FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menjemput kedatangan Yesus di akhir zaman

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menjemput kedatangan Yesus di akhir zaman

Post by keroncong on Fri Oct 14, 2016 1:44 am

Tanda yang pasti adalah apabila shalat Subuh berjama’ah di dalam masjid makmur, penuh seperti shalat Jum’at. Fenomena ini menunjukkan bahwa keimanan kaum Muslimin berada pada tingkat hampir seperti zaman sahabat, dimana seluruh laki-laki baligh melakukan shalat di masjid dengan tepat waktu dan berjamaah. Pada saat seperti inilah pertolongan Allah diturunkan, yaitu Allah menurunkan hamba-Nya Isa Al Masih. Hal tersebut ditunjukkan dalam hadits dari Abu Hurairah r.a yang terdapat dalam Shahih Muslim, diriwayatkan bahwa , “Ketika mereka bersiap-siap menghadapi peperangan dan meluruskan shaf shalat, turunlah Isa putra Maryam lalu mengimami mereka.” Dalam hadits yang lain dari Abu Hurairah r.a dengan lafazh, “Kemudian turun Isa putra Maryam dari langit, memimpin umat manusia, maka ketika dia mengangkat kepalanya dari ruku’nya, dia berkata, ‘Allah mendengar orang-orang yangmemujinya, Allah memusnahkan Dajjal, dan memenangkan kaum Muslimin” .

1. Pesan Yesus tentang kedatangannya yang kedua kali
(Lukas 21 : 25-28)
“Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliannya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat”.

(Lukas 21 : 34-36) judul “Nasehat Supaya Berjaga-jaga”
“Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. ….Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia”.

(Wahyu 3 : 2-3)
“Bangunlah dan kuatkanlah apa yang masih tinggal yang sudah hampir mati, sebab tidak satu pun dari pekerjaanmu aku dapati sempurna di hadapan Allahku . Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah aku tiba-tiba datang kepadamu”.

Dalam Markus 13 : 33-37 yang berjudul ‘Nasehat Supaya Berjaga-jaga’ : “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. Dan halnya sama seperti seorang yang berpergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggung jawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam , atau pagi-pagi buta, supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapati sedang tidur. Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang : Berjaga-jagalah!”

Wahyu Pasal 14 ayat 14-20 yang berjudul “Tuaian di Bumi” menyebutkan : “Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah mahkota emas di atas kepalanya dan sebila sabit tajam di tangannya. Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada dia yang duduk di atas awan itu : “Ayunkanlah sabitmu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak”. Dan ia, yang duduk di atas awan itu, mengayunkan sabitnya ke atas bumi dan bumipun dituailah.Dan seorang malaikat lain keluar dari dari bait suci yang di surga; juga padanya ada sebilah sabit tajam. Dan seorang malaikat lain datang dari mezbah; ia berkuasa atas api dan ia berseru dengan suara nyaring kepada malaikat yang memegang sabit tajam itu, katanya : “Ayunkanlah sabitmu yang tajam itu dan potonglah buah-buah pohon anggur di bumi, karena buahnya sudah masak”. Lalu malaikat itu mengayunkan sabitnya ke atas bumi, dan memotong buah pohon anggur di bumi dan melemparkannya ke dalam kilangan besar, yaitu murka Allah. Dan buah-buah anggur itu dikilang di luar kota dan dari kilangan itu mengalir darah, tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil.”

Dari teks Injil dapat diketahui bahwa Isa as akan turun kedua kali pada waktu malam hari sebelum subuh, terdapat beberapa kalimat yang mengisyaratkan hal tersebut :
1. “Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa”
2. “Bangunlah dan kuatkanlah ..”
3. “Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah aku tiba-tiba datang kepadamu”.

Dalam Injil Matius 24 : 43 juga menguatkan bahwa kedatangan Isa pada waktu malam : “Tetapi ketahuilah ini : Jika tuan rumah tahu pada waktu mana pada malam hari pencuri datang, sudahlah pasti berjaga-jaga, dan tidak akan membiarkan rumahnya dibongkar. Sebab itu, hendaklah kamu juga bersiap sedia, karena Anak Manusia (Isa as) datang pada saat yang tidak kamu duga.”
Dari teks di atas menunjukkan bahwa Isa as akan turun lagi ke dunia pada saat yang tak diduga-duga, yaitu pada waktu malam, sepeti pencuri pada waktu malam. Hanya orang-orang yang rajin bangun di malam hari sajalah yang akan mengetahui kedatangannya.
Begitu juga dalam Markus 13 : 33-37 yang berjudul ‘Nasehat Supaya Berjaga-jaga’ : “Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba. Dan halnya sama seperti seorang yang berpergian, yang meninggalkan rumahnya dan menyerahkan tanggung jawab kepada hamba-hambanya, masing-masing dengan tugasnya, dan memerintahkan penunggu pintu supaya berjaga-jaga. Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu bilamanakah tuan rumah itu pulang, menjelang malam, atau tengah malam, atau larut malam , atau pagi-pagi buta, supaya kalau ia tiba-tiba datang jangan kamu didapati sedang tidur. Apa yang Kukatakan kepada kamu, Kukatakan kepada semua orang : Berjaga-jagalah!”

Hal ini sesuai dengan sumber-sumber Islam (Hadits), yang mengatakan :
1. “Kemudian turunlah Isa Ibnu/putra Maryam, lalu beliau menyeru pada waktu sahur”
2. “Maka ketika beliau (Isa as) selesai menunaikan shalat shubuh, orang-orang keluar menemui beliau.”
Permasalahannya sekarang, siapa yang mengamalkan permintaan Isa as. agar manusia selalu berjaga-jaga malam, Bahwa siapa yang ingin bertemu dengan Isa as agar senantiasa berjaga-jaga malam. Adakah orang-orang Nasrani yang mengaku pengikut setia Isa as (Yesus) senantiasa berjaga-jaga malam ?

avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4517
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: menjemput kedatangan Yesus di akhir zaman

Post by njlajahweb on Fri Oct 14, 2016 5:25 am

dibetany setiap hari ada doa fajar
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik