FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah Ahok akan dipenjara?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah Ahok akan dipenjara?

Post by gayatri+ on Sat Dec 03, 2016 5:56 pm

apakah Ahok akan dipenjara,krn penistaan?
dan apa alasannya. sebetulnya ini pertanyaan yg sulit

sebab menurut sejarah HUKUM penistaan agama ditanah air..
tidak menista agamapun bisa dipenjara!!!! misal Arswendo
tidak berbuat jahatpun,bisa dipenjara!!
mis : Ariel
munafik benar kaum muslim,pdhl apa yg dilakukan Ariel,kita semua
pernah atau bisa melakukannya..

kalo nurutku sih,Ahok tetap akan dipenjara.
Hidup gak seideal seperti kita bayangkan yah.kasihan memang.
alasanku
,Arswendo aja,yg jelas2 tidak bersalah kok malah dipenjara.
Tuhan terlalu sibuk,gak selalu mampu membebaskan org yg benar!!
jgn dikit2 bawa2 pertolongan Tuhan lah,norak...
Bagi muslim,Israel aja bisa menjajah palestina ,tanpa diganggu Allah toh
kalo mikir Israel dihukumnya nanti,lah berarti semua kejahatan juga
dihukumnya nanti.Alias gak pasti.

apalagi Ahok ,yg dgn polos menyebut jgn mau dibohongi pakai ayat islam.
(secara teknis,itu penodaan agama)
Sekalipun tujuan Ahok itu baik...menolak RASIS
Tapi ISLAM KAN dgn almaidah51 SUDAH MENGAJARI UMATNYA UTK RASIS..
dan lakukan perintah islam itu dilindungi HUKUM
[b]muslim boleh berbuat rasis,asalkan pakai ajaran islam !!!


tapi semoga tebakan gw meleset dah.
sama seperti tebakan meleset soal Jessica,yg gw kira akan dibebaskan.
gmn nurut kawan2,Ahok akan dipenjarakah?


Terakhir diubah oleh gayatri+ tanggal Sun Dec 04, 2016 9:03 am, total 1 kali diubah

gayatri+
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 47
Posts : 155
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah Ahok akan dipenjara?

Post by njlajahweb on Sat Dec 03, 2016 7:05 pm

seandainya ahok dipenjara semoga setelah pilkada juga semoga ahok dipenjara dalam waktu yang tidak lama serta semoga ahok bisa tetap memberi perintah walau dari penjara, kepada wakilnya

namun semoga ahok tidak dipenjara, tapi saya hanya bisa berharap
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4661
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 111

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah Ahok akan dipenjara?

Post by dee-nee on Sat Dec 03, 2016 7:32 pm

Kalau saya bilang tidak dipenjara

divonis bersalah di pengadilan negri sekalipun ... ahok masih punya hak banding sampai ke MA

Jadi ujungnya adalah keputusan MA .... dan menurut saya MA akan menyatakan ahok tidak bersalah

piss

---------------------------------

btw yang ini

sama seperti tebakan meleset soal Jessica,yg gw kira akan dibebaskan.

tebakan mu itu pakai logika media termasuk medsos ... makanya salah
sebelum sidang saja ... saya tau jessica pasti dinyatakan bersalah (alias ga akan bebas)

pake logika hukum dong ... pakai logika politik kalau perlu

piss

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah Ahok akan dipenjara?

Post by gayatri+ on Sat Dec 03, 2016 11:33 pm

maksud deenee..kalau pengadilan negri nyatakan Ahok bersalah,blm akan dipenjara? oh begitu.gw ga paham tuh..knp arswendo lgs dipenjara??
dan knp jessica lgs dipenjara?

g pikir secara hukum ,gak ckp bukti jesica pelaku.
masak CCTV bukti? ga jelas gitu

gayatri+
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 47
Posts : 155
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah Ahok akan dipenjara?

Post by dee-nee on Sun Dec 04, 2016 10:42 am

@gayatri+ wrote:maksud deenee..kalau pengadilan negri nyatakan Ahok bersalah,blm akan dipenjara? oh begitu.gw ga paham tuh..knp arswendo lgs dipenjara??
dan knp jessica lgs dipenjara?

g pikir secara hukum ,gak ckp bukti jesica pelaku.
masak CCTV bukti? ga jelas gitu

bold : kalau pengadilan negri nyatakan Ahok bersalah dan ahok minta banding ... itu artinya belum incracht ... belum menjadi hukum tetap.
Kalau belum menjadi hukum tetap ... artinya blum bisa dipenjara ... belum bisa dipastikan apakah ahok bersalah

Kecuali bila ahok tidak minta banding

merah : terkait arswendo .... sebetulnya ga bisa langsung disamakan dengan kasus ahok ... kenapa ?? :

1. kasus arswendo itu jaman orba ... dimana system hukum-nya beda dengan era reformasi .... pada waktu itu (setau saya) tidak ada istilah "sistem hukum praduga tak bersalah" .... artinya pada era itu ketika pengadilan sudah menentukan bersalah ... kecil kemungkinan untuk melakukan banding dsb ... tapi ini setau saya loh ya (dan saya lupa2 ingat bagaimana proses hukum arswendo)

2. beda kepemimpinan polri dan presiden ... beda pula penyelesaian kasus-nya. Misalnya ... kalau Jokowi typical orang yang mudah ditekan oleh sekelompok golongan (demi menjaga posisi-nya sebagai presiden) ... mungkin Jokowi akan memerintahkan Kapolri untuk mengikuti tekanan tersebut ... daripada terjadi resiko2 besar lainnya pada masyarakat ... (misalnya begitu)

3. kasus arswendo itu jelas merujuk pada Nabi Muhammad SAW ... sementara kasus ahok merujuk PADA FULAN ... artinya objek yang disebut "dinistakan" antara kasus arswendo vs ahok juga tidak bisa disamakan

point saya .... jangan menyama2kan satu kasus dengan kasus lainnya

biru : karena kasus jessica itu kasus pembunuhan ... hukuman penjaranya 20 tahun >>> untuk kasus yang hukumannya diatas 5 tahun ... polisi HARUS menangkap dan memasukkan dalam penjara (apalagi bila diduga si pelaku (tersangka) berpotensi kabur dan tidak korperatif)

hijau : anda yang pikir toh .... bukan kejaksaan dan kehakiman atau kepolisian yang pikir
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah Ahok akan dipenjara?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik