FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Mon Nov 21, 2016 4:49 pm

Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dari bangsa lain?

Bolehkah meyakini sudra adalah kasta terendah untuk menusia?






Pertanyaan terbuka untuk siapa saja, terbuka untuk semua dalil, kitab suci, aturan, dan undang- undang apapun

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Mon Nov 21, 2016 5:41 pm

mungkin boleh tapi tidak boleh dalam segala hal atau dalam segala peristiwa,
juga tidak harus secara terusmenerus
serta harus disadari bahwa hal itu bukan berarti pasti selalu bisa dipertahankan seperti itu
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 4:00 pm

GA BOLEH

semua manusia selama judulnya MASIH ADA DI BUMI ... dilihat dari faktor SARA manapun .... semua sama derajat dan kedudukannya satu sama lain

kalau mau nyari2 derajat ... tunggu nanti di akhirat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Tue Nov 22, 2016 4:01 pm

yang nggak boleh yang mana Say...
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 4:05 pm

@njlajahweb wrote:yang nggak boleh yang mana Say...

sesuai judul TS dong ah >>> meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Tue Nov 22, 2016 4:06 pm

kan memang ada benarnya
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 4:08 pm

@njlajahweb wrote:kan memang ada benarnya

kapan ada benarnya ?? jaman kuda ?? ... jaman PL ??

iya jaman PL ... kalau sekarang mah udah ga ... sama semua kedudukan dan derajatnya

wong yg disebut bangsa Israel yang mana aja udah ga jelas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Tue Nov 22, 2016 4:13 pm

lha iya kan Sayang....bahwa juga harus disadari bahwa hal itu bukan berarti pasti selalu bisa dipertahankan seperti itu
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 4:20 pm

@njlajahweb wrote:lha iya kan Sayang....bahwa juga harus disadari bahwa hal itu bukan berarti pasti selalu bisa dipertahankan seperti itu

hihihihihi ... yo wes lah gimana kek bahasanya ... point saya terkait TS

GA BOLEH

semua manusia selama judulnya MASIH ADA DI BUMI ... dilihat dari faktor SARA manapun .... semua sama derajat dan kedudukannya satu sama lain

kalau mau nyari2 derajat ... tunggu nanti di akhirat

hehehehehehe

piss piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Nov 23, 2016 7:00 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Tue Nov 22, 2016 6:45 pm

@njlajahweb wrote:mungkin boleh tapi tidak boleh dalam segala hal atau dalam segala peristiwa,
juga tidak harus secara terusmenerus
serta harus disadari bahwa hal itu bukan berarti pasti selalu bisa dipertahankan seperti itu
maksudnya?
kok plin plan begitu

========

@dee-nee wrote:GA BOLEH

semua manusia selama judulnya MASIH ADA DI BUMI  ... dilihat dari faktor SARA manapun .... semua sama derajat dan kedudukannya satu sama lain

kalau mau nyari2 derajat ... tunggu nanti di akhirat
alasannya g boleh?

Biru: Nyatanya g begitu... ada yang jadi raja, jadi presiden, ada yang ngemis, ada yg disuruh2.



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 7:07 pm

@isaku wrote:
@njlajahweb wrote:mungkin boleh tapi tidak boleh dalam segala hal atau dalam segala peristiwa,
juga tidak harus secara terusmenerus
serta harus disadari bahwa hal itu bukan berarti pasti selalu bisa dipertahankan seperti itu
maksudnya?
kok plin plan begitu

========

@dee-nee wrote:GA BOLEH

semua manusia selama judulnya MASIH ADA DI BUMI  ... dilihat dari faktor SARA manapun .... semua sama derajat dan kedudukannya satu sama lain

kalau mau nyari2 derajat ... tunggu nanti di akhirat

alasannya g boleh?

Biru: Nyatanya g begitu... ada yang jadi raja, jadi presiden, ada yang ngemis, ada yg disuruh2.

merah : ya karena yang menentukan derajat manusia hanya Allah bukan manusia ... dan nanti dikasih tau-nya pas di akhirat

btw ... yang dimaksud judul TS dengan kata "bolehkah" itu kepada manusia kan ... bukan kepada Allah ??

hijau : hmmmm ... sejak kapan ya presiden atau raja disebut punya derajat lebih tinggi dibanding pengemis ?? >>> tinggal kasih tau aja mereka yang berpikir feodal seperti itu ... beres kan

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Tue Nov 22, 2016 7:27 pm

merah: dalilnya apa?

maksudnya: bolehkah seseorang meyakini...... dst?

hijau: Bukannya raja kedudukannya lebih tinggi ya? Kalau sama g disebut raja kali.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by dee-nee on Tue Nov 22, 2016 9:35 pm

@isaku wrote:merah: dalilnya apa?

maksudnya: bolehkah seseorang meyakini...... dst?

hijau: Bukannya raja kedudukannya lebih tinggi ya? Kalau sama g disebut raja kali.

hmmm ... saya tunggu postingan dari kelompok sebelah dulu deh ... dari para pemuja "bangsa Israel"

balasan saya sepertinya bisa kapan2 ya

piss

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Tue Nov 22, 2016 11:14 pm

quote
Bukannya raja kedudukannya lebih tinggi ya? Kalau sama g disebut raja kali.

tanggapan
dihadapan Tuhan tetap sama derajatnya
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Wed Nov 23, 2016 4:48 pm

@njlajahweb wrote:quote
Bukannya raja kedudukannya lebih tinggi ya? Kalau sama g disebut raja kali.

tanggapan
dihadapan Tuhan tetap sama derajatnya
fokus ah...

boleh tidak seseorang MEYAKINI bangsa israel lebih tinggi dari bangsa lain? coba jangan plin plan.

untuk menghindari pengkondisian macam2, saya tambahkan "saat ini"


boleh tidak saat ini seseorang MEYAKINI bangsa israel lebih tinggi dari bangsa lain?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 5:38 pm

boleh, selama keyakinan itu tidak berdampak pada hal-hal yang bisa dijerat oleh hukum
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Wed Nov 23, 2016 7:05 pm

@njlajahweb wrote:boleh, selama keyakinan itu tidak berdampak pada hal-hal yang bisa dijerat oleh hukum
sip, gitu dong...


Menurut anda itu rasis g?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 7:36 pm

klaau menurut saya
selama tidak dengan niat merendahkan yang lain, masih belum tergolong rasis
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Wed Nov 23, 2016 7:56 pm

kalau dikaitkan almaidah mungkin jalan tengahnya begini

boleh menghimbau untuk tidak memilih nonmuslim tapi tidak boleh mengharuskan untuk tidak memilih nonmuslim

jadi seorang tokoh agama ataupun pengajar ketika menghimbau untuk tidak memilih nonmuslim maka seharusnya mereka juga harus menegaskan bahwa mereka tidak mengharuskan untuk tidak memilih nonmuslim

atau

ketika seorang tokoh agama ataupun pengajar ketika menganjurkan untuk tidak memilih nonmuslim maka seharusnya mereka juga harus menegaskan bahwa mereka tidak berani untuk mengharuskan agar tidak memilih nonmuslim, karena masih ada beda pendapat antar tokoh agama.


hal inilah yang menurut saya lebih bijak

(sesungguhnya apa yang tampak kafir dimata manusia belum tentu kafir diMata TUHAN, demikian pula sebaliknya. Karena bisa jadi, apa yang tampak kafir dimata manusia memang kafir diMata TUHAN, tapi, tidaklah selalu demikian. Demikian pula sebaliknya).

(Jika DIA ingin menjadikan seluruh dunia satu umat, maka jadilah itu. Tapi DIA tidak melakukanya karena TUHAN hendak menguji lahir dan batin manusia dengan perbedaan agama, dengan harapan, agar masing-masing mereka mau belajar rendah hati juga mau belajar menyikapi perbedaan dengan bijak serta dengan sikap batin yang benar)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Thu Nov 24, 2016 4:29 pm

@njlajahweb wrote:klaau menurut saya
selama tidak dengan niat merendahkan yang lain, masih belum tergolong rasis
sebuah pandangan ketidaksetaraan, ada yang dipandang lebih, ada yang dipandang tingkat rendahan,
apakah bisa terlepas dari sebutan rasis?

apakah penilaian rasis atau tidak tergantung ada/tidak ada niat merendahkan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Thu Nov 24, 2016 4:33 pm

saya kira bisa terlepas dari rasis jika ketidak setaraan itu terbukti bukan karena kebencian


ya saya percaya begitu, karena jika ada niat yang seperti itu maka hal itu bisa membuahkan kebencian
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Thu Nov 24, 2016 4:49 pm

ok terima kasih atas jawabannya, tak simpan dulu.



Silahkan Bapak Ibu yang lain, ini hanya ... anggaplah survei. Setelah beberapa jawaban, mungkin bisa diambil beberapa contoh kasus lain yang mirip untuk dinilai.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by frontline defender on Thu Nov 24, 2016 7:16 pm

@isaku wrote:Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dari bangsa lain?

Bolehkah meyakini sudra adalah kasta terendah untuk menusia?



Pertanyaan terbuka untuk siapa saja, terbuka untuk semua dalil, kitab suci, aturan, dan undang- undang apapun
bolehkah terlahir bodoh & menerapkan keyakinan/pengetahuannya yang berdasarkan kebodohannya itu? tentu saja boleh! tapi di sisi lain, bolehkah terlahir pintar & menerapkan keyakinan/pengetahuannya yang berdasarkan kepintarannya itu? tentu saja juga boleh! lha terus gimana kalau berbenturan? ya biarin, daripada dua2nya nggak masuk surga!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6395
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by isaku on Fri Nov 25, 2016 7:31 pm

@frontline defender wrote:
@isaku wrote:Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dari bangsa lain?

Bolehkah meyakini sudra adalah kasta terendah untuk menusia?



Pertanyaan terbuka untuk siapa saja, terbuka untuk semua dalil, kitab suci, aturan, dan undang- undang apapun
bolehkah terlahir bodoh & menerapkan keyakinan/pengetahuannya yang berdasarkan kebodohannya itu? tentu saja boleh! tapi di sisi lain, bolehkah terlahir pintar & menerapkan keyakinan/pengetahuannya yang berdasarkan kepintarannya itu? tentu saja juga boleh! lha terus gimana kalau berbenturan? ya biarin, daripada dua2nya nggak masuk surga!
Variasinya agak banyak, tapi saya anggap jawabaannya adalah Boleh.


Nambah 1 pertanyaan Pak?
Apakah hal tsb dapat digolongkan tindakan rasis atau bisa saja disebut tidak rasis?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by njlajahweb on Sat Nov 26, 2016 5:23 am

kalau menurut saya,

keyakinan yang telah dianggap sebagai rasis
atau yang telah ter-stempel sebagai rasis
atau yang telah ter-cap sebagai rasis,

masih belum bisa sah dikatakan rasis, jika belum terbukti rasis dalam manifestasinya yang telah ter-aplikasi secara nyata, kecuali sebaliknya

NB
berlaku untuk semua, baik semua religi maupun non religi, termasuk Yahudi, Kristen, Islam, juga termasuk ateis (salah satu contohnya jika ateisnya adalah orang kulit hitam atau orang kulit putih)
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3586
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 105

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bolehkah meyakini Bangsa Israel lebih tinggi dibanding bangsa lain? Bolehkah meyakini sudra adalah manusia dengan kasta terendah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik