FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by F-22 on Thu Nov 17, 2016 1:38 pm

http://news.detik.com/berita/d-3318150/mui-nyatakan-sikap-soal-ucapan-ahok-terkait-al-maidah-51-ini-isinya

1. Al-Quran surah al-Maidah ayat 51 secara eksplisit berisi larangan menjadikan Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin. Ayat ini menjadi salah satu dalil larangan menjadikan non Muslim sebagai pemimpin.

Atas adalah "sikap keagamaan" mui yg menurut mui sendiri lebih tinggi derajatnya drpd "fatwa".

Kalo hal tsb menjadi keyakinan mui ....... terus kenapa dari dulu ndak mengeluarkan fatwa haram buat muslim utk memilih ahok ???

Kalopun dulu itu "lupa" ............... khan sekarang masih belum terlambat juga, masih belum pilkada .........

Malah skrg ini moment-nya lagi "pas" banget ........ si ahok udah jadi tersangka "penista agama" (islam) ............

Bukankah sekarang ini waktu yang tepat buat mui mengeluarkan fatwa haram buat muslim utk memilih ahok ???

Sudah NON-MUSLIM spt di al maidah itu ......... penista agama (islam) pula ............ kenapa ndak langsung ajah keluar fatwa "super haram" buat muslim utk memilih ahok ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2336
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by dee-nee on Thu Nov 17, 2016 3:01 pm

udahlah ... kasus ini bener2 cuma dagelan politik yang bawa2 agama kok ... banyak ditempat lain dimana non-muslim ikut pilkada di daerah mayoritas muslim ... geng mereka ini juga diem2 aja

>>> pokoknya ayat itu dipakai spesial pake telor hanya untuk ahok ... dan itupun cuma karena ahok teman (geng-nya) jokowi yang sekarang jadi presiden >>> jangankan ahok ... jokowi (yang jelas muslim saja) pernah kena ayat begituan (saking desperado-nya ... mereka malah jualan fitnah jokowi disebut kristen biar nyambung dengan ayat tersebut)

kasus ahok sama sekali ga ada urusannya dengan "membela Islam" bla bla bla ... negara ini hancur sekalipun karena politik dan adu domba (termasuk teroris ngebom sana sini) juga ga ada masalah buat mereka selama status mereka sebagai "manusia suci" tetap aman

bikin cape

nyerah nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8595
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by F-22 on Fri Nov 18, 2016 7:11 pm

@dee-nee wrote:udahlah ... kasus ini bener2 cuma dagelan politik yang bawa2 agama kok ... banyak ditempat lain dimana non-muslim ikut pilkada di daerah mayoritas muslim ... geng mereka ini juga diem2 aja

>>> pokoknya ayat itu dipakai spesial pake telor hanya untuk ahok ... dan itupun cuma karena ahok teman (geng-nya) jokowi yang sekarang jadi presiden >>> jangankan ahok ... jokowi (yang jelas muslim saja) pernah kena ayat begituan (saking desperado-nya ... mereka malah jualan fitnah jokowi disebut kristen biar nyambung dengan ayat tersebut)

kasus ahok sama sekali ga ada urusannya dengan "membela Islam" bla bla bla ... negara ini hancur sekalipun karena politik dan adu domba (termasuk teroris ngebom sana sini) juga ga ada masalah buat mereka selama status mereka sebagai "manusia suci" tetap aman

bikin cape  
Ndak nyambung ngomongnya ...........

Ada muslim2 laen yg bisa memberi penjelasan ??? Kayaknya ada bbrp member baru muslim disini.


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2336
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by dee-nee on Fri Nov 18, 2016 9:21 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:udahlah ... kasus ini bener2 cuma dagelan politik yang bawa2 agama kok ... banyak ditempat lain dimana non-muslim ikut pilkada di daerah mayoritas muslim ... geng mereka ini juga diem2 aja

>>> pokoknya ayat itu dipakai spesial pake telor hanya untuk ahok ... dan itupun cuma karena ahok teman (geng-nya) jokowi yang sekarang jadi presiden >>> jangankan ahok ... jokowi (yang jelas muslim saja) pernah kena ayat begituan (saking desperado-nya ... mereka malah jualan fitnah jokowi disebut kristen biar nyambung dengan ayat tersebut)

kasus ahok sama sekali ga ada urusannya dengan "membela Islam" bla bla bla ... negara ini hancur sekalipun karena politik dan adu domba (termasuk teroris ngebom sana sini) juga ga ada masalah buat mereka selama status mereka sebagai "manusia suci" tetap aman

bikin cape  
Ndak nyambung ngomongnya ...........

Ada muslim2 laen yg bisa memberi penjelasan ??? Kayaknya ada bbrp member baru muslim disini.


mana

hahahahahha ... diatas saya ngomongnya jutek banget yah

maaf maaf buat yang baca ... mudah2an ga ada salah paham

kata "mereka" yang underline itu bukan untuk MUI loh ya >> tapi buat yang lain (yang kerjanya suka maksa2)

jadinya memang ndak nyambung sih (warna biru) ... hihihihi

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8595
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by njlajahweb on Sat Nov 19, 2016 10:34 am

mungkin salah satunya adalah karena masih ada Ulama-Ulama lain yang menyatakan ahok tidak bersalah...
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3539
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by Crescent Star on Sat Nov 19, 2016 9:11 pm

fatwa dikeluarkan jika para pakar ilmu islam tdk ad yg membahas kejelasannya termasuk jika ad lebih dari satu pendapat.
avatar
Crescent Star
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 40
Posts : 30
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 26.10.16
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by frontline defender on Sat Nov 19, 2016 10:05 pm

alasannya jelas, karena MUI itu tahu kalau sebenernya Al-Maidah ayat 51 itu ndak bunyi gitu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by F-22 on Mon Nov 21, 2016 11:29 am

Ha ha ha ....... lucu juga baca komen2 disini ....

Kalo baca2 di medsos atau di posko ahok Rumah Lembang, kayaknya banyak juga pendukung ahok yg muslim. Jadi kalo mui emank punya keyakinan non-muslim ndak boleh jadi pemimpin sesuai al-maidah, ya kenapa ndak ngeluarin fatwa haram ??? Apa ndak takut tuh kalo umat muslim menjadi "tersesat" milih ahok ???

Aku yakin sebenarnya semua orang juga tahulah apa alasannya, TST (tahu sama tahu) lah ........

NKRI itu khan dibangun atas dasar keberagaman/ke-bhinneka-an, bukan atas dasar agama tertentu. Setiap warga negara mempunyai hak & kewajiban yg sama. Termasuk hak menjadi pemimpin tanpa melihat agama atau sukunya.

Lha kalo mui sampe mengeluarkan fatwa haram, ya gimana dunk reaksi orang2 ??? Bukankah ini akan menimbulkan persepsi kalo islam adalah AGAMA RASIS ???

Jadi dalam hal ini aku rasa mui itu JAIM (jaga image), menahan diri & aku rasa TIDAK AKAN BERANI mengeluarkan fatwa haram tsb. Kalo sampe mui berani mengeluarkan fatwa haram, bisa GEGER negara ini.

Jadi mui cuma berani bermain AMBIGU, di satu sisi mengeluarkan "sikap keagamaan" yg lebih tinggi dari fatwa kalo NON-MUSLIM itu haram jadi pemimpin, tapi tidak berani mengeluarkan fatwa eksplisit utk TIDAK MEMILIH ahok.

Just my 2 cents ....



basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2336
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by frontline defender on Mon Nov 21, 2016 11:49 am

sikap keagamaan itu sama menimbulkan persepsinya seperti fatwa, jadi itu bukan soal menimbulkan persepsi atau nggak, tapi soal bertentangan dengan ajaran Islam atau nggak, karena seperti yang kita tahu, bedanya antara fatwa dengan bukan fatwa itukan soal, antara mendefinisikan ajaran Islam dengan tidak/tanpa mendefinisikan ajaran Islam!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6390
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 21, 2016 12:04 pm

jadi memilih ahok bertentangan/tidak dengan alquran?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by dee-nee on Mon Nov 21, 2016 1:07 pm

Aseeekkkkkkk .... mas wedi datang lagi

naksir naksir
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8595
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 21, 2016 1:16 pm


pa kabar din?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by dee-nee on Mon Nov 21, 2016 1:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pa kabar din?

Alhamdulillah baik dan sehat mas wed

2 good

Gimana mas wed meditasi-nya dah selesai ?? sudah ngumpulin pulsa and siap jadi top poster lagi dong

yes
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8595
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 21, 2016 1:41 pm

@dee-nee wrote:
Gimana mas wed meditasi-nya dah selesai ?? sudah ngumpulin pulsa and siap jadi top poster lagi dong  

yes

cubit
dini

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by isaku on Mon Nov 21, 2016 1:57 pm

emang fatwa kemaren masih kurang?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 24, 2016 1:24 pm


nabrak 4 PILAR tidak, sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by isaku on Thu Nov 24, 2016 5:44 pm

G dong

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 27, 2016 3:42 pm


melarang beda agama jadi gubernur kok gak nabrak 4 PILAR, gmn sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 42893
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by gayatri+ on Tue Nov 29, 2016 8:25 am

almaida51 bikin MALU umat islam ..hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah

agama kok RASIS??
wakakakakakakkkkk.
masak memilih pemimpin non muslim tidak boleh????
wakakakakakakakakak

ini agama atau genk

secara tdk langsung islam mengajarkan utk membenci atau menjauhi umat agama lain!!!

islam agama pemecah belah umat

gayatri+
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 47
Posts : 124
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by njlajahweb on Tue Nov 29, 2016 9:34 am

yang bikin malu umat islam bukan almaidah 51, tapi orang-orang yang setuju dan menerapkan terhadap inti almaidah 51 yang disamarkan atau yang diselewengkan
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3539
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by gayatri+ on Tue Nov 29, 2016 10:49 am

lo ngomong apa toh?? diterpkan gmn??
eksplisit memang melarang pemimpin kafir kok..
mencla mencle aja bicara

gayatri+
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 47
Posts : 124
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by njlajahweb on Tue Nov 29, 2016 10:50 am

kalau menurut pengamatan saya,

Islam memang mengajarkan doktrin bela agama Islam,
tapi
Islam tidak mengajarkan doktrin bela hanya agama islam saja,

karena siapapun yang memang dalam posisi benar juga berhak dibela Islam,
tanpa memandang agama mereka, selama mereka memang dalam posisi yang benar

seperti yang pernah kudengar,
ketika ada ancaman bom, digereja
ada laskar Islam (tentara ansor) ikut menjaga gereja itu, bahkan ada yang mati karena bom
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3539
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by isaku on Tue Nov 29, 2016 11:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
melarang beda agama jadi gubernur kok gak nabrak 4 PILAR, gmn sa?
orang g kena kok nabrak? yang nuduh lah yg kasih pembuktian om

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3489
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by gayatri+ on Tue Nov 29, 2016 12:39 pm

Islam memang mengajarkan doktrin bela agama Islam,
tapi
Islam tidak mengajarkan doktrin bela hanya agama islam saja,
mana bukti ayat bhw islam ngajarin bela islam?
agama non islam ga pernaha nyruh2 bela agama mereka..

sebab AGAMA NON ISLAM SUDAH KUAT...(gak bertentangan dgn HUKUM).Beda dg islam agama yg sangat lemah...
sering bertentangan dg hukum (kayak almaidah 51 yg RASIS)

sebut agama lain KAFIR lah..(menghina)
provokasi muslim utk memusuhi yahudi nasrani (RASIS)
provokasi utk memusuhi non muslim !!!!! dg mencela kafir...
provokasi berbuat SADIS  (penggal,pancung ...rajam,cambuk)

JADI WAJAR SAJA ISLAM AGAMA YG LEMAH (KRN BERTENTANGAN DGN HUKUM / UUD) INI PERLU DIBELA !!!

gayatri+
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 47
Posts : 124
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by njlajahweb on Tue Nov 29, 2016 1:17 pm

Su 8:72 Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad dengan harta dan jiwanya pada jalan Allah dan orang-orang yang memberikan tempat kediaman dan pertoIongan (kepada orang-orang muhajirin), mereka itu satu sama lain lindung-melindungi. Dan (terhadap) orang-orang yang beriman, tetapi belum berhijrah, maka tidak ada kewajiban sedikitpun atasmu melindungi mereka, sebelum mereka berhijrah. (Akan tetapi) jika mereka meminta pertolongan kepadamu dalam (urusan pembelaan) agama, maka kamu wajib memberikan pertolongan kecuali terhadap kaum yang telah ada perjanjian antara kamu dengan mereka. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3539
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa MUI tidak mengeluarkan fatwa haram memilih Ahok buat muslim ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik