FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Golkar: Kenaikan Dana Parpol Tak Berkaitan dengan Korupsi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Golkar: Kenaikan Dana Parpol Tak Berkaitan dengan Korupsi

Post by je_tek on Mon Aug 28, 2017 7:21 pm


Mukhamad Misbakhun (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Ketua Komisi XI DPR, Misbakhun, menganggap kenaikan nominal dana bantuan partai politik tak bisa dikaitkan dengan upaya pencegahan korupsi oleh parpol. Menurut politikus Golkar ini, kenaikan dana parpol tak berimplikasi terhadap perilaku korupsi.

"Siapa yang bisa menjamin korupsi dan tidak korupsi? Sangat jauh kaitannya antara dana parpol dengan urusan korupsi tidak korupsi. Korupsi tidak korupsi bukan sebuah implikasi langsung antara naiknya dana parpol," kata Misbakhun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8).

Dia mengatakan kenaikan dana parpol dari yang awalnya senilai Rp 108 per suara sah menjadi Rp 1.000 adalah hal yang wajar. Sebab, untuk memperoleh satu suara dalam proses pemilihan legeslatif (Pileg) membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Harga 1 suara sah perlu dinaikkan karena untuk memperoleh satu suara sah dibutuhkan biaya yang sangat banyak," tuturnya.

Baca Juga :
Hanura Semringah Dapat Bantuan Dana dari Pemerintah Jadi Rp 6,5 M
   Dana Parpol Naik Miliaran, Beban APBN Bertambah
   PAN: Kenaikan Bantuan Dana Parpol Jauhkan Kader dari Korupsi


Ia menjelaskan biaya yang sangat mahal dalam proses Pileg itu meliputi kebutuhan administratif, pengeluaran bulanan, biaya kaderisasi dan koordinasi, serta biaya untuk menjalankan tugas kepartaian. "Itu kebutuhan yang masih sangat mendasar bagi kebutuhan parpol," ungkapnya.

Golkar pun, kata dia, sangat berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi.

"Tanpa itu pun kita berkomitmen tanpa kenaikan biaya suara pun yang ditanggung oleh APBN, Golkar sejak awal ingin mengawal proses pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN," kata Misbakhun.

Reporter: Ferio Pristiawan

Sumber
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik