FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pemerintah Luncurkan Komite Nasional Keuangan Syariah

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pemerintah Luncurkan Komite Nasional Keuangan Syariah

Post by je_tek on Thu Jul 27, 2017 8:02 pm


Peluncuran Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)

Pemerintah resmi meluncurkan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) untuk terus bisa mengembangkan sistem keuangan syariah. Sebab, Indonesia dinilai memiliki peluang cukup besar dalam pengembangan keuangan syariah.

Wakil Ketua Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI), Halim Alamsyah, mengatakan saat ini sudah ada 47 perusahaan pembiayaan syariah, 167 Bank Perkreditan Pekat Syariah, dan 1 pegadaian syariah di Indonesia. Jumlah tersebut, kata dia, bisa terus berkembang karena potensi pasar keuangan syariah di Tanah Air yang cukup besar.

"Pemerintah sepakat membentuk KNKS. Jadi kita berharap KNKS akan pemercepat (pertumbuhan ekonomi syariah)," kata Halim saat membuka peluncuran KNKS dan peresmian silaturahmi kerja nasional IAEI di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (27/7).

Menurut Halim, selama ini perkembangan ekonomi syariah berasal dari bawah. Padahal, penduduk Indonesia sebagian besar beragama Islam. Selama ini, rata-rata pertumbuhan ekonomi syariah hanya mencapai 40 persen saja.

"Selama 5 tahun terakhir kita melihat tidak begitu menggembirakan. Tapi saya percaya ini bisa mempercepat, apalagi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi Ketua KNKS, saya yakin akan mempercepat," ujarnya.

Baca Juga :


Sumber: https://kumparan.com/angga-sukmawijaya/pemerintah-luncurkan-komite-nasional-keuangan-syariah
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik