FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by F-22 on Wed Nov 30, 2016 2:49 pm

http://nasional.kompas.com/read/2016/11/16/17384601/dianggap.menghina.nabi.muhammad.desmond.dilaporkan.ke.polisi

Dianggap Menghina Nabi Muhammad, Desmond Dilaporkan ke Polisi

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa dilaporkan ke Bareskrim Polri. Ia dilaporkan oleh Bambang Sri Pujo, yang mewakili Aliansi Nasional 98.Laporan teregistrasi dengan nomor LP/1146/XI/2016/Bareskrim tertanggal 16 November 2016.

Desmond dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW karena pernyataan yang dilontarkannya dalam salah satu tayangan stasiun televisi swasta. Dalam acara yang ditayangkan secara langsung itu, Desmond menyindir Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamaalias Ahok.

Sindiran itu terkait rencana Ahok menghadirkan ahli dari Mesir dalam gelar perkara kasus penistaan agama yang dituduhkan terhadapnya. Menurut Bambang, Desmond menyatakan, Ahok lebih baik membangkitkan Nabi Muhammad ketimbang mendatangkan ahli dari Mesir.

"Setelah dianalisis secara hukum, pernyataan Desmond ini kami anggap lebih berbahaya, dari pernyataan Pak Ahok," ujar Bambang
, di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (16/11/2016). Desmond dilaporkan atas dugaan penistaan agama sebagaimana diatur dalam Pasal 156a KUHP juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Bambang mengatakan, meski berseberangan dengan Ahok, seharusnya pernyataan itu tak dilontarkan Desmond. Ia menilai, ada dua hal dalam pernyataan Desmond yang dianggap menistakan agama.

Pertama, Desmond menyinggung soal menghidupkan orang yang sudah mati. Kedua, orang yang dimaksud adalah Rasul yang merupakan utusan Allah.

"Menurut kami, itu sangat bertentangan dengan Pasal 156 a sehingga kami, masyarakat, tidak nyaman," kata Bambang. Pernyataan Desmond juga dianggap bertentangan dengan putusan Musyawarah Nasional Majelis Ulama Indonesia.Dalam pandangan MUI, kata Bambang, penistaan agama salah satunya adalah mengingkari Rukun Islam dan Rukun Iman.

Menurut Bambang, sebagai orang terpelajar, seharusnya Desmond menyadari pernyataannya menyalahi ajaran agama. "Kami anggap ini sebuah kesengajaan," kata dia.

Koq ndak kedengeran lagi yah kasusnya ??? Kenapa mui ndak mengeluarkan “sikap keagamaan” thd kasus ini ???

Kalo ahok yg ngomong spt ini pasti akan menjadi “super heboh”, iya apa iya ???

Sekedar inpo, si desmond ini beragama islam (muslim).


mana


Terakhir diubah oleh F-22 tanggal Wed Nov 30, 2016 6:26 pm, total 1 kali diubah
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by isaku on Wed Nov 30, 2016 3:11 pm

buat apa MUI harus turun tangan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by F-22 on Wed Nov 30, 2016 3:14 pm

@isaku wrote:buat apa MUI harus turun tangan?
Lho lupa yah ......... ???

Kasus penistaan agama (islam) bukankah itu "wilayahnya" mui ???


ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by F-22 on Fri Dec 02, 2016 9:27 pm

Ada yg tahu kenapa koq kasus ini jadi "masuk angin" ??? Bukankah katanya kasus si desmond ini lebih parah drpd kasus ahok ???

Kemana aja tuh muslim2 pembela agama ??? Kenapa mereka diem seribu bahasa agamanya dinistakan oleh desmond ???


mana

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by abu hanan on Mon Dec 05, 2016 10:41 am

lha yang ngomong kan desmond,Eff..dan gak ada yang minta fatwa MUI untuk kasus ini..




PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by F-22 on Tue Dec 06, 2016 8:48 pm

Tentu hal ini tidak bisa dilepaskan dari fakta kalo desmond itu muslim, sedangkan ahok adalah non-muslim.

Selain "doktrin bela agama" dalam islam ada juga "doktrin sodara seukhuwah". Sodara seukhuwah itu harus: saling bela, saling melindungi, saling tolong-menolong dst.

Jadi kalo muslim mau menerapkan "doktrin bela agama" thd desmond ....... ya itu memang rasanya agak "aneh", mosok mau membela agama dari sesama muslim. Apa ndak aneh itu. Maka selama kasusnya ndak parah2 amat, muslim2 pembela agama masih bisa "memaafkan" desmond.

Sedangkan ahok itu khan lain ....... sudah kafir, cina lagi ........ ya ini menjadi "makanan empuk" buat muslim2 pembela agama. Kesalahan sekecil apapun bisa jadi besar di mata mereka.

Segala kebencian, amarah, dendam kesumat diarahkan ke ahok, pokoknya ahok harus salah & masuk penjara.

Semakin dalam kebencian yg mereka tunjukkan, semakin bangga mereka krn mereka merasa menjadi "pahlawan pembela agama" dari kafir musuh2 islam.

Sekali lagi .... spt biasanya ini cuma sekedar PENDAPAT PRIBADI yg belum tentu bener ..........

Mungkin muslim2 disini bisa membuat TEORI yg lebih baek lagi, kenapa dalam kasus ahok JUTAAN MUSLIM berdemo menuntut ahok harus dipenjara sedangkan dalam kasus desmond muslim2 tsb tenang2 saja ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by dee-nee on Tue Dec 06, 2016 9:41 pm

Mungkin muslim2 disini bisa membuat TEORI yg lebih baek lagi, kenapa dalam kasus ahok JUTAAN MUSLIM berdemo menuntut ahok harus dipenjara sedangkan dalam kasus desmond muslim2 tsb tenang2 saja ???

yang jutaan itu ga tau apa2 ... mereka hanya percaya bahwa ahok menistakan agama ... ahok harus dipenjara

kalau mau ditanya ... jangan tanya jutaan muslim nya ... jangan tanya ke mereka antara ahok vs desmond >>> mereka ga akan ngerti

tapi tanya sama yang menggerakkan mereka ... gitu say

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by F-22 on Wed Dec 07, 2016 6:52 pm

@dee-nee wrote:
Mungkin muslim2 disini bisa membuat TEORI yg lebih baek lagi, kenapa dalam kasus ahok JUTAAN MUSLIM berdemo menuntut ahok harus dipenjara sedangkan dalam kasus desmond muslim2 tsb tenang2 saja ???

yang jutaan itu ga tau apa2 ... mereka hanya percaya bahwa ahok menistakan agama ... ahok harus dipenjara

kalau mau ditanya ... jangan tanya jutaan muslim nya ... jangan tanya ke mereka antara ahok vs desmond >>> mereka ga akan ngerti

tapi tanya sama yang menggerakkan mereka ... gitu say
Kalo soal tanya bertanya memang sebaiknya kita bertanya saja kpd rumput yg bergoyang ....... he he he ........

Disini aku sdh membuat teori yg belum tentu bener .......

Apa dirimu setuju dg teoriku ini ??? Atau mau membuat teori yg lebih baik lagi ???

Atau kemampuanmu cuma sebatas bertanya2 kpd rumput yg bergoyang ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by F-22 on Wed Dec 21, 2016 11:00 am

basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by dee-nee on Wed Dec 28, 2016 4:18 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:
Mungkin muslim2 disini bisa membuat TEORI yg lebih baek lagi, kenapa dalam kasus ahok JUTAAN MUSLIM berdemo menuntut ahok harus dipenjara sedangkan dalam kasus desmond muslim2 tsb tenang2 saja ???

yang jutaan itu ga tau apa2 ... mereka hanya percaya bahwa ahok menistakan agama ... ahok harus dipenjara

kalau mau ditanya ... jangan tanya jutaan muslim nya ... jangan tanya ke mereka antara ahok vs desmond >>> mereka ga akan ngerti

tapi tanya sama yang menggerakkan mereka ... gitu say

Kalo soal tanya bertanya memang sebaiknya kita bertanya saja kpd rumput yg bergoyang ....... he he he ........

Disini aku sdh membuat teori yg belum tentu bener .......

Apa dirimu setuju dg teoriku ini ??? Atau mau membuat teori yg lebih baik lagi ???

Atau kemampuanmu cuma sebatas bertanya2 kpd rumput yg bergoyang ???


basi

bold : teori yang mana ?? >>> teori yang anda lakukan itu "asal2an" ... karena melakukan GENERALISASI ...

seperti yang sudah2 anda lakukan >>> menyamakan semua muslim = ISIS ... lalu membuat sejuta teori ATAS NAMA ISLAM berdasarkan statement ISIS (misalnya begitu)

maka terkait TS

sambung teori "asal2an" anda itu dengan pertanyaan anda yang merah dan jawaban saya yang biru

tentang kasus desmon ... anda mau tanya PADA SIAPA ?? ... pada yang jutaan itu ... atau pada yang menggerakkan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by ngayarana on Wed Dec 28, 2016 4:27 pm

@dee-nee wrote:
Mungkin muslim2 disini bisa membuat TEORI yg lebih baek lagi, kenapa dalam kasus ahok JUTAAN MUSLIM berdemo menuntut ahok harus dipenjara sedangkan dalam kasus desmond muslim2 tsb tenang2 saja ???

yang jutaan itu ga tau apa2 ... mereka hanya percaya bahwa ahok menistakan agama ... ahok harus dipenjara

kalau mau ditanya ... jangan tanya jutaan muslim nya ... jangan tanya ke mereka antara ahok vs desmond >>> mereka ga akan ngerti

tapi tanya sama yang menggerakkan mereka ... gitu say

Iya betul Jeng, tanya kepada yang Maha Pembolak Balik hati, kenapa Jutaan Muslim itu tergerak pada satu titik tujuan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa kasus penistaan agama yang melibatkan Desmond Mahesa ndak kedengaran kabarnya ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik