FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menko Luhut Cs Sumbang Rp 900 Juta untuk Korban Gunung Agung

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menko Luhut Cs Sumbang Rp 900 Juta untuk Korban Gunung Agung

Post by je_tek on Sun Sep 24, 2017 11:56 pm


Bantuan untuk Korban Bencana Alam Gunung Agung (Foto: Dok. Kemenkeu)

Panitia Nasional Penyelenggara Pertemuan Tahunan (Annual Meeting) IMF-World Bank Group Tahun 2018 menyampaikan empati dan keprihatinan yang mendalam terhadap kejadian bencana alam Gunung Agung di Bali. Kejadian tersebut menyebabkan status Gunung Agung dinaikan menjadi "Awas", sehingga sebagian penduduk di sekitar harus diungsikan ke daerah yang lebih aman.
Panitia Nasional telah berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait, terutama Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia. Selain itu, panitia juga bekerja sama dengan tiga Bank Official Partners AM 2018, yaitu Bank Mandiri, BNI dan BRI, guna terus membantu meringankan beban para pengungsi dan penduduk di lokasi pengungsian.
Dalam keterangan resminya, Minggu (24/9), Panitia Nasional yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, selaku Ketua Panitia Nasional, bersama pimpinan kementerian dan lembaga terkait melakukan peninjauan langsung ke Tanah Ampo, Karangasem dan GOR Suweca Pura, Klungkung, serta penyerahan bantuan kemanusiaan ke lokasi Pengungsian di sekitar lokasi bencana Gunung Agung.


Bantuan untuk Korban Bencana Alam Gunung Agung (Foto: Dok. Kemenkeu)

Bantuan donasi yang diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Pegawai Kementerian Keuangan, dan Bank Indonesia masing-masing sebesar Rp 100 juta. Sedangkan ketiga bank official partner masing-masing sebesar Rp 200 Juta. Sehingga total bantuan kemanusiaan berupa uang dan kebutuhan pokok yang akan diserahkan secara simbolis senilai Rp 900 juta.
Panitia Nasional memantau secara langsung kondisi terkini Gunung Agung untuk persiapan pelaksanaan acara Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group Tahun 2018. Selian itu, panitia juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali dan jajaran instansi terkait guna memonitor perkembangan yang terjadi dan potensi dampak yang ditimbulkan, serta memastikan bahwa telah dilakukan persiapan penanggulangan bencana yang memadai.
Seluruh panitia AM 2018 juga berharap kejadian ini tidak berlangsung lama dan tidak terjadi kondisi yang lebih buruk. Sehingga masyarakat di pengungsian dan masyarakat Bali bisa beraktivitas dengan normal kembali.

https://kumparan.com/nicha-muslimawati/menko-luhut-cs-sumbang-sumbang-rp-900-juta-untuk-korban-gunung-agung
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik