FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by F-22 on Wed Oct 12, 2016 12:37 pm

First topic message reminder :

http://news.detik.com/berita/d-3318150/mui-nyatakan-sikap-soal-ucapan-ahok-terkait-al-maidah-51-ini-isinya

MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan sikap terkait ucapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51. Setelah melakukan kajian, MUI menyebut ucapan Ahok memiliki konsekuensi hukum.

Pernyataan sikap ini diteken oleh Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin dan Sekretaris Jenderal MUI Dr. H. Anwar. Abbas pada Selasa (11/10/2016). Ada 5 sikap yang dinyatakan dan 5 poin rekomendasi yang diajukan MUI.

"Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dikategorikan : (1) menghina Al-Quran dan atau (2) menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum," demikian bunyi pendapat dan sikap keagamaan MUI.

Berikut isi lengkap dari Pendapat dan Sikap Keagamaan Majelis Ulama Indonesia:


Bismillahirrahmanirrahim

Sehubungan dengan pernyataan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kabupaten Kepulauan Seribu pada hari Selasa, 27 September 2016 yang antara lain menyatakan, "… Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak bisa pilih saya, ya kan. Dibohongin pakai surat al Maidah 51, macem-macem itu. Itu hak bapak ibu, jadi bapak ibu perasaan nggak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya.." yang telah meresahkan masyarakat, maka Majelis Ulama Indonesia, setelah melakukan pengkajian, menyampaikan sikap keagamaan sebagai berikut:

1. Al-Quran surah al-Maidah ayat 51 secara eksplisit berisi larangan menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin. Ayat ini menjadi salah satu dalil larangan menjadikan non Muslim sebagai pemimpin.

2. Ulama wajib menyampaikan isi surah al-Maidah ayat 51 kepada umat Islam bahwa memilih pemimpin muslim adalah wajib.

3. Setiap orang Islam wajib meyakini kebenaran isi surah al-Maidah ayat 51 sebagai panduan dalam memilih pemimpin.

4. Menyatakan bahwa kandungan surah al-Maidah ayat 51 yang berisi larangan menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin adalah sebuah kebohongan, hukumnya haram dan termasuk penodaan terhadap Al-Quran.

5. Menyatakan bohong terhadap ulama yang menyampaikan dalil surah al-Maidah ayat 51 tentang larangan menjadikan nonmuslim sebagai pemimpin adalah penghinaan terhadap ulama dan umat Islam.

Berdasarkan hal di atas, maka pernyataan Basuki Tjahaja Purnama dikategorikan : (1) menghina Al-Quran dan atau (2) menghina ulama yang memiliki konsekuensi hukum.

Untuk itu Majelis Ulama Indonesia merekomendasikan :

1. Pemerintah dan masyarakat wajib menjaga harmoni kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

2. Pemerintah wajib mencegah setiap penodaan dan penistaan Al-Quran dan agama Islam dengan tidak melakukan pembiaran atas perbuatan tersebut.

3. Aparat penegak hukum wajib menindak tegas setiap orang yang melakukan penodaan dan penistaan Al-Quran dan ajaran agama Islam serta penghinaan terhadap ulama dan umat Islam sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

4. Aparat penegak hukum diminta proaktif melakukan penegakan hukum secara tegas, cepat, proporsional, dan profesional dengan memperhatikan rasa keadilan masyarakat, agar masyarakat memiliki kepercayaan terhadap penegakan hukum.

5. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri serta menyerahkan penanganannya kepada aparat penegak hukum, di samping tetap mengawasi aktivitas penistaan agama dan melaporkan kepada yang berwenang.

Selasa, 11 Oktober 2016
MAJELIS ULAMA INDONESIA
Ketua Umum


DR. KH. MA'RUF AMIN
Sekretaris Jenderal
DR. H. ANWAR ABBAS, MM, MAg

Bener2 mantaffff ............. akhirnya MUI berani membela ajaran islam yg sejati ........... bukan cuma jadi "tukang stempel" pemerintah.

Salut & angkat topi buat MUI.


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Thu May 11, 2017 5:07 pm

"Kalo itu ada"??? Jiahahaha....
"Dimana-mana"?? Emangnya kebaktian bisa pindah2 gereja seenak loe??
Kaga usah ngeles, nduss..

Karena negara menjamin umat beragama menjalankan IBADAH
Maka itu KAGA ADA unsur SARAnya dan SAH2 aja...
Justru yang NGELARANG2, itulah yang anti keberbedaan...
Yang bilang jangan campurin agama dgn politik, itulah yg anti keberbedaan...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 11, 2017 5:46 pm

bisa cep, gak masalah..
lha iya,  yg nglarang-nglarang pilih si A karena agamanya itu SARA
apalagi kampanyenya di masjid, itu penistaan agama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Thu May 11, 2017 6:56 pm

Kalo pendapat kristen tentang FUNGSI tempat IBADAH berbeda dengan pendapat muslim, ya HARGAI dong...

Katanya loe menghargai KEBHINEKAAN/keberbedaan...??
Kok MAKSA HARUS SAMA??
usil


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 11, 2017 7:46 pm


apa masjid juga tempat untuk kampanye?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Thu May 11, 2017 8:44 pm

Masjid adalah PUSAT kegiatan umat islam. Bukan cuma tempat IBADAH.

Nabi Muhammad shalat, beribadah, mengatur pemerintahan, merancang strategi perang, mengeluarkan instruksi, dan sekaligus berdakwah di Masjid.

Kalo loe BERBEDA, ya gw hargain. INGET kebhinekaan
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 11, 2017 10:22 pm

jawab yg tegas tempat kampanye bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Thu May 11, 2017 11:03 pm

Emang boleh kampanye pilgub/pilpres di tempat ibadah?? Khan dilarang panwaslu??

Tapi kalo kampanye menggunakan peresmian MASJID utk kepentingan paslon tertentu sih ADA. Contoh: MAKSAIN peresmian Mesjid K.H. Hasyim Asy'ari (MESJID PEMDA) di Jakarta Barat, 3 Hari Menjelang Pencoblosan.

Nguiahahahaha....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 11, 2017 11:06 pm


lha tahu dilarang kok okeh ngoceh di masjid2?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Thu May 11, 2017 11:38 pm

Jiahahahaha... nduss KALAP..
Emangnya kapan Anis kampanye di mesjid??


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 11, 2017 11:55 pm

selama masa kampanye

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Thu May 11, 2017 11:56 pm

Buktinya..??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 11, 2017 11:58 pm

berita, spanduk, youtube seabreq

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Fri May 12, 2017 12:08 am

Panwaslu NEGOR Anis, ngga??
Ahok tegur panwaslu, ngga??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by ryo on Fri May 12, 2017 12:20 am

Mudah-mudahan si penista agama itu tidak mengubah keputusannya untuk banding... dan di tingkat pengadilan tinggi, hukumannya justru diperberat.. kemudian si penista agama itu mengajukan kasasi dan di tingkah mahkamah agung (tingkat tertinggi), hukumannya semakin diperberat lagi.. biar tahu rasa dia...


ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Fri May 12, 2017 12:22 am

@ryo wrote:Mudah-mudahan si penista agama itu tidak mengubah keputusannya untuk banding... dan di tingkat pengadilan tinggi, hukumannya justru diperberat.. kemudian si penista agama itu mengajukan kasasi dan di tingkah mahkamah agung (tingkat tertinggi), hukumannya semakin diperberat lagi.. biar tahu rasa dia...

Aamiin....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Fri May 12, 2017 12:25 am

@RHCP wrote:Panwaslu NEGOR Anis, ngga??
Ahok tegur panwaslu, ngga??

tegur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Fri May 12, 2017 12:26 am

@ryo wrote:Mudah-mudahan si penista agama itu tidak mengubah keputusannya untuk banding... dan di tingkat pengadilan tinggi, hukumannya justru diperberat.. kemudian si penista agama itu mengajukan kasasi dan di tingkah mahkamah agung (tingkat tertinggi), hukumannya semakin diperberat lagi.. biar tahu rasa dia...

bagian mana dari perkataan ahok yg menista agama?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Fri May 12, 2017 12:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:Panwaslu NEGOR Anis, ngga??
Ahok tegur panwaslu, ngga??

tegur
Kok ngga dikasih sangsi??
Kok anis bisa menang TELAK...??
Kok si hoax bisa KALAH telak, padahal didukung penguasa dan pengusaha (SEMBAKO)..??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Fri May 12, 2017 12:38 am

tanya panwas
menang karena main SARA

back:
ucapan mana yg menista almaeda?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Fri May 12, 2017 12:51 am

Itu khan perasaan loe aja, nduss
Jangan BAPER dong

back:
Yang berhak mutusin perkara ya hakim, bukan loe/gw.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Fri May 12, 2017 10:44 pm


hakim bisa dibantah disini

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Fri May 12, 2017 11:47 pm

Mup on, nduss... Mup OOONNN....
Percuma loe bantah VONIS "salam dua tahun", disini.

Sekarang ini bahasan penistaan AGAMA oleh ahok udah selesai, udah lewat..
Sekarang ini waktunya ngebully ahoker abis2an..!!
Bwahahahaha...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by SEGOROWEDI on Sat May 13, 2017 2:09 am

katanya lebih baik membebaskan 1000 orang yang bersalah daripada menghukum 1 orang yang tidak bersalah? kok takut membahas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by RHCP on Sat May 13, 2017 9:35 am

Adagium yg cocoknya ada di komik...!! Seolah2 si hoax itu HERO..

Emangnya si hoax itu udah berbuat apa bagi NKRI??
Si hoax itu cuma pion bagi kepentingan taipan2 serakah..!!
basi

Loe tertarik bahas tokoh komik yg cuma pion...?? Gw sih KAGA..
Sekarang ini gw lebih tertarik utk ngebully ahoker abis2an..!!
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by ryo on Sat May 13, 2017 10:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:ini soal kebenaran
Ahok melanggar hukum negara Indonesia yg diputuskan secara sah dan meyakinkan.
Anda yg tidak punya kapasitas dlm bidang hukum, agama dan bahasa mau apa dan bisa apa ?
Teruskan saja mewek2 di forum.. emang gue pikirin
piss

ryo
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 37
Posts : 166
Kepercayaan : Islam
Location : Surabaya
Join date : 09.10.16
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: MUI Nyatakan Sikap Soal Ucapan Ahok Terkait Al Maidah 51, ini Isinya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik