FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bank Mandiri Masih Menghitung untuk Turunkan Bunga Kredit

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bank Mandiri Masih Menghitung untuk Turunkan Bunga Kredit

Post by je_tek on Mon Sep 25, 2017 12:14 am


Gedung Bank Mandiri di Jakarta. (Foto: Wikimedia Commons)

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) masih menghitung-hitung untuk menurunkan suku bunga kreditnya. Perseroan akan melakukan penyesuaian suku bunga simpanan terlebih dahulu sebelum menurunkan suku bunga kredit.
Hal itu seiring dengan kebijakan Bank Indonesia (BI) yang menurunkan suku bunga acuan atau BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis point (bps) menjadi 4,25%, dengan suku bunga Deposit Facility dan Lending Facility masing-masing sebesar 3,5% dan 5%, yang berlaku efektif mulai 25 September 2017.


"Bunga simpanan akan diturunkan dulu sebelum bunga pinjaman juga diturunkan," kata Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas kepada kumparan (kumparan.com), Sabtu (23/9).
Rohan mengungkapkan, nantinya bunga pinjaman diturunkan sesuai dengan penurunan biaya simpanan secara bertahap, tergantung jatuh temponya.
"Besar penurunan sedang kami hitung," ujarnya.
Mengutip data Bank Mandiri per 30 Juni 2017, Suku Bunga Dasar Kredit (Prime Lending Rate) untuk kredit korporasi dipatok sebesar 9,95%, sementara untuk kredit ritel 9,95%, dan non KPR 12,25%.
Reporter: Muchammad Resya Firmansyah

https://kumparan.com/dewi-rachmat-k/bank-mandiri-masih-menghitung-untuk-turunkan-bunga-kredit
avatar
je_tek
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 30
Posts : 41
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 07.07.17
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik