FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mulai Besok, Ojek Online Tak Boleh Jemput di Pinggir Jalan Dukuh Atas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mulai Besok, Ojek Online Tak Boleh Jemput di Pinggir Jalan Dukuh Atas

Post by je_tek on Tue Aug 01, 2017 10:37 pm


Ojek online parkir di bahu jalan.  (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Pemprov DKI hari ini melakukan rapat terkait pengembangan sistem transportasi di Jabodetabek. Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban ojek online di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan, dengan menyediakan lahan khusus untuk antar jemput penumpang.

Langkah ini membuat para penumpang tak bisa melakukan order di sembarang tempat di sekitar Dukuh Atas, begitu juga dengan pengemudi ojek online yang tak bisa mengangkut penumpang di sembarang tempat. Keduanya harus bertemu di sebuah tempat khusus yang telah disediakan.

"Kita mau bikin pilot project di Dukuh Atas. Kita sudah dapat izin dari Pak Gubernur menggunakan lahan kosong milik PD Pasar Jaya. Nanti semua ojek kita pool di situ. Jadi penumpang kita minta ke situ, tidak ada lagi di pinggir jalan," jelas Bambang, usai mengikuti rapat di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (1/8).

Bambang menjelaskan, dengan disediakannya lahan tersebut, diharapkan kemacetan di kawasan Dukuh Atas dan sekitarnya bisa dikurangi. Pasalnya, selama ini, keberadaan ojek online dan ojek pangkalan yang berhenti sembarangan di pinggir jalan, mengganggu lalu lintas di kawasan Dukuh Atas.

"Dan mulai besok, sudah kita tertibkan. Saya besok akan mengecek suasananya di sana," sambungnya.

Baca Juga :

   





Bambang menjelaskan, penyediaan lahan untuk bertemu bagi penumpang dan pengemudi ojek ini, merupakan alternatif terbaik untuk mengurangi kemacetan.

"Mereka jangan dilarang parkir. Karena masyarakat membutuhkan mereka. Oleh karena itu, kita harus bekerjasama. Mereka bisa mengambil penumpang tapi tidak boleh mengganggu arus lalu lintas," tegas Bambang.

Bambang mengatakan, penertiban ojek online dan ojek pangkalan ini, tidak hanya dilakukan di Dukuh Atas, tetapi juga di 17 titik lainnya di Jakarta, di antaranya, Palmerah, Cawang, Tebet, dan Manggarai.

"Minggu ini kami identifikasi semuanya. Minggu ini selesai insyaallah," ucapnya.

Sumber: https://kumparan.com/aditya-panji/mulai-besok-ojek-online-tak-boleh-jemput-di-pinggir-jalan-dukuh-atas
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik