jihad ketika mengatakan itu perjuangan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Wed Sep 21, 2016 1:23 pm

@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Dulu ketika PD II warga eropa melakukan "perjuangan" melawan nazi jerman yg menginvasi negara mereka & tidak ada yg mengatakan "perjuangan" tsb sebagai JIHAD.
semua orang tentunya mengatakan itu perjuangan, & karena jihad itu bahasa Arab dari perjuangan, semua orang tentunya dengan sendiri nya mengatakan itu jihad ketika mengatakan itu perjuangan!
Ok ......... "jihad eropa" TIDAK PERNAH meng-iming2 surga. Sedangkan "jihad islam" meng-iming2 surga buat muslim yg mau melakukannya.

Kau setuju kagak ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by njlajahweb on Wed Sep 21, 2016 1:55 pm

sekilas info...
bisa jadi dikalangan Kristen sendiri waktu perang, niatnya juga nggak bener
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Thu Sep 22, 2016 9:56 am

@F-22 wrote:
@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Dulu ketika PD II warga eropa melakukan "perjuangan" melawan nazi jerman yg menginvasi negara mereka & tidak ada yg mengatakan "perjuangan" tsb sebagai JIHAD.
semua orang tentunya mengatakan itu perjuangan, & karena jihad itu bahasa Arab dari perjuangan, semua orang tentunya dengan sendiri nya mengatakan itu jihad ketika mengatakan itu perjuangan!
Ok ......... "jihad eropa" TIDAK PERNAH meng-iming2 surga. Sedangkan "jihad islam" meng-iming2 surga buat muslim yg mau melakukannya.

Kau setuju kagak ???
kurang setuju, karena tidak dijajah, tidak disiksa, tidak diperkosa, tidak dijadikan obyek percobaan, tidak disuruh kerja paksa (entah dengan kalahnya NAZI, ataupun dengan gugur dalam berjihad) tentunya terhitung surga, dibandingkan dengan sebaliknya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by njlajahweb on Sat Sep 24, 2016 11:41 am

sekilas info...
"debat kocak"
dari 0:50
https://www.youtube.com/watch?v=cYuriNMMp7o

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Sun Sep 25, 2016 12:16 pm

@frontline defender wrote:kurang setuju, karena tidak dijajah, tidak disiksa, tidak diperkosa, tidak dijadikan obyek percobaan, tidak disuruh kerja paksa (entah dengan kalahnya NAZI, ataupun dengan gugur dalam berjihad) tentunya terhitung surga, dibandingkan dengan sebaliknya!
Ck ck ck ...... ngoceh apa seh ente ini koq sampe nyebut soal "perkosaan" segala ??? Abis pesta miras ya ente ???

Kesempatan terakhir utk menjelaskan:

"Jihad yahudi" spt di bible TIDAK meng-iming2 surga. Sebaliknya "jihad islam" meng-iming2 surga buat muslim yg mau melakukannya.

Kau setuju kagak ??? Kalo kau masih ngoceh kesana-kemari kayak orang ***** abis pesta miras, artinya kau SANGAT SETUJU kalo jihad yahudi vs jihad islam itu memang SANGAT BERBEDA.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Sun Sep 25, 2016 5:48 pm

@F-22 wrote:Ck ck ck ...... ngoceh apa seh ente ini koq sampe nyebut soal "perkosaan" segala ???
ndak tahu NAZI perkosa orang? mabuk, atau pendukung NAZI, atau gimana?

@F-22 wrote:Kesempatan terakhir utk menjelaskan:

"Jihad yahudi" spt di bible TIDAK meng-iming2 surga
tadi jihad Eropa melawan NAZI, sekarang balik lagi jadi jihad Yahudi ya?

jihad Yahudi tidak mengiming2i surga? apa suatu rumah bagi seorang gelandangan itu tidak terhitung sebagai surga?

1:3. Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa.

bahkan kalau tidak pun, jelas tidak dapat dipungkiri, bahwa peluang hidup 50:50 (berperang) terhitung sebagai surga daripada dihukum mati :

1:18. Setiap orang yang menentang perintahmu dan tidak mendengarkan perkataanmu, apapun yang kauperintahkan kepadanya, dia akan dihukum mati. Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu!"
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 26, 2016 2:44 pm

20:1 "Apabila engkau keluar berperang melawan musuhmu, dan engkau melihat kuda dan kereta, yakni tentara yang lebih banyak dari padamu, m maka janganlah engkau takut n kepadanya, o sebab TUHAN, Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir, menyertai p engkau. 20:2 Apabila kamu menghadapi pertempuran, maka seorang imam harus tampil ke depan dan berbicara kepada rakyat, 20:3 dengan berkata kepada mereka: Dengarlah, hai orang Israel! Kamu sekarang menghadapi pertempuran melawan musuhmu; janganlah lemah hatimu, q janganlah takut, janganlah gentar dan janganlah gemetar karena mereka, 20:4 sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu r untuk berperang s bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan t kepadamu.

Keluaran 14:14
14:14 TUHAN akan berperang g untuk kamu 1 , dan kamu akan diam saja. h "

Keluaran 14:25
14:25 Ia membuat roda keretanya berjalan miring dan maju dengan berat, sehingga orang Mesir berkata: "Marilah kita lari meninggalkan orang Israel, sebab Tuhanlah yang berperang d untuk mereka melawan Mesir. e "

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Tue Sep 27, 2016 6:12 pm

@frontline defender wrote:jihad Yahudi tidak mengiming2i surga? apa suatu rumah bagi seorang gelandangan itu tidak terhitung sebagai surga?
Hanya manusia yg habis pesta miras yg bisa menyamakan tanah dg surga + bidadari ayu montoq .....

1:3. Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa.
Yup ........ jihad yahudi dijanjikan tanah kanaan/palestina.

Sedangkan jihad islam menjanjikan surga + bidadari ayu montoq .....

Jihad yahudi & jihad islam sama2 menjanjikan "sesuatu".

Bedanya jihad yahudi menjanjikan tanah kanaan/palestina, sedangkan jihad islam menjanjikan surga + bidadari ayu montoq .....

Kau setuju kagak dg persamaan/perbedaan antara jihad yahudi vs jihad islam di atas ???



ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Wed Sep 28, 2016 11:08 am

@F-22 wrote:
@frontline defender wrote:jihad Yahudi tidak mengiming2i surga? apa suatu rumah bagi seorang gelandangan itu tidak terhitung sebagai surga?
Hanya manusia yg habis pesta miras yg bisa menyamakan tanah dg surga + bidadari ayu montoq .....
memang tidak sama, tanah/rumah/harta di dunia jelas lebih riil/konkrit daripada surga yang hanya bisa dibayangkan!

@F-22 wrote:Bedanya jihad yahudi menjanjikan tanah kanaan/palestina
yang mana lebih riil/konkrit daripada surga, & kalau itu masih kurang konkrit, plus hukuman mati bagi mereka yang tidak mau berjihad (yang mana yang satu ini tentunya tidak mungkin ditandingi iming2/ancaman Islam)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Mon Oct 03, 2016 1:38 am

@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Bedanya jihad yahudi menjanjikan tanah kanaan/palestina
yang mana lebih riil/konkrit daripada surga, & kalau itu masih kurang konkrit, plus hukuman mati bagi mereka yang tidak mau berjihad (yang mana yang satu ini tentunya tidak mungkin ditandingi iming2/ancaman Islam)!
Ngoceh apa seh dul dul .......... ???

Jihad yahudi dijanjikan tanah & PERTOLONGAN TUHAN.

Sedangkan jihad islam diiming2 surga & bidadari cantik seksi.

Kenapa bisa begitu berbeda ???

Bukankah katanya nabi2 yahudi adalah muslim beragama islam & menyembah allah swt ???

Paling juga jawabannya ngoceh kayak orang *****.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by frontline defender on Mon Oct 03, 2016 3:51 pm

bedanya kan cuman di perinciannya, yang mungkin disebabkan karena perbedaan obyek (Yahudi budak makanya diiming2i tanah kemerdekaan, Arab biasa perang/siap mati makanya nggak diancam hukuman mati tetapi tinggal dikasih alasan mati buat apa), sementara inti/ajarannya masih sama, yaitu perintah berjihad dengan iming2/ancaman!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by F-22 on Tue Oct 04, 2016 11:50 am

@frontline defender wrote:bedanya kan cuman di perinciannya, yang mungkin disebabkan karena perbedaan obyek  (Yahudi budak makanya diiming2i tanah kemerdekaan, Arab biasa perang/siap mati makanya nggak diancam hukuman mati tetapi tinggal dikasih alasan mati buat apa), sementara inti/ajarannya masih sama, yaitu perintah berjihad dengan iming2/ancaman!
Bangsa yahudi bukan cuma dijanjikan tanah tapi juga PERTOLONGAN TUHAN. Bukan cuma janji buta semata, tapi dibuktikan dg keberhasilan merebut tanah kanaan/palestina dr bangsa kapir.

Semua ini tanpa "cuci otak" iming2 surga + bidadari yg menjadikan manusia normal menjadi pasukan zombie yg berani mati ..........

Tapi kenapa allah swt malah memberi iming2 surga + bidadari yg menjadikan muslim menjadi pasukan zombie berani mati krn mereka mengharapkan "barokah" surga + bidadari ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by dee-nee on Tue Oct 04, 2016 12:59 pm

@F-22 wrote:
@frontline defender wrote:bedanya kan cuman di perinciannya, yang mungkin disebabkan karena perbedaan obyek  (Yahudi budak makanya diiming2i tanah kemerdekaan, Arab biasa perang/siap mati makanya nggak diancam hukuman mati tetapi tinggal dikasih alasan mati buat apa), sementara inti/ajarannya masih sama, yaitu perintah berjihad dengan iming2/ancaman!
Bangsa yahudi bukan cuma dijanjikan tanah tapi juga PERTOLONGAN TUHAN. Bukan cuma janji buta semata, tapi dibuktikan dg keberhasilan merebut tanah kanaan/palestina dr bangsa kapir.

Semua ini tanpa "cuci otak" iming2 surga + bidadari yg menjadikan manusia normal menjadi pasukan zombie yg berani mati ..........

Tapi kenapa allah swt malah memberi iming2 surga + bidadari yg menjadikan muslim menjadi pasukan zombie berani mati krn mereka mengharapkan "barokah" surga + bidadari ???


mana

biru : katanya bangsa Israel diperintah perang ... moso mereka tidak disebut pasukan zombie berani mati juga ?? >>> mana buktinya dalam perang itu bangsa Israel ga ada yang mati

merah underline : Muhammad juga perang atas pertolongan Tuhan ... buktinya Muhammad menang gitu loh >>> apa bedanya dengan bangsa Israel (BUKAN BANGSA YAHUDI) yang menang karena ditolong Tuhan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa TUHAN tidak pernah memerintahkan bangsa israel untuk berjihad ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik