FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by gayatri+ on Thu Apr 26, 2018 2:01 pm

ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

mayoritas kristen berpikir... percaya pada yesus + berbuat baik maka akan ke sorga.
tapi jika tidak percaya yesus walau berbuat baik tidak akan ke sorga

APAKAH ANDA TERMASUK KRISTEN YG BERPIKIRAN DIATAS?
jika ya...berarti anda termasuk barisan orang terbodoh.wakakak..

YG BENAR TUH> jika tdk mengimani yesus,maka banyak umat kristen tidak bisa/kurang mampu berbuat baik yg akan membuatnya masuk sorga.

jadi kepercayaan/iman pada Yesus itu tidak akan MENYELAMATKAN secara langsung !
kecuali jika anda mimpi buruk> lalu anda memanggil namanya..
anda bisa terbangun.itu akibat kepercayaan anda. (bukan krn yesus yg nolong)

kristen selalu menyodorkan doktrin ketika YESUS berkata :" tidak seorgpun yg datang pada Bapa selain melalui aku"
padahal ucapan yesus tsb bukan ditujukan pada semua manusia.melainkan pada org org di masa yesus hidup.kalau utk semua manusia,berarti semua manusia sebelum kedatangan yesus itu >
TIDAK ADA YG KEMBALI PADA TUHAN !! sangat rancu

jelas tidak masuk akal ! dan sangat bodoh









gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 240
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Fri Apr 27, 2018 9:56 pm

aku percaya, bahwa orang-orang yang dalam seumur hidupnya, timbangan kebaikanya lebih berat diMata Tuhan, tetap saja bisa masuk surga, meskipun mereka bukan beragama Kristen.

---
Orang Samaria yang murah hati
10:25 Pada suatu kali berdirilah seorang ahli Taurat untuk mencobai Yesus, katanya: "Guru, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal? q " 10:26 Jawab Yesus kepadanya: "Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?" 10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, r  dan kasihilah sesamamu 8  manusia seperti dirimu sendiri. s " 10:28 Kata Yesus kepadanya: "Jawabmu itu benar; perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup. t " 10:29 Tetapi untuk membenarkan dirinya u  orang itu berkata kepada Yesus: "Dan siapakah sesamaku manusia?" 10:30 9 Jawab Yesus: "Adalah seorang yang turun dari Yerusalem ke Yerikho; ia jatuh ke tangan penyamun-penyamun yang bukan saja merampoknya habis-habisan, tetapi yang juga memukulnya dan yang sesudah itu pergi meninggalkannya setengah mati. 10:31 Kebetulan ada seorang imam turun melalui jalan itu; ia melihat orang itu, tetapi ia melewatinya dari seberang jalan. v  10:32 Demikian juga seorang Lewi datang ke tempat itu; ketika ia melihat orang itu, ia melewatinya dari seberang jalan. 10:33 Lalu datang seorang Samaria, w  yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. 10:34 Ia pergi kepadanya lalu membalut luka-lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginapan dan merawatnya. 10:35 Keesokan harinya ia menyerahkan dua dinar kepada pemilik penginapan itu, katanya: Rawatlah dia dan jika kaubelanjakan lebih dari ini, aku akan menggantinya, waktu aku kembali. 10:36 Siapakah di antara ketiga orang ini, menurut pendapatmu, adalah sesama manusia dari orang yang jatuh ke tangan penyamun itu?" 10:37 Jawab orang itu: "Orang yang telah menunjukkan belas kasihan kepadanya." Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, dan perbuatlah demikian!"


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue May 01, 2018 4:38 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by gayatri+ on Sat Apr 28, 2018 7:46 am

@web...
berarti kau bukan pemakan doktrin >
"tdk ada yg dtg pd bapa selain melalui aku"
itu bgs..

gayatri+
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 48
Posts : 240
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 13.11.16
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Mon Apr 30, 2018 1:11 pm

@gayatri+ wrote:ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

mayoritas kristen berpikir... percaya pada yesus + berbuat baik maka akan ke sorga.
tapi jika tidak percaya yesus walau berbuat baik tidak akan ke sorga

APAKAH ANDA TERMASUK KRISTEN YG BERPIKIRAN DIATAS?
jika ya...berarti anda termasuk barisan orang terbodoh.wakakak..
Yup ...... aku termasuk orang kristen yg berpikiran spt di atas, artinya MENURUTMU (non-kristen) aku adalah orang terbodoh dr antara orang bodoh ...... ha ha ha .....

piss

YG BENAR TUH> jika tdk mengimani yesus,maka banyak umat kristen tidak bisa/kurang mampu berbuat baik yg akan membuatnya masuk sorga.
jadi kepercayaan/iman pada Yesus itu tidak akan MENYELAMATKAN secara langsung !
Kalo kejadian kayak gini terus kira2 gimana:

Lukas 23
39  Salah satu dari penjahat yang tergantung di sana menghina Yesus, katanya, "Bukankah Engkau Kristus? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"
40  Akan tetapi, penjahat yang lainnya menegur ia dan berkata, "Tidakkah kamu takut kepada Allah karena kamu juga menerima hukuman yang sama?
41  Kita memang sudah seharusnya menerima setimpal dengan apa yang sudah kita perbuat, tetapi Orang ini tidak melakukan kesalahan apa pun."
42  Lalu, ia berkata kepada Yesus, "Ya Yesus, ingatlah aku ketika Engkau masuk ke dalam kerajaan-Mu."
43  Kemudian Yesus berkata kepadanya, "Aku mengatakan yang sesungguhnya kepadamu, hari ini juga kamu akan bersama Aku di dalam Firdaus."
Ketika Yesus disalib, ikut disalib juga 2 orang perampok. Yg satu mengolok2 Yesus, sedangkan yg satunya lagi BERIMAN pd Yesus & Yesus langsung membalas, hari itu sang perampok akan masuk surga bersama Yesus.

Ingat lho ...... ini kejadian ketika sang perampok sdh terpaku di tiang salib, tergantung antara langit & bumi. Tidak sempat lagi mengumpulkan amal ibadah buat bekal di akherat nanti ......

Bukan cuma kejadian 2.000 tahun lalu ...... di jaman skrg pun banyak kejadian kayak gini, sebuah ilustrasi:

Seorang ATHEIS lagi sekarat menghadapi hari2 terakhirnya di rumah sakit. Tidak bisa ngomong, nulis dll. Cuma matanya yg kosong menatap sambil sesekali berkedip.

Seorang ustadz datang bezoek sambil khotbah: Yang tabah & tawakal pak ....... semoga amal ibadah bapak diterima alloh swt .... Sang atheis nggrundel dalam hatinya ........ kampret nih ustadz ......... udah tahu gw udah ndak bisa apa2 lagi malah ngoceh soal amal ibadah ....

Ndak lama kemudian seorang biksu budha datang & khotbah: kalo banyak baiknya drpd dosanya, nanti setelah mati akan reinkarnasi jadi manusia yg lebih mulia ........ kalo sebaliknya maka akan reinkarnasi jadi kecoak ....... wk wk wk .......

Terakhir seorang pendeta kristen datang, mengangkat hp & membuka aplikasi bible (udah ndak jaman bawa buku bible tebel) & membacakan ayat bible:
Markus 16
15  Dan, Ia berkata kepada mereka, "Pergilah ke seluruh dunia dan beritakanlah Injil kepada semua ciptaan.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa tidak percaya akan dihukum.

basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Tue May 01, 2018 9:33 am

@f22
hanya percaya Jesus pasti selamat itu salah.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Tue May 01, 2018 2:09 pm

@njlajahweb wrote:@f22
hanya percaya Jesus pasti selamat itu salah.
Yg bener gimana ??? Apa saja yg harus diperbuat spy selamat selain percaya Yesus ???

Kenapa perampok yg banyak dosanya yg disalib di samping Yesus bisa masuk surga, padahal dia TIDAK berbuat apa2 selain percaya Yesus ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Tue May 01, 2018 3:58 pm

yang benar itu bahwa hanya percaya Jesus saja pasti selamat, tidak bisa diberlakukan secara umum,

karena itu aku berani mengatakan bahwa hanya karena percaya Jesus pasti selamat itu adalah salah.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Tue May 01, 2018 4:03 pm

quote
Yg bener gimana ??? Apa saja yg harus diperbuat spy selamat selain percaya Yesus ???

tanggapan
percaya Jesus dan bisa mempertanggungjawabkan perbuatanya/akhlaknya diHadapan Tuhan.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Tue May 01, 2018 4:16 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Tue May 01, 2018 4:06 pm

quote
Kenapa perampok yg banyak dosanya yg disalib di samping Yesus bisa masuk surga, padahal dia TIDAK berbuat apa2 selain percaya Yesus ???

tanggapan
karena penjahat itu sudah menerima hukuman(bayar harga) atas kesalahanya sendiri. Jadi itu karena penjahat itu percaya Jesus dan penjahat itu sudah menerima hukuman karena kesalahan penjahat itu sendiri.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Tue May 01, 2018 10:13 pm

@njlajahweb wrote:quote
Kenapa perampok yg banyak dosanya yg disalib di samping Yesus bisa masuk surga, padahal dia TIDAK berbuat apa2 selain percaya Yesus ???

tanggapan
karena penjahat itu sudah menerima hukuman(bayar harga) atas kesalahanya sendiri. Jadi itu karena penjahat itu percaya Jesus dan penjahat itu sudah menerima hukuman karena kesalahan penjahat itu sendiri.
Kalo misalnya ada orang sekarat di rumah sakit, di-injili pendeta lalu percaya Yesus & ndak bbrp lama kemudian mati.

Mnrtmu ybs selamat masuk surga apa ndak ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Tue May 01, 2018 11:16 pm

penghakiman Jesus adalah berdasar yang Jesus dengar dari Bapa,
dan penghakiman Bapa adalah memakai metode timbangan.

dan jika orang itu didapati lebih berat timbangan akhlak baiknya diHadapanTuhan, pasti orang itu bisa masuk surga(tanpa dilaundry terlebih dulu dineraka)karena percaya Jesus.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Wed May 02, 2018 12:06 pm

@njlajahweb wrote:penghakiman Jesus adalah berdasar yang Jesus dengar dari Bapa,
dan penghakiman Bapa adalah memakai metode timbangan.

dan jika orang itu didapati lebih berat timbangan akhlak baiknya diHadapanTuhan, pasti orang itu bisa masuk surga(tanpa dilaundry terlebih dulu dineraka)karena percaya Jesus.
Jadi kalo misalnya ada orang sekarat di rumah sakit, di-injili pendeta lalu percaya Yesus & ndak bbrp lama kemudian mati.

Mnrtmu ybs selamat masuk surga apa ndak ???

mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Wed May 02, 2018 1:33 pm

dalam hal tersebut diatas itu, aku tidak bisa memastikan.

Tapi jika orang itu mati karena dianiaya karena NamaJesus,
dengan tidak menyangkal NamaJesus(BERAPAPUN HARGANYA),
sampai matinya orang itu,

maka saya bisa memastikan bahwa orang itu pasti masuk surga.

---
(sekilas info)
Orang banyak yang tidak terhitung banyaknya
9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
10 Dan dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!"
11 Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah,
12 sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!"
13 Dan seorang dari antara tua-tua itu berkata kepadaku: "Siapakah mereka yang memakai jubah putih itu dan dari manakah mereka datang?"
14 Maka kataku kepadanya: "Tuanku, tuan mengetahuinya." Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.
16 Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.
17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Wed May 02, 2018 5:45 pm

@njlajahweb wrote:dalam hal tersebut diatas itu, aku tidak bisa memastikan.
Kenapa ??? Bukankah kejadiannya mirip dg perampok yg disalib di samping Yesus, percaya & ndak lama kemudian mati ???
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Wed May 02, 2018 5:56 pm

dalam kasus penjahat yang disalib yang percaya Jesus itukan ada Jesus disitu, atau intinya ada pernyataan dari Jesus.(tapi ya semoga saja orang sakit itu yang percaya Jesus, bisaselamat)

avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Wed May 02, 2018 6:09 pm

tapi ngomong-ngomong apa orang yang sakit itu dibaptis? meskipun bukan baptis selam, tapi baptis percik(karena waktu itu orang itu sedang sakit),

sebab aku percaya, orang yang dibaptis, dosanya dihapus Jesus hingga saat hari H, orang itu dibaptis.(meskipun seandainya orang itu tidak pindah agama).

[orang nonKristen yang hatinya mau menerima Jesus tidak harus pindah agama bahkan orang yang dibaptispun juga tidak harus pindah agama.]

jadi misalnya kalau ada orang islam hatinya terima Jesus tapi saat matinya dikuburkan secara islam, tidak masalah diHadapan TuhanYesus.

atau misalnya juga, ada orang hindu yang hatinya terima Jesus, namun tetap dikubur dengan cara dikremasi, juga tidak masalah buat TuhanYesus.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Wed May 02, 2018 11:52 pm

@njlajahweb wrote:aku percaya, bahwa orang-orang yang dalam seumur hidupnya, timbangan kebaikanya lebih berat diMata Tuhan, tetap saja bisa masuk surga, meskipun mereka bukan beragama Kristen.
Kalo bukan beragama kristen, tentunya mereka TIDAK PERCAYA Yesus khan ??? Kalo gitu gimana ceritanya mereka bisa masuk surga ???

Ini adalah kepercayaanmu PRIBADI atau mnrt ajaran kristen ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Thu May 03, 2018 8:15 am

meski nonKristen percaya Jesus sebagai Utusan, aku percaya, mereka tetap bisa ada peluang untuk beroleh hidup kekal, dengan bantuan TuhanJesus.(karena juga bisa ada benarnya jika Jesus disebut sebagai Utusan).

TuhanYesus pernah berFirman :
Yoh17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Thu May 03, 2018 6:20 pm

@njlajahweb wrote:meski nonKristen percaya Jesus sebagai Utusan, aku percaya, mereka tetap bisa ada peluang untuk beroleh hidup kekal, dengan bantuan TuhanJesus.(karena juga bisa ada benarnya jika Jesus disebut sebagai Utusan).

TuhanYesus pernah berFirman :
Yoh17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
"Utusan" disini artinya Yesus diutus sbg nabi biasa ATAU sbg TUHAN & Juruselamat ???

Muslim menganggap Yesus/Isa itu cuma seorang utusan/nabi biasa TAPI TIDAK PERCAYA Yesus adalah Tuhan & Juruselamat.

Apakah mnrtmu muslim adalah termasuk golongan yg diselamatkan krn percaya Yesus adalah seorang utusan/nabi ???

Ingat lho ...... muslim TIDAK PERCAYA Yesus/Isa adalah Juruselamat yg bisa menyelamatkan manusia dr dosa2nya. Kepercayaan muslim adalah AMAL IBADAH yg bisa menyelamatkan manusia di akherat nanti.


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Thu May 03, 2018 6:50 pm

untuk nonKristen tidak diwajibkan untuk percaya Jesus Allah.

tapi jika hati mereka percaya bahwa Jesus mampu tebus sisa dosa mereka, maka mereka bisa mendapatkanya, yaitu seperti yang saya maksud disini : http://www.laskarislam.com/t1506p25-pembela-kristendebat-tentang-dosa-nabi-nabi-dalam-alkitab#208727

Jesus (pernah) disebut sebagai Hamba (oleh Bapa), tapi pada hakikatnya Jesus bukan sekedar Hamba, karena pada hakikatnya (dalam sisi KeilahianJesus), Jesus memiliki Potensi Kuasa atas segala makhluk.

Jesus boleh disebut sebagai Nabi, tapi pada hakikatnya (dalam sisi KeilahianJesus) Jesus bukan sekedar Nabi, karena tidak ada Nabi yang berKualitas Allah(yang mampu membri hidup kekal) seperti Jesus. [karena itulah pada hakikatnya Jesus tidak pernah berdosa].

Jesus boleh disebut sebagai Utusan, tapi pada hakikatnya Jesus bukan sekedar Utusan, karena Jesus adalah Utusan yang mampu menyediakan penebusan atas kutuk dosa/kutuk hukum taurat.(sehingga orang-orang yang lebih berat timbangan kebaikanya diHadapan Tuhan, tidak harus mencicipi siksaan neraka yang sangat mengerikan itu karena kutuk hukum taurat/kutuk dosa.)

penjelasanya begini,
orang-orang yang bisa masuk surga adalah :

yang timbangan akhlak baiknya lebih berat daripada timbangan keburukanya diHadapan Allah,
dengan demikian timbangan keburukanya/dosanya tetap masih ada,
atau dengan kata lain bahwa sisa dosanya tetap masih ada,
sedangkan disurga tidak boleh ada sisa dosa.

maka Karya Penebusan Jesus adalah difungsikan untuk menghapus sisa dosa dari orang-orang yang timbangan kebaikannya lebih berat diHadapan Tuhan, kecuali terhadap sisa dosa yang timbangan kebaikanya lebih ringan daripada timbangan keburukannya/dosanya diHadapan Tuhan.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Thu May 03, 2018 7:25 pm

Jesus (pernah) disebut sebagai Hamba (oleh Bapa), tapi pada hakikatnya Jesus bukan sekedar Hamba, karena pada hakikatnya (dalam sisi KeilahianJesus), Jesus memiliki Potensi Kuasa atas segala makhluk. 

Doa Yesus untuk murid-murid-Nya
1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
2 Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.
3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.
5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.
6 Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.
8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
9 Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu
10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka.
11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.
12 Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.
13 Tetapi sekarang, Aku datang kepada-Mu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacita-Ku di dalam diri mereka.
14 Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.
15 Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.
16 Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.
17 Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.
18 Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;
19 dan Aku menguduskan diri-Ku bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran.
20 Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;
21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.
22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:
23 Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku.
24 Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.
25 Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku;
26 dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka."

avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Thu May 03, 2018 7:39 pm

Jesus boleh disebut sebagai Nabi, tapi pada hakikatnya (dalam sisi KeilahianJesus) Jesus bukan sekedar Nabi, karena tidak ada Nabi yang berKualitas Allah(yang mampu membri hidup kekal) seperti Jesus. [karena itulah pada hakikatnya Jesus tidak pernah berdosa].


Yesus ditolak oleh orang Yahudi
22 Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin.
23 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.
24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: "Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami."
25 Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,
26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.
27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.
29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.
30 Aku dan Bapa adalah satu."
31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
32 Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"
33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."
34 Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,
36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."
39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by njlajahweb on Thu May 03, 2018 7:43 pm

Jesus boleh disebut sebagai Utusan, tapi pada hakikatnya Jesus bukan sekedar Utusan, karena Jesus adalah Utusan yang mampu menyediakan penebusan atas kutuk dosa/kutuk hukum taurat.(sehingga orang-orang yang lebih berat timbangan kebaikanya diHadapan Tuhan, tidak harus mencicipi siksaan neraka yang sangat mengerikan itu karena kutuk hukum taurat/kutuk dosa.)



Yohanes menunjuk kepada Yesus
29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 9166
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by F-22 on Thu May 03, 2018 10:46 pm

@njlajahweb wrote:untuk nonKristen tidak diwajibkan untuk percaya Jesus Allah.

tapi jika hati mereka percaya bahwa Jesus mampu tebus sisa dosa mereka, maka mereka bisa mendapatkanya, yaitu seperti yang saya maksud disini : http://www.laskarislam.com/t1506p25-pembela-kristendebat-tentang-dosa-nabi-nabi-dalam-alkitab#208727
Muslim percaya Yesus/Isa adalah utusan/nabi TAPI TIDAK PERCAYA kalo Yesus mampu menebus dosa manusia.

Mnrtmu muslim termasuk golongan yg diselamatkan apa ndak ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by Azed on Fri May 04, 2018 8:09 pm

@F-22 wrote:Muslim percaya Yesus/Isa adalah utusan/nabi TAPI TIDAK PERCAYA kalo Yesus mampu menebus dosa manusia.

Mnrtmu muslim termasuk golongan yg diselamatkan apa ndak ???
Mestinya teman2 Kristian sudah maklum, bhw umat Islam hanya percaya dan berharap keselamatan dari Allah SWT, bukan kpd yg lain.

Azed
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 174
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 02.09.12
Reputation : 25

Kembali Ke Atas Go down

Re: ARGUMEN TERBODOH DAN TIDAK MASUK AKAL UMAT KRISTEN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik