FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by F-22 on Thu Jun 29, 2017 10:57 pm

https://almanhaj.or.id/453-kedudukan-hadits-tujuh-puluh-tiga-golongan-umat-islam.html

Dari ‘Auf bin Malik, ia berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Yahudi terpecah menjadi 71 (tujuh puluh satu) golongan, satu (golongan) masuk Surga dan yang 70 (tujuh puluh) di Neraka. Dan Nasrani terpecah menjadi 72 (tujuh puluh dua) golongan, yang 71 (tujuh puluh satu) golongan di Neraka dan yang satu di Surga. Dan demi Yang jiwa Muhammad berada di Tangan-Nya, ummatku benar-benar akan terpecah menjadi 73 (tujuh puluh tiga) golongan, yang satu di Surga, dan yang 72 (tujuh puluh dua) golongan di Neraka,’ Ditanyakan kepada beliau, ‘Siapakah mereka (satu golongan yang masuk Surga itu) wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Al-Jama’ah.’

KESIMPULAN
Kedudukan hadits-hadits di atas setelah diadakan penelitian oleh para Ahli Hadits, maka mereka berkesimpulan bahwa hadits-hadits tentang terpecahnya ummat ini menjadi 73 (tujuh puluh tiga) golongan, 72 (tujuh puluh dua) golongan masuk Neraka dan satu golongan masuk Surga adalah hadits yang shahih, yang memang sah datangnya dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dan tidak boleh seorang pun meragukan tentang keshahihan hadits-hadits tersebut, kecuali kalau ia dapat membuktikan berdasarkan ilmu hadits tentang kelemahannya.

Hadits-hadits tentang terpecahnya ummat Islam menjadi tujuh puluh tiga golongan adalah hadits yang shahih sanad dan matannya. Dan yang menyatakan hadits ini shahih adalah pakar-pakar hadits yang memang sudah ahli di bidangnya. Kemudian menurut kenyataan yang ada bahwa ummat Islam ini berpecah belah, berfirqah-firqah (bergolongan-golongan), dan setiap golongan bang-ga dengan golongannya.

Allah Subhanahu wa Ta’ala melarang ummat Islam berpecah belah seperti kaum musyrikin:

“Artinya : Janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah, yaitu orang-orang yang memecah belah agama me-reka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.” [Ar-Rum: 31-32]

Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan jalan keluar, jalan selamat dunia dan akhirat. Yaitu berpegang kepada Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam dan para Shahabatnya.

Atas adalah sebuah hadits yg cukup terkenal ...... terpecahnya islam menjadi bbrp golongan & cuma 1 golongan yg akan masuk surga.

Mengerikan kah ??? Mungkin ......... tapi allah swt yg maha pengasih & penyayang tentunya memberikan jalan keluarnya ........ yaitu menurunkan agama islam yg penuh rahmad & barokah spy umatnya terbebas dari neraka jahanam.

Dan kutipan di atas sdh memberikan jalan keluar yg mantaf yaitu dg mengikuti SUNNAH muhammad. Ini adalah solusi yg sangat logis krn memang salah satu TEOLOGI DASAR ISLAM adalah: muhammad adalah teladan sempurna sepanjang jaman buat muslim.

Jadi logisnya ..... semakin mirip kelakuan muslim dg sunnah muhammad ...... SEMAKIN BESAR kemungkinannya si muslim tsb masuk surga.

Dari situ kita akan melihat bbrp golongan islam & seberapa dekat/mirip tingkah polahnya dg sunnah muhammad:

1. NU
NKRI harga mati, ini adalah salah satu ideologi NU. Tentu ini bertentangan dg sunnah muhammad krn sunnah muhammad adalah MENDIRIKAN NEGARA ISLAM YG WARGANYA 100% MUSLIM shg dari jaman muhammad sampe detik ini arab saudi warganya 100% muslim.

Menjaga gereja & membubarkan pengajian yg mengajarkan ISLAM ARAB. Tentu kelakukan NU ini sangat aneh, ngapain muslim menjaga gereja ??? Ngapain juga NU membubarkan pengajian yg mengajarkan ISLAM ARAB ??? Bukankah islam arab adalah islam yg diajarkan oleh muhammad sendiri ???

Dari tingkah polah NU di atas, SANGAT KECIL kemungkinannya mereka masuk surga krn kelakuan mereka BERTENTANGAN dg sunnah muhammad.

2. FPI
FPI berusaha menegakkan syariah islam di indo. Sweeping miras, hiburan malam, nggebukin orang, mecahin kaca toko dll mereka lakukan utk menegakkan syariah.

Berusaha menegakkan syariah tapi herannya FPI ini "tidak berani" secara terang2an utk ngomong mendirikan NEGARA ISLAM alias kekalifahan. Bahkan baru2 ini pentolan FPI si risex ngoceh kalo FPI itu "cinta NKRI". Ya ndak tau si doi ngomong secara tulus atau cuma krn lagi kepepet krn terlibat kasus penistaan janda.

Jadi ini yg "super aneh", gimana caranya FPI bisa menegakkan syariah tanpa mendirikan NEGARA ISLAM ??? Bukankah syariah itu cuma bisa ditegakkan secara SEMPURNA di negara islam ??? Yg terjadi malah FPI sering berhadapan dg polisi krn maksa menegakkan syariah di indo yg BUKAN NEGARA ISLAM.

Jadi FPI ini berani "bertindak" menegakkan syariah islam, TAPI tidak berani untuk mendirikan NEGARA ISLAM.

Kesimpulannya masih "jauh" lah dari sunnah muhammad yg begitu "gagah berani" dalam mendirikan negara islam.

3. HTI
HTI ini sdh BERANI secara terang2an bertujuan mendirikan NEGARA ISLAM di indo spt sunnah muhammad.

Masalahnya ....... HTI ini termasuk golongan NATO (No Action Talk Only) alias ngomong doank. Bgmn bisa mendirikan NEGARA ISLAM kalo cuma ngomong doank tanpa tindakan ??? Bukankah dulu ketika muhammad mendirikan negara islam penuh dg pengorbanan DARAH & AIR MATA shg jaman muhammad adalah JAMAN PRAHARA MAHA DAHSYAT BANJIR DARAH ??? Mosok muhammad mendirikan negara islam cuma dg modal mbac0t doank, ndak khan ???

Jadi HTI ini adalah KEBALIKAN dari FPI. FPI berani "bertindak" tapi tidak berani ngomong bertujuan mendirikan negara islam. Sebaliknya HTI berani ngomong berniat mendirikan negara islam TAPI tidak berani bertindak.

Kesimpulannya HTI masih jauh juga dari sunnah muhammad yg jelas2 berani BERTINDAK ketika mendirikan negara islam.

4. ISIS
Nah .... ini adalah golongan islam PALING FAVORIT buat gw ....

ISIS itu ndak cuma ngomong doank TAPI berani BERTINDAK ketika berniat mendirikan negara islam/kekalifahan .... PERSIS spt muhammad ...... mereka begitu gagah berani, berani mengorbankan nyawa mereka demi mendirikan kekalifahan ......... sungguh mereka adalah SYUHADA muslim sejati ......

Soal KEKERASAN dlm mendirikan kekalifahan ...... ya memang salahnya apa ??? .......... bukankah dahulu muhammad ketika mendirikan negara islam juga penuh dg kekerasan ??? Bukankah muhammad mengajarkan kalo DEMI AGAMA: membunuh, mengumbar kebencian dll itu adalah "kebaikan" yg mendatangkan pahala ???

Jadi setelah melihat FAKTA2 yg ada ......... dari ke-4 golongan di atas yg PALING MIRIP dg sunnah muhammad adalah ......... ya jelas ISIS donk ......

Jadi yg PALING BESAR KEMUNGKINANNYA utk masuk surga .......... ya tentunya juga ISIS donk .......

Mungkin muslim disini pada ngomong ..... ya ndak mungkin lah ........ hanya orang b0d0h yg mau gabung teroris ISIS bla bla bla ......

Pertanyaannya adalah ....... kalo ISIS itu salah ...... kenapa muslim2 dari berbagai penjuru dunia bergabung dg ISIS ???

Contohnya spt ini:
Pejabat indo gabung ISIS .... meninggalkan jabatan PNS & harta bendanya demi bergabung ISIS.

Kalo menurut muslim ISIS itu "salah" .... lha terus yg bener itu gimana ??? Apa NU, FPI, HTI itu golongan yg "benar" ???

Kalo NU, FPI, HTI itu golongan yg bener .......... ya kenapa muslim2 dari seluruh dunia TIDAK bergabung dg mereka saja ??? Kenapa muslim2 dari seluruh dunia malah bergabung dg ISIS ??? Kenapa ... oh kenapa ... aneh khan ???

Jadi sebenarnya muslim2 yg gabung ISIS itu adalah orang2 yg "sangat cerdas" krn mereka tahu kelakuan ISIS itu adalah YANG PALING MIRIP DG KELAKUAN/SUNNAH MUHAMMAD dibandingkan dg golongan2 lain.

Artinya .... dibandingkan dg golongan2 lain ....... YANG KEMUNGKINANNYA MASUK SURGA PALING BESAR .......... ya golongan ISIS itu ....

Buat simpatisan FPI spt si badut @RHCP ..... jangan belagu lu ..... merasa golonganmu FPI itu paling bener ....... FPI itu cuma SAMPAH .... kalo memang niat masuk surga, gabung sono dg ISIS spt muslim2 "cerdas" lain dr berbagai penjuru dunia yg gabung ISIS ..... xi xi xi ......

Kalo menurut muslim lain gimana menurutmu ??? Golongan mana yg KEMUNGKINAN BESAR masuk surga spt yg dimaksud dalam hadits 73 golongan islam di atas ???

Harap muslim JANGAN NGOCEH surga neraka itu rahasia allah swt bla bla bla. Kalo KEPASTIAN masuk surga memang bener itu haknya allah swt.

Kita disini ngomong KEMUNGKINAN BESAR golongan mana yg masuk surga berdasarkan petunjuk2 dari allah swt .....

Harap muslim memberikan pendapatnya ..........



basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by isaku on Fri Jun 30, 2017 10:02 am

Kalau isis nya bikinan amerika?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by frontline defender on Fri Jun 30, 2017 12:50 pm

yang masuk surga, adalah yang beragama sesuai dengan sepengetahuannya/tidak membohongi diri : http://www.laskarislam.com/t5404-boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-benar-sepanjang-tidak-membohongi-diri-sendiri , jadi berkenaan dengan hadis ini, siapapun yang meniatkan diri beragama sesuai agama nabi, yaitu beragama sesuai apa yang diketahuinya sebagai agama nabi, walaupun golongannya berbeda2, maka akan dihitung sebagai satu golongan, yaitu golongan Islam, Islam dalam pengertian selamat, selamat dalam pengertian masuk surga!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by F-22 on Sun Jul 02, 2017 11:38 pm

@isaku wrote:Kalau isis nya bikinan amerika?
Kalopun bener apa masalahnya ???

Contohnya MIE INSTAN, misal yg punya pabrik kapir, pegawainya kapir, yg jual juga kapir. Selama memenuhi KRITERIA HALAL spt tidak mengandung babi ya ndak masalah khan dimakan muslim ???

Mosok gara2 yg bikin & jual mie itu kapir terus MIE HALAL jadi haram, ndak khan ???

Demikian juga dg ISIS, meskipun buatan kapir amrik selama tujuannya sesuai dg ajaran islam ya ndak masalah khan ??? Bukankah tujuan ISIS made in amrik mendirikan kekalifahan itu sangat sesuai dg ajaran muhammad, teladan sempurna buat muslim sepanjang jaman ???

Mungkin allah swt memang sengaja “menggunakan” tangan kapir amrik utk menciptakan ISIS. Mungkin allah swt merasa umatnya muslim itu terlalu b0doh krn mereka “tidak kepikiran” mendirikan kekalifahan dari dulu shg allah swt “terpaksa” menggunakan kapir amrik utk menciptakan ISIS demi mendirikan kekalifahan.

Kembali ke soal hadits 73 golongan di atas.

Dirimu meng-amini hadits sahih tsb apa ndak ??? Menurutmu dari 73 golongan islam, golongan mana yg akan masuk surga ???

NU, FPI, HTI, ISIS …… menurutmu mana yg PALING BESAR KEMUNGKINANNYA MASUK SURGA ???



mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by F-22 on Thu Jul 13, 2017 12:03 pm

@F-22 wrote:
@isaku wrote:Kalau isis nya bikinan amerika?
Kalopun bener apa masalahnya ???

Contohnya MIE INSTAN, misal yg punya pabrik kapir, pegawainya kapir, yg jual juga kapir. Selama memenuhi KRITERIA HALAL spt tidak mengandung babi ya ndak masalah khan dimakan muslim ???

Mosok gara2 yg bikin & jual mie itu kapir terus MIE HALAL jadi haram, ndak khan ???

Demikian juga dg ISIS, meskipun buatan kapir amrik selama tujuannya sesuai dg ajaran islam ya ndak masalah khan ??? Bukankah tujuan ISIS made in amrik mendirikan kekalifahan itu sangat sesuai dg ajaran muhammad, teladan sempurna buat muslim sepanjang jaman ???

Mungkin allah swt memang sengaja “menggunakan” tangan kapir amrik utk menciptakan ISIS. Mungkin allah swt merasa umatnya muslim itu terlalu b0doh krn mereka “tidak kepikiran” mendirikan kekalifahan dari dulu shg allah swt “terpaksa” menggunakan kapir amrik utk menciptakan ISIS demi mendirikan kekalifahan.

Kembali ke soal hadits 73 golongan di atas.

Dirimu meng-amini hadits sahih tsb apa ndak ??? Menurutmu dari 73 golongan islam, golongan mana yg akan masuk surga ???

NU, FPI, HTI, ISIS …… menurutmu mana yg PALING BESAR KEMUNGKINANNYA MASUK SURGA ???

mana basi mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by njlajahweb on Thu Jul 13, 2017 10:06 pm

jika diantara NU, FPI, HTI, ISIS
kalau menurutku NU, yang paling besar kemungkinanya masuk surga
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by F-22 on Wed Sep 20, 2017 10:29 am

Bagaimana pendapat muslim2 disini ???

Apa kalian termasuk golongan muslim plin-plan atau bgmn ???


nyerah
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: 73 golongan islam, yang mana yang akan masuk surga ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik