FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by F-22 on Mon Dec 19, 2016 12:28 pm



avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Ini 9 Keputusan Pemkot Bandung Terkait Insiden Sabuga

Post by F-22 on Mon Dec 19, 2016 12:31 pm

https://news.detik.com/berita/3367934/ini-9-keputusan-pemkot-bandung-terkait-insiden-sabuga?_ga=1.111641668.1306717850.1460962692

Ini 9 Keputusan Pemkot Bandung Terkait Insiden Sabuga

Setelah rapat dengan pihak-pihak terkait, Pemerintah Kota Bandung akhirnya membuat keputusan terkait insiden penghentian Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Sabuga beberapa waktu lalu oleh Ormas Pembela Ahli Sunah (PAS). Ormas ini dinilai bersalah dan diwajibkan memberikan surat permohonan maaf kepada panita KKR.

Informasi keputusan ini disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil lewat akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Sabtu (10/12/2016).

Ada 9 poin penting yang dijabarkan Emil yang merupakan hasil keputusan dari rapat dengan pihak-pihak terkait itu. Salah satunya, masuknya Ormas PAS secara fisik ke ruang peribadatan KKR di Gedung Sabuga pada Selasa (6/12) lalu disebut merupakan pelanggaran secara hukum.

Dalam rentang waktu 7 hari sejak keputusan ini dibuat, Ormas PAS diwajibkan memberikan surat permohonan maaf kepada panita KKR. Selain itu juga menyatakan kepada Pemkot Bandung akan mengikuti semua peraturan perundangan-undangan dalam berkegiatan sebagai Ormas di wilayah hukum Negara Indonesia.

"Apabila Ormas PAS menolak memberikan surat pernyataan, maka Pemkot Bandung yang secara hukum diberi kewenangan oleh UU 17 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, akan memaklumatkan PELARANGAN berkegiatan di wilayah hukum Kota Bandung kepada Ormas PAS," demikian isi poin ketujuh hasil kesepakatan tersebut.

Berikut isi lengkap keputusan sesuai yang disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil:

Melaporkan hasil rapat dan kesepakatan antara Pemkot Bandung dengan MUI, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB), Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI), Kemenag Kota Bandung, Bimas Kristen Kemenag Jawa Barat, Polrestabes Bandung dan Kejaksaan Negeri Kota Bandung tanggal 8 Desember 2016 dan Hasil rapat antara Pemkot Bandung dan Komnas HAM tanggal 9 Desember 2016, terkait permasalahan kegiatan KKR di Sabuga tanggal 6 Desember 2016.

Dengan ini dipermaklumkan:

1. Kegiatan ibadah keagamaan TIDAK memerlukan izin formal dari lembaga negara, cukup dengan surat pemberitahuan kepada kepolisian.
2. Kegiatan ibadah keagamaan DIPERBOLEHKAN dilakukan di gedung umum, selama sifatnya insidentil. SKB 2 Menteri 2006 hanyalah tata cara untuk pengurusan izin Pendirian Bangunan Ibadah permanen/sementara.
3. Tidak boleh ada kelompok masyarakat sipil yang melakukan pembatasan, perintangan, unjuk rasa atau melakukan kegaduhan terhadap kegiatan ibadah keagamaan yang sudah legal karena melanggar KUHP pasal 175 dan 176, dengan hukuman kurungan badan maksimal 1 tahun 4 bulan.
4. Kehadiran secara fisik di ruangan peribadatan KKR oleh sekelompok warga yang tergabung dalam Ormas Pembela Ahli Sunah (PAS) di tanggal 6 Desember 2016, adalah pelanggaran hukum KUHP. Seburuk-buruknya situasi yang berhak melakukan pemberhentian kegiatan keagamaan dengan alasan hukum yang dibenarkan hanyalah aparat negara bukan kelompok masyarakat sipil.
5. Sesuai UU 17 Tahun 2013 tentang Keormasan, Ormas dilarang menebarkan rasa permusuhan terhadapa suku, agama, ras dan golongan. Karenanya Pemkot Bandung memberi sanksi kepada Ormas PAS dengan 2 tahap sanksi sesuai aturan: Tahap persuasif dan Tahap Pelarangan Organisasi.
6. Tahap persuasif: dalam rentang waktu 7 hari, pihak Ormas PAS diwajibkan memberikan surat permohonan maaf kepada panita KKR dan menyatakan kepada Pemkot Bandung akan mengikuti semua peraturan perundangan-undangan dalam berkegiatan sebagai Ormas di wilayah hukum Negara Indonesia.
7. Apabila Ormas PAS menolak memberikan surat pernyataan, maka Pemkot Bandung yang secara hukum diberi kewenangan oleh UU 17 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, akan memaklumatkan PELARANGAN berkegiatan di wilayah hukum Kota Bandung kepada Ormas PAS.
8. Sesuai rekomendasi Komnas HAM, aspek dugaan pelanggaraan hukum oleh Ormas PAS atas situasi ini agar dilakukan secepatnya dan sebaik-baiknya oleh pihak kepolisian.
9. Meminta MUI, FKUB dan FSOI untuk mengintensifkan forum dialog antara kelompok umat beragama di Kota Bandung.

Demikian kesepakatan bersama yang diambil dengan seadil-adilnya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku sebagai tindak lanjut dari permasalahan kegiatan KKR yang terjadi tanggal 6 Desember 2016 di Sasana Budaya Ganesha.

Hatur Nuhun.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by F-22 on Mon Dec 19, 2016 2:13 pm

Kalo yg  beginian termasuk penistaan agama apa ndak ???

Ahok sdh berkali2 minta maaf, sdh mengatakan siap masuk penjara kalo bersalah masih didemo besar2an harus ditangkap masuk penjara skrg juga.

Sedangkan kasus sabuga di atas, jangankan proses hukum ..... permintaan maaf pun ndak ada.

Dalam kasus ahok, muslim demo besar2an menuntut "keadilan". Nah dalam kasus sabuga ...... dimana letak keadilannya ???

Apa "keadilan" di indonesia itu cuma bisa dinikmati oleh pihak2 yg bisa mengerahkan massa ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by dee-nee on Mon Dec 19, 2016 5:00 pm

@F-22 wrote:Kalo yg  beginian termasuk penistaan agama apa ndak ???

Ahok sdh berkali2 minta maaf, sdh mengatakan siap masuk penjara kalo bersalah masih didemo besar2an harus ditangkap masuk penjara skrg juga.

Sedangkan kasus sabuga di atas, jangankan proses hukum ..... permintaan maaf pun ndak ada.

Dalam kasus ahok, muslim demo besar2an menuntut "keadilan". Nah dalam kasus sabuga ...... dimana letak keadilannya ???

Apa "keadilan" di indonesia itu cuma bisa dinikmati oleh pihak2 yg bisa mengerahkan massa ???

mana

merah : tentang permintaah maaf >>> sesuai point 6 dan 7 hasil rapat dan kesepakatan

6. Tahap persuasif: dalam rentang waktu 7 hari, pihak Ormas PAS diwajibkan memberikan surat permohonan maaf kepada panita KKR dan menyatakan kepada Pemkot Bandung akan mengikuti semua peraturan perundangan-undangan dalam berkegiatan sebagai Ormas di wilayah hukum Negara Indonesia.

7. Apabila Ormas PAS menolak memberikan surat pernyataan, maka Pemkot Bandung yang secara hukum diberi kewenangan oleh UU 17 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, akan memaklumatkan PELARANGAN berkegiatan di wilayah hukum Kota Bandung kepada Ormas PAS.

bila nyatanya Ormas PAS menolak minta maaf >>> tinggal kita tunggu sikap tegas Ridwan Kamil sebagai walikota .... toh kota bandung isinya juga bukan PAS ajah toh ya ....

biru : kalau dilihat dari point2 kesepakatan itu sendiri ... nyatanya tidak masuk kasus penistaan agama tuh ... otomatis tidak masuk pelanggaran pasal 56 KUHP tentang penistaan agama

tentang proses hukum itu sendiri .... tanya komnas HAM (baca point 8)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by F-22 on Wed Dec 21, 2016 10:55 am

@dee-nee wrote:bila nyatanya Ormas PAS menolak minta maaf >>> tinggal kita tunggu sikap tegas Ridwan Kamil sebagai walikota ....
Maklumat tsb ter-tgl 10 Desember, PAS dikasih waktu 7 hari. Skrg sudah tgl 21 Desember, bgmn kelanjutannya ???

Lagipula sanksinya koq ringan bingit yah ??? Mosok cuma diminta membuat surat permintaan maaf kpd panitia kkr natal.

Kejadiannya khan di ruang publik gedung sabuga, bukan wilayah privat. Banyak kaum nasrani yg datang di kkr tsb menjadi "shock" melihat massa agama damai jerit2 allahu akbar.

Ahok aja minta maaf juga terbuka, ndak cuma bikin surat doank. Permintaan maaf ybs juga TIDAK menggugurkan proses hukum.

Sedangkan kasus sabuga TIDAK ADA proses hukum, sanksinya juga cuma permintaan maaf lewat surat. Dimana letak keadilannya ???

ehmm


tentang proses hukum itu sendiri .... tanya komnas HAM (baca point 8)
Apa hubungannya dg komnas HAM ??? Dulu ajah ahok diseret muslim masuk pengadilan juga ndak ada yg nanya soal HAM tuh .......


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by dee-nee on Wed Dec 28, 2016 4:32 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:bila nyatanya Ormas PAS menolak minta maaf >>> tinggal kita tunggu sikap tegas Ridwan Kamil sebagai walikota ....
Maklumat tsb ter-tgl 10 Desember, PAS dikasih waktu 7 hari. Skrg sudah tgl 21 Desember, bgmn kelanjutannya ???

Lagipula sanksinya koq ringan bingit yah ??? Mosok cuma diminta membuat surat permintaan maaf kpd panitia kkr natal.

Kejadiannya khan di ruang publik gedung sabuga, bukan wilayah privat. Banyak kaum nasrani yg datang di kkr tsb menjadi "shock" melihat massa agama damai jerit2 allahu akbar.

Ahok aja minta maaf juga terbuka, ndak cuma bikin surat doank. Permintaan maaf ybs juga TIDAK menggugurkan proses hukum.

Sedangkan kasus sabuga TIDAK ADA proses hukum, sanksinya juga cuma permintaan maaf lewat surat. Dimana letak keadilannya ???

ehmm

merah : mau lama atau sebentar ... point-nya sudah saya jawab

bila nyatanya Ormas PAS menolak minta maaf >>> tinggal kita tunggu sikap tegas Ridwan Kamil sebagai walikota .... toh kota bandung isinya juga bukan PAS ajah toh ya ....

biru : keputusan itu SUDAH BERDASARKAN kesepakatan antara Pemkot Bandung dengan MUI, Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB), Forum Silaturahmi Ormas Islam (FSOI), Kemenag Kota Bandung, Bimas Kristen Kemenag Jawa Barat, Polrestabes Bandung dan Kejaksaan Negeri Kota Bandung tanggal 8 Desember 2016 dan Hasil rapat antara Pemkot Bandung dan Komnas HAM

kalau mau protes ... protes sama orang2 ini ... termasuk yang ungu

orange : dimana letak keadilan anda .... kalau anda sendiri cuma bisa teriak2 jualan kompor ... tapi ingkar fakta bahwa semua sudah sesuai dengan kesepakatan

kalau mau tanya tentang keadilan ... tanyakan-lah bila Ridwan Kamil tidak bisa tegas kepada PAS sesuai kesepakatan yang sudah dibuat

---------------------------------------------------

@F-22 wrote:
tentang proses hukum itu sendiri .... tanya komnas HAM (baca point 8)
Apa hubungannya dg komnas HAM ??? Dulu ajah ahok diseret muslim masuk pengadilan juga ndak ada yg nanya soal HAM tuh .......


mana

eh sayur ... makanya link yang anda bawa sendiri itu DIBACA ... jangan cuma bisa gothak gathuk tentang hukum ala sumbu pendek (semua kasus hukum disambung2 dengan ahok)

point 8 : Sesuai rekomendasi Komnas HAM, aspek dugaan pelanggaraan hukum oleh Ormas PAS atas situasi ini agar dilakukan secepatnya dan sebaik-baiknya oleh pihak kepolisian.

hijau : jadi ... kalau mau tanya tentang pelanggaran hukum yang dilakukan PAS ... TANYA KOMNAS HAM ... bagaimana kelanjutan proses hukumnya ... karena mereka yang melaporkan pada polisi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by njlajahweb on Sun Jan 01, 2017 9:44 am

pihak yang membubarkan KKR Natal, mungkin mengira bahwa KKR Natal adalah upaya pengKristenan, tapi itu tidak benar, karena Yesus sendiri tidak beragama Kristen.

maka kepada semua nonKristen saya menghimbau, sekalipun anda dibaptis, diberi makanan, dibantu, diberi jabatan, diberi hadiah, diberi uang, dll.

Maka tetap saya katakan kalian nonKristen TIDAK HARUS menjadi Kristen.

bahkan seandainya Tuhan Yesus menyembuhkan anda, atau Tuhan Yesus sendiri menghampiri anda, maka anda tetap tidak harus menjadi Kristen,

kecuali jika Tuhan Yesus jelas-jelas menyuruh anda untuk menjadi Kristen
juga
kecuali anda dengan sendirinya anda berjanji menjadi Kristen kalau mendapat kesembuhan dari Tuhan Yesus seperti melalui pendeta, misalnya. maka anda akan dituntut oleh Tuhan Yesus.

Selamat Natal ...

------
Tuhan Yesus tidak hanya mampu memberkati orang Kristen saja, Tuhan Yesus juga mampu memberkati kalian NonKristen

Tuhan Yesus memberkati
----
(ingatlah wahai NonKristen, Natal adalah peringatan pada YesusKristus yang datang untuk seluruh umat manusia didunia tanpa pandang agama, juga untuk kalian wahai NonKristen, seharusnya kalian juga ikut berbahagia)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6007
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by njlajahweb on Tue Jan 03, 2017 12:11 am

sekilas info
2Tim 2:8
(ayat ini bisa menjadi dasar untuk per-ingatan kelahiran atau natal, per-ingatan kematian, per-ingatan kebangkitan, Yesus Kristus)

Selamat Natal...
---
jadi teringat ini
Qs 19 :
33  Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali".
34  Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

(Hati YesusKristus pasti merasa senang damai sejahtera yang melimpah, ketika banyak orang mengadakan peringatan atas kelahiran, kematian dan kebangkitan YesusKristus)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6007
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by F-22 on Tue Jan 03, 2017 8:25 pm

@dee-nee wrote:kalau mau tanya tentang keadilan ... tanyakan-lah [u]bila Ridwan Kamil tidak bisa tegas kepada PAS sesuai kesepakatan yang sudah dibuat
hijau : jadi ... kalau mau tanya tentang pelanggaran hukum yang dilakukan PAS ... TANYA KOMNAS HAM ... bagaimana kelanjutan proses hukumnya ... karena mereka yang melaporkan pada polisi
Bener2  ***** manusia satu ini .........

Forum ini forum diskusi, silahkan mengeluarkan pendapat ..... jangan dikit2 orang disuruh tanya kemana2 .....

Mosok nge-reply tapi jawabnya disuruh tanya kemana2 .......... dasar ******

Kalo cara mikirmu spt itu, ya ngapain ada forum ini ???

Setiap ada pertanyaan ttg islam ya jawab saja: tanya sendiri ke allah swt .......

Beres khan ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by dee-nee on Wed Jan 04, 2017 12:33 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:kalau mau tanya tentang keadilan ... tanyakan-lah bila Ridwan Kamil tidak bisa tegas kepada PAS sesuai kesepakatan yang sudah dibuat

hijau : jadi ... kalau mau tanya tentang pelanggaran hukum yang dilakukan PAS ... TANYA KOMNAS HAM ... bagaimana kelanjutan proses hukumnya ... karena mereka yang melaporkan pada polisi

Bener2  ***** manusia satu ini .........

Forum ini forum diskusi, silahkan mengeluarkan pendapat ..... jangan dikit2 orang disuruh tanya kemana2 .....

gini loh maksud saya ....

anda kan tanya ... "Dimana letak keadilannya ???" >>>> gitu kan

jawab saya yang biru itu maksudnya : LIHAT GIMANA KEDEPANNYA bagaimana sikap Ridwan Kamil

kalau dia BISA TEGAS ... artinya ada keadilan disitu
tapi kalau dia TIDAK BISA TEGAS .... artinya memang TIDAK ADA keadilan disitu

clear ?? ... sudah menjawab pertanyaan anda belum ???

anda tanya dimana keadilan >>> kalau nyatanya yang merah .... ya sudah ... artinya memang tidak ada keadilan dalam hal ini

TAPI .... mempertanyakan KEADILAN dalam kasus ini .... BUKAN ngelantur kemana2 dengan menyambung2in ke kasus ahok ... seperti yang anda lakukan

kalau anda cuma bisa ngelantur dengan menyamakan SEMUA KASUS HUKUM dengan kasus ahok .... mental dan kecerdasan anda memang ga jauh beda dengan para sumbu pendek itu sendiri

begituh ....

------------------------------

@F-22 wrote:
Mosok nge-reply tapi jawabnya disuruh tanya kemana2 .......... dasar ******

Kalo cara mikirmu spt itu, ya ngapain ada forum ini ???

Setiap ada pertanyaan ttg islam ya jawab saja: tanya sendiri ke allah swt .......

Beres khan ???


ehmm

ya whatever lah .... kalau kemampuan anda di forum ini ... cuma yang penting eksis dan asal jawab postingan orang

monggo .... ga ada larangan kok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Insiden sabuga bandung, massa agama damai membubarkan kkr natal sambil berteriak allahu akbar

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik