FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BNI Pertimbangkan Turunkan Suku Bunga Kredit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BNI Pertimbangkan Turunkan Suku Bunga Kredit

Post by je_tek on Mon Sep 25, 2017 12:13 am


BNI. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) tengah mempertimbangkan peluang untuk menurunkan suku bunga kredit.
Hal tersebut seiring dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga acuan, atau BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis point (bps) menjadi 4,25%, dengan suku bunga Deposit Facility dan Lending Facility masing-masing sebesar 3,5% dan 5%, yang berlaku efektif mulai 25 September 2017.
Saat ini, suku bunga dasar kredit BNI untuk korporasi sebesar 10,25%, dan kredit ritel 9,95%. Sedangkan untuk suku bunga kredit konsumsi, KPR sebesar 10,5%, dan non KPR sebesar 12,5%.
"Peluang penurunan bunga kredit dipertimbangkan," kata Corporate Secretary BNI, Ryan Kiryanto kepada kumparan (kumparan.com), Sabtu (23/9).


Dia pun mengungkapkan, turunnya bunga kredit tidak harus mengacu pada turunnya bunga acuan BI, tetapi lebih pada kebijakan internal BNI dengan mempertimbangkan beberapa hal. Mulai dari kondisi likuiditas, porsi CASA atau dana murah, serta bunga simpanan yang ditetapkan.
"Penurunan bunga kredit BNI juga mempertimbangkan bunga kredit di pasar atau industri perbankan pada umumnya. Dengan strategi itu, BNI mampu menjaga level NIM (net interest margin/margin bunga bersih) berkisar 5,5-6%," imbuhnya.
Ryan mencontohkan, pada April 2016, tanpa adanya penurunan suku bunga acuan BI, pihaknya menurunkan bunga kredit kecil dengan pinjaman hingga Rp 5 miliar, menurunkan 0,05% dari 10% menjadi 9,95%.
Reporter: Muchammad Resya Firmansyah

https://kumparan.com/dewi-rachmat-k/bni-pertimbangkan-turunkan-suku-bunga-kredit
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik