FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Yesus diselamatkan dari tiang salib ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Yesus diselamatkan dari tiang salib ?

Post by keroncong on Fri Oct 14, 2016 1:42 am

Terdapat beberapa pendapat tentang penyaliban, tentang siapa yang disalib. Kaum Nasrani baik Kriten Katholik maupun Proestan, berkeyakinan bahwa yang disalib adalah Isa, Yesus Kristus.
Al Qur’an menyebutkan bahwa yang disalib bukanlah Isa ibnu Maryam tetapi orang yang diserupakan dengan Isa’ yaitu orang yang wajahnya telah dirubah oleh Allah sehingga wajahnya seperti wajah Isa. Allah berfirman dalam Al Qur’an surat An Nisa’ 4 : 156-158 tentang siapa yang disalib, “Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan yang besar (zina). Dan karena ucapan mereka (Yahudi) , “Sesungguhnya kami telah membunuh al Masih, ‘Isa putra Maryam, Rasul Allah”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tida (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ’Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tetang (pembunuhan) ‘Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat ‘Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”.
Injil Barnabas dengan tegas menyebutkan bahwa yang disalib adalah Yudas Iskariot, salah seorang murid Isa yang telah berkhianat.
Dan ketika barisan tentara bersenjata itu bersama Yudas sudah mendekati tempat dimana Yesus berada di situ, maka terdengarlah oleh Yesus suara mendekatnya sejumlah besar manusia. Dari itu ia mundur dan sambil ketakutan ia memasuki rumah. Adapun kesebelas orang (murid Yesus) itu sedang tidur. Maka ketika Allah melihat bahaya yang mengancam hamba-Nya, diperintahlah oleh-Nya para malaikat-Nya Jibril, Mikhail, Rufail dan Uril. Utusan–utusan-Nya itu untuk mengambilnya dari dunia ini. Dan tibalah para Malaikat yang suci itu lalu diambilnyalah Yesus dari jenis yang menghadap ke sebelah selatan. Kemudian diangkatnyalah dia dan diletakkannya di langit yang ke tiga, di tengah kawanan Malaikat yang memuji-muji Allah sepanjang masa. (Injil Barnabas pasal 215 ayat 1-6)
Kemudian Yudas, dngan kekerasan memasuki kamar dariman Yesus diangkat itu. Di saat para murid semuanya sedng tidur. Maka Allah yang Maha Ajaib itu mendatangkan sesuatu yang ajaib pula. Lalu berubahlah Yudas itu dalam kata dan wajahnya, sehingga ia menyerupai Yesus, dan kami pun menyangka Yesus. Adapun dia, maka setelah membangunkan kami mencari-cari di mana gerangan guru itu. Dari itu kamipun merasa heran, lalu kami jawab, “Engkaulah ya tuan, guru kami ! Lupakah engkau sekarang kepada kami ?” Sedangkan dia, maka sambil tersenyum mengatakan, “Apakah kamu dungu, sehingga kamu tidak mengenal lagi Yudas Iskariot?”.
Dan ditengah-tengah ia mengatakan demikian itu masuklah tentara itu lalu meletakkan tangan mereka kepada Yudas, karena ia benar-benar menyerupai Yesus dalam segala hal. Adapun tatkala mendengar suara Yudas dan melihat gerombolan tentara itu, larilah kami bagaikan orang-orang gila. Juga Yahya yang tadinya memakai selimut dari katun, terjaga dan lari. (Injil Barnabas pasal 216 ayat 1-11)
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Yesus diselamatkan dari tiang salib ?

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 5:15 am

sekilas info...
23:44 Ketika itu hari sudah kira-kira jam dua belas, lalu kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga,
23:45 sebab matahari tidak bersinar. Dan tabir Bait Suci terbelah dua.
23:46 Lalu Yesus berseru dengan suara nyaring: "Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku." Dan sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya.
23:47 Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan Allah, katanya: "Sungguh, orang ini adalah orang benar!"
23:48 Dan sesudah seluruh orang banyak, yang datang berkerumun di situ untuk tontonan itu, melihat apa yang terjadi itu, pulanglah mereka sambil memukul-mukul diri.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5429
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik