FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Wakil Ketua DPR: Kasus Bullying Mahasiswa Melanggar Hukum

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Wakil Ketua DPR: Kasus Bullying Mahasiswa Melanggar Hukum

Post by je_tek on Mon Jul 17, 2017 12:34 pm


Agus Hermanto, salah satu pimpinan DPR RI. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, meminta pihak universitas bertanggungjawab menangani kasus bullying yang menimpa mahasiswanya. Menurut Agus, masalah bully bisa masuk ke dalam ranah hukum.

"Universitas harus bertanggung jawab, harus juga diurus secara tuntas siapa yang bersalah, tentunya harus dibawa kepada ranah hukum karena apapun juga yang ada ini adalah perbuatan yang melanggar hukum," ujar Agus kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/7).

Politisi Demokrat ini juga meminta kepada rektorat universitas tersebut agar mengusut asal usul dari masalah bullying ini. Aher meminta agar tidak ada lagi korban yang bullying karena merupakan suatu perlakuan yang membahayakan.

Baca Juga :






"Dari rektorat harus betul-betul bekerja secara penuh dan terus betul-betul diteliti kenapa kok bisa seperti itu dan tidak boleh ada kejadian sekali lagi seperti ini sehingga ini adalah kejadian pertama dan terakhir," ujar Aher.

"Merupakan suatu penyiksaan terhadap saudara kita terhadap anak-anak kita yang mengalami kekurangan yaitu autis, namun kita ketahui anaknya kan cukup cerdas sehingga ini harus juga betul-betul mendapatkan perlindungan yang baik," lanjutnya.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa dibully oleh teman-temannya, viral di Instagram. Kabarnya mahasiswa yang menjadi korban bullying adalah mahasiswa berkebutuhan khusus.


Pernyatan BEM Gunadarma soal kasus bullying. (Foto: LINE)

Dalam video itu terlihat seorang mahasiswa tampak menahan ransel korban hingga ia tidak bisa berjalan. Mahasiswa lain yang ikut melakukan bullying terdengar meneriaki korban.

Peristiwa itu diduga terjadi di Universitas Gunadarma. Badan Eksekutif Mahasiswa kampus tersebut, melalui akun media sosial LINE, meminta mahasiswa lain untuk tidak menghakimi institusi atau individu tertentu dan berjanji akan mengusut kasus tersebut.

Sumber: https://kumparan.com/rini-friastuti/pimpinan-dpr-kasus-bullying-mahasiswa-melanggar-hukum
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wakil Ketua DPR: Kasus Bullying Mahasiswa Melanggar Hukum

Post by njlajahweb on Mon Jul 17, 2017 2:44 pm

dalam hal ini Dpr termasuk ada benarnya bahwa masalah bully bisa masuk ke dalam ranah hukum, (kecuali bully yang tidak melewati batas).
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6463
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik