FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by bahdar on Sat Dec 31, 2011 6:24 pm

First topic message reminder :


BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI - KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN

السلام عليكم . بِسْــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم.لا إله إلاَّ الله.محمد رسو ل الله
الحمد لله رب العا لمين. الصلاة و السلام على رسو ل الله.اما بعد

Lihat gambar ini, betapa kecilnya kita sebagai manusia
Tengok baik-baik seberapa besar ukuran BUMI & MATAHARI
Bandingkan seberapa besar ukuran MATAHARI & bintang ACTURUS
Perhatikan seberapa besar bintang ACTURUS dibanding bintang ANTARES
Padahal, bintang ANTARES itu paling kurang ialah bintang besar nomor 15
Paling kurang, ada 14 bintang lain yg lagi besar dari ANTARES
Belum lagi jika Astronomy semakin berkembang
Pasti masih banyak bintang lain yg jauh lagi besar dibanding bintang ini

Betapa sombong & angkuhnya kita selama ini
Betapa lalainya kita dari mengingat karunia ALLAH pada bumi kita ini
Astagfirullah, Ampuni kami ya ALLAH...

Sebuah kitab yg mengaku suci & datang dari ALLAH, maka tak boleh mengandung kesalahan sesikit apapun sepanjang masa.

Sepanjang masa pula ia harus sesuai dengan setiap zaman.
Dan sekarang ialah zaman ilmu pengetahuan, mari kita tengok, apakah alkitab christian masih berani mengatakan suci & dari ALLAH?

Kita disini bukan untuk menghina agama lain, tapi untuk membuktikan mana yg benar & mana yg salah. Sportif & jujur, jika memang alkitab christian sekarang ni masih suci 100% dari ALLAH, mengapa takut?

Polis/polisi belajar Criminologhy bukan untuk menjadi pesalah/penjahat, tapi untok menangkap pesalah/penjahat.

Kita belajar sikit Christologhy bukan ingin menjadi Christian, tapi untok mencegah missionaries Christian yg menyerang & memurtadkan saudara kita.

Zaman dahulu, ramai orang tak tahu jika matahari cuma bintang paling kecil di semesta ini, masih banyak jutaan bintang yg jauh lagi besar dari matahari.

Perbandingan bumi & bintang lain, selain matahari dapat ditengok kat gambar diatas.

Sekarang, mari kita tengok ayatnya:

Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

Wahyu 8:10 Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar, menyala-nyala seperti obor, dan ia menimpa sepertiga dari sungai-sungai dan mata-mata air.

Sekali lagi, coba tengok gambar diatas, masuk akalkah ayat ini?
Bintang-bintang (banyak bintang) berjatuhan ke bumi?
Bintang-bintang (banyak bintang) berguguran seperti buah jatuh?
Bintang besar cuma sebesar 1/3 sungai-sungai & mata air-mata air?

Jelas ayat ini bukan dari ALLAH, ayat ini jelas buatan manusia zaman dulu yg tidak tahu jika size daripada bintang itu besar sangat & jauh lebih besar dari bumi & matahari sekali.

Sebetulnya masih ada 2 ayat lain iaitu Matius 24:29 & Markus 13:25 dari alkitab christian yg menulis soalan bintang-bintang berjatuhan ke bumi, tapi sy harus jujur kerana 2 ayat itu bercerita soalan kiamat & tak salah.

Tapi,,, 2 ayat dari kitab WAHYU diatas tidak berbicara soalan kiamat, & meski berbicara soalan kiamat sekalipun, tetap sahaja salah & tidak ilmiah kerana tidak mungkin BINTANG BESAR berukuran cuma seluas 1/3 dari sungai-sungai & mata air-mata air.

Inilah 1 bukti nyata jika alkitab christian sudah tak suci lagi 100% dari ALLAH, tapi sudah terkotori oleh tangan manusia.

Jadi,,, 1 bukti lagi,,, ISLAM TERBUKTI BENAR.

Qs.3 Ali Imran:85 Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka SEKALI-KALI TIDAK AKAN DITERIMA daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi

Qs.3 Ali Imran:19 Sesungguhnya agama disisi Allah HANYALAH Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya

klik SHARE/BAGIKAN/KONGSI/TAG PHOTO dibawah gambar/note agar boleh nampak dalam profile wall post sendiri, agar rakan & saudara lain boleh tahu jika ISLAM satu-satunya yg TERBUKTI BENAR... ^_^

More likes & more comment on this post will help us to spread da'wah because this post will often display to all member's wall.
----------------------------
Dibawah ini ialah tulisan pada wall post hari-hari lalu yg penting sangat untok ahli baru/new member kerana sy tengok ada sekitar 5000-10000 new member yg join untok setiap harinya.
----------------------------
Lazimnya, pada awalnya, kita beragama cuma ikut orang tua sahaja. Kita tak fikir agama benar atau salah.

Jika kita lahir di timur dari keluarga islam, maka kita islam.
Jika kita lahir di barat dari keluarga christian, maka kita christian.
Jika kita lahir di Himalaya dari keluarga budha, maka kita jadi bhisksu.

19 keyakinan, meski yakin sangat dengan seyakin-yakinnya, maka tetap lah tak bermakna ada 19 Tuhan,tetap Tuhan cm 1 !

1 Tuhan bmakna 1 Agama yg sebenar,macam mana kita boleh tahu sebuah agama benar???

Jadi, dalam soalan ini kita TIDAK BICARA TENTANG KEYAKINAN, tapi kita paparkan BUKTI KEBENARAN.

Jika Islam Benar, apa buktinya?
Jika Christian Benar, apa buktinya?

Untok membuktikan sebuah agama benar, maka tak boleh ditengok dari kesalahan ummatnya, kerana ummat tetaplah manusia yg tak sempurna.

Jika di negeri muslim ramai orang miskin yg beragama islam, maka itu tak bererti islam buruk, kerana di philipin yg miskin sangat agamanya ialah katholik.

Jika di negeri muslim ramai pesalah/penjahat yg masuk lokap/penjara ialah ramai yg beragama islam, maka tak bererti islam buruk, kerana di brazil, venezuela, mexico, argentina yg menjadi pesalah/napi di lokap ialah beragama christian atau katholik.

Pembuktian sebuah agama benar pun tak boleh ditengok dari pendapat orang, kerana lain orang lain fikiran, & ada ramai pendapat orang dimuka bumi ini yg satu sama lain berbeza.

Pembuktian sebuah agama benar kena dilihat dari kitabnya, jika memang kitab itu dari Tuhan, maka TAK BOLEH ada kesalahan sesikit apapun.

Mari kita sama buktikan 2 hal sahaja:
1. Bukti nyata Qur'an ialah mukjizat terbesar & sepanjang masa
2. Bukti nyata alkitab christian ramai kesalahan soalan ajaran & ayatnya

Ramai dalam Qur'an disebut Taurot & Injil yg kena kita imani, tapi Taurot & Injil itu sudah tak suci lagi, maknanya, ayat yg betul itu ada, tapi yg salah pun banyak sangat, jumlahnya menjumpai RIBUAN KESALAHAN.

Dan, ramai pulak ajaran dalam alkitab christian yg tak diketahui, disembunyikan, tak dilaksanakan, diingkari & bahkan diejek pulak oleh ummat christian sendiri.

Dan dalam posting hari hari lalu, kita sudah bahas banyak bukti kebenaran Quran & kesalahan Alkitab chistian.

Dalam posting lain, telah terbukti dari kitab christian sendiri jika:
1. Nabi Isa Menyuruh menyembah cuma pada ALLAH sahaja
2. Nabi Isa Tidak pernah menyuruh orang menyembah dirinya
3. Nabi Isa mengajarkan Syahadat, tidak mengajarkan baptis
4. Nabi Isa mengajarkan shalat dengan sujud
5. Nabi Isa mengajarkan hadap kiblat
6. Nabi Isa mengajarkan berwudhu dahulu sebelum shalat
7. Nabi Isa mengajarkan buka kasut jika masuk rumah ibadah
8. Nabi Isa mengajarkan sunat
9. Nabi Isa mengajarkan berdoa pada ALLAH
10. Nabi Isa mengajarkan menuruti hukum Taurat
11. Nabi Isa melarang menghapus hukum Taurat setitik kecilpun
12. Nabi Isa mengharamkan semua jenis babi
13. Nabi Isa mengajarkan Shalat Tahajjud
14. Nabi Isa mengajarkan minta ampun cuma pada ALLAH
15. Nabi Isa tak pernah ajarkan minta ampun melalui tiang salibnya
16. Nabi Isa mengajarkan dosa waris itu tak betul
17. Nabi Isa mengajarkan jika TUHAN itu cuma 1, yaitu ALLAH
18. Nabi Isa mengajarkan jika dia cuma utusan ALLAH
19. Nabi Isa mengajarkan jika dia ialah Nabi bagi bani Israel sahaja
20. Dan banyak hal lainnya.... termasuk yg belum diposting... ^_^

Dan berbahagialah kita sebagai muslim kerana kita lah yg mengamalkan semua itu, Qur'an telah memurnikan ajaran-ajaran yg telah hilang & tak dilaksanakan oleh ummat terdahulu yang ingkar pada kitabnya sendiri.

Jadi,,, ada baiknya semua umat christiani meninggalkan ajaran gereja yg bertentangan dengan ajaran Nabi Isa.

Yohanes 14:15. "Jika kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintahku.

Sesungguhnya, masih banyak BUKTI ayat soalan ini, tapi untok BUKTI diatas cukuplah untok orang berfikir. Dan dalam berfikir pun kena guna AKAL, ramai paderi cakap jika iman itu percaya dahulu, tapi Nabi Isa pun menyuruh agar gunakan AKAL dalam menyembah ALLAH.

Markus 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap HATIMU dan dengan segenap JIWAMU dan dengan segenap AKAL budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Matius 22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap HATIMU dan dengan segenap JIWAMU dan dengan segenap AKAL budimu.

Lukas 10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap HATIMU dan dengan segenap JIWAMU dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap AKAL budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."
---------------------------------
Jika ada orang yg nak masok Islam, maka SEMUA dosa dia yang telah lalu PASTI diampuni ALLAH.

Qs.8 Anfaal:38. Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu: "Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), NISCAYA/PASTI Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi sesungguhnya akan berlaku sunnah orang-orang dahulu ".

Dan... Siapakah yang ingin masuk Islam?

Qs.2 Baqarah:256. Tidak ada paksaan untuk agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Mintalah ampun pada ALLAH, ALLAH Maha Pemaaf, dan hanya ALLAH sahaja yang boleh mengampuni dosa.

Qs.39 Zumar:53. Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Qs.29 'Ankabuut:7. Dan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, benar-benar akan Kami hapuskan dari mereka dosa-dosa mereka dan benar-benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan.

Page ini dibuat untok ummat muslim sahaja dengan tujuan:
1. Melindungi ummat dari Missionaries Christian

2. Menguatkan Islam & akidah dengan bukti nyata Kitab-kitab yg ada.

3. Boleh melawan missionaries kafir yg cuba menarik dengan budaya, fikiran, busana, media massa agar anak Islam menjadi kafir....

4. Memutuskan hujjah para Pluralism, Liberalism yg mengatakan semua agama sama, semua agama baik, semua agama boleh masok surga.

5. Kebangkitan Islam, kerana Islam tak kan bangkit selama ummatnya masih tak yakin Islam & tak dapat buktikan islam sebagai satu-satunya agama sebenar

6. Dapat juga jika nak diguna untok membela diri saat ummat christian menyerang kita, kerana jika kita cakap:

Hai ummat chritian, dilarang makan babi kerana tertulis dalam Qur'an ayat ini & itu, maka mereka tak nak ikut kerana mereka tak percaya pada Qur'an... Tapi jika kita cakap: Hai ummat christian, jangan makan babi kerana babi pun tertulis haram dalam Imamat 11:7 & Ulangan 14:8,,, maka apakah mereka nak khianati pulak kitab ditangan mereka sendiri?

Kena di ingat jika bukan kita yg menyerang mereka, tapi mereka lah yg menyerang kita sejak semula pertama dahulu kala melalui mass media & segala cara.

Mereka lah yg menghina Nabi kita sementara kita tak pernah menghina Nabi Isa AS, kerana Nabi Isa AS itu tetaplah salah satu dari Nabi Mulia dari Islam yg WAJIB diimani.

Hak kita untok membela saudara & akidah kita.

Jika ada ummat christiani yg tengok ni, maaf, jangan la marah pd sy, tapi marah lah pada alkitab yg ada ditangan awak sendiri. Sy cakap bukan dari hati, tapi selalunya ada BUKTI NYATA dari kitab daripada christian & Qur'an.

Jika menyembah hanya kepada ALLAH itu salah... mana BUKTInya?

Sekali lagi... ISLAM TERBUKTI BENAR !!!
Christian terbukti mengingkari alkitab ditangan mereka sendiri... ^_^
-------------------
Page group ini, Insya ALLAH tak akan meminta UPAH berupa Zakat, Infaq, Shodaqoh, Jariyah, Bisnes, atau UPAH lainnya.

Qs. 25 Furqaan:57. Katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan (mengharapkan kepatuhan) orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhan nya.

Tak sempurna iman seorang muslim sehingga ia mencintai muslim lain seperti mencintai diri sendiri. Salah satu bentuk cinta ini ialah Amar Ma'ruf Nahi Munkar.

Dan kemunkaran yg banyak terjadi masa ini ialah ramai orang disekitar kita berkata "Semua agama itu baik", "Semua agama itu benar", "Semua agama sama", "Semua agama masuk surga", "Semua agama dari TUHAN".

Betulkah ISLAM yg mulia ini disamakan dengan agama-agama lain???
Kita kena BUKTIKAN cuma Islam sahaja yg benar.

Sila copy paste & yg paling utama ialah menyebarkan & bagi tahu rakan + saudara lain guna email, picture post, wall post, TAG picture dan semua cara kena diguna untok menyebarkan PEMBUKTIAN ISLAM IALAH SATU-SATUNYA AGAMA YG BENAR.

Dakwahkanlah meski cuma 1 ayat shaja, mulakan dari saudara & rakan2 sekitar kita. Biar cuma sikit 1 ayat tapi disampaikan, lagi baik daripada ramai ilmu tapi cuma untok diri sendiri.

Tolong jemput/undang rakan + saudara di bawah gambar daripada page ini agar ramai orang saling ingat meng-ingati sesama insan
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 17, 2012 8:49 am

@Sombrero wrote:
kitab suci kok bisa salah, jadi ragu ane pade tuch kitab
Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang. <--PENGARANG KITAB WAHYU selamat nggak dengan kejatuhan bintang2 itu? Bukti arkeologi sudah menemukan berapa bintang sih? siapa yang tahu ya? kan baru berumur 2000 tahun, sudah pasti Fosilnya atau cuilannya kan ada, walau sebesar Jengkol? huhahahah



itu kan di penglihatan?
kok malah nyari bintangnya di goa hira..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Sombrero on Tue Jul 17, 2012 8:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
kitab suci kok bisa salah, jadi ragu ane pade tuch kitab
Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang. <--PENGARANG KITAB WAHYU selamat nggak dengan kejatuhan bintang2 itu? Bukti arkeologi sudah menemukan berapa bintang sih? siapa yang tahu ya? kan baru berumur 2000 tahun, sudah pasti Fosilnya atau cuilannya kan ada, walau sebesar Jengkol? huhahahah




itu kan di penglihatan?
kok malah nyari bintangnya di goa hira..
Jelas sekali penggambaran pengarang alkitab menyebut 'buah ara' - Bahkan pengarang alkitab menganalogikan BINTANG sebagai pohon ara yang berjatuhan buahnya. Kalimat jelas spt itu, apa yang mau kamu bantah? pengelihatan itu JELAS kok, bahwa analoginya bintang sebesar buah ara? hehehehe....itulah Wed kalau karangan manusia yang disisipi kibulan2 yang tidak ilmiah.
mau NGELES?




Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 17, 2012 8:57 am

@Sombrero wrote:
Jelas sekali penggambaran pengarang alkitab menyebut 'buah ara' - Bahkan pengarang alkitab menganalogikan BINTANG sebagai pohon ara yang berjatuhan buahnya. Kalimat jelas spt itu, apa yang mau kamu bantah? pengelihatan itu JELAS kok, bahwa analoginya bintang sebesar buah ara? hehehehe....itulah Wed kalau karangan manusia yang disisipi kibulan2 yang tidak ilmiah.
mau NGELES?




bagaikan...
gak kebaca ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Sombrero on Tue Jul 17, 2012 9:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
Jelas sekali penggambaran pengarang alkitab menyebut 'buah ara' - Bahkan pengarang alkitab menganalogikan BINTANG sebagai pohon ara yang berjatuhan buahnya. Kalimat jelas spt itu, apa yang mau kamu bantah? pengelihatan itu JELAS kok, bahwa analoginya bintang sebesar buah ara? hehehehe....itulah Wed kalau karangan manusia yang disisipi kibulan2 yang tidak ilmiah.
mau NGELES?





bagaikan...
gak kebaca ya?
kata BAGAIKAN yang dimaksud pengarang kan, "bintang berjatuhan ke bumi" - sementara gue dan SAINS tidak menanyakan gaya bahasa si pengarang tentang "bagaikan", tapi ISI kitab Wahyu yang konon dikatakan Firman. Bisa membedakan, Wed ? - Nah, pan gue sudah jelaskan diatas, bahwa : Adakah informasi archeologi dan anthropologi mencatat tentang FOSIL, SERPIHAN, BUKTI2, atau apalah tentang bintang jatuh ke BUMI? apalagi bintang terkecil saja bisa mencapai 600X lebih besar dari bumi. Mosok dagelan begini dianggab Firman.

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Admin on Tue Jul 17, 2012 3:09 pm

@putramentari wrote:
@Uriel wrote:Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

ini namanya cacat logika
>>>emang injil cacat ilmu
bagaimana mungkin bintang jatuh ke bumi??
apa gaya gravitasi bumi sedemikian kuat bisa menarik bintang??
bumi aja masi muter2in matahari
>>>itu tertulis dinjil yang katenye diilhami roh kardus loh nak, kok ngeyel

[quote=penjelasan segorowedi sudah betul
pemahaman orang dulu ya begitu,,yang berjatuhan ke bumi itu asteroid,,bukan bintang,,karena bumi gk kan mampu menarik bintang
>>>kok pemahaman orang, jelas tertulis di injil
asteroid itu menurut anggapan orang dulu adalah bintang,,hujan asteroid terjadi sejak jaman dahulu kala
setelah di jaman sekarang ilmu pengetahuan sudah berkembang pesat,,kita bisa tau defenisi bintang menurut ilmu pengetahuan modern
logika muslim perlu diperbaiki
>>>injil pun ternyata masih ngawur sejak dahulu kala :lul:

Pahami perarturan quote mengquote agar pembaca tidak kesulitan dalam membaca..
*Komentar harus diluar quote.
*Atau boleh berkomentar didalam quote member lain dengan syarat memberi tanda sebelumnya dengan Nickname anda (boleh dengan singkatan yang dimengerti) dan juga harus menggunakan warna yang berbeda.

avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Admin on Tue Jul 17, 2012 3:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Admin wrote:
kalau sipenulis Bible benar2 diinspirasi roh kudus maka kesalahan pemahaman bentuk/size/ukuran daripada "Bintang"-tidak akan terjadi, masak sih Bintang menubruk 1/3 bumi, yang benar saja...

itu penglihatan, salahnya dimana?
kalau mau pakai kaca-mata harfiah, pahami sebagai asteriod
tentu sesuai pemahaman akan 'bintang' kala itu, jangan pakai defiisi modern yang baru dibikin kemudian untuk tujuan tertentu (science) yang bisa saja suatu saat akan berkembang bahkan berganti definisi seiring perkembangan science itu sendiri..

kalau orang pada zaman tersebut menyebut bintang sebagai benda yg saat ini kita kenal asteroid, lantas apa nama benda asteroid pada saat itu, makin membingungkan?
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Orang_Pinggiran on Tue Jul 17, 2012 5:17 pm

@Uriel wrote:Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

ini namanya cacat logika
bagaimana mungkin bintang jatuh ke bumi??
apa gaya gravitasi bumi sedemikian kuat bisa menarik bintang??
bumi aja masi muter2in matahari
penjelasan segorowedi sudah betul
pemahaman orang dulu ya begitu,,yang berjatuhan ke bumi itu asteroid,,bukan bintang,,karena bumi gk kan mampu menarik bintang
asteroid itu menurut anggapan orang dulu adalah bintang,,hujan asteroid terjadi sejak jaman dahulu kala
setelah di jaman sekarang ilmu pengetahuan sudah berkembang pesat,,kita bisa tau defenisi bintang menurut ilmu pengetahuan modern
logika muslim perlu diperbaiki

jadi roh kudus lupa ngasih penjelasan apa bagemana?
masa menganggap bintang dan asteroid sama dibiarkan saja..
bukankah harusnya sudah tau kalau di masa yang akan datang manusia akan tau bedanya
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Uriel on Wed Jul 18, 2012 3:24 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

ini namanya cacat logika
bagaimana mungkin bintang jatuh ke bumi??
apa gaya gravitasi bumi sedemikian kuat bisa menarik bintang??
bumi aja masi muter2in matahari
penjelasan segorowedi sudah betul
pemahaman orang dulu ya begitu,,yang berjatuhan ke bumi itu asteroid,,bukan bintang,,karena bumi gk kan mampu menarik bintang
asteroid itu menurut anggapan orang dulu adalah bintang,,hujan asteroid terjadi sejak jaman dahulu kala
setelah di jaman sekarang ilmu pengetahuan sudah berkembang pesat,,kita bisa tau defenisi bintang menurut ilmu pengetahuan modern
logika muslim perlu diperbaiki

jadi roh kudus lupa ngasih penjelasan apa bagemana?
masa menganggap bintang dan asteroid sama dibiarkan saja..
bukankah harusnya sudah tau kalau di masa yang akan datang manusia akan tau bedanya
saya benar2 heran sam muslim2 disni
benar2 gak habis pikir
begitu lah ilmu pengetahuan di jaman itu,,masi sejauh itu,,perlu dicatat,,ilmu pengetahuan akan selalu berkembang
10tahun lalu semua buku pelajaran IPA menuliskan pluto adalah planet,,apa kalau anda sekarang membaca buku IPA tsb akan mengatakan ilmuan 10 tahun yang menyatakan pluto itu planet adalah orang bodoh??
apa defenisi bintang akan tetap sama 100 tahun kedepan???
anda moderator,,gk ada istimewanya dibandingkan member muslim lain disni..
kayaknya disini bukan niat diskusi,,tapi cari menang kalah

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Admin on Wed Jul 18, 2012 3:39 pm

@Uriel wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
@Uriel wrote:Wahyu 6:13 Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang.

ini namanya cacat logika
bagaimana mungkin bintang jatuh ke bumi??
apa gaya gravitasi bumi sedemikian kuat bisa menarik bintang??
bumi aja masi muter2in matahari
penjelasan segorowedi sudah betul
pemahaman orang dulu ya begitu,,yang berjatuhan ke bumi itu asteroid,,bukan bintang,,karena bumi gk kan mampu menarik bintang
asteroid itu menurut anggapan orang dulu adalah bintang,,hujan asteroid terjadi sejak jaman dahulu kala
setelah di jaman sekarang ilmu pengetahuan sudah berkembang pesat,,kita bisa tau defenisi bintang menurut ilmu pengetahuan modern
logika muslim perlu diperbaiki

jadi roh kudus lupa ngasih penjelasan apa bagemana?
masa menganggap bintang dan asteroid sama dibiarkan saja..
bukankah harusnya sudah tau kalau di masa yang akan datang manusia akan tau bedanya
saya benar2 heran sam muslim2 disni
benar2 gak habis pikir
begitu lah ilmu pengetahuan di jaman itu,,masi sejauh itu,,perlu dicatat,,ilmu pengetahuan akan selalu berkembang
10tahun lalu semua buku pelajaran IPA menuliskan pluto adalah planet,,apa kalau anda sekarang membaca buku IPA tsb akan mengatakan ilmuan 10 tahun yang menyatakan pluto itu planet adalah orang bodoh??
apa defenisi bintang akan tetap sama 100 tahun kedepan???
anda moderator,,gk ada istimewanya dibandingkan member muslim lain disni..
kayaknya disini bukan niat diskusi,,tapi cari menang kalah

nah, perhatikan tulisan anda yg saya Bold biru diatas, pastinya orang2 di 50 tahun kedepan akan bertanya-tanya, mengapa manusia abad 19 itu menyatakan Pluto sebagai planet, padahal Itu benda angkasa yg tidak memenuhi kriteria sebagai Planet....

itulah karena manusia yg menyelidiki dan meneliti maka dalam membuat kesimpulan tidak/belum pasti akurat, nah yg terjadi pada Alkitab juga sama, yaitu menganggap benda angkasa bintang itu sekecil seperti apa yg dilihat oleh mata...
jika saja Ayat itu benar inspirasi roh kudus, bapa, atau kata lainnya benar2 berasal dari Tuhan, maka pemahaman salah itu tidak akan mungkin masuk Alkitab...ok
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Uriel on Wed Jul 18, 2012 3:53 pm

nah, perhatikan tulisan anda yg saya Bold biru diatas, pastinya orang2 di 50 tahun kedepan akan bertanya-tanya, mengapa manusia abad 19 itu menyatakan Pluto sebagai planet, padahal Itu benda angkasa yg tidak memenuhi kriteria sebagai Planet....
nah pak admin,,sekarang saya tanya anda
apakah anda akan mengatakan orang-orang di abad ke 19 itu adalah orang bodoh???
jawab dengan tegas!



itulah karena manusia yg menyelidiki dan meneliti maka dalam membuat kesimpulan tidak/belum pasti akurat, nah yg terjadi pada Alkitab juga sama, yaitu menganggap benda angkasa bintang itu sekecil seperti apa yg dilihat oleh mata...
jika saja Ayat itu benar inspirasi roh kudus, bapa, atau kata lainnya benar2 berasal dari Tuhan, maka pemahaman salah itu tidak akan mungkin masuk Alkitab...ok
saya bnr2 heran,,,sama saja semua
saya bingung mau kesal atau tertawa
bingung
ini cuma masalah sederhana,,gk rumit,,gk ada urusannya ke tuhan(roh kudus)
asataga..saya tertawa aja deh
ketawa guling
emang sejak kapan tuhan memberikan deskripsi tentang bintang??
sejak kapan tuhan bilang bintang harus begini harus begitu??
tuhan menciptakan dunia termasuk bintang,,BETUL
tapi yang memberi deskripsi adalah manusia,,itu pointnya
seperti saya bilang di atas,,,100 tahun ke depan defenisi bintang juga bisa berubah
jadi zaman dahulu,,orang2 taunya bintang ya seperti itu...sekarang orang tau nya bintang seperti ini,,100 tahn lagi orang2 taunya bintang seperti itu
SAINS itu punya manusia,,,alam semesta ini punya tuhan
panjang 1 meter manusia yang menentukan,,bukan tuhan
ato anda juga perccaya tuhan yang menentukan 1meter itu seberapa??
ckckck..
makin aneh aja rasanya ni forum

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Admin on Wed Jul 18, 2012 4:46 pm

@Uriel wrote:
nah, perhatikan tulisan anda yg saya Bold biru diatas, pastinya orang2 di 50 tahun kedepan akan bertanya-tanya, mengapa manusia abad 19 itu menyatakan Pluto sebagai planet, padahal Itu benda angkasa yg tidak memenuhi kriteria sebagai Planet....
nah pak admin,,sekarang saya tanya anda
apakah anda akan mengatakan orang-orang di abad ke 19 itu adalah orang bodoh???
jawab dengan tegas!

Tidak, hanya saja keliru dan alkitab seharusnya tidak boleh keliru jika betul2 merupakan sebuah Kitab Suci..ok

@Uriel wrote:

itulah karena manusia yg menyelidiki dan meneliti maka dalam membuat kesimpulan tidak/belum pasti akurat, nah yg terjadi pada Alkitab juga sama, yaitu menganggap benda angkasa bintang itu sekecil seperti apa yg dilihat oleh mata...
jika saja Ayat itu benar inspirasi roh kudus, bapa, atau kata lainnya benar2 berasal dari Tuhan, maka pemahaman salah itu tidak akan mungkin masuk Alkitab...ok
saya bnr2 heran,,,sama saja semua
saya bingung mau kesal atau tertawa

ini cuma masalah sederhana,,gk rumit,,gk ada urusannya ke tuhan(roh kudus)
asataga..saya tertawa aja deh

emang sejak kapan tuhan memberikan deskripsi tentang bintang??
sejak kapan tuhan bilang bintang harus begini harus begitu??
tuhan menciptakan dunia termasuk bintang,,BETUL
tapi yang memberi deskripsi adalah manusia,,itu pointnya
seperti saya bilang di atas,,,100 tahun ke depan defenisi bintang juga bisa berubah
jadi zaman dahulu,,orang2 taunya bintang ya seperti itu...sekarang orang tau nya bintang seperti ini,,100 tahn lagi orang2 taunya bintang seperti itu
SAINS itu punya manusia,,,alam semesta ini punya tuhan
panjang 1 meter manusia yang menentukan,,bukan tuhan
ato anda juga perccaya tuhan yang menentukan 1meter itu seberapa??
ckckck..
makin aneh aja rasanya ni forum

tapi adalah suatu fakta yg tidak dapat dibantah bahwa Bintang berukuran ratusan, ribuan, jutaan, bahkan mungkin milyaran kali lebih besar dari Bumi, bagaimana anda memikirkan bilamana bintang2 itu jatuh ke Bumi, malahan istilah "jatuh"nya saja sudah tidak cocok...

yg saya heran, bisa2nya penglihatan manusia yg sangat rentan kesalahan itu masuk menjadi ayat2 dalam alkitab, dan malah bercerita bintang yg akan menimpa 1/3 sungai di Bumi..
kata bintang dalam alkitab yg saya tahu pokoknya segala benda angkasa yg bercaya, nah pemahaman yg menganggap semua benda langit itu sama saja sudah salah, kok bisa masuk alkitab??
membingungkan
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by bahdar on Wed Jul 18, 2012 4:49 pm

wkwkwkw....
saudara uriel coba jelaskan saja deh, benda langit apa yg dimaksud dalam wahyu 6:13 yg konon katanya adalah bintang2, tp bintang yg bagaimana entahlah, itu pr saudara...

nah pr untuk segorowedi, dari mana ente tahu kalau bintang disitu maksudnya adalah asteroid...ayoh monggo kepada anak2ku yg manis dan imut, jawab yah...
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 9:51 pm

@Sombrero wrote:
kata BAGAIKAN yang dimaksud pengarang kan, "bintang berjatuhan ke bumi" - sementara gue dan SAINS tidak menanyakan gaya bahasa si pengarang tentang "bagaikan", tapi ISI kitab Wahyu yang konon dikatakan Firman. Bisa membedakan, Wed ? - Nah, pan gue sudah jelaskan diatas, bahwa : Adakah informasi archeologi dan anthropologi mencatat tentang FOSIL, SERPIHAN, BUKTI2, atau apalah tentang bintang jatuh ke BUMI? apalagi bintang terkecil saja bisa mencapai 600X lebih besar dari bumi. Mosok dagelan begini dianggab Firman.

penglihatan kok dicari fosilnya di goa hira..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 9:55 pm

@Admin wrote:
kalau orang pada zaman tersebut menyebut bintang sebagai benda yg saat ini kita kenal asteroid, lantas apa nama benda asteroid pada saat itu, makin membingungkan?

ya terserah anda, kan memahami harfiah kemauan anda?
padahal itu semua adalah (dalam) penglihatan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 9:58 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
jadi roh kudus lupa ngasih penjelasan apa bagemana?
masa menganggap bintang dan asteroid sama dibiarkan saja..
bukankah harusnya sudah tau kalau di masa yang akan datang manusia akan tau bedanya

penjelasan apalagi?
jelas itu semua dalam penglihatan
salah kalian sendiri memahaminya harfiah, apalagi pakai definisi 'bintang' modern

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by putramentari on Thu Jul 19, 2012 10:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
kata BAGAIKAN yang dimaksud pengarang kan, "bintang berjatuhan ke bumi" - sementara gue dan SAINS tidak menanyakan gaya bahasa si pengarang tentang "bagaikan", tapi ISI kitab Wahyu yang konon dikatakan Firman. Bisa membedakan, Wed ? - Nah, pan gue sudah jelaskan diatas, bahwa : Adakah informasi archeologi dan anthropologi mencatat tentang FOSIL, SERPIHAN, BUKTI2, atau apalah tentang bintang jatuh ke BUMI? apalagi bintang terkecil saja bisa mencapai 600X lebih besar dari bumi. Mosok dagelan begini dianggab Firman.

penglihatan kok dicari fosilnya di goa hira..

artinya penglihatan si yohanes awur awuram ya wed, terus yang ngawur geto dijadiin kitab suci lagi, ckkk cck ckkk
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 10:10 pm

@Admin wrote:Tidak, hanya saja keliru dan alkitab seharusnya tidak boleh keliru jika betul2 merupakan sebuah Kitab Suci..ok

lha dimana kelirunya, itu semua (dalam) penglihatan..
bukan bintang nyata di alam semesta

@Admin wrote:tapi adalah suatu fakta yg tidak dapat dibantah bahwa Bintang berukuran ratusan, ribuan, jutaan, bahkan mungkin milyaran kali lebih besar dari Bumi, bagaimana anda memikirkan bilamana bintang2 itu jatuh ke Bumi, malahan istilah "jatuh"nya saja sudah tidak cocok...

kapan defisi bintang sepeti itu dibikin? oleh siapa dan untuk kepentingan apa?

@Admin wrote:tyg saya heran, bisa2nya penglihatan manusia yg sangat rentan kesalahan itu masuk menjadi ayat2 dalam alkitab, dan malah bercerita bintang yg akan menimpa 1/3 sungai di Bumi..
kata bintang dalam alkitab yg saya tahu pokoknya segala benda angkasa yg bercaya, nah pemahaman yg menganggap semua benda langit itu sama saja sudah salah, kok bisa masuk alkitab??
membingungkan

lha anda?
omongan satu orang langsung anda kitab-sucikan..

salah?
apa kalau 100 tahun kemudian deinisi bintang diganti orang lalu anda anggap salah?
definisi bukan soal salah benar, hanya kesepakatan soal kriteria

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 10:12 pm

@putramentari wrote:
artinya penglihatan si yohanes awur awuram ya wed, terus yang ngawur geto dijadiin kitab suci lagi, ckkk cck ckkk

yang ngawur itu kamu..
semua dalam penglihatan, tapi kamu cari di goa hira

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by putramentari on Thu Jul 19, 2012 10:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
artinya penglihatan si yohanes awur awuram ya wed, terus yang ngawur geto dijadiin kitab suci lagi, ckkk cck ckkk

yang ngawur itu kamu..
semua dalam penglihatan, tapi kamu cari di goa hira

katenye inspirasi roh kudus, kok bisa salah yak, gitu loh
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Sombrero on Thu Jul 19, 2012 10:20 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
kata BAGAIKAN yang dimaksud pengarang kan, "bintang berjatuhan ke bumi" - sementara gue dan SAINS tidak menanyakan gaya bahasa si pengarang tentang "bagaikan", tapi ISI kitab Wahyu yang konon dikatakan Firman. Bisa membedakan, Wed ? - Nah, pan gue sudah jelaskan diatas, bahwa : Adakah informasi archeologi dan anthropologi mencatat tentang FOSIL, SERPIHAN, BUKTI2, atau apalah tentang bintang jatuh ke BUMI? apalagi bintang terkecil saja bisa mencapai 600X lebih besar dari bumi. Mosok dagelan begini dianggab Firman.

penglihatan kok dicari fosilnya di goa hira..

artinya penglihatan si yohanes awur awuram ya wed, terus yang ngawur geto dijadiin kitab suci lagi, ckkk cck ckkk

TIDAK, ayat itu merujuk pada sebuah KEJADIAN, jadi bukan hanya sekedar pengelihatan, makanya saya minta bukti archeolog apakah sudah ada temuan asteroid di bumi diwilayah Palestina? atau setidaknya serpihan 'batu bintang' - perandaian2 yang kamu maksudkan dalam ayat diatas itu hanya ingin berkelit, Wed.

baca lagi isi dalilnya secara subtantif mengacu pada apa?

Saya tidak terlalu heran dengan isi alkitab yang terlalu banyak MENDONGENG ketimbang muatan moralnya, karena begitulah sifat manusia (pengarang) supaya tampak seram, maka di tambah2in, di bumbu2i dengan stigma dari otaknya sendiri. heheheh....

Eh, satu lagi.....BUANYAAAK lho, isi alkitab yang babak-belur...semoga next time kita ketemu, semoga arti harfiahmu semakin banya
k,

Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 10:29 pm

@putramentari wrote:katenye inspirasi roh kudus, kok bisa salah yak, gitu loh

kok ngeyel seh?
yang ngawur itu kamu..
semua dalam penglihatan, tapi kamu cari di goa hira

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 19, 2012 10:32 pm

@Sombrero wrote:
TIDAK, ayat itu merujuk pada sebuah KEJADIAN, jadi bukan hanya sekedar pengelihatan, makanya saya minta bukti archeolog apakah sudah ada temuan asteroid di bumi diwilayah Palestina? atau setidaknya serpihan 'batu bintang' - perandaian2 yang kamu maksudkan dalam ayat diatas itu hanya ingin berkelit, Wed.

baca lagi isi dalilnya secara subtantif mengacu pada apa?

Saya tidak terlalu heran dengan isi alkitab yang terlalu banyak MENDONGENG ketimbang muatan moralnya, karena begitulah sifat manusia (pengarang) supaya tampak seram, maka di tambah2in, di bumbu2i dengan stigma dari otaknya sendiri. heheheh....

Eh, satu lagi.....BUANYAAAK lho, isi alkitab yang babak-belur...semoga next time kita ketemu, semoga arti harfiahmu semakin banya
k,

seluruh yang tertulis di kitab Wahyu adalah penglihatan Yohanes
penglihatan kok dicari bukti arkeologinya
kekonyolan (muslim) yang nyata

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Uriel on Thu Jul 19, 2012 10:38 pm

@admin wrote:tapi adalah suatu fakta yg tidak dapat dibantah bahwa Bintang berukuran ratusan, ribuan, jutaan, bahkan mungkin milyaran kali lebih besar dari Bumi, bagaimana anda memikirkan bilamana bintang2 itu jatuh ke Bumi, malahan istilah "jatuh"nya saja sudah tidak cocok...
benar sekali,,,100 buat pak admin..tapi..yang anda jelaskan itu pengetahuan di jaman ini
tapi anda belum dapat juga pointnya...pengetahuan di jaman itu ya masi seperti itu
berkali2 saya bilang,,defenisi bintang 100 tahun lagi jjuga bisa berubah
apa anda mau dsbt orang bodoh oleh manusia 100tahun kedepan??
apa anda sudah paham pak admin??
yg saya heran, bisa2nya penglihatan manusia yg sangat rentan kesalahan itu masuk menjadi ayat2 dalam alkitab, dan malah bercerita bintang yg akan menimpa 1/3 sungai di Bumi..
kata bintang dalam alkitab yg saya tahu pokoknya segala benda angkasa yg bercaya, nah pemahaman yg menganggap semua benda langit itu sama saja sudah salah, kok bisa masuk alkitab??
membingungkan
kesalahan dilihat dari mana pak admin??
dari jaman ini??jelas salah..
dilihat dari jaman itu??
kalo dari jaman dulu ya benar
bahkan copernicus dulu dianggap sesat karena bilang bumi mengelilingi matahari
ILMU PENGETAHUAN ITU BERKEMBANG SEIRING JAMAN..
harap dicatat itu pak admin

nb:alkitab bukan seperti alquran ...dipercaya muslim 100% adalah ucapan awllhswt,,kata per kata,,titik per titik,,

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Uriel on Thu Jul 19, 2012 10:41 pm

@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
kata BAGAIKAN yang dimaksud pengarang kan, "bintang berjatuhan ke bumi" - sementara gue dan SAINS tidak menanyakan gaya bahasa si pengarang tentang "bagaikan", tapi ISI kitab Wahyu yang konon dikatakan Firman. Bisa membedakan, Wed ? - Nah, pan gue sudah jelaskan diatas, bahwa : Adakah informasi archeologi dan anthropologi mencatat tentang FOSIL, SERPIHAN, BUKTI2, atau apalah tentang bintang jatuh ke BUMI? apalagi bintang terkecil saja bisa mencapai 600X lebih besar dari bumi. Mosok dagelan begini dianggab Firman.

penglihatan kok dicari fosilnya di goa hira..

artinya penglihatan si yohanes awur awuram ya wed, terus yang ngawur geto dijadiin kitab suci lagi, ckkk cck ckkk

TIDAK, ayat itu merujuk pada sebuah KEJADIAN, jadi bukan hanya sekedar pengelihatan, makanya saya minta bukti archeolog apakah sudah ada temuan asteroid di bumi diwilayah Palestina? atau setidaknya serpihan 'batu bintang' - perandaian2 yang kamu maksudkan dalam ayat diatas itu hanya ingin berkelit, Wed.

baca lagi isi dalilnya secara subtantif mengacu pada apa?

Saya tidak terlalu heran dengan isi alkitab yang terlalu banyak MENDONGENG ketimbang muatan moralnya, karena begitulah sifat manusia (pengarang) supaya tampak seram, maka di tambah2in, di bumbu2i dengan stigma dari otaknya sendiri. heheheh....

Eh, satu lagi.....BUANYAAAK lho, isi alkitab yang babak-belur...semoga next time kita ketemu, semoga arti harfiahmu semakin banya
k,
aneh muslim yang satu ini bingung
wahyu itu kitab nubuat,,
dari mana dasarnya anda bilang itu kejadian

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Sombrero on Thu Jul 19, 2012 11:16 pm

@Uriel wrote:
@Sombrero wrote:
@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Sombrero wrote:
kata BAGAIKAN yang dimaksud pengarang kan, "bintang berjatuhan ke bumi" - sementara gue dan SAINS tidak menanyakan gaya bahasa si pengarang tentang "bagaikan", tapi ISI kitab Wahyu yang konon dikatakan Firman. Bisa membedakan, Wed ? - Nah, pan gue sudah jelaskan diatas, bahwa : Adakah informasi archeologi dan anthropologi mencatat tentang FOSIL, SERPIHAN, BUKTI2, atau apalah tentang bintang jatuh ke BUMI? apalagi bintang terkecil saja bisa mencapai 600X lebih besar dari bumi. Mosok dagelan begini dianggab Firman.

penglihatan kok dicari fosilnya di goa hira..

artinya penglihatan si yohanes awur awuram ya wed, terus yang ngawur geto dijadiin kitab suci lagi, ckkk cck ckkk

TIDAK, ayat itu merujuk pada sebuah KEJADIAN, jadi bukan hanya sekedar pengelihatan, makanya saya minta bukti archeolog apakah sudah ada temuan asteroid di bumi diwilayah Palestina? atau setidaknya serpihan 'batu bintang' - perandaian2 yang kamu maksudkan dalam ayat diatas itu hanya ingin berkelit, Wed.

baca lagi isi dalilnya secara subtantif mengacu pada apa?

Saya tidak terlalu heran dengan isi alkitab yang terlalu banyak MENDONGENG ketimbang muatan moralnya, karena begitulah sifat manusia (pengarang) supaya tampak seram, maka di tambah2in, di bumbu2i dengan stigma dari otaknya sendiri. heheheh....

Eh, satu lagi.....BUANYAAAK lho, isi alkitab yang babak-belur...semoga next time kita ketemu, semoga arti harfiahmu semakin banya
k,
aneh muslim yang satu ini
wahyu itu kitab nubuat,,
dari mana dasarnya anda bilang itu kejadian
Nubuat adalah awalnya sebuah kejadian juga, kalau tidak ada kejadian yang melatar-belakangi penulisannya sebuah dalil, tidak disebut kitab wahyu, apakah kamu kira itu kitab dongeng, dimana si pengarang dengan bebas menulis suka-suka tanpa dasar dalam penulian sebuah kejadian ??



Sombrero
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 16
Posts : 535
Location : JAKARTA
Join date : 06.07.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KESALAHAN ALKITAB CHRISTIAN - BINTANG LEBIH KECIL DARI BUMI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik