FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sarjana Seminari Masuk Islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by darussalam on Sun Jan 01, 2012 3:12 am

Untuk sebagian besar umat Islam, terutama mereka yang tinggal di kampung, 20 sifat wajib
Allah
merupakan lafal yang sering diucapkan. Apalagi, buat mereka yang
belajar di madrasah-madrasah maupun di majelis taklim. Bahkan kadang, 20 sifat
wajib Allah ini dibaca dengan irama menarik, untuk mempermudah diingat dan
dihafal.

Lain lagi, buat Mowo Purwito Rahardjo. Bagi pria kelahiran
Situbondo 28 Oktober 1965 ini, 20 sifat wajib bagi Allah tersebut telah
membimbingnya menjadi seorang Muslim. ''Saya belajar teologi sudah lama tetapi
yang saya pakai untuk perbandingan karena saya ingin melihat Islam justru
pelajaran anak kelas 6 SD yang berbicara tentang 20 sifat wajib Allah kemudian
ada asma al husna. Saya coba pelajari. Setelah saya dalami sifat wajib
Allah, di situ saya membaca sifat-sifat Allah dari wujud, qidam, baqa,
dan ada sebuah pernyataan yang sangat mengganggu pikiran saya bahwa Allah itu
bersifat mukhalafatu lil hawadisi (berbeda dengan makhluknya),'' ungkap
Mowo ketika mengisahkan pengalamannya menjadi seorang Muslim di Jakarta Rabu
(14/2) malam.

Suami dari Amik S Fatmawati SH ini pun tercengang membaca
sifat wajib Allah tersebut. ''Saya tercengang, agak bingung juga dengan
pernyataan ini membuat saya gelisah. Teryata zat Allah ini zat yang tidak sama
setiap makhluk, zat yang tidak berfisik, zat yang tidak berjasad, yang sangat
dibedakan dengan siapapun,
" ujarnya.

Bagi Mowo, ini sangat masuk
akal juga karena Allah tidak berjasad dan berada di ruang yang tidak dibatasi
oleh dimensi ruang dan waktu mustahil Allah itu masuk ke dalam konsep ruang dan
waktu. "Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya.
''

Kekaguman tentang sifat-sifat wajib
bagi Allah, terus menyentak sanubari ayah tiga putra ini. ''Saya juga
menjumpai sifat Allah yang lain yaitu Allah qiyamuhu binafsihi (berdiri
sendiri). Allah itu independen, berdiri sendiri, tidak bergantung kepada kita.
Jadi untuk menyelamatkan manusia dengan kalamnya kun fayakun dengan kehendaknya
maka jadilah.
"

Allah itu kekuasaannya tidak dibatasi oleh siapapun.
Pemikiran ini membawa Mowo pada perenungan mengenai konsep Allah dan "proses
tiga dalam satu
" (trinitas). Dalam agamanya yang lama, konsep tentang Tuhan
terjawab dalam polemik yang cukup panjang.

Menilik ke belakang, tak
mudah bagi Mowo untuk menjadi seorang Muslim. Semua bermula sejak tahun 2004,
saat ia masih menjadi dosen sosiologi agama, fenomenologi agama, dan etika
Kristen. Suatu hari, rekannya yang mengajar Islamologi (keislaman), meninggal
dunia.

Mencari dosen dalam waktu singkat tidak mudah. Apalagi untuk
Islamologi, kendati mengajarkan keislaman, sang dosen harus beragama Kristen.
"Akhirnya diputuskan secara darurat, sayalah yang menggantikan beliau
mengajar tentang keislaman.
''

Ia bersyukur almarhum rekannya itu
meningalkan modul dan diktat yang lengkap. Ajaran Islam-Kristen dikomparasi
secara doktrinal. "Kita tahu bahwa ada beberapa titik-titik krusial yang menjadi
polemik antara Islam dan Kristen khususnya kalau kita belajar tentang
teos (Tuhan) dan logos (manusia) serta cosmos (alam
semesta). Belum lagi kalau bicara kitab suci dan angelos (malaikat),"
tambahnya.

Tak ingin memberi pengertian yang salah pada mahasiswanya, ia
mendalami Islam, khususnya bagaimana Islam menyoroti Kristen dari sudut
ketuhanan. Sampai akhirnya menemukan "teori" 20 sifat wajib bagi Allah.
September 2006 lalu ia bersyahadat.

Mowo berlatar belakang pendidikan
sosiologi. Kandidat Master of Art Religion ini dikenal sebagai pengajar teologi
di Perguruan Tinggi Nusantara Malang, Jawa Timur dan beberapa STT di Malang.
"Saya belajar di sekolah keteologian sampai mendapat gelar sarjana
teologi,
'' ungkapnya yang mengaku mestinya 14 Februari lalu ia sudah
diwisuda sebagai Master of Art Religion.

Mowo sendiri tidak
mempermasalahkan kenapa gelar tersebut belum disandangnya. Bagi dia, hidayah
Islam yang diterimanya sudah lebih dari segalanya.

Menurut dia,
masing-masing agama punya klaim sendiri-sendiri. "Tapi kenapa saya harus
memilih, ini tentang sebuah pilihan. Untuk memilih ini perlu perjalanan,
perjuangan, perlu sebuah perenungan yang cukup dalam yang saya lakukan dari
waktu ke waktu,
'' tegas pria yang pernah menjabat wakil sekretaris DPC
Partai Damai Sejahtera (PDS) Malang, Jawa Timur ini.

Lelaki ini memang
dikenal aktif berorganisasi. Berbagai posisi penting dalam organisasi Kristen
pernah dijalankannya.

Selain pernah dipercaya sebagai pengurus DPC
Partai Damai Sejahtera, Mowo pun pernah aktif di LSM Kristen bernama The Nation
Care of Indonesia. Ia menjabat sebagai ketua Departemen Pengembangan
Spiritualitas periode 2002-2006. Ia juga menjadi pengurus di Departemen
Pemberdayaan Masyarakat di Gereja Kristen Injil Nusantara yang berkedudukan di
kota Malang. (dam/RioL)


BIODATA



Drs Mowo Purwito R Dip HRD STh
Termpat/Tgl. Lahir : Situbondo,
28-Oktober-1965
Istri: Amik S Fatmawati SH
Anak:
Dida Nafiri (16
tahun)
Dinar Naufal (12 tahun)
Delpbel Oktobrian (8
tahun)
Pendidikan:
- S1 - FISIP Univ Merdeka Malang lulus tahun 1988
-
Diploma Human Resources Development, tahun 1993
- Sarjana Theologia (STh)
Seminari Alkitab Nusantara Malang
- Kandidat Master of Art Religion (MAR),
seharusnya diwisuda bulan Februari 2007 (drop out karena pindah
agama)

Sertifikat
Mendapat sertifikat dari Fuller Housing
Minsitry, California, 2006 untuk terjun pada pelayanan Christianity Development,
di Louisiana, USA, yang seharusnya berangkat bersama keluarga bulan Desember
2006 (dibatalkan karena pindah agama)
Pekerjaan Sekarang:
- Ketua
Departemen Sumber Daya Manusia Forum Arimatea Jakarta
- Kristolog dan
Pemerhati Masalah Sosial Agama

Data Tambahan Alumni Universitas Merdeka-Malang
- Telepon :
0341-6258844
- Telepon Sellular : 0816554634
- Email : mowo_pur@postmaster.co.uk
-
Alamat : Jl. Bandulan Barat 332, Malang - 65147, Jawa Timur - Indonesia
avatar
darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Posts : 411
Kepercayaan : Islam
Location : Brunei Darussalam
Join date : 25.11.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by Foxhound on Sun Sep 30, 2012 9:57 pm

wkwkwkwkwk

Nemu lagi dah gua, setelah Irena Handono...

Lulusan .... Seminari Alkitab Nusantara Malang ya?

Gua cari alamatnya... ketemu nya cuma ini nih...

http://www.arrojaa.com/08/60/25-seminari-alkitab-nusantara-sekolah-kejuruan-pendidikan-khusus-malang.htm

Seminari Alkitab Nusantara Malang

Seminari Alkitab Nusantara Malang
Address: Jl Sumbersari Wagir, Wagir
City: Malang
Postal code: 65158
Phone number: +62.341.566294
Website: asia-karsa.com
Fax: 024 8412315
Seminari Alkitab Nusantara

.... telponnya di Malang... faxnya di Semarang... emang top deh mualaf2 kita ini...


avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by keroncong on Sun Sep 30, 2012 10:05 pm

ente bahlul......alamatnya bukan di wagir.... udah pindah..... ngupil
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by Foxhound on Sun Sep 30, 2012 10:37 pm

ichreza wrote:ente bahlul......alamatnya bukan di wagir.... udah pindah..... ngupil

Ya deh gua bahlul... kasih donk alamatnya... ntar gua cek dah daftar alumninya.

Atau jangan2 pindah ke masjid ya? Karena seluruh lulusannya mualaf?

Atau jangan2 karena ndak keterima di Seminari Alkitab Asia Tenggara, dan Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara, dia bikin sendiri Seminari Alkitab Nusantara Malang di wagir, terus bis itu pindah mesjid...
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by keroncong on Sun Sep 30, 2012 11:10 pm

silakan aja hubungi org yg bersangkutan....... tuh dia dah kasih no telp &hp sekalian..... piss
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by Foxhound on Sun Sep 30, 2012 11:20 pm

ichreza wrote:silakan aja hubungi org yg bersangkutan....... tuh dia dah kasih no telp &hp sekalian..... piss

lho? ente belon telpon dia to? Lantas tahu dari mana alamatnya Seminarinya dia udah pindah kalau gitu?

No worry, sudah saya post ke FFI juga, paling ntar juga banyak netter usil yang nelpon... Kalau saya... lagi irit pulsa, kena krisis global...
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by keroncong on Tue Oct 02, 2012 12:12 am

@Foxhound wrote:
ichreza wrote:silakan aja hubungi org yg bersangkutan....... tuh dia dah kasih no telp &hp sekalian..... piss

lho? ente belon telpon dia to? Lantas tahu dari mana alamatnya Seminarinya dia udah pindah kalau gitu?

No worry, sudah saya post ke FFI juga, paling ntar juga banyak netter usil yang nelpon... Kalau saya... lagi irit pulsa, kena krisis global...

wokey.......silakan bertelpon ria.....
sama gw juga irit pulsa........
ini tahu alamtnya dari arimatea...... piss
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by Foxhound on Tue Oct 02, 2012 12:39 am

ichreza wrote:wokey.......silakan bertelpon ria.....
sama gw juga irit pulsa........
ini tahu alamtnya dari arimatea...... piss

Arimatea? Kalau gitu alamatnya yang mana bisa copas ke sini?
avatar
Foxhound
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 612
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 28.09.12
Reputation : 57

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 30, 2012 2:50 pm

Terlepas dr alamat yg ampak jelas abal2, dr pernyataannya pun terlihat muallaf ini juga mahasiswa seminari abal. Tampak dr komentarnya yg begini:"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by putramentari on Sun Dec 30, 2012 3:50 pm

@jakajayagiri-2 wrote:Terlepas dr alamat yg ampak jelas abal2, dr pernyataannya pun terlihat muallaf ini juga mahasiswa seminari abal. Tampak dr komentarnya yg begini:"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya

itulah contoh pernyataan yang menggunakan akal sehat
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 30, 2012 3:59 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Terlepas dr alamat yg ampak jelas abal2, dr pernyataannya pun terlihat muallaf ini juga mahasiswa seminari abal. Tampak dr komentarnya yg begini:"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya

itulah contoh pernyataan yang menggunakan akal sehat
Ya mahasiswa seminari abal2. Artinya kisah muallaf ini juga kisah abal2. Alamat seminarinya tidak jelas, pola pikir si mahasiswa tidak jelas. Kisah abal2 yg terlihat pengarang kisahnya sangat ceroboh dlm membangun alur kisah dan data pendukungnya.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by putramentari on Sun Dec 30, 2012 4:14 pm

@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Terlepas dr alamat yg ampak jelas abal2, dr pernyataannya pun terlihat muallaf ini juga mahasiswa seminari abal. Tampak dr komentarnya yg begini:"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya

itulah contoh pernyataan yang menggunakan akal sehat
Ya mahasiswa seminari abal2. Artinya kisah muallaf ini juga kisah abal2. Alamat seminarinya tidak jelas, pola pikir si mahasiswa tidak jelas. Kisah abal2 yg terlihat pengarang kisahnya sangat ceroboh dlm membangun alur kisah dan data pendukungnya.

memang orang kristen gak akan senang bila ada yang muallaf, udah paham kok ane
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 30, 2012 4:43 pm

@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:
@putramentari wrote:
@jakajayagiri-2 wrote:Terlepas dr alamat yg ampak jelas abal2, dr pernyataannya pun terlihat muallaf ini juga mahasiswa seminari abal. Tampak dr komentarnya yg begini:"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya

itulah contoh pernyataan yang menggunakan akal sehat
Ya mahasiswa seminari abal2. Artinya kisah muallaf ini juga kisah abal2. Alamat seminarinya tidak jelas, pola pikir si mahasiswa tidak jelas. Kisah abal2 yg terlihat pengarang kisahnya sangat ceroboh dlm membangun alur kisah dan data pendukungnya.

memang orang kristen gak akan senang bila ada yang muallaf, udah paham kok ane
Iman itu urusan masing2 pribadi. Tapi sungguh memalukan kalau untuk menunjukkan kehebatan islam sampai harus mengarang kisah muallaf dgn cara sedemikian ceroboh.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by aliumar on Sun Dec 30, 2012 5:58 pm

"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya
katanya kagum dgn 20 sifat wajib Allah. Nah padahal pada 20 sifat wajib Allah tsb ada sifat Qudrat yg artinya Sifat Allah itu adalah Maha Kuasa.

Jika Allah Maha Kuasa, kenapa kemudian mengatakan "MUSTAHIL" bagi Allah utk menyerupai ciptaannya ?

Banyak orang tidak mempercayai Inkarnasi, karena Tuhan tidak mungkin menjadi manusia;

Kalau kita percaya bahwa Tuhan adalah maha Kuasa, mengapakah kita membatasi kemampuan dan kehendak Tuhan untuk menjadi manusia? Memang Tuhan tidak dapat mempertentangkan diri-Nya, seperti Tuhan yang kudus tidak mungkin berdosa, karena dosa bertentangan dengan kekudusan. Namun, Allah yang menjadi manusia atau Inkarnasi tidaklah bertentangan dengan kodrat Allah, karena dalam Inkarnasi, Allah tidak berhenti menjadi Allah. Akan menjadi bertentangan kalau Allah berhenti menjadi Allah. Sebaliknya, dalam Inkarnasi, Allah tetap mempertahankan kodrat-Nya sebagai Allah walaupun pada saat yang sama Ia juga mengambil kodrat manusia, sehingga karenanya kodrat manusia diangkat oleh Allah ke derajat yang sungguh mulia.

benar2 mahasiswa seminari yg abal2 !!


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by jakajayagiri-2 on Sun Dec 30, 2012 6:03 pm

@aliumar wrote:
"Mustahil, Allah itu melakukan degradasi nature dari Sang Pencipta
menyerupai ciptaannya
katanya kagum dgn 20 sifat wajib Allah. Nah padahal pada 20 sifat wajib Allah tsb ada sifat Qudrat yg artinya Sifat Allah itu adalah Maha Kuasa.

Jika Allah Maha Kuasa, kenapa kemudian mengatakan "MUSTAHIL" bagi Allah utk menyerupai ciptaannya ?

Banyak orang tidak mempercayai Inkarnasi, karena Tuhan tidak mungkin menjadi manusia;

Kalau kita percaya bahwa Tuhan adalah maha Kuasa, mengapakah kita membatasi kemampuan dan kehendak Tuhan untuk menjadi manusia? Memang Tuhan tidak dapat mempertentangkan diri-Nya, seperti Tuhan yang kudus tidak mungkin berdosa, karena dosa bertentangan dengan kekudusan. Namun, Allah yang menjadi manusia atau Inkarnasi tidaklah bertentangan dengan kodrat Allah, karena dalam Inkarnasi, Allah tidak berhenti menjadi Allah. Akan menjadi bertentangan kalau Allah berhenti menjadi Allah. Sebaliknya, dalam Inkarnasi, Allah tetap mempertahankan kodrat-Nya sebagai Allah walaupun pada saat yang sama Ia juga mengambil kodrat manusia, sehingga karenanya kodrat manusia diangkat oleh Allah ke derajat yang sungguh mulia.

benar2 mahasiswa seminari yg abal2 !!

Betul sekali Mas, krn itu untuk menghindari salah persepsi di forum ini saya tidak menggunakan istilah Tuhan menjadi (apalagi "berubah menjadi") manusia . Saya selalu gunakan Tuhan menyatakan diri dalam wujud manusia.

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by ramayana on Sun Dec 30, 2012 11:50 pm

ane geli ama orang yg ngaku teolog ini.

http://k1sahmuallaf.wordpress.com/2010/12/02/drs-mowo-purwito-keselarasan-al-quran-dengan-science/

Konsep ke-Tuhan-an dalam Kristen tersebut akhirnya saya bandingkan dengan 20 sifat Allah yang ada dalam Islam, Di dalam Islam disebutkan Allah itu mukhalafatuhu lil hawadits, Artinya Allah itu mustahil serupa dengan makhuknya, karena Allah itu sanagt Suci dan sangat berkuasa, tidak mungkin Allah itu akan merubah dirinya menjadi manusia, kenapa Allah yang begitu sangat berkuasa harus merubah dirinya menjadi manusia ?



apa dia ga baca ayat quran ini ya?


[28:30] Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam1121.


Sahih International
But when he came to it, he was called from the right side of the valley in a blessed spot - from the tree, "O Moses, indeed I am Allah , Lord of the worlds."

lha Alloh aja bisa jadi pohon kok.

Kedua, tentang konsep ke-manusia-an, dalam ke-Kristen-an disebutkan bahwa manusia sudah dalam keadaan berdosa sejak dilahirkan, di mana dosa tersebut adalah sebagai warisan dari adam yang telah jatuh dalam dosa, di mana dosa tersebut tidak akan pernah putus dari generasi ke generasi. Yang bisa memutus hanyalah iman kepada Yesus sang penebus dosa yang mati di kayu salib. Dosa warisan/turunan tersebut menjadi persoalan yang cukup janggal, bagaimana seorang bapak harus mewariskan dosa kepada anaknya.

Berbeda dengan konsep ke-manusia-an dalam Islam, di mana disebutkan bahwa manusia dalam keadaan fitrah ketika dilahirkan, seperti kertas putih yang tidak ada noda setitikpun, hal ini rasioanl, kenapa ? Allah menciptakan manusia dalam keadaan suci, karena manusia ketika dilahirkan memang belum berbuat dosa setitikpun, tidak adil kalau seorang bayi yang tidak tahu apa-apa tiba-tiba harus menanggung dosa yang sama sekali tidak diperbuatnya. Dosa tidaknya seorang manusia adalah akrena perbuatannya sendiri, dalam psikologi sosial, hal ini disebut sebagai stimulus respons, bila rangsangan dari luar baik, maka seseorang akan tetap baik dengan sendirinya, sebaliknya akan menyebabkan seseorang berbuat tidak baik.

ini teolog cap apa ya?

manusia pasti berdosa. ada manusia tanpa dosa?
yang pasti Tuhan menjamin surga buat yang ikut kehendakNYA.

lha islam? apa jaminan surga? apa kalau lahir fitri maka terus dia ga akan berbuat dosa di hidupnya?

Mat. 18:2 Maka Yesus memanggil seorang anak kecil dan menempatkannya di tengah-tengah mereka
Mat. 18:3 lalu berkata: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

==Lihat. apakah Yesus akan berkata seperti ini kalau setiap manusia lahir udah dosa?

aneh bener. dosa warisan ini sumber nya mana ya?

yang ane tau itu kutuk. ampe beberapa keturunan.

apakah quran ga mengenal kutuk??






[20:121] Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia950.

[20:122] Kemudian Tuhannya memilihnya951 maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk.

[20:123] Allah berfirman: "Turunlah kamu berdua dari surga bersama-sama, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Maka jika datang kepadamu petunjuk daripada-Ku, lalu barangsiapa yang mengikut petunjuk-Ku, ia tidak akan sesat dan tidak akan celaka.

== ada kutuk yaitu permusuhan.



Ketiga, tentang konsep alam semesta, dalam Al-kitab, terdapat kejanggalan-kejanggalan dalam teori kejadian misalnya bagaimana terjadi siang dan malam dan terdapat tumbuh-tumbuhan padahal matahari belum diciptakan, bukankah tidak akan ada siang dan malam dan tidak akan ada tumbuh-tumbuhan bila tidak ada matahari ?. Dalam Al-qur�an lebih mampu mengungkap-kan fakta-fakta semacam itu. Misal proses kelahiran bayi dari rahim hingga keluar dari rahim dijelaskan sejelas-jelasnya, sementara dalam Alkitab tidak ada. Subhanallah , sungguh luar biasa! Al-qur�an sangat scientific (ilmiah) dan tidak bertentangan dengan nalar.
ahli teolog ini cari kitab tentang ajaran moral atau kitab kedokteran? hahahaha..

inilah kalau orang beg0 ngaku teolog! otak ga punya dan ga bisa mikir.

teori alam semesta sampai saat ini masih belum ada yang bisa memastikan. tetapi Alkitab berkata kalau ada terang dulu.

1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.

setelah terang baru ada tumbuh tumbuhan

1:11 Berfirmanlah Allah: "Hendaklah tanah menumbuhkan tunas-tunas muda, tumbuh-tumbuhan yang berbiji, segala jenis pohon buah-buahan yang menghasilkan buah yang berbiji, supaya ada tumbuh-tumbuhan di bumi." Dan jadilah demikian.

mau tau apa itu foto sintesis?

Meskipun fotosintesis dapat berlangsung dalam berbagai cara pada berbagai spesies, beberapa cirinya selalu sama. Misalnya, prosesnya selalu dimulai dengan energi cahaya diserap oleh protein berklorofil yang disebut pusat reaksi fotosintesis. Pada tumbuhan, protein ini tersimpan di dalam organel yang disebut kloroplas, sedangkan pada bakteri, protein ini tersimpan pada membran plasma. Sebagian dari energi cahaya yang dikumpulkan oleh klorofil disimpan dalam bentuk adenosin trifosfat (ATP).

http://id.wikipedia.org/wiki/Fotosintesis

hehehe.. salahnya dimana ya Alkitab? yang dibutuhkan itu cahaya atau matahari?

ini contoh penelitian foto sintesis tanaman dari cahaya lampu.

http://jurnal.poltekkesjogja.ac.id/rekayasa-fotosintesis-tanaman-hias-menggunakan-sinar-lampu-listrik-untuk-mengurangi-pencemaran-udara.html

mengenai proses terjadinya kehamilan di quran.. ane ga komen deh hehehehe. udah pada tau kan?

kasian tuh yang udah murtad. kalau beneran. karena kebodohan, dia murtad.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sarjana Seminari Masuk Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik