FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kisah Pilu Kakak Beradik Meninggal karena Obat Kutu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kisah Pilu Kakak Beradik Meninggal karena Obat Kutu

Post by je_tek on Mon Aug 28, 2017 7:34 pm


Ilustrasi mencari kutu rambut. (Foto: Thinkstock)

Kakak-beradik di Boyolali, Jawa Tengah, tewas diduga keracunan pestisida golongan insektisida setelah memakainya untuk obat kutu rambut. Tak cuma mereka, dua orang lainnya yang juga masih satu keluarga kritis diduga karena penyebab yang sama.

Kerabat korban, Cempluk Tukirah, mengatakan, dua orang anak masing-masing bernama Qaulan Shakila yang berusia  9 tahun dan Khamilla yang berusia 4,5 tahun memang kerap menggunakan obat kutu.

"Dia memang sering pakai obat kutu, anaknya ini memang kutunya banyak. Jadi di sekolah sering diolok-olok makanya pakai obat kutu," kata Cempluk dalam sebuah kesempatan wawancara di  Dukuh Tegal, Desa Kiringan, Boyolali, Jawa Tengah.


Baca Juga :

Ini Penyebab Utama Munculnya Kutu di Kulit Kepala
Yang Suka Naik Ojek Online Hati-hati dengan Gonta-ganti Helm


Namun nasib nahas menimpa Qaulan dan Khamilla pada Jumat (25/8) malam. Saat itu mereka memakai obat kutu -- yang belakangan diketahui sebagai pestisida -- yang dibelikan oleh seorang tetangganya. Zat kimia itu dioleskan di rambut kepala masing-masing korban oleh sang bunda yang bernama Akhir Rutiyani.

Tak lama kemudian, ada gelagat aneh yang diperlihatkan para korban. Mereka, kata dia, mengeluh pusing, mual dan badan terasa lemas.
"Mereka kemudian sempat dibawa ke rumah sakit."


Warga Boyolali Keracunan Obat Kutu (Foto: Dok. kumparan)

Takdir berkata lain, nyawa Qaulan tak tertolong dan menghembuskan napas terakhir pada Sabtu (26/8) dini hari. Sang adik, Khamillah, juga akhirnya tak bisa diselamatkan, ia meninggal petang harinya.

"Kedua anak yang meninggal dunia telah dimakamkan umum di desa setempat. Qaulan dimakamkan Sabtu siang, sementara sang adik, Khamilla dimakamkan di tempat yang sama pukul 20.15 WIB," beber dia.

Sementara itu Akhir Rutiyani dan anak pertamanya Klarissa hingga kini masih mendapatkan perawatan medis di RS Umi Barokah. Polisi dari Polres Boyolali hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Barang bukti, obat kutu  yaitu insektisida "Diazinon" yang digunakan korban sebelum meninggal pun telah diamankan. Diazinon merupakan insektisida untuk memberantas hama tanaman seperti kutu loncat.


Warga Boyolali Keracunan Obat Kutu (Foto: Dok. kumparan)Sumber
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik