FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???551

MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

View previous topic View next topic Go down

MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by mang odoy on Mon Oct 24, 2011 6:10 am

Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by Ichwanzein on Mon Oct 24, 2011 11:14 am

mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,
Mungkin bukan ummat kang, karena bukan Manusia juga!
menurut saya itu species binatang, Lha wong katanya Ummat terdahulu tinggi-tinggi, ya mungkin 'Monyet' jaman dulu ya kayak gituwh!
tapi itu sih terawangan yang sangat 'awagan' kekekekekeke...
ketiwi :3gk:
ehmm
masih pasang kuda-kuda buat next comment...

Ichwanzein
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 77
Location: Cilincingston
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by abu hanan on Mon Oct 24, 2011 1:27 pm

mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,
mang..ngebahas yang ginian apah gak ke lapaknyah nabi Adam by mas penyiar???
biyar gak terpisah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7132
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by sun-moon on Tue Oct 25, 2011 8:53 pm

abu hanan wrote:
mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,
mang..ngebahas yang ginian apah gak ke lapaknyah nabi Adam by mas penyiar???
biyar gak terpisah..
maksudnya yg ini ya? http://www.laskarislam.com/t41-benarkah-nabi-adam-as-manusia-pertama-dibumi-ini

sun-moon
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 191
Location: West Java
Job/hobbies: tukang dagang
Join date: 2011-08-15

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by abu hanan on Wed Oct 26, 2011 11:11 am

sun-moon wrote:
abu hanan wrote:
mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,
mang..ngebahas yang ginian apah gak ke lapaknyah nabi Adam by mas penyiar???
biyar gak terpisah..
maksudnya yg ini ya? http://www.laskarislam.com/t41-benarkah-nabi-adam-as-manusia-pertama-dibumi-ini
bwetol kang...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7132
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by keroncong on Fri Mar 23, 2012 11:52 pm

menurut saya manusia purba adalah umat nabi musa yang melanggar Hari Sabat. sebaaimana dikisahkan dalam firman Allah:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (Al Baqarah 65). untuk penjelasannya silakan buka
QS Al A;raaf 163-166


keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by frontline defender on Sat Mar 24, 2012 12:17 am

mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,
saya dulu pernah baca buku gathukmology nggak jelas, sumbernya dari terawangan paranormal (Edgar Cayce), disitu diceritakan bahwa Adam bukanlah manusia pertama, karena sebelumnya sudah ada Manusia Atlantis yang sudah memiliki peradaban sangat maju, nah konon dengan teknologi majunya, mereka menciptakan ras pekerja yang diciptakan dengan memadukan gen manusia & gen kera (mungkin dari sinilah ide film Planet of The Apes), tapi karena hasilnya adalah "ras setengah manusia setengah kera" yang cukup manusiawi, maka tidak jarang ras pekerja tsb saling kawin campur dengan ras manusia murni, dan hasilnya adalah : kerusakan gen manusia secara global, karena itulah Adam diturunkan/diciptakan untuk memurnikan kembali gen manusia, dan kemudian ras2 Atlantis yang gennya sudah tercemar tsb akhirnya dimusnahkan Tuhan melalui Banjir Nabi Nuh!
ketiwi

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 3057
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by Admin on Wed Mar 28, 2012 11:41 pm

ichreza wrote:menurut saya manusia purba adalah umat nabi musa yang melanggar Hari Sabat. sebaaimana dikisahkan dalam firman Allah:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (Al Baqarah 65). untuk penjelasannya silakan buka
QS Al A;raaf 163-166


Perkiraan daripada zaman kehidupan awal Nabi Adam as diBumi adalah kisaran 5000 SM...
Itu jauh lebih muda daripada usia tulang-belulang sbt saja manusia kera phytecan tropus erectus....

Asumsi saya, juga sependapat dengan Bro Icwan bahwa ''manusia kera'' itu mungkin adalah spesies Hewan dan bukan anak cucu keturunan Adam oleh sbb keberadaannya yg telah ada jauh sebelum Nabi Adam as turun ke Bumi....
Jadi ''manusia kera'' ini tidak tergolong ke Ummat siapa...

piss

Admin
Administrator
Administrator

Total Like dan Thanks: 47
Male
Posts: 1063
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by keroncong on Thu Mar 29, 2012 11:56 am

Admin wrote:
ichreza wrote:menurut saya manusia purba adalah umat nabi musa yang melanggar Hari Sabat. sebaaimana dikisahkan dalam firman Allah:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (Al Baqarah 65). untuk penjelasannya silakan buka
QS Al A;raaf 163-166)


Perkiraan daripada zaman kehidupan awal Nabi Adam as diBumi adalah kisaran 5000 SM...
Itu jauh lebih muda daripada usia tulang-belulang sbt saja manusia kera phytecan tropus erectus....

Asumsi saya, juga sependapat dengan Bro Icwan bahwa ''manusia kera'' itu mungkin adalah spesies Hewan dan bukan anak cucu keturunan Adam oleh sbb keberadaannya yg telah ada jauh sebelum Nabi Adam as turun ke Bumi....
Jadi ''manusia kera'' ini tidak tergolong ke Ummat siapa...

piss

saya tetap tidak meyakini prediksi yang dibuat manusia; baik itu yang tercatat dalam bible maupun prediksi ilmiah. sebaliknya saya meyakini fakta dalam Qur'an Al Baqarah 65.

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by musicman on Thu Mar 29, 2012 11:58 am

ichreza wrote:
Admin wrote:
ichreza wrote:menurut saya manusia purba adalah umat nabi musa yang melanggar Hari Sabat. sebaaimana dikisahkan dalam firman Allah:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (Al Baqarah 65). untuk penjelasannya silakan buka
QS Al A;raaf 163-166)


Perkiraan daripada zaman kehidupan awal Nabi Adam as diBumi adalah kisaran 5000 SM...
Itu jauh lebih muda daripada usia tulang-belulang sbt saja manusia kera phytecan tropus erectus....

Asumsi saya, juga sependapat dengan Bro Icwan bahwa ''manusia kera'' itu mungkin adalah spesies Hewan dan bukan anak cucu keturunan Adam oleh sbb keberadaannya yg telah ada jauh sebelum Nabi Adam as turun ke Bumi....
Jadi ''manusia kera'' ini tidak tergolong ke Ummat siapa...

piss

saya tetap tidak meyakini prediksi yang dibuat manusia; baik itu yang tercatat dalam bible maupun prediksi ilmiah. sebaliknya saya meyakini fakta dalam Qur'an Al Baqarah 65.
kl Manusia kera tsb adalah manusia KUTUKAN alias Yahudi pada jaman MUSA..
dan yang PASTI manusia kera tsb hidup satu jaman dengan BBRP jenis Species Dinosaurus..


apakah pada JAMAN musa ada DINOSAURUS?
lol

musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1984
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by keroncong on Thu Mar 29, 2012 12:09 pm

musicman wrote:
ichreza wrote:
Admin wrote:
ichreza wrote:menurut saya manusia purba adalah umat nabi musa yang melanggar Hari Sabat. sebaaimana dikisahkan dalam firman Allah:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (Al Baqarah 65). untuk penjelasannya silakan buka
QS Al A;raaf 163-166)


Perkiraan daripada zaman kehidupan awal Nabi Adam as diBumi adalah kisaran 5000 SM...
Itu jauh lebih muda daripada usia tulang-belulang sbt saja manusia kera phytecan tropus erectus....

Asumsi saya, juga sependapat dengan Bro Icwan bahwa ''manusia kera'' itu mungkin adalah spesies Hewan dan bukan anak cucu keturunan Adam oleh sbb keberadaannya yg telah ada jauh sebelum Nabi Adam as turun ke Bumi....
Jadi ''manusia kera'' ini tidak tergolong ke Ummat siapa...

piss

saya tetap tidak meyakini prediksi yang dibuat manusia; baik itu yang tercatat dalam bible maupun prediksi ilmiah. sebaliknya saya meyakini fakta dalam Qur'an Al Baqarah 65.
kl Manusia kera tsb adalah manusia KUTUKAN alias Yahudi pada jaman MUSA..
dan yang PASTI manusia kera tsb hidup satu jaman dengan BBRP jenis Species Dinosaurus..


apakah pada JAMAN musa ada DINOSAURUS?
lol

kita harus berpikir kembali bahwa dinosaurus adalah spesies hewan yang bertipe raksasa; dengan demikian sungguh tidak mungkin jika makhluk yang hidup sebelum adam adalah manusia purba. karena manusia purba yang ditemukan fosilnya memiliki tinggi tubuh yang serupa dengan manusia.

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by mistik6666 on Thu Mar 29, 2012 2:19 pm

kalau "manusia raksasa" masuk golongan mana??

mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Total Like dan Thanks: 9
Male
Age: 37
Posts: 201
Location: Nganjuk - Jatim
Job/hobbies: Tukang becak
Join date: 2012-03-21

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by abu hanan on Thu Mar 29, 2012 2:24 pm

Admin wrote:
ichreza wrote:menurut saya manusia purba adalah umat nabi musa yang melanggar Hari Sabat. sebaaimana dikisahkan dalam firman Allah:

Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera yang hina". (Al Baqarah 65). untuk penjelasannya silakan buka
QS Al A;raaf 163-166


Perkiraan daripada zaman kehidupan awal Nabi Adam as diBumi adalah kisaran 5000 SM...
Itu jauh lebih muda daripada usia tulang-belulang sbt saja manusia kera phytecan tropus erectus....

Asumsi saya, juga sependapat dengan Bro Icwan bahwa ''manusia kera'' itu mungkin adalah spesies Hewan dan bukan anak cucu keturunan Adam oleh sbb keberadaannya yg telah ada jauh sebelum Nabi Adam as turun ke Bumi....
Jadi ''manusia kera'' ini tidak tergolong ke Ummat siapa...

piss
gak logis brow....tuh berdasarkan bibel.
coba deh mampir ke lapak adam hawa saat dikeluarkan dari surga di sebelah....

fakta adalah DNA manusia berasal dari satu manusia yg hidup krg lebih 200 ribu thn lalu...
sayah cari dulu referensi nyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7132
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by Jagona on Thu Mar 29, 2012 4:55 pm

mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,

aku postingkan beberapa ayat yang mungkin dapat membantu ...... adapun penjelasannya menyusul ........

Ayat 30/9 : Tidakkah mereka berjalan di Bumi lalu memperhatikan betapa akibat orang-orang sebelum mereka ?. Orang-orang itu lebih sangat kuat daripada mereka, dan meninggalkan bekas serta meramaikan Bumi lebih banyak daripada mereka (kini) meramaikannya, dan telah datang Rosul-rosul dengan keterangan-keterangan pada orang-orang itu. Maka tidaklah ALLAH menzalimi orang-orang itu, tetapi mereka telah menzalimi diri mereka sendiri.

Ayat 34/45 : Dan telah mendustakan orang-orang sebelum mereka, dan mereka tidak mencapai sepersepuluh dari yang KAMI datangkan pada orang-orang itu yang mendustakan Rosul-rosul-KU lalu betapakah keadaan yang menantang.

Ayat 35/44 : Tidakkah mereka berjalan di Bumi memperhatikan betapa akibat orang-orang sebelum mereka yang lebih sangat kuat daripada mereka ?. Tiadalah yang terluput dari ALLAH sesuatu juga di planet-planet dan di Bumi ini, bahwa DIA mengetahui lagi menentukan.

Ayat 40/82 : Tidakkah mereka berjalan di Bumi lalu memperhatikan betapa akibat orang-orang sebelum mereka yang lebih banyak daripada mereka dan lebih sangat kuat serta meninggalkan bekas di Bumi. Tidaklah membantu pada orang-orang itu apa yang mereka lakukan.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 67
Posts: 3996
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by keroncong on Thu Mar 29, 2012 5:26 pm

mistik6666 wrote:kalau "manusia raksasa" masuk golongan mana??

kalau menurut ilmu kejawen..... Batara kala dan Batara Guru adalah keturunan dari nabi Syit A.S....Batara itu kan bentuknya raksasa ya......

ya kalo pake ilmu othak athik gathuk monggo silakan baca di http://sapugara.com/serba-serbi/benarkan-bangsa-nusantara-sebagai-bangsa-keturunan-nabi-ibrahim-as-brahmabromo/

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4201
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by Jagona on Sat Mar 31, 2012 10:56 am

mang odoy wrote:Jadi inget pelajaran sejarah waktu dulu kelas satu SMP...

Pikhekantropus Erektus...adalah Manusia Purba..

Ada yang tau...kira kira ntu PE Umatnya Nabi yang Mana ya..???

Pencerahan....pencerahannnnnn...

Wasalam,


mang ....... yang namanya Manusia Purba adalah manusia zamannya nabi Adam sampai dengan peristiwa tofan nabi Nuh ..... dalam Alquran disebut manusia AWWALUN .... hidyup jutaan tahun yang lalu ..... tentunya banyak nabi dan rosul yang telah diutus ALLAH, dan yang terakhir pada manusia zaman ini adalah nabi Nuh.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 18
Male
Age: 67
Posts: 3996
Location: Banten
Job/hobbies: baca-baca, jalan-jalan
Humor: ketawalah sebelum ketawa dilarang
Join date: 2012-01-08

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by mang odoy on Tue May 29, 2012 3:23 am

whookeey...berbagai masukan sudah tertampung di tret ini....mudah mudahan ada manfaatnya...


@Pak Moderator

Silahkan GEMBOK aja .... ane juga dah MENTOK nihh...hi hihi..

Syukron

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: MANUSIA PURBA....UMATNYA NABI MANA...???

Post by EHAN on Sun Jul 29, 2012 2:32 pm

coba baca buku " Harun Yahya" tentang teori C. Darwin terpatahkan,,, ada data ilmiah,, sebagai referensi

EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 39
Male
Posts: 1375
Location: kalimantan
Humor: Tuhan main tebak-tebakan kepada wanita, eh tebakannya salah. Yohanes 4;16-17 nih yang salah ayatnya atau Yesusnya.??
Join date: 2012-07-16

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum