FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Tue Nov 29, 2016 7:20 pm

First topic message reminder :

Pernah ada istilah gaptek karena kurang bisa mainin hp atau belum fasih nge net dst.

F22 bikin judul salah tingkah dengan beberapa hal yang dia paparkan.



Menurut saya nih banyak juga yang gagap hukum dan gagap beragama pada kondisi tertentu.
Saya tidak bilang kalau saya paling ngarti hukum atau paling shoheh beragama, BUKAN!

Cuma ini ada delik hukum, ada aduan, tapi tidak bisa jadi sederhana karena bukan hukumnya yang dibahas tapi SIAPA PENGADUNYA? KAPAN PENGADUANNYA? ADA AGENDA APA SAMPAI DILAPORKAN? dan seterusnya.

Ini saya sebut gagap hukum. Urusan hukum ya hukum, diuruslah yang bener, kalau yang ngadu dianggap g bener, aduin balik aja. selesai kan?

piss

Ada lagi gagap beragama. Ceritanya begini. Ini ada perbincangan hangat dimana2, g usah di TV, di warung kopi juga diomongin. Emang ni ayat tafsirnya gimana sih. Ada simpang siur nih. Rame banget, ada yang bilang begini, ada yang bilang begitu, ada yg bawa syeikh ini, ada pula syeikh itu...
Itu g seberapa sebetulnya, kalau cuma segitu mah g ada masalah, qunut sama ga usah qunut juga g perlu fatwa segala, yasinan sama g usah juga biarin aja terserah masing2.

Cuma... ini ada buntutnya.. yang bilang A pasti BOHONG. Karena si buntut ini, turun tangan lah ulama ya kan... perlu dilurusin nih, keluarlah fatwa; "Ayat itu memang bermakna A".

e... ulamanya malah ditarik2 ikutan politi lah segala macam. Ini cuma masalah keagamaan kok, meluruskan pandangan keliru yang lagi marak di masyarakat. G usah GAGAP!



piss
ini murni warung kopi bukan buat debat :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Mon Dec 05, 2016 4:10 pm

sikap MUI wrote:5. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri serta menyerahkan penanganannya kepada aparat penegak hukum, di samping tetap mengawasi aktivitas penistaan agama dan melaporkan kepada yang berwenang.
lha MUI uda minta "serahin ke aparat"..tapi karena gak ada kata WAJIB maka demo lanjut terus..

gagapnya demokrasi sejalan dengan gagap beragama..semakin matang beragama,semakin dewasa berdemokrasi..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 08, 2016 11:39 am

@isaku wrote:yang lain mungkin tidak ada dugaan menista agama

berarti KEBOHONGAN gak bisa dibantah..
dan yang dinista ahok si pembohong itu, bukan ayat/agama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Thu Dec 08, 2016 4:54 pm

@abu hanan wrote:
om isa wrote:Tapi ternyata, MUI sudah mundur pun, peserta malah makin banyak. :))
satu,karena masih ditempelin GNPF MUI..coba kalo FPI?

kedua,diawalnya bilang khatib adalah kyai makruf amin..ketum MUI..

secara promo marketing,label MUI masih sakti untuk mendatangkan massa terlebih lagi nama ketum juga disebut..
tapi ada satu hal, selama gelaran demo, FPI tidak terbukti melakukan apapun fitnah yang dilontarkan orang2, malah FPI paling gagah mencegah kerusuhan.

Gimana mbah?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Fri Dec 09, 2016 3:49 pm

@isaku wrote:
@abu hanan wrote:
om isa wrote:Tapi ternyata, MUI sudah mundur pun, peserta malah makin banyak. :))
satu,karena masih ditempelin GNPF MUI..coba kalo FPI?

kedua,diawalnya bilang khatib adalah kyai makruf amin..ketum MUI..

secara promo marketing,label MUI masih sakti untuk mendatangkan massa terlebih lagi nama ketum juga disebut..
tapi ada satu hal, selama gelaran demo, FPI tidak terbukti melakukan apapun fitnah yang dilontarkan orang2, malah FPI paling gagah mencegah kerusuhan.

Gimana mbah?
sebelumnya ada kesepakatan antara FPI dengan kepolisian..yang namanya sepakat yah wajib bagi FPI mematuhi kesepakatan itu..

Pasal 16 UU No. 9 Tahun 1998, pelaku atau peserta pelaksanaan penyampaian pendapat di muka umum yang melakukan perbuatan melanggar hukum, dapat dikenakan sanksi hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini dikenakan jika misalkan terjadi perbuatan melanggar hukum seperti penganiayaan, pengeroyokan, perusakan barang, dan bahkan kematian.

gimana cara FPI antisipasi kerusuhan yah itu teknisnya mereka..tetapi aksi jilid 2 dan 3 itu memang ada sepakat bahwa FPI menjadi tameng terdepan jika ada kerusuhan..

karena jika terjadi kerusuhan maka kemungkinan besar akan ditolak oleh kepolisian jika ada sekuel lagi..nah karena demo jilid 2/411 terbilang sukses dan terukur maka 212 adalah ujian baru buat polisi..mengingat jalan umum gak pantas buat ibadah yah disarankan pindah ke monas sekalipun nanti ekor meluber ke jalan2 sekitar monas tetapi itu adalah solusi terbaik..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Fri Dec 09, 2016 4:01 pm

bicara gagap kok sayah jadi ingat abdullah gymnastiar ya..
ustadz seleb wrote:
Kalau ada orang Muslim dukung Ahok karena katanya Ahok bisa membangun, maka sampaikanlah pada dia bahwa fir’aun bisa membangun mesir menjadi Negara gemerlap. Pendukungnya hidup makmur tapi fir’aun menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan dia.

Kalau ada orang Muslim dukung Ahok karena katanya Ahok bisa membuat Jakarta menjadi modern, maka sampaikanlah pada dia bahwa namrud bisa membangun Messopotamia menjadi Negara yang modern, bangunan menjulang ke atas dengan teknologi canggih saat itu. Hanya namrud menistakan Allah, maka Allah hancurkan dia.

Kalau ada orang Muslim dukung Ahok karena katanya Ahok bisa menjadikan hidup makmur, maka sampaikanlah pada dia bahwa Bangsa saba’ bisa membangun negerinya menjadi Negara yang makmur, bebas korupsi. Dan kaum saba’ menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan mereka.
ada badui kencing di masjid dan nabi MELARANG untuk menghukum..
hadits itu aja dulu..

Firaun..dikatakan menista tuhan karena mengangkat diri sebagai tuhan..kesalahan firaun berbeda dengan kesalahan ahok (praduga tak bersalahnya minggir dulu)..firaun bunh bayi dan menindas plus klaim sebagai tuhan..

lha ahok?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by abu hanan on Mon Dec 12, 2016 3:19 pm

bukti lain gagap beragama adalah digelarnya sholat subuh berjamaah nasional..

sedangkan sholat subuh berjamaah uda dilakukan tiap hari..tanpa disuruh pun juga berskala nasional..dan sholat subuh berjamaah pula yang membedakan antara mukmin dengan munafik..moso buat jamaah aja musti nunggu maulid yang sudah dirayakan tiap tahun?
kalau saya bilang ;
1.mereka yang datang pada acara itu dan karena minta ahok dipenjara dan mereka sebelumnya juga jarang/tidak pernah berjamaah..adalah segolongan kaum titik koma?

2.mereka yang datang pada acara itu dan karena minta ahok dipenjara dan mereka sebelumnya uda rajin berjamaah..adalah segolongan kaum koma titik?
kan bisa saja kalian selipkan doa di 5 waktu tiap hari..

duh capek kalau uda buih titik koma titik..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Tue Dec 13, 2016 12:51 pm

@abu hanan wrote:bicara gagap kok sayah jadi ingat abdullah gymnastiar ya..
ustadz seleb wrote:
Kalau ada orang Muslim dukung Ahok karena katanya Ahok bisa membangun, maka sampaikanlah pada dia bahwa fir’aun bisa membangun mesir menjadi Negara gemerlap. Pendukungnya hidup makmur tapi fir’aun menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan dia.

Kalau ada orang Muslim dukung Ahok karena katanya Ahok bisa membuat Jakarta menjadi modern, maka sampaikanlah pada dia bahwa namrud bisa membangun Messopotamia menjadi Negara yang modern, bangunan menjulang ke atas dengan teknologi canggih saat itu. Hanya namrud menistakan Allah, maka Allah hancurkan dia.

Kalau ada orang Muslim dukung Ahok karena katanya Ahok bisa menjadikan hidup makmur, maka sampaikanlah pada dia bahwa Bangsa saba’ bisa membangun negerinya menjadi Negara yang makmur, bebas korupsi. Dan kaum saba’ menistakan Agama Allah, maka Allah hancurkan mereka.
ada badui kencing di masjid dan nabi MELARANG untuk menghukum..
hadits itu aja dulu..

Firaun..dikatakan menista tuhan karena mengangkat diri sebagai tuhan..kesalahan firaun berbeda dengan kesalahan ahok (praduga tak bersalahnya minggir dulu)..firaun bunh bayi dan menindas plus klaim sebagai tuhan..

lha ahok?
Mungkin yang membedakan gini mbah.

Si mas badui abis kencing g diangkat jadi kepala regu  piss


bukti lain gagap beragama adalah digelarnya sholat subuh berjamaah nasional..

sedangkan sholat subuh berjamaah uda dilakukan tiap hari..tanpa disuruh pun juga berskala nasional..dan sholat subuh berjamaah pula yang membedakan antara mukmin dengan munafik..moso buat jamaah aja musti nunggu maulid yang sudah dirayakan tiap tahun?
kalau saya bilang ; 
1.mereka yang datang pada acara itu dan karena minta ahok dipenjara dan mereka sebelumnya juga jarang/tidak pernah berjamaah..adalah segolongan kaum titik koma?

2.mereka yang datang pada acara itu dan karena minta ahok dipenjara dan mereka sebelumnya uda rajin berjamaah..adalah segolongan kaum koma titik?
kan bisa saja kalian selipkan doa di 5 waktu tiap hari..

duh capek kalau uda buih titik koma titik..

Gagap itu kan semacam ragu2, kikuk, salah tingkah. Kalau Shalat jamaah kayanya kurang pas untuk kata gagap
piss 

Apa ndak sebaiknya yang tadinya jarang jamaah jadi ikut jamaah, tadinya sudah jamaah tambah semangat jamaah, yang g ikut jamaah didoakan biar ikut lain waktu?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by Sabil on Mon Dec 19, 2016 11:49 pm

Mumpung di ruang ganti, saya rasa gagap(hukum,politik,teknologi) punya peran penting. Krn dengan adanya gagap tsb jadi banyak orang pinter atau bahkan ngaku pinter dgn 3 kategori gagap diatas. Mgkn saya salah satu orang yg gagap itu.

piss

@isaku
@wak abu

Sabil
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 42
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA-RAYA
Join date : 17.12.16
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by frontline defender on Tue Dec 20, 2016 9:28 am

ayat bermakna B difatwakan bermakna A, ya wajar saja kalau kemudian si ulama tsb dituduh berpolitik ria! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Tue Jan 03, 2017 4:48 pm

@frontline defender wrote:ayat bermakna B difatwakan bermakna A, ya wajar saja kalau kemudian si ulama tsb dituduh berpolitik ria! piss
Tapi kan jatuhnya suudzon, secara mereka dengan sadar, tidak membohongi diri sendiri, haqqul yakin dengan kebenaran fatwa yang dikeluarkan, dan berdalil sesuai tuntunan.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by frontline defender on Tue Jan 03, 2017 5:47 pm

yakin kok nggak berani menuliskan "fatwa" seperti yang di sini : http://mui.or.id/index.php/2016/12/22/hukum-menggunakan-atribut-keagamaan-non-muslim/

kok cuman berani menuliskan "Pendapat dan Sikap Keagamaan"?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Tue Jan 03, 2017 6:09 pm

iya ya,,, judulnya bukan fatwa ya piss


Tapi mungkin begini.

Teorinya fatwa adalah pendapat hukum untuk sesuatu hal yang belum ada aturan hukumnya.

Berhubung AlMAidah 51 bukanlah sebuah keraguan2, very haqqul yakin. NAMUN isunya mengombangambing umat... maka yang dikeluarkan cukup PENDAPAT dan SIKAP.

Namun esensinya sama.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by frontline defender on Tue Jan 03, 2017 10:21 pm

loh, bukannya orang yang terombang-ambing itu justru malah butuh kepastian/kemantapan (fatwa)? kok malah cukup dikasih pendapat/sikap?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Fri Jan 20, 2017 6:54 pm

Mungkin begini:

Masalah tsb bukanlah sebuah keragu2an dalam Islam, maksudnya sangat jelas maknanya dalam AlQuran.

Walaupun kemudian sebuah pernyataan seseorang menyebabkan diskusi panas antara sesama muslim. MUI bertugas dan turun untuk meluruskan.

Kenapa tidak pakai fatwa?,karena fatwa bukan untuk hal2 yang sudah diketahui jelas maknanya tapi untuk hukum2 yang tidak diatur yang menyebabkan perlunya ijtihad/ijma para ulama.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by frontline defender on Thu Jan 26, 2017 12:03 pm

kalau maknanya diketahui jelas, kok bisa ada diskusi panas? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by isaku on Thu Feb 02, 2017 11:44 am

Karena yang diskusi tidak menguasai bidangnya dan lebih dari itu adalah pembentukan opini menyesatkan bahwa ayat itu berarti sebaliknya.

Kemudian, MUI bicara.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Gagap hukum dan gagap beragama dalam demokrasi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik