FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Definisi Alpha dan Omega

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sat Aug 05, 2017 7:13 pm

First topic message reminder :

Definisi Alpha dan Omega juga bisa dikatakan sebagai Yang Terdahulu dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir

12 "Dengarkanlah Aku, hai Yakub, dan engkau Israel yang Kupanggil! Akulah yang tetap sama, Akulah yang terdahulu, Akulah juga yang terkemudian!
---
Bisa juga dikatakan bahwa Gelar Alfa dan Omega adalah merupakan Gelar TuhanYesus (dalamKualitasKeilahian-NYA) karena KualitasKeilahian yang terkandung pada KeilahianYesus adalah ESA dengan KualitasKeilahian AllahBAPA

NB: Yesus diSebut Tuhan bukan berdasar sisi keManusiaanNya, tapi berdasar KualitasKeilahian yang ESA dengan KualitasKeilahianBAPA yang terkandung pada sisi KeilahianYesus
---
Kelahiran Raja Damai
1 (8-23) Tetapi tidak selamanya akan ada kesuraman untuk negeri yang terimpit itu. Kalau dahulu TUHAN merendahkan tanah Zebulon dan tanah Naftali, maka di kemudian hari Ia akan memuliakan jalan ke laut, daerah seberang sungai Yordan, wilayah bangsa-bangsa lain.
2 (9-1) Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar; mereka yang diam di negeri kekelaman, atasnya terang telah bersinar.
3 (9-2) Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.
4 (9-3) Sebab kuk yang menekannya dan gandar yang di atas bahunya serta tongkat si penindas telah Kaupatahkan seperti pada hari kekalahan Midian.
5 (9-4) Sebab setiap sepatu tentara yang berderap-derap dan setiap jubah yang berlumuran darah akan menjadi umpan api.
6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
7 (9-6) Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan di atas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

---
Yesus juga bisa disebut Raja Damai, karena Keilahian Yesus atau Tuhan Yesus sanggup memberi keDamaian yang kekal abadi diSurga

28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

---

Kedatangan Tuhan Yesus
6 Lalu Ia berkata kepadaku: "Perkataan-perkataan ini tepat dan benar, dan Tuhan, Allah yang memberi roh kepada para nabi, telah mengutus malaikat-Nya untuk menunjukkan kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi."
7 "Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!"
8 Dan aku, Yohanes, akulah yang telah mendengar dan melihat semuanya itu. Dan setelah aku mendengar dan melihatnya, aku tersungkur di depan kaki malaikat, yang telah menunjukkan semuanya itu kepadaku, untuk menyembahnya.
9 Tetapi ia berkata kepadaku: "Jangan berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama seperti engkau dan saudara-saudaramu, para nabi dan semua mereka yang menuruti segala perkataan kitab ini. Sembahlah Allah!"
10 Lalu ia berkata kepadaku: "Jangan memeteraikan perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini, sebab waktunya sudah dekat.
11 Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!"
12 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."
14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
15 Tetapi anjing-anjing dan tukang-tukang sihir, orang-orang sundal, orang-orang pembunuh, penyembah-penyembah berhala dan setiap orang yang mencintai dusta dan yang melakukannya, tinggal di luar.
16 "Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."
17 Roh dan pengantin perempuan itu berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: "Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sat Aug 05, 2017 7:58 pm, total 4 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down


Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 05, 2017 11:31 pm

arti angka 7 mengkiaskan kesempurnaan, sosok Yesus Kristus mempunyai kekuasaan kerajaan dalam arti sempurna (arti dari angka 7), angka 7 jangan dipahami secara numeric jamak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sat Aug 05, 2017 11:34 pm

artinya RohKudus tetap exis
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 05, 2017 11:38 pm

yg eksis kesempurnaan sosok Yesus dengan kerajaan dan kuasa surgawinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sat Aug 05, 2017 11:39 pm

wong keTiganya ada(Exis) kok cuman Yesus yang diakui

makanya jangan aliran penceng dong
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 05, 2017 11:49 pm

mn? suruh nunjukin bukti sosok n omongan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sat Aug 05, 2017 11:51 pm

ada juga Sosok Bapa yang tidak diceritakan dikitab wahyu tapi kitab daniel, tapi keExisan Bapa tetap ada dikitab wahyu
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sat Aug 05, 2017 11:57 pm


mk sy tanya: ngumpet dimana?
di sorga kok gak nongol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sat Aug 05, 2017 11:58 pm

emang kisah surga cuman diwahyu doang
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:07 am


jadi g nemu di wahyu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:09 am

walaupun nggak nemu Sosok Bapa diwahyu tapi aku nemu Sosok Bapa dikitab daniel yang ada hubungannya dengan kitab wahyu
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:16 am

mn?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:17 am

http://alkitab.sabda.org/commentary.php?book=27&chapter=7&verse=9

Wycliffe: Dan 7:9-14 - Yang Lanjut Usianya, // Anak Manusia,
9-14. Pemandangan takhta ini dijelaskan secara penuh dalam Wahyu pasal 4-20. Kelima ayat dalam Kitab Daniel ini secara jelas meliputi dasar yang sama seperti ketujuh belas pasal dalam Kitab Wahyu. Ini adalah pemandangan tentang penghakiman di mana Yang Lanjut Usianya, yang tidak lain adalah "Yang Mahatinggi dan Yang Mahamulia, yang bersemayam untuk selamanya" (Yes. 57:15), mengambil alih kerajaan-kerajaan dunia melalui Anak Manusia, sebuah nama Tuhan kita yang jelas-jelas dinyatakan untuk Diri-Nya sendiri (Mat. 24:30). Tindakan dramatis di mana kerajaan binatang itu disingkirkan cocok dengan banyak nubuat Alkitab tentang tindakan Tuhan kita yang akan menghakimi bangsa-bangsa pada akhir zaman.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:20 am

lha malah membuktikan itu sosok Yesus di wahyu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:22 am

Yang Lanjut Usia itu Bapa
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:26 am

Nas : Dan 7:9
"Yang Lanjut Usia" adalah cara lain untuk mengakui Allah sebagai Yang Kekal, Yang oleh Abraham diakui sebagai "Hakim segenap bumi" (Kej 18:25). Ia dilukiskan sebagai menghakimi semua orang dan semua kerajaan pada akhir zaman. Gambaran Allah di dalam ayat ini juga menyatakan kekudusan-Nya ("pakaiannya putih seperti salju"), keagungan-Nya ("rambutnya bersih seperti bulu domba"), dan keadilan yang menyala-nyala ("kursi-Nya dari nyala api dan roda-rodanya dari api yang berkobar-kobar").

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:30 am

dan Yesus yang diawan
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:31 am

di pengakuan iman rasulimu hakimnya siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:33 am

kok jadi menggok
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:34 am

Aku percaya kepada Allah,
Bapa yang mahakuasa,
Khalik langit dan bumi.

Dan kepada Yesus Kristus,
AnakNya yang tunggal, Tuhan kita,
yang dikandung daripada Roh Kudus,
lahir dari anakdara Maria,
yang menderita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus,
disalibkan, mati dan dikuburkan,
turun ke dalam kerajaan maut,
pada hari yang ketiga bangkit pula dari antara orang mati,
naik ke sorga,
duduk di sebelah kanan Allah, Bapa yang mahakuasa,
dan akan datang dari sana
untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.

Aku percaya kepada Roh Kudus;
gereja yang kudus dan am;
persekutuan orang kudus;
pengampunan dosa;
kebangkitan daging;
dan hidup yang kekal. Amin.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:37 am

hakimnya sosok Yesus
#65 yg datang dengan awan #66

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:39 am

tampilin ayatnya
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:43 am

iman rasulimu kan Yesus hakimnya, itulah sosok yg dikiaskan "Lanjut Usia" di daniel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:44 am

Yang Lanjut Usia itu Bapa, yang naik awan itu Yesus

13 Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by SEGOROWEDI on Sun Aug 06, 2017 12:50 am

Bapa gimana wong hakimnya Yesus, yg datang dengan awan juga sosok Yesus, di wahyu kamu juga hanya ketemu sosok Yesus
"Yang Lanjut Usia" itu kiasan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by njlajahweb on Sun Aug 06, 2017 12:53 am

yang Lanjut Usia itu Bapa yang diawan itu Yesus

ngerti nggak, kayak ngomong sama anak sd nggak ngerti ngerti
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5434
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Definisi Alpha dan Omega

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik