FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Halaman 1 dari 22 1, 2, 3 ... 11 ... 22  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by barabasmurtad on Sat Dec 31, 2011 4:26 pm

ALKITAB MENCATAT SILSILAH ORANG2 YANG TERKAIT DALAM BENANG MERAH NUBUATAN KEDATANGAN YESUS SEHINGGA SILSILAH YESUS DI DALAM ALKITAB SECARA JELAS DICATAT.
MENGINGAT MUHAMMAD ADALAH SEORANG PENDIRI AGAMA DENGAN JUMLAH UMAT YANG BESAR, MAKA TENTULAH SEBAGAI SEORANG YANG BEGITU TERKENAL IA MEMILIKI SILSILAH, KARENA ITU SAYA MINTA PENCERAHAN DARI MUSLIMERS UNTUK MENCANTUMKAN SILSILAH MUHAMMAD YANG DICATAT OLEH ALQURAN

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by musicman on Sat Dec 31, 2011 6:33 pm

Al quran tidak mencatat secara terperinci silsilah Nabi Muhammad....

Lalu?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 31, 2011 7:54 pm

@musicman wrote:Al quran tidak mencatat secara terperinci silsilah Nabi Muhammad....
Lalu?

kek apa yang tidak terperinci itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Tue Jan 03, 2012 11:05 am

@barabasmurtad wrote:ALKITAB MENCATAT SILSILAH ORANG2 YANG TERKAIT DALAM BENANG MERAH NUBUATAN KEDATANGAN YESUS SEHINGGA SILSILAH YESUS DI DALAM ALKITAB SECARA JELAS DICATAT.
MENGINGAT MUHAMMAD ADALAH SEORANG PENDIRI AGAMA DENGAN JUMLAH UMAT YANG BESAR, MAKA TENTULAH SEBAGAI SEORANG YANG BEGITU TERKENAL IA MEMILIKI SILSILAH, KARENA ITU SAYA MINTA PENCERAHAN DARI MUSLIMERS UNTUK MENCANTUMKAN SILSILAH MUHAMMAD YANG DICATAT OLEH ALQURAN

pak murtad
jika anda berpikir bahwa Al Quran adalah sama persis dengan Bibel maka anda berada di tempat yg salah dalam menilai AL Quran.Karena Al Quran bukan buku riwayat keluarga/sejarah.
Al Quran pun tidak menyertakan informasi lengkap ttg tgl lahir nabi Muhammad atau bahkan nama bapak beliau.
Coba deh,anda baca secara cermat maka perbedaan ttg silsilah/sejarah akan nyata sekali antara Bibel dengan Al Quran.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 11:26 am

mak klakeb beneran..
lol

kalau yang saya ingin tahu ini:
muhammad kan sedemikian hebatnya sebagai pemimpin politik dan agama
apakah semua tecatat di sejarah bangsa arab, minimal sejarah pemimpin dan penguasa mekah dan madinah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by musicman on Tue Jan 03, 2012 12:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:mak klakeb beneran..
lol
yah kl bertanya sesuatu yg ngga ada keterangannya..yah tentu saja tidak ada jawabannya.

apa ada semua kitab suci yg bisa menjawab apa yg kita inginkan?
bisa2 tebalnya segunung HImalaya tuh kitab suci...


kalau yang saya ingin tahu ini:
muhammad kan sedemikian hebatnya sebagai pemimpin politik dan agama
apakah semua tecatat di sejarah bangsa arab, minimal sejarah pemimpin dan penguasa mekah dan madinah?
gk usah ke catatan bangsa arab..dulu.
lihat aja catatan kafir tentang 100 orang paling berpengaruh di dunia..


http://id.wikipedia.org/wiki/The_100_(buku)
Peringkat Nama Pengaruh
1 . Nabi Muhammad Penyebar agama Islam, penguasa Arabia.


anda lbh percaya tulisan orang sealiran kan?
:gatot:


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Tue Jan 03, 2012 3:35 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Tue Jan 03, 2012 1:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:mak klakeb beneran..
lol

kalau yang saya ingin tahu ini:
muhammad kan sedemikian hebatnya sebagai pemimpin politik dan agama
apakah semua tecatat di sejarah bangsa arab, minimal sejarah pemimpin dan penguasa mekah dan madinah?
gak masalah mah kalow dibilang mak klakeb,karenah emang AL Quran bukan bukuh sejarah apalagih bukuh silsilah.Bedah banget kan samah Bibel yang silsilah trus jumlah pasukan dll banyak ditulis.Terlepas darih segalah perbedaan masing2 kitab.

Ttg nabi Muhammad yg tercatat di sejarah bangsah arab,lebih baik andah mencarih darih non muslim deh.daripadah kalow rekan2 yg aktif disinih posting malah dibilang subjektif.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 5:35 pm

@musicman wrote:yah kl bertanya sesuatu yg ngga ada keterangannya..yah tentu saja tidak ada jawabannya.
apa ada semua kitab suci yg bisa menjawab apa yg kita inginkan?
bisa2 tebalnya segunung HImalaya tuh kitab suci

itu kan informasi penting, katanya keturunan ismael
ternyata blank

@musicman wrote:gk usah ke catatan bangsa arab..dulu.
lihat aja catatan kafir tentang 100 orang paling berpengaruh di dunia..
http://id.wikipedia.org/wiki/The_100_(buku)
Peringkat Nama Pengaruh
1 . Nabi Muhammad Penyebar agama Islam, penguasa Arabia.
anda lbh percaya tulisan orang sealiran kan?

nah..
apalagi pengaruhnya yang sebesar itu (pengaruh baik atau buruk kita abaikan dulu)
tentu ada catatan sejarah/arkeologis bahwa di arab abad 7 ada penguasa 'hebat', minimal di mekah dan madinah yang bernama muhammad, adakah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 5:38 pm

@abu hanan wrote:
gak masalah mah kalow dibilang mak klakeb,karenah emang AL Quran bukan bukuh sejarah apalagih bukuh silsilah.Bedah banget kan samah Bibel yang silsilah trus jumlah pasukan dll banyak ditulis.Terlepas darih segalah perbedaan masing2 kitab.

Ttg nabi Muhammad yg tercatat di sejarah bangsah arab,lebih baik andah mencarih darih non muslim deh.daripadah kalow rekan2 yg aktif disinih posting malah dibilang subjektif.

memang jauh, kualitas informasi antara quran dan alkitab
quran kagak ada apa-apanya

kalau bukti sejarah/arkelologinya valid, pasti obyektif
adakah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by den panjul on Tue Jan 03, 2012 11:07 pm

IYA ALKITAP KAN ISINYA SILSILAH KELUARGA SERTA JUMLAH KANDANG SULAIMAN ketawa guling LUENGKAP :lkj:
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by JN-SeJenis Tomat on Tue Jan 03, 2012 11:15 pm

@den panjul wrote:IYA ALKITAP KAN ISINYA SILSILAH KELUARGA SERTA JUMLAH KANDANG SULAIMAN LUENGKAP

hus,,,, ngawur,,,

alkitabkan cerita rakyat,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Wed Jan 04, 2012 4:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
gak masalah mah kalow dibilang mak klakeb,karenah emang AL Quran bukan bukuh sejarah apalagih bukuh silsilah.Bedah banget kan samah Bibel yang silsilah trus jumlah pasukan dll banyak ditulis.Terlepas darih segalah perbedaan masing2 kitab.

Ttg nabi Muhammad yg tercatat di sejarah bangsah arab,lebih baik andah mencarih darih non muslim deh.daripadah kalow rekan2 yg aktif disinih posting malah dibilang subjektif.

memang jauh, kualitas informasi antara quran dan alkitab
quran kagak ada apa-apanya

kalau bukti sejarah/arkelologinya valid, pasti obyektif
adakah?
bener pengen tahuh?

kualitas informasih yg bugimanah yg andah inginkan?
kalow masalah silsilah,Al Quran KALAH JAUH dg Bibel.
kalow masalah jumlah pasukan,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
kalow masalah sejarah bangsah Yahudi,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
bahkan AL Quran jugah gak ngomong masalah SENSUS penduduk,bedah dg Bibel.

Tetapih Bibel kan gak muat sejarah2 bangsa non Yahudih.Terutamah Romawi saat berkuasa di masa hidup Yesus.Yg disebutin cuman Pontius Pilatus.
Perjanjian Lama = banyak berisih sejarah bangsa yahudi.
Perjanjian Baru = banyak berisih kehidupan yesus.
Surat2 paulus = andah tahuh sendiri kan?cuman nasehat2
Surat jemaah Ibrani = gak jelas siapah yg tulis.

Andah bilang ttg objektivitas,lha kalow penulis Ibrani aja tidak jelas gimanah bisah jadih bagian darih Kitab sucih?

Jadih,apah yg dijadikan acuan utk menilai KUALITAS INFORMASIH ??
sayah tanyah sepertih ituh karenah disebutkan satuh namah yg oleh PB diyakini sbg nabi,SILAS.siapakah silas?
silahkeun...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by musicman on Wed Jan 04, 2012 5:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:yah kl bertanya sesuatu yg ngga ada keterangannya..yah tentu saja tidak ada jawabannya.
apa ada semua kitab suci yg bisa menjawab apa yg kita inginkan?
bisa2 tebalnya segunung HImalaya tuh kitab suci

itu kan informasi penting, katanya keturunan ismael
ternyata blank
pointnya bagi anda2 ini yg non muslim ..bukan ada atau tidaknya keterangan didalam alquran, tp masalah kepercayaan.

ada atau tidaknya catatan keturunan NAbi Muhammad tidaklah membuat kalian terpengaruh untuk percaya.

@musicman wrote:gk usah ke catatan bangsa arab..dulu.
lihat aja catatan kafir tentang 100 orang paling berpengaruh di dunia..
http://id.wikipedia.org/wiki/The_100_(buku)
Peringkat Nama Pengaruh
1 . Nabi Muhammad Penyebar agama Islam, penguasa Arabia.
anda lbh percaya tulisan orang sealiran kan?

nah..
apalagi pengaruhnya yang sebesar itu (pengaruh baik atau buruk kita abaikan dulu)
tentu ada catatan sejarah/arkeologis bahwa di arab abad 7 ada penguasa 'hebat', minimal di mekah dan madinah yang bernama muhammad, adakah?
sebentar..
1.Apa yg anda maksud dengan catatan arkeologis?
2.Apa standart anda menilai suatu catatan arkeologis itu akurat atau tidak?

silahkan jelaskan dulu sebelum saya jawab, agar jawaban saya lbh tepat
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 04, 2012 6:32 pm

@den panjul wrote:IYA ALKITAP KAN ISINYA SILSILAH KELUARGA SERTA JUMLAH KANDANG SULAIMAN ketawa guling LUENGKAP

cerita sulaiman versi contekan di quran
ra nggenah babar blas, muyeng-muyeng dan gak hanya tentang sulaiman
hamir semua kisah, muyeng-muyeng

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 04, 2012 6:37 pm

@abu hanan wrote:
bener pengen tahuh?

kualitas informasih yg bugimanah yg andah inginkan?
kalow masalah silsilah,Al Quran KALAH JAUH dg Bibel.
kalow masalah jumlah pasukan,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
kalow masalah sejarah bangsah Yahudi,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
bahkan AL Quran jugah gak ngomong masalah SENSUS penduduk,bedah dg Bibel.

Tetapih Bibel kan gak muat sejarah2 bangsa non Yahudih.Terutamah Romawi saat berkuasa di masa hidup Yesus.Yg disebutin cuman Pontius Pilatus.
Perjanjian Lama = banyak berisih sejarah bangsa yahudi.
Perjanjian Baru = banyak berisih kehidupan yesus.
Surat2 paulus = andah tahuh sendiri kan?cuman nasehat2
Surat jemaah Ibrani = gak jelas siapah yg tulis.

Andah bilang ttg objektivitas,lha kalow penulis Ibrani aja tidak jelas gimanah bisah jadih bagian darih Kitab sucih?

Jadih,apah yg dijadikan acuan utk menilai KUALITAS INFORMASIH ??
sayah tanyah sepertih ituh karenah disebutkan satuh namah yg oleh PB diyakini sbg nabi,SILAS.siapakah silas?
silahkeun...

kalau sudah ngakui, mbok ya jangan malah OOT
langsung saja diterangkan pertanyaan saya:
adakah bukti sejarah/arkelologinya tentang muhammad bahwa ia tokoh bangsa arab, khususnya mekah dan madinah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 04, 2012 6:43 pm

@musicman wrote:pointnya bagi anda2 ini yg non muslim ..bukan ada atau tidaknya keterangan didalam alquran, tp masalah kepercayaan.
ada atau tidaknya catatan keturunan NAbi Muhammad tidaklah membuat kalian terpengaruh untuk percaya.

kalau ada saja tidak, suruh percaya apa?

@musicman wrote:sebentar..
1.Apa yg anda maksud dengan catatan arkeologis?
2.Apa standart anda menilai suatu catatan arkeologis itu akurat atau tidak?

silahkan jelaskan dulu sebelum saya jawab, agar jawaban saya lbh tepat

1. peninggalan masa silam yang mencatat ketokohan muhammad, bisa berupa prasasti, simbol, dan sebagainya
2. tercatat dalam sejarah bangsa arab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by den panjul on Thu Jan 05, 2012 12:48 pm

@JN-SeJenis Tomat wrote:
@den panjul wrote:IYA ALKITAP KAN ISINYA SILSILAH KELUARGA SERTA JUMLAH KANDANG SULAIMAN LUENGKAP

hus,,,, ngawur,,,

alkitabkan cerita rakyat,,,
ketawa guling PENUH EDITAN DAN KHAYALAN TINGKAT TINGGI,,, ANE DEMEN YG SERI KIDUNG AGUNG NOH ketawa guling SAMA YG KISAH PARA ROSUL ketawa guling
:3:
avatar
den panjul
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 91
Join date : 14.12.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 05, 2012 2:49 pm

@den panjul wrote:
PENUH EDITAN DAN KHAYALAN TINGKAT TINGGI,,, ANE DEMEN YG SERI KIDUNG AGUNG NOH ketawa guling SAMA YG KISAH PARA ROSUL
:3:

tuduhan edit-editan tidak pernah terbukti
karena memang konyol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Thu Jan 05, 2012 6:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
bener pengen tahuh?

kualitas informasih yg bugimanah yg andah inginkan?
kalow masalah silsilah,Al Quran KALAH JAUH dg Bibel.
kalow masalah jumlah pasukan,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
kalow masalah sejarah bangsah Yahudi,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
bahkan AL Quran jugah gak ngomong masalah SENSUS penduduk,bedah dg Bibel.

Tetapih Bibel kan gak muat sejarah2 bangsa non Yahudih.Terutamah Romawi saat berkuasa di masa hidup Yesus.Yg disebutin cuman Pontius Pilatus.
Perjanjian Lama = banyak berisih sejarah bangsa yahudi.
Perjanjian Baru = banyak berisih kehidupan yesus.
Surat2 paulus = andah tahuh sendiri kan?cuman nasehat2
Surat jemaah Ibrani = gak jelas siapah yg tulis.

Andah bilang ttg objektivitas,lha kalow penulis Ibrani aja tidak jelas gimanah bisah jadih bagian darih Kitab sucih?

Jadih,apah yg dijadikan acuan utk menilai KUALITAS INFORMASIH ??
sayah tanyah sepertih ituh karenah disebutkan satuh namah yg oleh PB diyakini sbg nabi,SILAS.siapakah silas?
silahkeun...

kalau sudah ngakui, mbok ya jangan malah OOT
langsung saja diterangkan pertanyaan saya:
adakah bukti sejarah/arkelologinya tentang muhammad bahwa ia tokoh bangsa arab, khususnya mekah dan madinah?
OOT?hahaha....cuman ingetin andah ajah bahwah yg sayah sampaikan adalah benar.
btw,KUALITAS INFORMASIH standar yg bugimanah yg andah ajukan?

masalah bukti arkelogis entar menyusul.
hehehehe


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 05, 2012 6:45 pm

saya tunggu bukti sejarah/arkeologisnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: PERTANYAAN YANG MEMBUAT MUSLIM CEP CELAKEP!!!!

Post by barabasmurtad77 on Fri Jan 06, 2012 5:55 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
gak masalah mah kalow dibilang mak klakeb,karenah emang AL Quran bukan bukuh sejarah apalagih bukuh silsilah.Bedah banget kan samah Bibel yang silsilah trus jumlah pasukan dll banyak ditulis.Terlepas darih segalah perbedaan masing2 kitab.

Ttg nabi Muhammad yg tercatat di sejarah bangsah arab,lebih baik andah mencarih darih non muslim deh.daripadah kalow rekan2 yg aktif disinih posting malah dibilang subjektif.

memang jauh, kualitas informasi antara quran dan alkitab
quran kagak ada apa-apanya

kalau bukti sejarah/arkelologinya valid, pasti obyektif
adakah?
bener pengen tahuh?

kualitas informasih yg bugimanah yg andah inginkan?
kalow masalah silsilah,Al Quran KALAH JAUH dg Bibel.
kalow masalah jumlah pasukan,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
kalow masalah sejarah bangsah Yahudi,Al Quran KALAH JAUH dengan Bibel.
bahkan AL Quran jugah gak ngomong masalah SENSUS penduduk,bedah dg Bibel.

Tetapih Bibel kan gak muat sejarah2 bangsa non Yahudih.Terutamah Romawi saat berkuasa di masa hidup Yesus.Yg disebutin cuman Pontius Pilatus.
Perjanjian Lama = banyak berisih sejarah bangsa yahudi.
Perjanjian Baru = banyak berisih kehidupan yesus.
Surat2 paulus = andah tahuh sendiri kan?cuman nasehat2
Surat jemaah Ibrani = gak jelas siapah yg tulis.

Andah bilang ttg objektivitas,lha kalow penulis Ibrani aja tidak jelas gimanah bisah jadih bagian darih Kitab sucih?

Jadih,apah yg dijadikan acuan utk menilai KUALITAS INFORMASIH ??
sayah tanyah sepertih ituh karenah disebutkan satuh namah yg oleh PB diyakini sbg nabi,SILAS.siapakah silas?
silahkeun...

SEHUBUNGAN DENGAN MUSLIMERS YANG SELALU MEM BLOW-UP ALQURAN SEBAGAI KITAB YANG PALING SEMPURNA DAN SEBAGAI KITAB YANG MENCAKUP INJIL PLUS SURAH2 DALAM ALQURAN, MAKA ALANGKAH ANEH BILA MUHAMMAD SEBAGAI NABI BESAR ISLAM TIDAK TERCANTUM SILSILAHNYA, SEDANGKAN BAGI ORANG2 YANG MEMILIKI TERAH BANGSAWAN PADA UMUMNYA SAJA MEREKA MEMILIKI SILSILAH KELUARGA, BAHKAN SILSILAH TENTANG ISMAEL PUN TIDAK ADA DI QURAN SEBALIKNYA DALAM ALKITAB SILSILAHNYA DICATAT WALAUPUN TIDAK SECARA LENGKAP KARENA TIDAK MEMILIKI HUBUNGAN DENGAN TUJUAN ALKITAB ITU DITULIS, YAITU SEBAGAI SUMBER INFORMASI RENCANA ALLAH DALAM MENYELAMATKAN UMAT MANUSIA MELALUI YESUS KRISTUS DAN HAL ITU JUGA YANG MENYEBABKAN ALKITAB TIDAK MENULISKAN SILSILAH DARI ORANG2 DI LUAR BANGSA ISRAEL (PENGUASA2 ROMA)
Surat2 paulus = andah tahuh sendiri kan?cuman nasehat2
MEMANG SURAT2 PAULUS SEBAGIAN BESAR BERUPA NASIHAT2 DI DALAM HAL PENDIRIAN SEBUAH JEMAAT BAIK SECARA ORGANISASI MAUPUN DI DALAM PELAYANAN KASIH DAN PELAYANAN JEMAAT NAMUN SEMUA ITU DITULIS DI BAWAH PIMPINAN ROH KUDUS
Surat jemaah Ibrani = gak jelas siapah yg tulis.
SEKALIPUN SURAT IBRANI SECARA LUAS MENGUTIP DARI PERJANJIAN LAMA DAN KARENA PAULUS SEBAGAI SEORANG FARISI TENTUNYA AKRAB DENGAN BAHASA IBRANI ASLI SEHINGGA PAULUS BERKEMUNGKINAN UNTUK MENGUTIP UNGKAPAN2 DALAM TEKS MASORETIK, NAMUN SELURUH KUTIPAN DALAM SURAT INI DIAMBIL DARI SEPTUAGINT (PERJANJIAN LAMA BAHASA YUNANI) YANG TIDAK KONSISTEN DENGAN PENGGUNAAN PAULUS DAN KARENA PAULUS MENGKLAIM BAHWA IA MENERIMA WAHYU LANGSUNG DARI TUHAN YESUS SEDANGKAN PENULIS SURAT IBRANI SECARA KHUSUS MENGATAKAN BAHWA IA MENDAPAT PENGAJARAN DARI SALAH SEORANG RASUL (Ibr.2:3) MAKA KEMUNGKINAN BESAR SURAT INI MERUPAKAN SEBUAH KHOTBAH PAULUS YANG KEMUDIAN DITULIS OLEH LUKAS YANG MENGUASAI BAHASA GRIKA/YUNANI. BARNABAS MENJADI SALAH SEORANG YANG DIDUGA MENULIS SURAT INI KARENA IA SEORANG LEWI YANG TENTUNYA SERINGKALI BERBICARA TENTANG SEBUAH SUBYEK YANG BANYAK IA KETAHUI. MARTIN LUTHER MENDUGA PENULISNYA ADALAH APOLOS MENGINGAT BAHWA IA SEORANG TERPELAJAR NAMUN PARA SARJANA JUGA MENDUGA BAHWA PENULISNYA ADALAH PRISKILA DAN KLEMENS DARI ROMA. NAMUN DEMIKIAN PAULUS MASIH DIDUGA SEBAGAI PENULISNYA MENGINGAT BAHWA PETRUS PERNAH MENULIS KEPADA ORANG2 IBRANI DALAM GAL.2:7, 9 DAN 1PTR.1:1. DALAM 2Pe 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya. YANG MEMBUKTIKAN BAHWA PAULUS PERNAH MENULIS SURAT KEPADA ORANG2 IBRANI. DENGAN DEMIKIAN MAKA DUGAAN YANG PALING KUAT ADALAH PAULUS SEBAGAI PENULISNYA KARENA DIA PENGANJUR KESELAMATAN MELALUI IMAN SEMATA2 (EF.2:8-9) DAN PESAN ITU DENGAN KUAT DIKOMUNIKASIKAN DALAM SURAT2 IBR.4:2; 6:12; 10:19-22 DLL. NAMUN DI ATAS SEGALA2NYA SATU HAL YANG PASTI BAHWA ROH KUDUS LAH YANG MENJADI PENULIS ILAHI DARI SURAT TERSEBUT.

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Fri Jan 06, 2012 10:51 am

@SEGOROWEDI wrote:saya tunggu bukti sejarah/arkeologisnya..
apah standar KUALITAS INFORMASIH yg jadih acuan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Fri Jan 06, 2012 11:06 am

@pak murtad
apakah lantas sebuah kitab yg sempurnah berartih harus lengkap dicantumkan dengan silsilah?
Silsilah nabi Muhammad tak perluh dijadikan ayat tersendirih di dalam AL Quran karenah memang tak adah gunanyah.

bagih sayah,sebuah kitab sucih dapat dinyatakan sempurna apabilah memuat dasar2 hukum-ideologi-politik atow dengan katah laen memuat aturan ttg hubungan manusia dg makhluk dan manusia dengan tuhan.

bukan LENGKAP karenah memuat sejarah/silsilah/sensus/tata cara bikin rumah a.k.a feng shui dll.

Sayah ambil contoh,PL memuat aturan ttg pembagian harta rampasan perang,Al Quran pun demikian.perbedaan adah padah persentaseh pembagian.

Al Quran memuat hukum waris.
Veda memuat hukum waris (sayang sayah kurang informasih rincih)
PL?sayah belum sempat mengkajih hukum waris versi Bibel.
PB?Tidak adah.

Al Quran memuat tata cara ibadah.
Veda pun begituh.
PB?Tidak adah.

Al Quran memuat hukum perang.
Veda pun begituh bahkan termasuk strategih peperangan.
PB?Tidak adah.
PL?Sekilas sayah baca sih adah.

Darih point2 diatas,makah akan lebih mudah menilai/mengkritisi kitab suci daripadah hanyah membandingkan kelengkapan kitab suci berdasarkan sejarah/silsilah.

Kalow,sejarah-silsilah dijadikan bahan pembanding makah tiada kitab suci selengkap veda.Veda bahkan memuat astrologi,astronomi,ekonomi dll.

Sayah hanyah bisah katakan bahwah AL Quran HANYA memuat aturan2 dasar dan darih prinsip2/dasar2 ituh manusiah diBOLEHkan mengembangkan sesuai budaya-adat-perkembangan sains dll.Kecualih yg menyangkut keimanan.Sholat dan puasah pun diBOLEHkan "keluar" darih pakem.
Misal,tidak harus menghadap KIBLAT ketikah di dalam perjalanan.Tidak harus berdirih ketikah sholat saat kitah gak kuat berdirih.dst......



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 06, 2012 10:30 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:saya tunggu bukti sejarah/arkeologisnya..
apah standar KUALITAS INFORMASIH yg jadih acuan?

standarnya saya serahkan anda
yang penting saya dapat penjelasan bahwa pada abad 7an, mekah dan madinah serta arab secara keseluruhan punya pemimpin hebat yang namanya Muhammad (ada catatan sejarahnya, ada bukt arkeologisnya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by abu hanan on Sat Jan 07, 2012 2:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:saya tunggu bukti sejarah/arkeologisnya..
apah standar KUALITAS INFORMASIH yg jadih acuan?

standarnya saya serahkan anda
yang penting saya dapat penjelasan bahwa pada abad 7an, mekah dan madinah serta arab secara keseluruhan punya pemimpin hebat yang namanya Muhammad (ada catatan sejarahnya, ada bukt arkeologisnya)
aneh bingung
SW wrote:memang jauh, kualitas informasi antara quran dan alkitab
quran kagak ada apa-apanya
andah bilang quran kagak ada apa-apanya dan menyinggung kualitas informasih.
Sekarang kok terserah sayah.Ketikah andah bilang KUALITAS INFORMASIH,udah tentuh andah punyah standard dalam penilaian.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 22 1, 2, 3 ... 11 ... 22  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik