FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dubes Mualaf

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dubes Mualaf

Post by isaku on Tue Sep 27, 2016 3:32 pm

Duta besar Inggris masuk Islam dan naik haji


Duta besar Inggris untuk Arab Saudi, Simon Collis, menunaikan ibadah haji tahun ini setelah masuk Islam.
Collis yang melakukan ibadah ini bersama istrinya, Huda Mujarkech, merupakan diplomat senior Inggris pertama yang masuk Islam dan menunaikan ibadah haji, yang membuatnya banyak mendapatkan ucapan selamat dari berbagai kalangan.

Foto-foto Collis diunggah di media sosial yang mendapat sambutan positif, antara lain penulis dan pegiat wanita Arab Saudi, Fawziah Albakr, yang menulis dalam bahasa Arab, "Duta besar Inggris untuk Arab Saudi menjalani ibadah haji setelah masuk Islam. Simon Collis dengan istrinya Huda di Mekah. Alhamdulillah."
Sementara itu Putri Basmah binti Saud menulis, "Selamat khususnya kepada duta besar dan istrinya."

Diplomat Inggris tersebut telah menjabat sebagai duta besar untuk Arab Saudi sejak 2015.
Dia telah bertugas untuk Kemenlu Inggris, termasuk sebagai duta besar untuk Irak, Suriah dan Qatar.
Pada 2012, oleh Kemenlu dia diminta meninggalkan Suriah karena alasan keamanan dan secara terbuka dia mengkritik rezim Assad atas perannya dalam perang saudara.
Collis juga menjabat sebagai konsulat jenderal di Dubai dan Basra, juga pernah bertugas di Tunis, New Delhi, dan Amman.

http://www.bbc.com/indonesia/majalah/2016/09/160915_majalah_inggris_naikhaji


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dubes Mualaf

Post by isaku on Wed Sep 28, 2016 12:53 pm

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/09/27/mtrycj-begini-awalnya-dubes-paraguay-tertarik-islam


Dubes Paraguay untuk Indonesia masuk Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hidayah adalah rahasia Allah, tidak ada yang bisa menghalang-halanginya. Setidaknya itulah yang diyakini setiap umat Islam.

Hidayah inilah yang dirasakan Duta Besar Republik Paraguay untuk lima negara ASEAN, Cecar Estebon Grillion setelah resmi menjadi muallaf ketika mengucapkan dua kalimat syahadat usai Sholat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (27/9).

Ia mengungkapkan, Islam itu ternyata agama yang indah, mengatur segala sendi kehidupan dan jauh dari seperti yang digambarkan oleh kelompok tertentu.

Ketertarikannya terhadap Islam muncul begitu saja tidak pernah ia sangka-sangka. Awalnya ia hanya berpikir, kalau memang Tuhan itu ada, bagaimana mungkin nama-nama Tuhan itu berbeda-beda.

Cecar pun mulai mempelajari dan membaca bahwa sebenarnya ada kesamaan nama-nama Tuhan dari agama yang diturunkan dari keluarga Ibrahim.

Sejak awal ia sepakat bahwa Tuhan itu maha kuasa dan esa. Ini sesuai dengan konsep asli agama-agama keturunan Ibrahim. Dan itu terlihat bagaimana nama-nama Tuhan di agama Ibrahim.

"Di Yahudi Tuhan disebut Elohim, di Kristen disebut Alah dan di Islam disebut Allah," ujarnya yang di dampingi calon istrinya Yulie Setyohadi, sebagai penerjemah.

Belakangan Cecar benar-benar memahami hanya Islam yang secara tegas mendeklarasikan bahwa Allah itu satu dan tidak ada tandingan atau keturunan yang dapat menandinginya.

"Dari sinilah ketertarikannya terhadap Islam," ujar Yulie kepada Republika. Setelah menyampaikan ketertarikannya tersebut, Cecar pun memutuskan untuk mempelajari Islam lebih mendalam.

Yulie memastikan keinginan calon suaminya mencari hidayah itu bukan karena paksaan dari dirinya atau hanya karena alasan pernikahan.

Keseriusan Cecar mendalami Islam ini terlihat ketika ia memutuskan mengenal Islam dari tokoh besar Islam Indonesia, Prof. KH. Quraisy Shihab dan dibimbing juga oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Yaqub.

Imam Besar Masjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Yaqub mengatakan, sejak awal sudah terlihat keseriusan Cesar untuk memperdalam Islam. Keseriusannya ini pun ia tunjukkan dengan menghafal bacaan dua kalimat syahadat. "Dia sebenarnya sudah bersyahadat, dengan berusaha menghafal berkali kalimat syahadat itu," katanya.

Ini terlihat ketika pengucapan syahadat di Istiqlal, Cecar tidak menghadapi masalah dalam pengucapan. Menurut Ali, inilah hidayah Allah yang diberikan kepada Cecar, Dubes Republik Paraguay untuk Indonesia dan lima negara ASEAN lain. "Hidayah ini tidak bisa ditolak dan dihalangi, karena ini keajaiban yang diberikan Allah," ujarnya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dubes Mualaf

Post by njlajahweb on Thu Oct 06, 2016 8:04 am

semoga Dubes Paraguay untuk Indonesia masuk Islam tetap memperjuangkan keadilan tanpa memandang agama
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5732
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dubes Mualaf

Post by isaku on Mon Oct 10, 2016 12:57 pm

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/12/09/18/majshf-torquato-cardilli-hidayah-bagi-sang-dubes-1

Torquato Cardilli, Hidayah bagi Sang Dubes

REPUBLIKA.CO.ID, Sekitar sepuluh tahun yang lalu, publik Italia dikejutkan oleh pengumuman seorang staf kedubesnya di Riyadh, Arab Saudi. Dubes mereka, Torquato Cardilli, menyatakan diri sebagai seorang Muslim.

Sebelum Cardilli, sebenarnya sudah ada pejabat negara Eropa yang masuk Islam, yakni Dubes Jerman untuk Maroko, Murad Wilfried Hofmaan, dan Dubes Amerika Serikat untuk Fiji-Nauru-Tonga-Tuvalu, Osman Siddique.

Namun, mereka ini masuk Islam sebelum menjabat dubes, sedangkan Cardilli masuk Islam saat menjabat sebagai duta besar.

Tak hanya publik Italia, masyarakat Muslim di negara-negara Eropa pun terkejut. Sejumlah media massa internasional saat itu memberitakan keislaman Cardilli.

Stasiun televisi CNN dan kantor berita Reuters, misalnya, memberitakan bahwa Torquato Cardilli, seorang diplomat yang saat itu menjabat sebagai dubes Italia untuk Arab Saudi, mengungkapkan keputusannya untuk memeluk Islam kepada surat kabar Saudi. Pengakuan Cardilli tersebut disampaikan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-59.

Dalam pemberitaan yang dilansir pada 26 November 2001, CNN dan Reuters menyebutkan, hal tersebut merupakan yang kedua kalinya terjadi dalam tujuh tahun terakhir, di mana seorang utusan pemerintahan Roma untuk Kerajaan Arab Saudi berpindah keyakinan ke agama Islam.

Sebelumnya, rekan sejawat Cardilli yang juga pernah menjadi dubes Italia untuk Kerajaan Arab Saudi pada periode 1994-1995, Mario Scialoja, menyatakan masuk Islam. Scialoja kini menjabat sebagai ketua Pusat Kebudayaan Islam Italia.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dubes Mualaf

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik