FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allah dan allah,apa bedanya?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Tue Jan 03, 2012 2:09 pm

silahken teman2 kristen kasih pencerahan....
:masa sih :bedil


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 5:05 pm

Allah = Tuhan
allah = ilah/sesembahan selain Tuhan Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Wed Jan 04, 2012 11:48 am

@SEGOROWEDI wrote:Allah = Tuhan
allah = ilah/sesembahan selain Tuhan Allah
dasarnyah penjelasan andah darih manah?
kamsut sayah,tuh Allah dan allah awalnyah darih bahasah apah,terus bugimanah kok bisah bedah antara Allah dan allah dst............

gimanah seh definisih "sesembahan yg wajib disembah"...biar jelas duluh mana Allah dan allah.God and god.Lord dan lord.

Kebingungan terjadi ketikah membacah Ulangan 2;
(17) berfirmanlah TUHAN kepadaku:
(17) The Lord spoke to me [Moses], saying,

37)tepat seperti yang dilarang TUHAN, Allah kita."
37)and wherever the Lord our God had forbidden us.

Kejadian 28;
(21) sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku.
>>pertanyaan;TUHAN yg apa dan bagaimanah yg menjadih Allah?

2 Tawarikh 2
(5)Dan rumah yang hendak kudirikan itu harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala allah.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 04, 2012 6:59 pm

@abu hanan wrote:
dasarnyah penjelasan andah darih manah?
kamsut sayah,tuh Allah dan allah awalnyah darih bahasah apah,terus bugimanah kok bisah bedah antara Allah dan allah dst............

gimanah seh definisih "sesembahan yg wajib disembah"...biar jelas duluh mana Allah dan allah.God and god.Lord dan lord.

Kebingungan terjadi ketikah membacah Ulangan 2;
(17) berfirmanlah TUHAN kepadaku:
(17) The Lord spoke to me [Moses], saying,


37)tepat seperti yang dilarang TUHAN, Allah kita."
37)and wherever the Lord our God had forbidden us.

Kejadian 28;
(21) sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku.
>>pertanyaan;TUHAN yg apa dan bagaimanah yg menjadih Allah?

2 Tawarikh 2
(5)Dan rumah yang hendak kudirikan itu harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala allah.


Tuhan Allah analog dengan Baginda Raja
masih bingung?

Sekali lagi:
Allah = Tuhan
allah = ilah/sesembahan selain Tuhan Allah yang pada dituhankan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Thu Jan 05, 2012 6:18 pm

@SW
dasarnyah penjelasan andah darih manah?
kamsut sayah,tuh Allah dan allah awalnyah darih bahasah apah,terus bugimanah kok bisah bedah antara Allah dan allah dst............

gimanah seh definisih "sesembahan yg wajib disembah"...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 05, 2012 6:33 pm

@abu hanan wrote:@SW
dasarnyah penjelasan andah darih manah?
kamsut sayah,tuh Allah dan allah awalnyah darih bahasah apah,terus bugimanah kok bisah bedah antara Allah dan allah dst............

gimanah seh definisih "sesembahan yg wajib disembah"...

bahasa ibrani
ya beda won antara TUHAN dengan sesembahan yang dituhankan

yang wajib dsembah itu TUHAN/ALLAH/TUHAN ALLAH
TUAN segala tuan; RAJA segala raja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Fri Jan 06, 2012 2:06 pm

@SW
bhs Ibrani?buktiin dunk...

owh,yg sayah tanyah adalah "kriteriah SOSOK/PRIBADIH/OKNUM" yg wajib disembah,bukan siyapah.

sejak kapan seh definisih = siyapah?

gak usah malu2.....lsg aja tulis yg wajib disembah itu tuhan/yesus/tuhan yesus.
emang bedah?nggak kan kalow dilihat darih sudut pandang kristen?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 10, 2012 11:46 am

bahas ibraninya cari sendiri!
tetapi itu merujuk pada TUHAN dan ilah yang dituhankan

Tuhan itu Tuan segala tuan
Tuhan itu Raja segala raja
Yesus itu Tuhan, Tuan segala tuan dan Raja segala raja
maka puji dan sembahlah Dia

jangan malah muji/njunjung muhammad dan nyembah ilahnya muhammad
sholat yuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Tue Jan 10, 2012 12:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:bahas ibraninya cari sendiri!
tetapi itu merujuk pada TUHAN dan ilah yang dituhankan

Tuhan itu Tuan segala tuan
Tuhan itu Raja segala raja
Yesus itu Tuhan, Tuan segala tuan dan Raja segala raja
maka puji dan sembahlah Dia

jangan malah muji/njunjung muhammad dan nyembah ilahnya muhammad
sholat yuk
owh,yg sayah tanyah adalah "kriteriah SOSOK/PRIBADIH/OKNUM" yg wajib disembah,bukan siyapah.

sejak kapan seh definisih = siyapah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 10, 2012 1:37 pm

kriterianya antara lain:
- kuasa menghidupkan orang mati
- kuasa memberi kuasa untuk menghidupkan orang mati
- kuasa memberi wahyu
- kuasa mengutus malaikat dan nabi-nabi
- kuasa mengampuni dosa
- dll

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Tue Jan 10, 2012 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:kriterianya antara lain:
- kuasa menghidupkan orang mati
- kuasa memberi kuasa untuk menghidupkan orang mati
- kuasa memberi wahyu
- kuasa mengutus malaikat dan nabi-nabi
- kuasa mengampuni dosa
- dll
intinyah :Maha Kuasa ajah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 10, 2012 3:50 pm

antara lain..
siapa yang bilang 'ajah'?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Tue Jan 10, 2012 3:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:antara lain..
siapa yang bilang 'ajah'?
lha yg disebutin dI "antara lain" cuman KUASAH ajah :(
apalagih ditambah "dll" kan makin membingungkan


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 10, 2012 3:57 pm

terus, mo bahas apa lagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Tue Jan 10, 2012 4:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:terus, mo bahas apa lagi?
kalow kategori dapat disebut tuhan hanyah MAHA KUASA dengan beberapah pekerjaan sepertih yg andah sebutkan.....wah wah..parah.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by hanisf on Tue Apr 03, 2012 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:kriterianya antara lain:
- kuasa menghidupkan orang mati
- kuasa memberi kuasa untuk menghidupkan orang mati
- kuasa memberi wahyu
- kuasa mengutus malaikat dan nabi-nabi
- kuasa mengampuni dosa
- dll



dari kriteria di atas saja yesus sdh tidak memenuhi syarat....
skrg aq boleh nanya ga,,,klo yesus masih ada,coba seh tolong buat pohon didepan rmhku,bsa ga??
avatar
hanisf
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Female
Posts : 79
Join date : 02.04.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 20, 2012 3:52 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:terus, mo bahas apa lagi?
kalow kategori dapat disebut tuhan hanyah MAHA KUASA dengan beberapah pekerjaan sepertih yg andah sebutkan.....wah wah..parah.

lebih parah yang tak bisa apa-apa
tapi dituhankan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 20, 2012 3:54 pm

@hanisf wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kriterianya antara lain:
- kuasa menghidupkan orang mati
- kuasa memberi kuasa untuk menghidupkan orang mati
- kuasa memberi wahyu
- kuasa mengutus malaikat dan nabi-nabi
- kuasa mengampuni dosa
- dll

dari kriteria di atas saja yesus sdh tidak memenuhi syarat....
skrg aq boleh nanya ga,,,klo yesus masih ada,coba seh tolong buat pohon didepan rmhku,bsa ga??

baca injil
semua syarat itu ada pada Yesus
termasuk pohon di depan rumahmu itu ciptaan-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Fri Apr 20, 2012 4:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:Allah = Tuhan
allah = ilah/sesembahan selain Tuhan Allah
tuh kan kalow bhs endonesah.
God = ....
god = .....
Lord = ....
lord = ....

ruwet.
Presiden = ........
presiden = .......



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by musicman on Fri Apr 20, 2012 4:26 pm

abu hanan wrote:@SW
dasarnyah penjelasan andah darih manah?


SEGOROWEDI on Thu Jan 05, 2012 6:33 pm

bahasa ibrani
ya beda won antara TUHAN dengan sesembahan yang dituhankan

yang wajib dsembah itu TUHAN/ALLAH/TUHAN ALLAH
TUAN segala tuan; RAJA segala raja

abu hanan on Fri Jan 06, 2012 2:06 pm
@SW
bhs Ibrani?buktiin dunk...

by SEGOROWEDI on Tue Jan 10, 2012 11:46 am
bahas ibraninya cari sendiri!
ketawa guling


wed.....wed....
gk berubah2..
modal semangat doang...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 20, 2012 4:28 pm

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Allah = Tuhan
allah = ilah/sesembahan selain Tuhan Allah
tuh kan kalow bhs endonesah.
God = ....
god = .....
Lord = ....
lord = ....

ruwet.
Presiden = ........
presiden = .......


kita bicara makna, maka harus ada dan jelas konteksnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by keroncong on Tue Apr 24, 2012 2:36 pm

Nama Tuhan yang sebetulnya didalam Perjanjian Lama adalah
Yahweh, bukannya Yahowah. Ummat Yahudi menganggap nama
Yahweh terlalu suci untuk diucap, dan oleh karenanya diganti
dengan kata Adonai yang berarti Tuan, dan dengan kata Elohim
yang bermakna Tuhan. Kalau Adonai ditempatkan di muka kata
Elohim, yakni Adonai-Elohim, maka artinya Tuan-Tuhan. Juga
terdapat sebutan Yahweh-Elohim yang artinya Yahweh-Tuhan.
Tidak ada vocal, huruf hidup dalam abjad Ibrani kuna, yang
barulah kemudian diberi tanda-tanda untuk maksud itu,
seperti juga halnya dalam alfabet Arab: fatha, kasra dan
dhumma. Yahweh terdiri (dari kanan ke kiri) atas letter Yod,
Ha, Wau, Ha, dan kalau diberi tanda menjadi Ya-Ho-WaH; orang
Yahudi tidak membaca ini tetapi menggantinya dengan Adonai
atau Elohim.

Terjemahan terkuna dari Bijbel (Wasiat Lama) bahasa Ibrani
adalah Septuaginta bahasa Yunani (Greka), dibuat oleh lebih
kurang 70 ulama Yahudi di Mesir kira-kira pada tahun 280
S.M., yang dipakai oleh orang Yahudi perantau (Diaspora)
yang berbahasa Yunani dan kemudian juga oleh para tabik dari
hawari Yesus. Aslinya dari Septuaginta tersebut sudah tidak
ada lagi. Ditemukan banyak bagian dari salinan-salinan
(codices) dari salinan Septuaginta yang berasal dari antara
abad ke-II SM hingga abad ke-III M., di mana terdapat nama
Tuhan dengan 4 Huruf Ibrani tadi yang dinamakan
"tetragrammaton." Karena ke-empat aksara Ibrani ini mirip
sekali dengan huruf Yunani ¹ I ¹ I maka disebutnya Pi Pi
oleh orang Kristen yang kurang dalam pengetahuannya. Semula
mereka yang menamakan dirinya Kristen terdiri dari kaum
Yahudi-Diaspora dan orang-orang mualaf (bukan Yahudi); kedua
golongan ini berbahasa Koine, yakni Greka sehari-hari

Ketika para pemimpin agama Kristen tidak lagi menyebut nama
Tuhan sebagai mestinya, yakni Yahweh, dan khalayak tidak
lagi mengerti maksud ke 4 huruf itu, maka tetragrammaton ini
diganti dengan kata Yunani "kyrios" yang artinya "Tuan." Dr.
Paul E. Kahle13 menulis: "Adalah orang-orang Kristen yang
menggantikan Tetragrammaton dengan "Kyrios," ketika nama
Tuhan yang tertulis dalam huruf Ibrani tidak dimengerti
orang lagi." Perlu kiranya diketahui bahwa titel atau gelar
"kyrios" diberi oleh Hellenistic mystery cults kepada putera
perkasa dari para dewa, dan dewa juga dipanggil dengan
sebutan "kyrios."

Pada akhir abad ke IV Jerome, penterjemah yang masyhur dari
Bijbel (Wasiat Lama) ke bahasa latin yang dinamakan Vulgata,
walaupun beliau mengetahui tentang tetragrammaton,
menterjemahkan Yahweh (Ya-Ho-Wa-H) dengan kata Dominus yang
artinya "tuan" atau "tuhan."

Segala terjemahan kemudian hingga kini dari bahasa Latin ini
mengganti Yahweh dengan "Adonai" atau "Tuhan." Bukti adalah
saduran Douay dari Roma Katolik dalam Kitab Keluaran 6:3
bahwa Tuhan berkata: "namaku adalah Adonai," bukannya
Yahweh. Dalam terjemahan Indonesia menjadi Tuhan Allah, dan
Yahweh ini tidak ada hubungannya dengan oknum dari Trinitas
ciptaan gereja.

Nama Yesyua atau Iesous (Yesus) juga lambat-laun tidak
diketahui orang lagi. Yang dikenal orang hanya gelarannya
Christos (Al-Masih) yang menjadi namanya, dan "kyrios"
menjadi titelnya, sehingga orang menyebutnya Kyrios
Christos, Lord Christ, Tuhan Kristus.

Dalam segala kitab Injil dari Perjanjian Baru yang dimaksud
dengan Sang Bapa dan Bapaku adalah Yahweh. Tidak
dipersamakan Sang Putera dengan Sang Bapa seperti sebaliknya
diajar oleh hampir segala gereja sehingga mendiamkan nama
Allah s.w.t.

Paulus yang dipengaruhi oleh cult-myth dari aneka agama
mystery hellenistic yang kafir dan gnosticisme, dan yang
memasukkan istilah Bapa dan Putera dalam theologinya, tidak
mengatakan bahwa Kristus adalah Tuhan, malah ia berkata
tentang Tuhan Bapa (kita) dan Tuhan Yesus Kristus (Sang
Putera).

Yohanes 5:19 - Anak itu tiada boleh membuat barang sesuatu
menurut kehendaknya sendiri, melainkan Ia melihat Bapa itu
berbuat.

Yohanes 14:28 - Bapaku itu lebih mulia dari pada Aku.

Istilah Bapa dan Putera inilah yang menjadi sebab musababnya
pertikaian antara gereja dari awal zaman hingga kini, dan
dilarangnya dalam Islam.



avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 8:09 am

ichreza wrote:Nama Tuhan yang sebetulnya didalam Perjanjian Lama adalah
Yahweh, bukannya Yahowah. Ummat Yahudi menganggap nama
Yahweh terlalu suci untuk diucap, dan oleh karenanya diganti
dengan kata Adonai yang berarti Tuan, dan dengan kata Elohim
yang bermakna Tuhan.

itulah Tuhannya Abraham, Tuhannya Musa..
beda dengan ilahnya muhammad yang namanya: alloh swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by abu hanan on Sat May 05, 2012 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Allah = Tuhan
allah = ilah/sesembahan selain Tuhan Allah
tuh kan kalow bhs endonesah.
God = ....
god = .....
Lord = ....
lord = ....

ruwet.
Presiden = ........
presiden = .......


kita bicara makna, maka harus ada dan jelas konteksnya
setuju tetapi mengapa harus dibedakan A-a,L-l dsbnya.....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by Orang_Pinggiran on Mon May 07, 2012 4:12 pm

@musicman wrote:
abu hanan wrote:@SW
dasarnyah penjelasan andah darih manah?


SEGOROWEDI on Thu Jan 05, 2012 6:33 pm

bahasa ibrani
ya beda won antara TUHAN dengan sesembahan yang dituhankan

yang wajib dsembah itu TUHAN/ALLAH/TUHAN ALLAH
TUAN segala tuan; RAJA segala raja

abu hanan on Fri Jan 06, 2012 2:06 pm
@SW
bhs Ibrani?buktiin dunk...

by SEGOROWEDI on Tue Jan 10, 2012 11:46 am
bahas ibraninya cari sendiri!
ketawa guling


wed.....wed....
gk berubah2..
modal semangat doang...

Semangat membara menjadi top poster ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah dan allah,apa bedanya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik