FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

solved ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 26, 2011 11:43 am

Menurut ANDA jalan mulia beruas 8 itu bisa membawa kebebasan tidak?
JMB8 = satu jalan atau satu2nya jalan menuju pembebasan
1. ada satu jalan menuju pembebasan, yaitu JMB8 ?
atau
2. JMB8 adalah satu2nya jalan menuju pembebasan ?

avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by abu hanan on Wed Oct 26, 2011 5:31 pm

@BAKUL KOPI wrote:
Menurut ANDA jalan mulia beruas 8 itu bisa membawa kebebasan tidak?
JMB8 = satu jalan atau satu2nya jalan menuju pembebasan
1. ada satu jalan menuju pembebasan, yaitu JMB8 ?
atau
2. JMB8 adalah satu2nya jalan menuju pembebasan ?

kamsudnyah nyan inih ;;;
Jalan Mulia Berfaktor Delapan ;
1.Perkataan Benar
2.Perbuatan Benar
3.Penghidupan Benar
4.Pengupayaan Benar
5.Penyadaran Benar
6.Pemusatan Benar
7.Pandangan Benar
8.Perniatan Benar

monggoh brow.........


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Wed Oct 26, 2011 7:42 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
Menurut ANDA jalan mulia beruas 8 itu bisa membawa kebebasan tidak?
JMB8 = satu jalan atau satu2nya jalan menuju pembebasan
1. ada satu jalan menuju pembebasan, yaitu JMB8 ?
atau
2. JMB8 adalah satu2nya jalan menuju pembebasan ?

kamsudnyah nyan inih ;;;
Jalan Mulia Berfaktor Delapan ;
1.Perkataan Benar
2.Perbuatan Benar
3.Penghidupan Benar
4.Pengupayaan Benar
5.Penyadaran Benar
6.Pemusatan Benar
7.Pandangan Benar
8.Perniatan Benar

monggoh brow.........
betul Gus....
dan sebelum kita bahas, ada yg mau saya tanyakan,apa menurut Gus Abu itu benar ajaran buddha (bukan ajaran serapan dari agama lain)....?

monggo....
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 28, 2011 11:26 am

:sleep: :sleep:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by abu hanan on Fri Oct 28, 2011 12:53 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
Menurut ANDA jalan mulia beruas 8 itu bisa membawa kebebasan tidak?
JMB8 = satu jalan atau satu2nya jalan menuju pembebasan
1. ada satu jalan menuju pembebasan, yaitu JMB8 ?
atau
2. JMB8 adalah satu2nya jalan menuju pembebasan ?

kamsudnyah nyan inih ;;;
Jalan Mulia Berfaktor Delapan ;
1.Perkataan Benar
2.Perbuatan Benar
3.Penghidupan Benar
4.Pengupayaan Benar
5.Penyadaran Benar
6.Pemusatan Benar
7.Pandangan Benar
8.Perniatan Benar

monggoh brow.........
betul Gus....
dan sebelum kita bahas, ada yg mau saya tanyakan,apa menurut Gus Abu itu benar ajaran buddha (bukan ajaran serapan dari agama lain)....?

monggo....
masih bernafas Veda....
dan Gautama adalah avatar tuhan (menurut hindu)


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 28, 2011 1:12 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
Menurut ANDA jalan mulia beruas 8 itu bisa membawa kebebasan tidak?
JMB8 = satu jalan atau satu2nya jalan menuju pembebasan
1. ada satu jalan menuju pembebasan, yaitu JMB8 ?
atau
2. JMB8 adalah satu2nya jalan menuju pembebasan ?

kamsudnyah nyan inih ;;;
Jalan Mulia Berfaktor Delapan ;
1.Perkataan Benar
2.Perbuatan Benar
3.Penghidupan Benar
4.Pengupayaan Benar
5.Penyadaran Benar
6.Pemusatan Benar
7.Pandangan Benar
8.Perniatan Benar

monggoh brow.........
betul Gus....
dan sebelum kita bahas, ada yg mau saya tanyakan,apa menurut Gus Abu itu benar ajaran buddha (bukan ajaran serapan dari agama lain)....?

monggo....
masih bernafas Veda....
dan Gautama adalah avatar tuhan (menurut hindu)

bisa saya katakan tidak murni lagi... mirip2 tahlilan dlm islam.?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by abu hanan on Fri Oct 28, 2011 1:22 pm

@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
Menurut ANDA jalan mulia beruas 8 itu bisa membawa kebebasan tidak?
JMB8 = satu jalan atau satu2nya jalan menuju pembebasan
1. ada satu jalan menuju pembebasan, yaitu JMB8 ?
atau
2. JMB8 adalah satu2nya jalan menuju pembebasan ?

kamsudnyah nyan inih ;;;
Jalan Mulia Berfaktor Delapan ;
1.Perkataan Benar
2.Perbuatan Benar
3.Penghidupan Benar
4.Pengupayaan Benar
5.Penyadaran Benar
6.Pemusatan Benar
7.Pandangan Benar
8.Perniatan Benar

monggoh brow.........
betul Gus....
dan sebelum kita bahas, ada yg mau saya tanyakan,apa menurut Gus Abu itu benar ajaran buddha (bukan ajaran serapan dari agama lain)....?

monggo....
masih bernafas Veda....
dan Gautama adalah avatar tuhan (menurut hindu)

bisa saya katakan tidak murni lagi... mirip2 tahlilan dlm islam.?
beda brow...
kaloh tahlilan adalah penyerapan budaya..
kaloh avatar adalah penyerapan keimanan..

kaloh gautama adalah avatar tuhan apakah itu berarti gautama adalah tuhan yg menciptakan alam?
kaloh iyah..gemanah dgn ajaran budha sendiri..
adalah ia yang tidak memiliki awal dan akhir.....
jika ada yg demikian berarti kita dapat pula mencapainya...

dan dalam pandangan budha,alam semesta adalah suatu siklus tanpa awal dan tanpa akhir.
tetapi jika budha dipandang sbg tuhan (avatar dlm hindu) maka berarti adah proses penciptaan....

terus....search dulu yah...coba simak komen sayah di NS tempo hari yg pake kompi ente,brow..
copas dan sajikan disini dunk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 28, 2011 5:33 pm

Avatara berarti Tuhan yang turun ke dunia fana atau alam material. Dalam hubungan ini Tuhan Krishna berkata, “Yada yada hi dharmasya glanir bhavati bharata abhyuttanam adharmasya tadatmanam srjamyaham, kapanpun dan dimanapun terjadi kemerosotan dharma dan merajalelanya adharma, O Keturunan Bharata, pada waktu itulah Saya turun ke dunia fana (Bhagavad Gita 4.7).

Demikianlah, bilamana Tuhan turun dari dunia rohani ke dunia fana dan menjelma dalam suatu wujud makhluk hidup untuk menegakkan prinsip-prinsip dharma dan menghancurkan adharma, maka Beliau disebut Avatara, Tuhan yang turun ke alam material dan tetap berhakekat spiritual.

Meskipun Tuhan turun ke dunia fana, namun pada saat yang sama Beliau tetap berada di tempat tinggalnya dunia rohani Vaikuntha-loka. Mengapa bisa begitu? Sebab, Beliau memiliki acintya guna svarupam, sifat dan kemampuan tak terbatas yang tidak bisa dipahami dengan pikiran dan indriya jasmani kasar dan terbatas (Brahma Samhita 5.38). Dalam hubungan ini Veda menyatakan; “Eko pi’san bahudha yo vabhati aisvaryad rupam ekam ca suryavad bahudheyate, Tuhan adalah satu, tetapi Beliau ada dimana-mana (sehingga Beliau disebut Visnu). Oleh karena kehebatannya tak terpahami pikiran material, meskipun Beliau satu, tetapi Beliau hadir dimana saja bagaikan matahari yang bersinar di langit terlihat ada dimana-mana pada saat yang sama” (Veda-smrti).
Buddha adalah salah satu dari sepuluh Avatara utama Tuhan, Sri Krishna yang muncul pada masa Kali yuga. Kemunculan-Nya disebutkan dalam pustaka suci Veda sebagai berikut.

TATAH KALAU SAMPRAVRTTE SAMMOHAYA SURA-DVISAM BUDDHO NAMNANJANA-SUTAH KIKATESU BHAVISYATI
Artinya:
KEMUDIAN PADA MASA AWAL KALI-YUGA, TUHAN TURUN SEBAGAI SANG BUDDHA, PUTRA ANJANA, DI PROPINSI GAYA, DENGAN TUJUAN UNTUK MENIPU ORANG-ORANG YANG TERGOLONG ASURA, MEREKA YANG MEMUSUHI PARA SURA. BHAG.1.3.24.
KOK MIRIP FAHAM SALIBIS TTG YESOS....? :scratch: :scratch:


Hal ini dapat kita simak dari ucapan-ucapan Beliau berikut.
Kepada kalian, saya hanya mengajarkan tentang hakekat penderitaan (duhkha) saja dan cara melenyapkannya. Jangan percaya kepada sesuatu karena itu tertulis dalam kitab suci, atau karena dikatakan oleh orang suci.
Tetapi jika hal itu sesuai dengan pengalaman, telah diteliti berdasarkan akal sehat, lalu terbukti membawa kesejahteraan bagi diri sendiri dan semua makhluk, terimalah itu sebagai kebenaran.
Apa yg menjadi dasar Gautama berkata seperti itu??
Betul memang apabila “sesuatu” tidaklah dapat diterima mentah2,tetapi ttg apakah ucapan Gautama tsb bisa disandingkan dalam konteks penciptaan alam?
Reinkarnasi bukanlah sesuatu yg dapat diteliti dengan akal sehat,begitu pula moksa.
Dengan logika yg disodorkan Gautama,bukankah itu berarti menolak reinkarnasi dan moksa itu sendiri?


Orang-orang Asurik yang tidak mengakui kekuasaan Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa, Krishna, akhirnya mengakui kekuasaan Beliau dalam wujud Sang Buddha yang penuh kasih. Mereka berkata, “Buddham saranam gachchami, aku berserah diri kepada Sang Buddha yang mulia”.
Apakah itu berarti Gautama adalah Tuhan Pencipta Alam?
Adakah penjelasan ??


Ajaran MORALITAS WELAS-ASIH yang Sang Buddha ajarkan kemudian dikenal sebagai Buddha-Dharma atau Agama Buddha. Ia berpondasi ahimsa dengan penalaran materialistik. Karena itu, Beliau minta kepada para murid dan pengikut-Nya agar tidak mempercayai cerita takhyul dan keajaiban. Tentu saja yang dimaksud adalah riwayat dan kejadian yang tercantum dalam kitab Veda, Purana dan Itihasa.
kisah dewi kwan im dan berbagai siluman pada kisah film Tong Sam Chong,apakah termasuk takhayul atau bagaimana?
Kemudian,jika di India (negeri lahir dan Gautama mengajar) tidak mengenal dewa-dewi di daratan Tiongkok maka bagaimana awal mula terpadunya kisah dewa-dewi dengan ajaran Budha?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by abu hanan on Mon Oct 31, 2011 5:23 pm

@BK..
kitah twungguh penjelasan darih rekan2 vedic...

sambil nungguh,apah yg andah pahamih dari post di atas?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Mon Oct 31, 2011 5:47 pm

@abu hanan wrote:@BK..
kitah twungguh penjelasan darih rekan2 vedic...

sambil nungguh,apah yg andah pahamih dari post di atas?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Tue Nov 01, 2011 9:06 am

@abu hanan wrote:@BK..
kitah twungguh penjelasan darih rekan2 vedic...

sambil nungguh,apah yg andah pahamih dari post di atas?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by Gravelord on Sat Dec 24, 2011 11:38 am

ralat sedikit
Seharusnya susunan JMB8 adalah sbb
1. Pandangan benar
2. Pikiran benar
3. Ucapan Benar
4. Perbuatan Benar
5. Usaha Benar
6. Mata Pencaharian benar
7. Perhatian Benar dan
8. Medatasi benar

jadi disini maksudnya adalah JMB8 adalah jalan Utama untuk mencapai pencerahan dengan menjalankan JMB8 sekaligus, bukan satu satu atau dua dua.
ketika sudah dapat menjalankan JMB8 bersamaan, berarti sudah dekat dengan pencerahan. JMB8 bukan satu2nya jalan menuju pencerahan, masih banyak kok cara lain, hanya saja JMB8 inilah yang dianjurkan, karena lebih mudah diusahakan.
pada JMB8 Pandangan Benar diletakkan diurutan pertama, karena Jika pandangan sudah salah, bagaimana yang 7 berikutnya bisa benar. jadi vitalnya disitu. orang bisa berpikir lain, berucap lain dan berbuat lain, tetapi jika pandangannya sudah salah, otomatis yang 7 berikutnya sudah menyalahi arti sesungguhnya.

jadi mohon dimengerti dengan baik dulu baru komen, jgn asal lewat aja
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 24, 2011 12:43 pm

@Gravelord wrote:ralat sedikit
Seharusnya susunan JMB8 adalah sbb
1. Pandangan benar
2. Pikiran benar
3. Ucapan Benar
4. Perbuatan Benar
5. Usaha Benar
6. Mata Pencaharian benar
7. Perhatian Benar dan
8. Medatasi benar

jadi disini maksudnya adalah JMB8 adalah jalan Utama untuk mencapai pencerahan dengan menjalankan JMB8 sekaligus, bukan satu satu atau dua dua.
ketika sudah dapat menjalankan JMB8 bersamaan, berarti sudah dekat dengan pencerahan. JMB8 bukan satu2nya jalan menuju pencerahan, masih banyak kok cara lain, hanya saja JMB8 inilah yang dianjurkan, karena lebih mudah diusahakan.
pada JMB8 Pandangan Benar diletakkan diurutan pertama, karena Jika pandangan sudah salah, bagaimana yang 7 berikutnya bisa benar. jadi vitalnya disitu. orang bisa berpikir lain, berucap lain dan berbuat lain, tetapi jika pandangannya sudah salah, otomatis yang 7 berikutnya sudah menyalahi arti sesungguhnya.

jadi mohon dimengerti dengan baik dulu baru komen, jgn asal lewat aja
piss manteb pak GL penjelasannya.... berarti jmb8 bukan jalan satu2nya kan....
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by abu hanan on Sat Dec 24, 2011 1:06 pm

@Gravelord wrote:ralat sedikit
Seharusnya susunan JMB8 adalah sbb
1. Pandangan benar
2. Pikiran benar
3. Ucapan Benar
4. Perbuatan Benar
5. Usaha Benar
6. Mata Pencaharian benar
7. Perhatian Benar dan
8. Medatasi benar

jadi disini maksudnya adalah JMB8 adalah jalan Utama untuk mencapai pencerahan dengan menjalankan JMB8 sekaligus, bukan satu satu atau dua dua.
ketika sudah dapat menjalankan JMB8 bersamaan, berarti sudah dekat dengan pencerahan. JMB8 bukan satu2nya jalan menuju pencerahan, masih banyak kok cara lain, hanya saja JMB8 inilah yang dianjurkan, karena lebih mudah diusahakan.
pada JMB8 Pandangan Benar diletakkan diurutan pertama, karena Jika pandangan sudah salah, bagaimana yang 7 berikutnya bisa benar. jadi vitalnya disitu. orang bisa berpikir lain, berucap lain dan berbuat lain, tetapi jika pandangannya sudah salah, otomatis yang 7 berikutnya sudah menyalahi arti sesungguhnya.

jadi mohon dimengerti dengan baik dulu baru komen, jgn asal lewat aja
ralat?oke lah..tuh sayah copas mentah2 darih penulis budhist.
piss
btw,kalo JM8 sayah pikir gak bakal bedah dengan semua langkah/perbuatan baik dari setiap agama/keyakinan.
Dan JM8 pun sayah gak adah masalah samah sekalih.

Usul ajah,apakah tread inih udah mencapaih simpul?Closed?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 24, 2011 1:15 pm

YA MBAH tutup KARENA PAK GL JUGA UDAH MENG-IYA-KAN BAHWA JMB8 BUKANLAH JALAN SATU2NYA.....
MASIH BANYAK JALAN MENUJU KAPAL TONGKANG juang
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by abu hanan on Sat Dec 24, 2011 1:34 pm

info info
Thread ini sudah mencapai titik Kesimpulan, maka dengan ini akan saya pindahkan ke Kamar "Problem Solved" yang sifatnya adalah terkunci/tidak dapat di-komentari lagi..

____________
*Bagi siapa saja yang menginginkan untuk dibuka kembali Thread ini dan memindahkan Thread ini kembali kepada Kamar/Forum semula, silahkan kirim via PM (Private Message) ke Saya atau kepada Pengurus Forum lainnya..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

solved Re: ngobrol santai bareng Gus Abu (feat kufi fanas) tentang JMB8

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik