FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus bukan Tuhan !

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Mon Nov 02, 2015 4:04 am

First topic message reminder :

to segorowedi

walaupun saya percaya Kristus tidak diciptakan, tapi saya tidak setuju kalau Kristus=Bapa dalam segala hal.

saya percaya Kristus tidak akan bisa memakai kuasa ilahi-Nya, sebelum Bapa mengizinkan.

Karena Bapa adalah AllahYangMahaTinggi dan Kristus adalah Anak-AllahYangMahaTinggi.

8:28 Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku."

Jadi kalau Kristus menyebut diri-Nya Yang Mahakuasa, itu berarti Kristus adalah Anak Allah Yang MahaKuasa, artinya Kristus adalah bagian dari esensi keilahian Bapa

Jadi Allah tetap Satu, hanya bagian esensi keilahian Bapa yang lebih dari satu, maka walaupun bagian esensi keilahian Bapa juga punya hak untuk disembah maka bukan berarti Allah, hanya seperti Allah tapi tidak sama dengan Allah.

jadi ketika Kristus mengaku sebagai Allah, itu berarti Kristus adalah Anak Allah (bagian esensi keilahian Allah(Bapa), demikian juga ketika Kristus mengaku sebagai Tuhan.


Karena Bapa pernah berfirman :

32:39 Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Akulah yang mematikan dan yang menghidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Akulah yang menyembuhkan, dan seorang pun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Nov 02, 2015 7:51 am, total 4 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 07, 2015 12:47 am

Arti sebuah pengakuan.

Seorang ayah bertanya kepada anaknya yang masih berusia tujuh tahun: "Kata orang, siapakah ayah?" Setelah berpikir sejenak, anak ini menjawab: "Ada yang mengatakan polisi, ada yang mengatakan Pak RT, ada juga yang memanggil Pak Broto!" Kemudian ayahnya bertanya lagi: "Menurut kamu, siapakah ayah?" Dengan wajah ceria, anak ini menjawab: "Ayahku!" Anak ini mengenal ayahnya dengan pengenalan yang bersifat pribadi dan lebih dalam dibandingkan orang lain.

Suatu kali ketika Yesus sedang berada di Kaisarea Filipi, tiba-tiba ia memunculkan pertanyaan yang tidak pernah diduga oleh murid-murid-Nya. Ia menanyakan bagaimana pendapat orang tentang siapakah Anak Manusia. Yesus bertanya terlebih dahulu tentang pendapat orang lain dan bukan pendapat mereka. Maka dengan spontan mereka menjawab bahwa orang mengenal-Nya sebagai Yohanes Pembaptis, seperti pendapat raja Herodes; ada yang mengatakan Elia karena Elia pernah dikatakan akan menampakkan diri lagi (Mal. 4:5); ada pula yang mengatakan Yeremia atau salah seorang dari para nabi. Tokoh-tokoh yang disetarakan dengan Yesus adalah tokoh besar, baik di PL maupun PB; namun mereka hanya memiliki jabatan kemanusiaan.

Jadi di antara orang banyak, belum ada yang mengenal Yesus dalam jabatan Keillahian-Nya. Kemudian Yesus mengajukan pertanyaan yang sama kepada murid-murid- Nya. Simon Petrus, murid yang paling cepat berespons mengatakan bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup. Inilah jabatan Keillahian Yesus. Yesus menegaskan bahwa Allah Bapa yang memungkinkan Petrus dapat mengenal Yesus sebagai Mesias.

Pengenalan manusia akan Yesus adalah pengenalan yang bersifat pribadi, bukan sekadar kata orang atau menyaksikan perbuatan-Nya bagi orang lain, tetapi karena kita mengalami sendiri hidup bersama-Nya.

Ia menginginkan pengakuan yang bukan hanya berdasarkan pengetahuan, tetapi pengakuan yang lahir karena hubungan pribadi dengan Dia.

Kita mudah mengatakan bahwa Ia adalah Tuhan yang Maha Kuasa, tetapi sungguhkah kita menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya yang Maha Kuasa atau kita sendiri yang masih mengendalikan hidup kita ??


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Sat Nov 07, 2015 6:09 am

@SEGOROWEDI wrote:
justeru kalau gak mati itu gatot
setan yang seneng

Gatot sebagai petugas penyelamat segs....
Buktinya masih banyak maksiat dan kejahatan dimuka bumi.

Kok ngomong mati gak mati.
Semua manusia/makhluk ciptaan tuhan pasti mati segs.
Emang dosa kamu, kagak ada matinya...Wkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Sat Nov 07, 2015 2:06 pm

sekilas info,

kalau menurut saya, tujuan utama Kristus mati adalah untuk menyelamatkan/menebus manusia seluruh dunia dari ikatan-dosa-kutuk-terbesar, tapi bukan untuk menebus seluruh manusia atas dosa pribadi masing-masing manusia, karena nanti bisa-bisa semua orang berlomba melakukan kejahatan dengan tanpa merasa bersalah, maka dari itu semua orang harus mempertanggungjawabkan dosa masing-masing dihari penghakiman nanti, walaupun mereka orang kristen.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 07, 2015 7:27 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info,

kalau menurut saya, tujuan utama Kristus mati adalah untuk menyelamatkan/menebus manusia seluruh dunia dari ikatan-dosa-kutuk-terbesar, tapi bukan untuk menebus seluruh manusia atas dosa pribadi masing-masing manusia, karena nanti bisa-bisa semua orang berlomba melakukan kejahatan dengan tanpa merasa bersalah, maka dari itu semua orang harus mempertanggungjawabkan dosa masing-masing dihari penghakiman nanti, walaupun mereka orang kristen.
dan hanya Tuhan yang mampu menebus/menghapus dosa manusia
berarti Yesus adalah Tuhan

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Sat Nov 07, 2015 9:21 pm

dan hanya Tuhan yang mampu menebus/menghapus dosa manusia
berarti Yesus adalah Tuhan

jawab saya, Anak-Allah juga mampu karena telah diberikuasa oleh Bapa

Kristus bukan Allah, tapi Anak Allah

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Allah mengampuni/menebus dunia dari dosa-kutuk dengan mengutus Anak-Nya kedunia datang sebagai manusia, supaya Kristus juga mendapat kemuliaan.

saya juga menyembah Kristus tapi sebagai Anak Allah bukan sebagai Allah, saya percaya ketika saya menyembah Kristus itu sama dengan saya menyembah Bapa juga tapi sudah tidak bisa secara langsung karena kita tidak pada zaman PL.

Semua penyembahan akan dihandle oleh Kristus dan tidak langsung ditangani Bapa, karena kalau langsung ditangani Bapa, bisa-bisa kita dibunuh ditempat karena kita tidak memenuhi kualitas kerohanian yang setara dengan musa.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 08, 2015 4:19 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
justeru kalau gak mati itu gatot
setan yang seneng

Gatot sebagai petugas penyelamat segs....
Buktinya masih banyak maksiat dan kejahatan dimuka bumi.

Kok ngomong mati gak mati.
Semua manusia/makhluk ciptaan tuhan pasti mati segs.
Emang dosa kamu, kagak ada matinya...Wkwkwkwk

tapi 'jalan' sudah ada, zell
tinggal kamu mo ikut jalan itu atau tetep sesat

kematian Yesus di kayu salib itu melambangkan penebusan, zell
maka kalau gak mati (seperti maunya setan) maka gak ada jalan/penebusan
selain itu..
kita bisa mengenal Tuhan dalam sosok manusia Yesus yang punya kuasa atas kematian melalui kebangkitan-Nya.. siapa lagi yang punya kuasa atas maut/kematian selain Tuhan, zell?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Sun Nov 08, 2015 10:07 pm

orang kristen juga bisa tersesat, dan orang yang bisa masuk ke surga tidak harus jadi kristen.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Sun Nov 08, 2015 11:46 pm

Kristus adalah Tuhan secara istilah, tapi Kristus bukan Tuhan secara hakikat.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by omzell on Mon Nov 09, 2015 5:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
justeru kalau gak mati itu gatot
setan yang seneng

Gatot sebagai petugas penyelamat segs....
Buktinya masih banyak maksiat dan kejahatan dimuka bumi.

Kok ngomong mati gak mati.
Semua manusia/makhluk ciptaan tuhan pasti mati segs.
Emang dosa kamu, kagak ada matinya...Wkwkwkwk

tapi 'jalan' sudah ada, zell
tinggal kamu mo ikut jalan itu atau tetep sesat

kematian Yesus di kayu salib itu melambangkan penebusan, zell
maka kalau gak mati (seperti maunya setan) maka gak ada jalan/penebusan
selain itu..
kita bisa mengenal Tuhan dalam sosok manusia Yesus yang punya kuasa atas kematian melalui kebangkitan-Nya.. siapa lagi yang punya kuasa atas maut/kematian selain Tuhan, zell?

Jalan itu adalah jalannya abraham segs...
Dan agama yg mengikuti jalan abraham adalah islam segs...

Jalanmu sesat segs..
Sebab bukan jalan abraham,
Bukan pula jalan yesus
Jalanmu jalan paul

Yesus mati bukan buat nebus dosa segs..
Yesus mati, karena Allah mau menurunkan Nabi pamungkas, yaitu nabi Muhammad. Yg membawa jalan abraham, jalan musa, jalan yesus dan jalan nabi2.

Sadarlah segs, sebelum malaikat maut menjemput.
Sebelum ajalmu tiba. Tobatlah. Hanya ada satu Allah.
Tidak ada Tuhan selain Allah

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Mon Nov 09, 2015 5:41 pm

Ya, Tidak ada Tuhan selain Allah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 8:22 am

@njlajahweb wrote:orang kristen juga bisa tersesat, dan orang yang bisa masuk ke surga tidak harus jadi kristen.

menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat = bukan orang kristen...

non kristen masuk sorga? biarlah itu domain Tuhan..
yang jelas Yesus menyatakan: gak ada yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Dia
Yoh. 14:6


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 8:24 am

@njlajahweb wrote:Kristus adalah Tuhan secara istilah, tapi Kristus bukan Tuhan secara hakikat.


justeru Bapa = Putera = Roh Kudus itu se-hakikat, hakikat yang sama
hakikat Tuhan Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 8:31 am

@omzell wrote:

Jalan itu adalah jalannya abraham segs...
Dan agama yg mengikuti jalan abraham adalah islam segs...

Jalanmu sesat segs..
Sebab bukan jalan abraham,
Bukan pula jalan yesus
Jalanmu jalan paul

Yesus mati bukan buat nebus dosa segs..
Yesus mati, karena Allah mau menurunkan Nabi pamungkas, yaitu nabi Muhammad. Yg membawa jalan abraham, jalan musa, jalan yesus dan jalan nabi2.

Sadarlah segs, sebelum malaikat maut menjemput.
Sebelum ajalmu tiba. Tobatlah. Hanya ada satu Allah.
Tidak ada Tuhan selain Allah

kalau gitu..
kamu ikut abraham saja, kok malah ikut yang lain
Yesus pernah menyatakan: Aku ada sebelum abraham jadi!
wow..

paulus pengikut Yesus, zell
sama dengan aku

baca Yohanes 3:16 zell!
makanya zell, kenapa kamu gak ikut abraham dan musa aja zell?
kenapa malah ikut orang arab gak jelas

setuju zell..
yang jadi pertanyaan: Allah yang mana?
Allah-nya abraham dan musa, atau ilahnya orang arab abad 7??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Nov 10, 2015 5:19 pm

to segoro

#menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat = bukan orang kristen...

*jawab saya :
walaupun ada orang-orang yang menolak Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tapi jika orang-orang itu bisa melakukan Firman Allah, maka Kristus akan lebih memilih orang-orang itu untuk dimasukan ke surga, dari pada orang-orang yang menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat tapi tidak bisa melakukan Firman Allah.

Karena Kristus lebih cenderung memilih orang-orang Kristen secara batiniah atau israel rohani, karena orang Kristen rohani dihadapan Kristus adalah semua manusia didunia yang bisa melakukan Firman Tuhan walaupun seandainya mereka tidak tahu kalau mereka sedang melakukan FIrman Tuhan, saya percaya Kristus tetap memperhitungkan itu sebagai kebenaran, walaupun mereka non Kristen ataupun ateis murni.

Jadi orang-orang yang menolak Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, bukan satu-satunya ukuran bahwa orang itu Kristen atau tidak dihadapan Kristus( bukan dihadapan manusia.)

#non kristen masuk sorga? biarlah itu domain Tuhan..
yang jelas Yesus menyatakan: gak ada yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Dia
Yoh. 14:6

* jawab saya,
justru karena Kristus adalah satu-satunya jalan maka Kristus menebus ikatakan dosa kutuk terbesar untuk seluruh dunia(seluruh manusia tanpa terkecuali), termasuk ateis, agama-agama lain, aliran-aliran kepercayaan lain, juga termasuk orang Islam,

jadi tidak hanya orang Kristen saja, karena Darah Kristus terlalu mahal kalau hanya menebus orang kristen saja.

namun tetap saja seluruh dosa-dosa manusia didunia akan dituntut pertanggung jawabanya masing-masing.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue Nov 10, 2015 5:42 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Nov 10, 2015 5:27 pm

Kristus adalah Tuhan secara istilah, tapi Kristus bukan Tuhan secara hakikat.

maksud saya
Kristus boleh diistilahkan sebagai Tuhan, tapi Kristus sebenarnya bukan Allah, melainkan AnakAllah, yang memang seperti Allah.

maksud saya tentang hakikat Kristus adalah tentang hakikat Kristus Allah atau bukan, jadi hakikat Kristus memang bukan Allah.

tapi kalau yang anda maksudkan bahwa Kristus dan Allah mempunyai hakikat yang sama-sama memiliki unsur keilahian itu memang benar.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 5:52 pm

@njlajahweb wrote:to segoro

#menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat = bukan orang kristen...

*jawab saya :
walaupun ada orang-orang yang menolak Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tapi jika orang-orang itu bisa melakukan Firman Allah, maka Kristus akan lebih memilih orang-orang itu untuk dimasukan ke surga, dari pada orang-orang yang menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat tapi tidak bisa melakukan Firman Allah.

Karena Kristus lebih cenderung memilih orang-orang Kristen secara batiniah atau israel rohani, karena orang Kristen rohani dihadapan Kristus adalah semua manusia didunia yang bisa melakukan Firman Tuhan walaupun seandainya mereka tidak tahu kalau mereka sedang melakukan FIrman Tuhan, saya percaya Kristus tetap memperhitungkan itu sebagai kebenaran, walaupun mereka non Kristen ataupun ateis murni.

Jadi orang-orang yang menolak Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, bukan satu-satunya ukuran bahwa orang itu Kristen atau tidak dihadapan Kristus( bukan dihadapan manusia.)

#non kristen masuk sorga? biarlah itu domain Tuhan..
yang jelas Yesus menyatakan: gak ada yang sampai kepada Bapa kalau tidak melalui Dia
Yoh. 14:6

* jawab saya,
justru karena Kristus adalah satu-satunya jalan maka Kristus menebus ikatakan dosa kutuk terbesar untuk seluruh dunia(seluruh manusia tanpa terkecuali), termasuk ateis, agama-agama lain, aliran-aliran kepercayaan lain, juga termasuk orang Islam,

jadi tidak hanya orang Kristen saja, karena Darah Kristus terlalu mahal kalau hanya menebus orang kristen saja.

namun tetap saja seluruh dosa-dosa manusia didunia akan dituntut pertanggung jawabanya masing-masing.

- tentu harus keduanya, web
menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, serta melakukan kehendak-Nya
mengimani Yesus tentu tidak hanya di bibir tapi juga di perbuatan/tindakan secara melakukan kehendak-Nya
melakukan kebaikan saja juga tidak cukup, karena tetep saja ia juga melakukan (banyak) dosa
maka keselamatan ada pada iman

- Yesus memang untuk semua..
tapi kalau mereka gak menerima-Nya gimana dong?
gak menerima Ia sebagai Tuhan dan Jusruselamat-nya, mo selamat dari/oleh siapa?

setiap orang akan memertanggung-jawabkan dosanya masing-masing..
maka sebaiknya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat supaya dosa diampuni-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 5:54 pm

@njlajahweb wrote:Kristus adalah Tuhan secara istilah, tapi Kristus bukan Tuhan secara hakikat.

maksud saya
Kristus boleh diistilahkan sebagai Tuhan, tapi Kristus sebenarnya bukan Allah, melainkan AnakAllah, yang memang seperti Allah.

maksud saya tentang hakikat Kristus adalah tentang hakikat Kristus Allah atau bukan, jadi hakikat Kristus memang bukan Allah.

tapi kalau yang anda maksudkan bahwa Kristus dan Allah mempunyai hakikat yang sama-sama memiliki unsur keilahian itu memang benar.

Bapa = Putera = Roh Kudus
se-hakikat, hakikatnya sama, hakikat Tuhan Allah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Nov 10, 2015 6:05 pm

to segorowedi

Yesus memang untuk semua..
tapi kalau mereka gak menerima-Nya gimana dong?
gak menerima Ia sebagai Tuhan dan Jusruselamat-nya, mo selamat dari/oleh siapa?

*bagi non kristen memang mereka tidak harus memperkatakan dalam mulut mereka, cukup mengakui dalam hati atau memperkatakan dalam hati mereka dengan perkataan yang bisa mewakili perkataan iman dan tetap belajar mempertanggungjawabkan akhlak mereka menurut agama, kepercayaan, ataupn hatinurani masing-masing.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue Nov 10, 2015 6:13 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Nov 10, 2015 6:10 pm

to segoro

setiap orang akan memertanggung-jawabkan dosanya masing-masing..
maka sebaiknya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat supaya dosa diampuni-Nya

*menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat supaya dosa diampuni-Nya???

walaupun orang Kristen menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tetap saja harus memertanggung-jawabkan dosanya masing-masing..

ingat paulus pernah berkata kerjakanlah keselamatanmu, karena Kristus hanya mengerjakan keselamatan yang tidak mampu kita kerjakan yaitu keselamatan dari kutuk hukum taurat, tapi untuk keselamatan yang bisa kita kerjakan baiklah kita belajar mengerjakanya, yaitu belajar mempertanggungjawabkan akhlak kita menurut Alkitab juga hatinurani


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue Nov 10, 2015 6:38 pm, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Nov 10, 2015 6:16 pm

to segoro

kalau anda memberitakan Injil, supaya orang jadi Kristen, maka anda salah.

Karena Kristus mengajar untuk menjaring jiwa bukan menjaring agama.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by njlajahweb on Tue Nov 10, 2015 6:43 pm

Bapa , Putera , Roh Kudus
Tiga (Keilahianyangmemiliki) unsur keilahian yang berasal dari SATU Sumber Keilahian.

Jadi Allah tetap SATU
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:19 pm

@njlajahweb wrote:to segorowedi

Yesus memang untuk semua..
tapi kalau mereka gak menerima-Nya gimana dong?
gak menerima Ia sebagai Tuhan dan Jusruselamat-nya, mo selamat dari/oleh siapa?

*bagi non kristen memang mereka tidak harus memperkatakan dalam mulut mereka, cukup mengakui dalam hati atau memperkatakan dalam hati mereka dengan perkataan yang bisa mewakili perkataan iman dan tetap belajar mempertanggungjawabkan akhlak mereka menurut agama, kepercayaan, ataupn hatinurani masing-masing.

mengakui dan memperkatakan dalam hati perihal apa..
kalau agamanya mengajarkan menolak Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:24 pm

@njlajahweb wrote:to segoro

setiap orang akan memertanggung-jawabkan dosanya masing-masing..
maka sebaiknya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat supaya dosa diampuni-Nya

*menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat supaya dosa diampuni-Nya???

walaupun orang Kristen menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tetap saja harus memertanggung-jawabkan dosanya masing-masing..

ingat paulus pernah berkata kerjakanlah keselamatanmu, karena Kristus hanya mengerjakan keselamatan yang tidak mampu kita kerjakan yaitu keselamatan dari kutuk hukum taurat, tapi untuk keselamatan yang bisa kita kerjakan baiklah kita belajar mengerjakanya, yaitu belajar mempertanggungjawabkan akhlak kita menurut Alkitab juga hatinurani

justeru itu..
kutuk hukum taurat karena setiap orang pasti melakukan pelanggaran atas ketentuan hukum taurat alias setiap manusia pasti melakukan dosa sehingga pasti masuk neraka... kalau tidak ada pengampunan dari dan oleh Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:30 pm

@njlajahweb wrote:to segoro

kalau anda memberitakan Injil, supaya orang jadi Kristen, maka anda salah.

Karena Kristus mengajar untuk menjaring jiwa bukan menjaring agama.

saya disini bersaksi..
mereka mau ikut Yesus/tidak itu domain Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 11:31 pm

@njlajahweb wrote:Bapa , Putera ,  Roh Kudus
Tiga (Keilahianyangmemiliki) unsur keilahian yang berasal dari SATU Sumber Keilahian.

Jadi Allah tetap SATU

makanya se-hakikat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus bukan Tuhan !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik