FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sejarah lengkap kelahiran Yesus

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejarah lengkap kelahiran Yesus

Post by keroncong on Fri Oct 14, 2016 1:41 am

Yesus atau dalam tradisi Islam disebut sebagai Nabi Isa ibnu Maryam (Isa putra Maryam) dilahirkan oleh seorang perawan suci bernama Maryam, keturunan dari orang-orang yang baik, karena semua Nabi-nabi berasal dari keluarga dan keturunan yang terjaga, yang suci. Al Qur’an telah mengabadikan kelahiran Yesus dengan suatu Episode yang menarik,
“Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur. Maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami Mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalambentuk) manusia yang sempurna.
Maryam berkata, “Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.”
Ia (Jibril) berkata, “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhan-mu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.” (QS MARYAM

Kelahiran Yesus merupakan penggenapan bagi do’a keluarga Imron

(Ingatlah) ketika Istri ‘Imran berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau bahwa anak yang berada dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmad (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Surat al Imron Menceritakan tentang keluarga Imron, dimana Istri Imron telah bernazar kepad Allah tentang bayi yang dikandungnya, bahwa bayi yang berada dalam kandungan tersebut akan dipersiapkan untuk berkhidmad kepada Allah, berkhidmad kepada rumah-Nya di Baitul Maqdis. Allah swt mendengar nazar suci ini. Ternyata ketika sang bayi lahir, dia bukanlah seorang laki-laki, tetapi seorang wanita. Si ibu binggung, bagaimana seorang anak wanita akan berkhidmad kepada Allah. Anak wanita itu adalah Maryam, dia tumbuh menjadi gadis yang shalihah, yang kemudian dari rahimnya telah lahir seorang Rasul Allah Isa al Masih, Yesus. Ini merupakan penggenapan do’a keluarga Imron yang tulus. Sebagaimana diabadikan dalam Al Qur’an Surat Al Imron 3 : 33-
“Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim, dan keluarga ‘Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing). (Sebagai) satu keturunan yang sebagiannya(keturunan) dari yang lain. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Ingatlah) ketika Istri ‘Imran berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau bahwa anak yang berada dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmad (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” - Maka tatkala istri ‘Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata, “Ya Tuhanku sesungguhnya aku melahirkan seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkan itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untukya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk”. – Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariyya pemeliharanya. Setiap Zakariyya masuk unutk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariyya berkata, “Wahai Maryam, dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab, “makanan itu dari sisi Allah.” Sesungguhnya Allah memberi rejeki kepada siapa yang Dikehendaki-Nya tanpa hisab…….Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata, “Wahai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, menyucikan kamu, dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu). Wahai Maryam, taatlah kepada Tuhan-mu, sujud dan rukuklah bersama orang-ornag yang rukuk…..(Ingatlah) ketika Malaikat berkata, “Wahai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan Kalimah (yang datang ) dari pada-Nya. Namanya Al Masih ‘Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akheratdan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah). Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang yang shaleh.”

Kelahiran Isa sudah dinubuatkan Oleh Taurat
Kelahiran Isa sudah dinubuatkan Oleh Taurat, yaitu dalam Taurat kitab Ulangan pasal 33 ayat 1-3 disebutkan : “Inilah berkat yang diberikan Musa, Hamba Allah itu, kepada orang Israel sebelum ia wafat. Berkatalah ia : “Tuhan datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir ; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak kepada mereka api yang menyala. Sungguh Ia mengasihi umat-Nya; semua orang-Nya yang kudus ..”
Dari teks di atas terdapat beberapa kabar tentang kedatangan Nabi Musa as., Isa as.dan Muhammad saw serta Al Mahdi :
• Pertama, bahwa Allah akan mengutus Nabi Musa di Bukit Thursina yang disebut dengan “Tuhan datang dari Sinai.” Dimana Sinai merupakan gunung tempat nabi Musa as pertama kali diberi wahyu oleh Allah.
• Kedua, kabar bahwa Allah akan mengutus Nabi Isa as yang disebutkan dengan “terbit kepada mereka dari Seir”. Dimana Seir adalah wilayah di Palestina yang merupakan tempat lahirnya dan diutusnya Nabi Isa as.
• Ketiga, bahwa Allah akan mengutus Nabi Muhammad saw penutup para nabi yang disebut dengan “Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran” Dimana pegunungan Paran adalah Pegunungan di Mekkah, di sinilah Nabi Muhammad saw pertama kali mendapat wahyu. Kemudian dakwahnya menyinari seluruh alam, timur sampai barat.
• Keempat, kabar tentang munculnya Al Mahdi di Bait Suci Ka’bah pada saat musim haji, musim berkumpulnya orang kudus/suci yang disebut dengan “datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya” Kalimat terakhir menyebutkan “di sebelah kanan-Nya” maksudnya di sebelah kanan Ka’bah yaitu rukun Yamani (Yamin = Yaman = kanan;- bahasa Arab), bahwa Al Mahdi akan dibaiat di sebelah kanan Ka’bah di antara Rukun Yamani dan Maqom Ibrahim pada saat musim haji. Dalam tradisi Islam pada setiap bulan Haji, puluhan ribu orang dari berbagai penjuru dunia melaksanakan Ibadah Haji. Mereka adalah orang yang dipilih Allah untuk mengunjungi Bait-Nya, mereka termasuk tamu Allah dan mereka akan diampuni oleh Allah sehingga suci dari dosa, yaitu orang-orang kudus. Jadi dari teks Taurat di atas mengabarkan bahwa Al Mahdi akan muncul pada saat musim haji di tengah-tengah puluhan ribu jamaah haji, dan dibai’at di sudut kanan Bait Suci Ka’bah yaitu di rukun Yamani (tidakkah orang Yahudi dan Nasrani memahaminya ?). Tentang tempat pembaiatan, hal ini sesuai dengan Hadits dari Rasululllah saw. “Akan dibai’at seorang laki-laki antar maqam Ibrahim dengan sudut Ka’bah.” Juga dari Abu Qatadah ra, bahwa Rasulullah saw bersabda, “Diberikan baiat kepada seorang laki-laki di tempat antara Rukun Yamani dan Maqam Ibrahim, dan tidak ada yang menduduki Baitullah kecuali yang berhak melakukannya. Dan ketika mereka menduduki Ka’bah, janganlah ditanyakan bagaimana hancurnya orang Arab….”

avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah lengkap kelahiran Yesus

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 8:45 am

yang jelas ketika Yesus ada dalam rahim Maria bukan karena persetubuhan, jadi sebenarnya Maria bukan ibu kandung Yesus, namun lebih tepat jika dikatakan bahwa Maria adalah ibu, tapi ibu asuh Yesus.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 113

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah lengkap kelahiran Yesus

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 7:16 pm

Tuhan Yesus juga pernah berFirman bahwa Dia datang dari Bapa
Tuhan RohKudus juga dari Bapa
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 113

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejarah lengkap kelahiran Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik