FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Halaman 19 dari 22 Previous  1 ... 11 ... 18, 19, 20, 21, 22  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by barabasmurtad on Sat Dec 31, 2011 4:26 pm

First topic message reminder :

ALKITAB MENCATAT SILSILAH ORANG2 YANG TERKAIT DALAM BENANG MERAH NUBUATAN KEDATANGAN YESUS SEHINGGA SILSILAH YESUS DI DALAM ALKITAB SECARA JELAS DICATAT.
MENGINGAT MUHAMMAD ADALAH SEORANG PENDIRI AGAMA DENGAN JUMLAH UMAT YANG BESAR, MAKA TENTULAH SEBAGAI SEORANG YANG BEGITU TERKENAL IA MEMILIKI SILSILAH, KARENA ITU SAYA MINTA PENCERAHAN DARI MUSLIMERS UNTUK MENCANTUMKAN SILSILAH MUHAMMAD YANG DICATAT OLEH ALQURAN

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 13, 2012 3:08 pm

@Gerabah wrote:Apanya yang lengkap? silsilah Yesus malah ada yang bertentangan dari narasi injil satu dengan injil yang lain.

jangan omdo, ya!

@Gerabah wrote:Kalau diatas kau mempertanyakan adakah Al Quran atau Hadits mengenai silsilah bahwa Nabi Muhammad itu keturunan Ismael. setelah ditunjukkan haditsnya, lalu berubah minta lengkap susunan silsilahnya dan berubah lagi, tahu dari mana Muhammad tentang kinanah, apalagi kau tambahkan bertanya siapa periwayat (Asyqo) itu, lalu kau tanyakan benarkah Muhammad ngomong begitu. adakah saksi dan pendengar lain ? Itu semua kan menunjukkan ke-dungu-anmu tentang ilmu-ilmu dalam Islam (ilmu Al Quran, ilmu hadits dan ilmu-ilmu yang menyertai kedua sumber hukum tsb). Makanya kau persiapkan amunisi (ilmu-ilmu dalam ajaran Islam) bila akan masuk arena perdebatan yang membahas tentang keislaman itu. Malu-maluin aja.....!

di quran/hadis gak ada silsilah lengkap, hanya cuilan-cuilan yang digothak-gathuk
berpangkal pada ketidak jelasan siapa itu asyqo, bener tidak ia denger muhammad ngemeng kek gitu? kalaupun muhammad ngemeng gitu, muhammad tahu dari mana/siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 13, 2012 3:11 pm

@you7tube7com wrote:
penting..... kamu berani salahin... harus kasih tau yg bener......
berarti... kamu cuma omdo........ payah....

ini bukan soal saya tahu/tidak pemimpinnya siapa
tapi bukti muhammad pemimpin kota/negara, hayo mana?
di pelajaran sekolah aja kagak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by Gerabah on Thu Sep 13, 2012 8:38 pm

@Gerabah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:
Kalau mau lengkap itu permintaan mengada-ada. Hadits ini sudah menjelaskan bahwa Nabi Muhammad keturunan dari nabi ismail :

عن واثلة بن الأسقع رضي الله عنه قال : سمعت النبي صلى الله عليه وسلم يقول : إن الله اصطفى كنانة من ولد إسماعيل ، واصطفى قريشا من كنانة ، واصطفى من قريش بني هاشم ، واصطفاني من بني هاشم )) أخرجه مسلم.

dari Watsilah bin Asyqo berkata, aku mendengar Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya Allah memilih Kinanah dari keturunan Ismail dan Allah memilih Quraisy dari keturunan Kinanah. Allah memilih Bani Hasyim dari Quraisy dan Allah memilih aku dari keluarga Bani Hasyim" ( diriwayatkan oleh Muslim no hadist : 2276.)

Abraham - Musa - Iskhak sampai dengan Isa almasih (Yesus) pun tidak lengkap. bisa-bisa bible itu beribu-ribu halaman, hanya mencatat lengkap silsilah Yesus. Nah, itu bagian dari kerja sejarawan. Coba deh jangan mengulang-ulang pertanyaan ediot begitu.....!

silsilah Yesus, sangat lengkap

Apanya yang lengkap? silsilah Yesus malah ada yang bertentangan dari narasi injil satu dengan injil yang lain.
Jangan omdo, ya !
Itu fakta bukan omdo. Coba kau baca Matius psl.1 dan Lukas psl.3 memuat silsilah Yesus yang jelas-jelas bertentangan satu sama lainnya. Sebab kalau kedua silsilah itu diperhadapkan, maka Yusuf menjadi anak dari 2 ayah yang berbeda yang satu menjadi menjadi anak Yakub, yang lain menjadi anak Eli. dst.

@SEGOROWEDI wrote:
@Gerabah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
btw. Asyqo itu sopo?
benarkah ia mendengar muhammad ngomong kek gitu?
adakah saksi dan pendengar lain?

lagian, muhammad tahu kinanah darimana/siapa?

Kalau diatas kau mempertanyakan adakah Al Quran atau Hadits mengenai silsilah bahwa Nabi Muhammad itu keturunan Ismael. setelah ditunjukkan haditsnya, lalu berubah minta lengkap susunan silsilahnya dan berubah lagi, tahu dari mana Muhammad tentang kinanah, apalagi kau tambahkan bertanya siapa periwayat (Asyqo) itu, lalu kau tanyakan benarkah Muhammad ngomong begitu. adakah saksi dan pendengar lain ? Itu semua kan menunjukkan ke-dungu-anmu tentang ilmu-ilmu dalam Islam (ilmu Al Quran, ilmu hadits dan ilmu-ilmu yang menyertai kedua sumber hukum tsb). Makanya kau persiapkan amunisi (ilmu-ilmu dalam ajaran Islam) bila akan masuk arena perdebatan yang membahas tentang keislaman itu. Malu-maluin aja.....!
info
di quran/hadis gak ada silsilah lengkap, hanya cuilan-cuilan yang digothak-gathuk
berpangkal pada ketidak jelasan siapa itu asyqo, bener tidak ia denger muhammad ngemeng kek gitu? kalaupun muhammad ngemeng gitu, muhammad tahu dari mana/siapa?
Cuil-cuilan pala kau. Gw sudah membuktikan permintaanmu adakah Al Quran/hadits tentang silsilah Nabi Muhammad sampe ke Ismail, jadi itu sudah ckup. Tentang hadits itu ada rangkaian si-periwayat hingga sampai ke Nabi Muhammad (itu ada studi khusus yg tdk kau pahami) yang mengatakan seperti pada isi hadits tsb.
Silahkan bikin threat sendiri tentang periwayat dan kredibilitasnya. sebab kalau dijelaskan disini itu menyalahi topik bahasan (OOT). Disini diusahakan tertib pada aturan.
avatar
Gerabah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Posts : 83
Join date : 22.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 14, 2012 3:28 pm

@Gerabah wrote:Itu fakta bukan omdo. Coba kau baca Matius psl.1 dan Lukas psl.3 memuat silsilah Yesus yang jelas-jelas bertentangan satu sama lainnya. Sebab kalau kedua silsilah itu diperhadapkan, maka Yusuf menjadi anak dari 2 ayah yang berbeda yang satu menjadi menjadi anak Yakub, yang lain menjadi anak Eli. dst.

perhatkan:
- matius pakai term 'memperanakkan' (bisa anak, cucu, cicit, dan sebagainya)
- lukas pakai term 'anak' (keturunan langsug)
jadi beda metode/dasar pensilsilahan..

perbedaan dasar/metode yang lain:
- matius lebih ke arah genetis
- lukas lebih ke tokoh terkenal di jamannya

@Gerabah wrote:Cuil-cuilan pala kau. Gw sudah membuktikan permintaanmu adakah Al Quran/hadits tentang silsilah Nabi Muhammad sampe ke Ismail, jadi itu sudah ckup. Tentang hadits itu ada rangkaian si-periwayat hingga sampai ke Nabi Muhammad (itu ada studi khusus yg tdk kau pahami) yang mengatakan seperti pada isi hadits tsb.
Silahkan bikin threat sendiri tentang periwayat dan kredibilitasnya. sebab kalau dijelaskan disini itu menyalahi topik bahasan (OOT). Disini diusahakan tertib pada aturan.

silsilah lengkap dalam satu hadis/sura manaaaaa?
seperti yang di matius dan lukas itu
ADA/TIDAK?
bukan menggothak-gathuk cuilan-cuilan yang kebenaran cuilannyapun tidak bisa dipertanggung-jawabkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by you7tube7com on Tue Oct 09, 2012 12:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
penting..... kamu berani salahin... harus kasih tau yg bener......
berarti... kamu cuma omdo........ payah....

ini bukan soal saya tahu/tidak pemimpinnya siapa
tapi bukti muhammad pemimpin kota/negara, hayo mana?
di pelajaran sekolah aja kagak ada

Lho.....??!!!! jelas aja kamu ga tau, kalo ada di pelajaran sekolah....
Lha wong setiap kali pelajaran agama Islam, yg non muslim pasti keluar.......

Dan itu semua bukti2 yg telah sy sampaikan diatas........
Emang kebiasaan kristen, maksa dan menolak.....

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 11, 2012 4:11 pm

di surat
muhammad juga cuman menyebut dirinya sebagai rasul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by you7tube7com on Tue Oct 23, 2012 4:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:di surat
muhammad juga cuman menyebut dirinya sebagai rasul

Wallah.....wallah......
kristen.....kristen........... maksa amat.......

Udah dibilangin....... emang ga boleh, jabatan sbg Rasul, memimpin kota / sebagai pemimpin kota.....????!!!!!


you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 24, 2012 9:39 am

@you7tube7com wrote:
Wallah.....wallah......
kristen.....kristen........... maksa amat.......

Udah dibilangin....... emang ga boleh, jabatan sbg Rasul, memimpin kota / sebagai pemimpin kota.....????!!!!!


boleh
tapi bukti sebagai pemimpin kota manaaaa?..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by you7tube7com on Sat Oct 27, 2012 9:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Wallah.....wallah......
kristen.....kristen........... maksa amat.......

Udah dibilangin....... emang ga boleh, jabatan sbg Rasul, memimpin kota / sebagai pemimpin kota.....????!!!!!


boleh
tapi bukti sebagai pemimpin kota manaaaa?..
ehmm

Kasian anak kristen ini........

Sudah berulang kali sy bilangin diatas... bukti2 surat2 kpd para raja....

Kok malah dibilang itu tulisan tukang becak / anak kecil... hi...hi..hi...hi...

Kasian....!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 28, 2012 12:10 am

@you7tube7com wrote:
Kasian anak kristen ini........
Sudah berulang kali sy bilangin diatas... bukti2 surat2 kpd para raja....
Kok malah dibilang itu tulisan tukang becak / anak kecil... hi...hi..hi...hi...

Kasian....!!!!

kalau habib risik kirim surat buat obama supaya mualap
apa habib risik presiden ri?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by EHAN on Sun Oct 28, 2012 8:12 am

kalau habib risik kirim surat buat obama supaya mualap
apa habib risik presiden ri?
di islam ada etika/adab om,, pimpinan berhadapan dengan pimpinan,, kalau lu emang nga ada etika?!, ya wajar saja anda berpikir seperti ini...

apalagi orang tidak bisa membedakan benar dan salah,,, panas



avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 28, 2012 6:11 pm

@EHAN wrote:
di islam ada etika/adab om,, pimpinan berhadapan dengan pimpinan,, kalau lu emang nga ada etika?!, ya wajar saja anda berpikir seperti ini...

apalagi orang tidak bisa membedakan benar dan salah,,, panas

si risik juga pimpinan, pimpinan fpi
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by you7tube7com on Tue Oct 30, 2012 9:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Kasian anak kristen ini........
Sudah berulang kali sy bilangin diatas... bukti2 surat2 kpd para raja....
Kok malah dibilang itu tulisan tukang becak / anak kecil... hi...hi..hi...hi...

Kasian....!!!!

kalau habib risik kirim surat buat obama supaya mualap
apa habib risik presiden ri?

Kristen b'ego'.....

Habib risik khan bukan pemimpin kota / negara......
Khan masih ada lagi kekuasaan yg lebih tinggi lagi.........

Sedangkan MUhammad, kekuasaan tertinggi di Mekkah dan Madianh, saat itu ada ditangan Muhammad (Rasul)....

Kasian.....udah putus asa

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 16, 2012 3:44 pm

@you7tube7com wrote:
Kristen b'ego'.....

Habib risik khan bukan pemimpin kota / negara......
Khan masih ada lagi kekuasaan yg lebih tinggi lagi.........

Sedangkan MUhammad, kekuasaan tertinggi di Mekkah dan Madianh, saat itu ada ditangan Muhammad (Rasul)....

Kasian.....udah putus asa

al capone juga pernah menguasai chicago
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by you7tube7com on Thu Nov 22, 2012 2:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@you7tube7com wrote:
Kristen b'ego'.....

Habib risik khan bukan pemimpin kota / negara......
Khan masih ada lagi kekuasaan yg lebih tinggi lagi.........

Sedangkan MUhammad, kekuasaan tertinggi di Mekkah dan Madianh, saat itu ada ditangan Muhammad (Rasul)....

Kasian.....udah putus asa

al capone juga pernah menguasai chicago
ehmm

Lho.....???!!! huaahuaaahuaaahuaahuaahuaaa..

Kasian amat anak kristen satu ini...... berusaha mencari kesalahan Islam...... tapi modal beg0'...!!!

Chicago kan sudah punya kepala negara bagian........

Kasian.....!!!!!

you7tube7com
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Join date : 26.11.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 22, 2012 2:40 pm

@you7tube7com wrote:
Lho.....???!!! huaahuaaahuaaahuaahuaahuaaa..

Kasian amat anak kristen satu ini...... berusaha mencari kesalahan Islam...... tapi modal beg0'...!!!

Chicago kan sudah punya kepala negara bagian........

Kasian.....!!!!!

madinah juga punya banyak kepala suku..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by Dapur Magma on Thu Jun 13, 2013 8:22 pm

Al Quran tidak memberi informasi tentang rincian nenek moyang Nabi Besar Muhammad SAW dan bagi orang yang berpikir akan segera mengetahui kebenaran informasi yang terkandung dalam Al Quran.

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by Dapur Magma on Thu Jun 13, 2013 8:23 pm

Al Quran tidak memberi informasi tentang rincian nenek moyang Nabi Besar Muhammad SAW dan bagi orang yang berpikir akan segera mengetahui kebenaran informasi yang terkandung dalam Al Quran.

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by bullstones on Tue Jul 16, 2013 1:05 am

@barabasmurtad wrote:ALKITAB MENCATAT SILSILAH ORANG2 YANG TERKAIT DALAM BENANG MERAH NUBUATAN KEDATANGAN YESUS SEHINGGA SILSILAH YESUS DI DALAM ALKITAB SECARA JELAS DICATAT.
MENGINGAT MUHAMMAD ADALAH SEORANG PENDIRI AGAMA DENGAN JUMLAH UMAT YANG BESAR, MAKA TENTULAH SEBAGAI SEORANG YANG BEGITU TERKENAL IA MEMILIKI SILSILAH, KARENA ITU SAYA MINTA PENCERAHAN DARI MUSLIMERS UNTUK MENCANTUMKAN SILSILAH MUHAMMAD YANG DICATAT OLEH ALQURAN


Lah gmana sih anda ini. Lha Qur'an kan bukan buku sejarah biografi seseorang. Lain hal nya dg bible yg katanya kitab suci itu.
avatar
bullstones
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 71
Kepercayaan : Islam
Location : Denpasar
Join date : 16.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by bullstones on Tue Jul 16, 2013 1:13 am

@Dapur Magma wrote:Al Quran tidak memberi informasi tentang rincian nenek moyang Nabi Besar Muhammad SAW dan bagi orang yang berpikir akan segera mengetahui kebenaran informasi yang terkandung dalam Al Quran.

Sbagai tambahan karena Qur'an adalah kitab suci bukan sebuah buku sejarah jadi untuk apa mesti mencatat silsilah seseorang .
avatar
bullstones
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 71
Kepercayaan : Islam
Location : Denpasar
Join date : 16.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 16, 2013 6:16 am



cuman ngeles..
menyebutkan silsilah tidak berarti buku sejarah, kan?
pun faktanya mencantumkan kisah dari adam sampai isa, sejarah juga kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by myxpnelyx on Sun Aug 18, 2013 7:16 am

@SEGOROWEDI wrote:

cuman ngeles..
menyebutkan silsilah tidak berarti buku sejarah, kan?
pun faktanya mencantumkan kisah dari adam sampai isa, sejarah juga kan?
Hal yang sangat perlu diketahui oleh kita semua adalah, bahwa dasar keimanan seorang Muslim dasarnya bukanlah nabi Muhammad saw itu keturunan Ismail as atau bukan. Tidak sebagaimana mereka yang menjadikan silsilah Yesus sedemikian penting untuk ditunjukan bahwa Yesus adalah Keturunan Nabi Daud as. menjadi bagian dari isi kitab suci mereka, yang mereka klaim bahwa penulis Bible mendapatkan bimbingan Roh kudus.

Jadi kalau sampai ada satu saja kesalahan yang ditemukan maka itu sudah menunjukan ada persoalan serius dalam keyakinan mereka, apalagi kalau ditemukan kesalahan yang sangat fatal pada penyusunan silsilah maka dengan secara otomatis kebenaran isi kitab suci mereka pantas untuk dipertanyakan terlebih menyangkut klaim bahwa penulis Bible dibimbing Roh Kudus.

Ketika mereka menuntut adanya ayat Al-Qur'an yang membahas tentang silsilah Nabi Muhammad saw, jelas itu adalah tuntutan yang sangat menggelikan.

bahkan pantas disebut tuntutan kekanak-kanakan, tuntutan orang yang terbiasa dengan KITAB DONGENG, yang kitab sucinya perlu membahas tentang silsilah seseorang.

Silsilah Nabi Muhammad saw banyak ditemui pada tulisan-tulisan Sejarawan terutama Sirah Nabawiyah, dan tentu saja ada penegasan-penegasan yang bersumber dari Hadist, bahwa nabi Muhammad saw adalah keturunan Ismail as.

عن واثلة بن الأسقع رضي الله عنه قال : سمعت النبي صلى الله عليه وسلم يقول : إن الله اصطفى كنانة من ولد إسماعيل ، واصطفى قريشا من كنانة ، واصطفى من قريش بني هاشم ، واصطفاني من بني هاشم )) أخرجه مسلم.

dari Watsilah bin Asyqo berkata, aku mendengar Rasulullah bersabda : "Sesungguhnya Allah memilih Kinanah dari keturunan Ismail dan Allah memilih Quraisy dari keturunan Kinanah. Allah memilih Bani Hasyim dari Quraisy dan Allah memilih aku dari keluarga Bani Hasyim" ( diriwayatkan oleh Muslim no hadist : 2276.)

Hadith di atas, adalah informasi dari Rasulullah, mengenai silsilah beliau. Dan tidak ada maksud, untuk membangga-banggakan kemuliaan nasab yang dimilikinya.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by RHCP on Sat Dec 07, 2013 11:27 pm

Pertanyaan @TS adalah bukti bahwa Al Qur'an itu dari Allah, dan bukan tulisan Muhammad saaw.

Umumnya para penguasa (sejak jaman dahulu bahkan smp sekarang), akan mengabadikan namanya lewat patung, monumen, prasati, candi, atw biografi dll.

Sebagai penguasa Jazirah Arab saat itu, akan sangat mudah bg Muhammad saaw. untuk menuliskan silsilahnya dlm Al Quran. Bahkan membuat patung atw gambarnya. Buktinya, tak ada satu pun gambar, patung atw silsilah Muhammad saaw.

Muhammad dimuliakan bukan dari silsilah, patung atw luasnya daerah yg ditaklukan. Tapi oleh pengaruhnya pada perubahan peradaban dunia. Saat eropa masih dijaman kegelapan, peradaban islamlah yg jadi pelita dunia saat itu.

Sudah menjadi ketetapan Allah bahwa kejayaan suatu bangsa atw kaum akan digilir.
"Dan masa (kejayaan dan kehancuran) itu, Kami pergilirkan di antara manusia (agar mereka mendapat pelajaran); dan supaya Allah membedakan orang-orang yang beriman (dengan orang-orang kafir)." (QS. Ali Imran: 140)
@TS maaf klo OOT:lel: 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by jaya on Thu Jan 23, 2014 3:10 pm

Apa buktinya bahwa al quran itu dari Allah swt? Gak ada, Nol besar.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by Kedunghalang on Sun Feb 16, 2014 9:29 pm

@jaya wrote:Apa buktinya bahwa al quran itu dari Allah swt? Gak ada, Nol besar.

Allah swt menjawab pertanyaan anda di dalam Al Qur'an:
Turunnya Kitab (Al Qur'an) ini dari Allah, Yang Maha Perkasa, Maha Bijaksana. (Al Jatsiyah 45:2/3)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kristen mempertanyakan silsilah lengkap jalur keturunan muhammad dari nabi ismail

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 19 dari 22 Previous  1 ... 11 ... 18, 19, 20, 21, 22  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik