FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by Penyaran on Mon Jan 09, 2012 6:37 pm

First topic message reminder :

Bismilahirohmanirohim,

Assalaamu’alaikum wa rahmotullahi wabarokatu

Salam sejahtera bagi seluruh netter Laskar Islam,

Seperti yang sudah kita tau bahwa Natal 25 Desember adalah hanyalah peringatan hari kelahiran Yesus dan bukan hari sebenarnya Yesus lahir.

Tapi konon katanya Yesus juga merupakan orang yang sama dengan Nabi Islam bernama Isa as. Nah, pertanyaannya adalah bagaimana pandangan Islam mengenai kapan hari lahirnya Isa as ? Tanggal berapa ? tahun hijriyah berapa ? jika di-masehi-kan itu tanggal dan tahun berapa ?

Disertai juga sumber Al Qur'annya dari ayat berapa ? dll

Seperti yang sudah kita ketahui juga bahwa dalam Islam semuanya dicatat dalam bentuk tanggal, baik itu perayaan Idul Adha, kelahiran Nabi Muhammad SAW, Isra Miraj, Idul Fitri, dll. Mungkin kelahiran Isa as ada juga mungkin

Sekian dari saya

Wasalam


Terakhir diubah oleh Penyaran tanggal Tue Jan 10, 2012 8:58 pm, total 1 kali diubah

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 29, 2012 10:14 am

@kuda poni wrote:

fitnah........ nah....

panik panik

silakan dibantah:
*maryam di tempat sunyi ditemui dan diberi anak oleh jibril (manusia yang mengaku jilmaan jibril)
*melahirkan secara terusir dan punya anak dalam status tanpa suami
*aib bagi maryam, anak haram jadah bagi isa
*mosok kisahnya penuh aib dan haram jadah


si odong-odong aja bungkem..
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 29, 2012 10:16 am

mangapnya cuman personal attack:
@mang odoy wrote:
yahhhh...namanya juga MISIONARIS SAKIT...mo gimana lagii...??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by keroncong on Thu Mar 08, 2012 6:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@kuda poni wrote:

fitnah........ nah....

panik panik

silakan dibantah:
*maryam di tempat sunyi ditemui dan diberi anak oleh jibril (manusia yang mengaku jilmaan jibril)
*melahirkan secara terusir dan punya anak dalam status tanpa suami
*aib bagi maryam, anak haram jadah bagi isa
*mosok kisahnya penuh aib dan haram jadah


si odong-odong aja bungkem..
lol

Sungguh amat mustahil jika Yesus dilahirkan pada musim dingin! (Di wilayah Yudea, setiap bulan Desember adalah musim salju dan hawanya sangat dingin) Sebab Injil Lukas 2:11 menceritakan suasana di saat kelahiran Yesus sebagai berikut:

"Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.. Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, di kota Daud."

Tidak mungkin para penggembala ternak itu berada di padang Yudea pada bulan Desember. Biasanya mereka melepas ternak ke padang dan lereng-lereng gunung. Paling lambat tanggal 15 Oktober, ternak tersebut sudah dimasukkan ke kandangnya untuk menghindari hujan dan hawa dingin yang menggigil. Bibel sendiri dalam Perjanjian Lama, kita Kidung Agung 2: dan Ezra 10:9, 13 menjelaskan bahwa bila musim dingin tiba, tidak mungkin pada gembala dan ternaknya berada di padang terbuka di malam hari.

Adam Clarke mengatakan:

"It was an ancient custom among Jews of those days to send out their sheep to the field and desert about the Passover (early spring), and bring them home at commencement of the first rain." (Adam Clarke Commentary, Vol.5, page 370, New York).

"Adalah kebiasaan lama bagi orang-orang Yahudi untuk menggiring domba-domba mereka ke padang menjelang Paskah (yang jatuh awal musim semi), dan membawanya pulang pada permulaan hujan pertama)."

Adam Clarke melanjutkan:

"During the time they were out, the sepherds watch them night and day. As…the first rain began early in the month of Marchesvan, which answers to part of our October and November (begins sometime in october), we find that the sheep were kept out in the open country during the whole summer. And, as these sepherds had not yet brought home their flocks, it is a presumptive argument that october had not yet commenced, and that, consequently, our Lord was not born on the 25th of December, when no flock were out in the fields; nor could He have been born later than September, as the flocks were still in the fields by night. On this very ground, the Nativity in December should be given up. The feeding of the flocks by night in the fields is a chronological fact…See the quotation from the Talmudists in Lightfoot."

"Selama domba-domba berada di luar, para penggembala mengawasinya siang dan malam. Bila…hujan pertama mulai turun pada bulan Marchesvan, atau antara bulan Oktober dan November, ternak-ternak itu mulai dimasukkan ke kandangnya. Kita pun mengetahui bahwa domba-domba itu dilepas di padang terbuka selama musim panas. Karena para penggembala belum membawa pulang domba-dombanya, berarti bulan Oktober belum tiba. Dengan demikian dapatlah diambil kesimpulan bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember, ketika tidak ada domba-domba berkeliaran di padang terbuka di malam hari. Juga tidak mungkin dia lahir setelah bulan September, karena di bulan inilah domba-domba masih berada di padang waktu malam. Dari berbagai bukti inilah, kemungkinan lahir di bulan Desember itu harus disingkirkan. Memberi makan ternak di malam hari, adalah fakta sejarah…sebagaimana yang diungkapkan oleh Talmud (kitab suci Yahudi) dalam bab "Ringan Kaki".

Di ensiklopedi mana pun atau juga di kitab suci Kristen sendiri akan mengatakan kepada kita bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember. Catholic Encyclopedia sendiri secara tegas dan terang-terangan mengakui fakta ini.

Tidak seorang pun yang mengetahui, kapan hari kelahiran Yesus yang sebenarnya. Jika kita meneliti dari bukti-bukti sejarah dan kitab suci Kristen sendiri, saya bisa mengambil kesimpulan bahwa Yesus lahir pada awal musim gugur - yang diperkirakan jatuh pada bulan September - atau sekitar 6 bulan setelah hari Paskah.

Jika Tuhan menghendaki kita untuk mengingat-ingat dan merayakan hari kelahiran Yesus, niscaya dia tidak akan menyembunyikan hari kelahirannya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 08, 2012 10:43 pm

lha sudah dibahas, desember itu hanya sebagai momentum
daripada berpagan-ria dengan dewa mataharinya maka diganti untuk peringatan
menyambut kedatangan Yesus, yang tepatnya lahir pada akhir bulan september
atau awal bulan oktober
itu berdasar catatan injil, yang soal itu quranmu samasekali BUNTU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by keroncong on Mon Mar 12, 2012 10:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha sudah dibahas, desember itu hanya sebagai momentum
daripada berpagan-ria dengan dewa mataharinya maka diganti untuk peringatan
menyambut kedatangan Yesus, yang tepatnya lahir pada akhir bulan september
atau awal bulan oktober
itu berdasar catatan injil, yang soal itu quranmu samasekali BUNTU

bukannya 6 januari yah om...... ketawa guling
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 13, 2012 4:15 pm

ditanya versi islam, ke kristen

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 8:11 pm

ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:lha sudah dibahas, desember itu hanya sebagai momentum
daripada berpagan-ria dengan dewa mataharinya maka diganti untuk peringatan
menyambut kedatangan Yesus, yang tepatnya lahir pada akhir bulan september
atau awal bulan oktober
itu berdasar catatan injil, yang soal itu quranmu samasekali BUNTU

bukannya 6 januari yah om...... ketawa guling

Wah kasian pengikut Yesus, bahkan hari lahirnya Yesus aja kaga jelas...
atau jangan jangan Yesus ga pernah lahir.
Yang Lahir kan Isa bin Maryam, Nabi Allah ketiwi ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by BeJat on Tue Mar 13, 2012 8:43 pm

resiko anak haram dalam kristen...

ckkckckkcc
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by Penyaran on Mon Apr 16, 2012 5:38 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
lhoooo...emang gw gak boleh kencing gara gara gw lagi maen ke Vatikan City....???
Jemaah Haji yang lgi hajian di Mekkah aja pada kencing disono....wahhhh dasar otak kotor lu....suudzonn aja digedein....ya walo pun gw lagi maen Vatikan...kalo pengen kencing ya gw nyari toilet dong..moso gw tahan tahan...kalo gw nafa nafa...emang lu mau tanggung jawab...???

dirinya sendiri aja gak dijujuri..

makanya...galakan gerakan bersih nasional..khususnya otak lu..kotor mulu.

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

@SEGOROWEDI: trima kasih atas lawakannya. jd bagus neh kl ditaruh DISINI

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Sat May 19, 2012 2:45 pm

mana kelahiran isa versi quran?
silakan tampilin lengkap!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by putramentari on Wed May 23, 2012 10:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:mana kelahiran isa versi quran?
silakan tampilin lengkap!
Emangnye Al Qur'an kayak injil, pake cicit, buyut moyang pada disebutin semue ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Thu May 24, 2012 2:19 pm

cuman ada judul (tret)
tapi gak ada isinya. apa yang mo dibahas?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by keroncong on Tue May 29, 2012 4:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:lha sudah dibahas, desember itu hanya sebagai momentum
daripada berpagan-ria dengan dewa mataharinya maka diganti untuk peringatan
menyambut kedatangan Yesus, yang tepatnya lahir pada akhir bulan september
atau awal bulan oktober
itu berdasar catatan injil, yang soal itu quranmu samasekali BUNTU

lalu knapa 25 desember disebut hari natal?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by keroncong on Tue Jul 10, 2012 5:45 am

Sejarah Kelahiran Yesus

Yesus atau dalam tradisi Islam disebut sebagai Nabi Isa ibnu Maryam (Isa putra Maryam) dilahirkan oleh seorang perawan suci bernama Maryam, keturunan dari orang-orang yang baik, karena semua Nabi-nabi berasal dari keluarga dan keturunan yang terjaga, yang suci. Al Qur’an telah mengabadikan kelahiran Yesus dengan suatu Episode yang menarik,
“Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Qur’an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur. Maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami Mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalambentuk) manusia yang sempurna.

Maryam berkata, “Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa.”
Ia (Jibril) berkata, “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhan-mu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci.” (QS MARYAM

Kelahiran Yesus merupakan penggenapan bagi do’a keluarga Imron

(Ingatlah) ketika Istri ‘Imran berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau bahwa anak yang berada dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmad (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Surat al Imron Menceritakan tentang keluarga Imron, dimana Istri Imron telah bernazar kepad Allah tentang bayi yang dikandungnya, bahwa bayi yang berada dalam kandungan tersebut akan dipersiapkan untuk berkhidmad kepada Allah, berkhidmad kepada rumah-Nya di Baitul Maqdis. Allah swt mendengar nazar suci ini. Ternyata ketika sang bayi lahir, dia bukanlah seorang laki-laki, tetapi seorang wanita. Si ibu binggung, bagaimana seorang anak wanita akan berkhidmad kepada Allah. Anak wanita itu adalah Maryam, dia tumbuh menjadi gadis yang shalihah, yang kemudian dari rahimnya telah lahir seorang Rasul Allah Isa al Masih, Yesus. Ini merupakan penggenapan do’a keluarga Imron yang tulus. Sebagaimana diabadikan dalam Al Qur’an Surat Al Imron 3 : 33-
“Sesungguhnya Allah telah memilih Adam, Nuh, keluarga Ibrahim, dan keluarga ‘Imran melebihi segala umat (di masa mereka masing-masing). (Sebagai) satu keturunan yang sebagiannya(keturunan) dari yang lain. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (Ingatlah) ketika Istri ‘Imran berkata, “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau bahwa anak yang berada dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmad (di Baitul Maqdis). Karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” - Maka tatkala istri ‘Imran melahirkan anaknya, dia pun berkata, “Ya Tuhanku sesungguhnya aku melahirkan seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkan itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untukya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari setan yang terkutuk”. – Maka Tuhannya menerimanya (sebagai nazar) dengan penerimaan yang baik dan mendidiknya dengan pendidikan yang baik dan Allah menjadikan Zakariyya pemeliharanya. Setiap Zakariyya masuk unutk menemui Maryam di mihrab, ia dapati makanan di sisinya. Zakariyya berkata, “Wahai Maryam, dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?” Maryam menjawab, “makanan itu dari sisi Allah.” Sesungguhnya Allah memberi rejeki kepada siapa yang Dikehendaki-Nya tanpa hisab…….Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata, “Wahai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, menyucikan kamu, dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu). Wahai Maryam, taatlah kepada Tuhan-mu, sujud dan rukuklah bersama orang-ornag yang rukuk…..(Ingatlah) ketika Malaikat berkata, “Wahai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putra yang diciptakan) dengan Kalimah (yang datang ) dari pada-Nya. Namanya Al Masih ‘Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akheratdan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah). Dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia termasuk di antara orang-orang yang shaleh.”
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by keroncong on Tue Jul 10, 2012 5:50 am

Kelahiran Isa sudah dinubuatkan Oleh Taurat

Kelahiran Isa sudah dinubuatkan Oleh Taurat, yaitu dalam Taurat kitab Ulangan pasal 33 ayat 1-3 disebutkan : “Inilah berkat yang diberikan Musa, Hamba Allah itu, kepada orang Israel sebelum ia wafat. Berkatalah ia : “Tuhan datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir ; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak kepada mereka api yang menyala. Sungguh Ia mengasihi umat-Nya; semua orang-Nya yang kudus ..”
Dari teks di atas terdapat beberapa kabar tentang kedatangan Nabi Musa as., Isa as.dan Muhammad saw serta Al Mahdi :
• Pertama, bahwa Allah akan mengutus Nabi Musa di Bukit Thursina yang disebut dengan “Tuhan datang dari Sinai.” Dimana Sinai merupakan gunung tempat nabi Musa as pertama kali diberi wahyu oleh Allah.
• Kedua, kabar bahwa Allah akan mengutus Nabi Isa as yang disebutkan dengan “terbit kepada mereka dari Seir”. Dimana Seir adalah wilayah di Palestina yang merupakan tempat lahirnya dan diutusnya Nabi Isa as.
• Ketiga, bahwa Allah akan mengutus Nabi Muhammad saw penutup para nabi yang disebut dengan “Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran” Dimana pegunungan Paran adalah Pegunungan di Mekkah, di sinilah Nabi Muhammad saw pertama kali mendapat wahyu. Kemudian dakwahnya menyinari seluruh alam, timur sampai barat.
• Keempat, kabar tentang munculnya Al Mahdi di Bait Suci Ka’bah pada saat musim haji, musim berkumpulnya orang kudus/suci yang disebut dengan “datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya” Kalimat terakhir menyebutkan “di sebelah kanan-Nya” maksudnya di sebelah kanan Ka’bah yaitu rukun Yamani (Yamin = Yaman = kanan;- bahasa Arab), bahwa Al Mahdi akan dibaiat di sebelah kanan Ka’bah di antara Rukun Yamani dan Maqom Ibrahim pada saat musim haji. Dalam tradisi Islam pada setiap bulan Haji, puluhan ribu orang dari berbagai penjuru dunia melaksanakan Ibadah Haji. Mereka adalah orang yang dipilih Allah untuk mengunjungi Bait-Nya, mereka termasuk tamu Allah dan mereka akan diampuni oleh Allah sehingga suci dari dosa, yaitu orang-orang kudus. Jadi dari teks Taurat di atas mengabarkan bahwa Al Mahdi akan muncul pada saat musim haji di tengah-tengah puluhan ribu jamaah haji, dan dibai’at di sudut kanan Bait Suci Ka’bah yaitu di rukun Yamani (tidakkah orang Yahudi dan Nasrani memahaminya ?). Tentang tempat pembaiatan, hal ini sesuai dengan Hadits dari Rasululllah saw. “Akan dibai’at seorang laki-laki antar maqam Ibrahim dengan sudut Ka’bah.” Juga dari Abu Qatadah ra, bahwa Rasulullah saw bersabda, “Diberikan baiat kepada seorang laki-laki di tempat antara Rukun Yamani dan Maqam Ibrahim, dan tidak ada yang menduduki Baitullah kecuali yang berhak melakukannya. Dan ketika mereka menduduki Ka’bah, janganlah ditanyakan bagaimana hancurnya orang Arab….”


Salah satu bagian dari hadits shahih dalam Musnad Ahmad dan Musnad Abu Dawud serta Al Hakim dalam Al Mustadrak dan Al Albani dalam Shahihah no. 579.
Iman Ahmad dalam Musnad-nya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by keroncong on Fri Jul 13, 2012 5:00 pm

Karena Allah SWT tidak menciptakan ayah untuk Isa, maka nasabnya kepada ibunya. Beliau adalah satu dari manusia ciptaan Allah SWT yang diciptakan tanpa adanya ayah biologis. Yang satunya adalah Nabi Adam as. Fenomena ini oleh Allah SWT dijelaskan di dalam Al-Quran Al-Karim :

Sesungguhnya misal 'Isa di sisi AllAh, adalah seperti Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" , maka jadilah dia.(QS. Ali Imran : 59)

Buat Allah SWT, kedua kejadian itu sama sekali tidak aneh dan biasa-biasa saja. Cukup Allah SWT mengatakan ‘jadilah’ maka jadilah dia.

Sedangkan yang dimaksud dengan Ruhul Qudus adalah malaikat Jibril as. Dan hembusannya sama sekali bukanlah hembusan air mani manusia. Juga jibril tidak memasukkan sperman manusia ke dalam rahim Maryam. Yang diberikan itu adalah seorang anak di dalam rahim tanpa proses pembuahan sperma. Dan jibril adalah jenis malaikat yang tidak punya nafsu biologis seperti manusia, tetapi malaikat yang suci dan mulia.

Dan ceritakanlah Maryam di dalam Al Qur'an, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur, maka ia mengadakan tabir dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami (Malaikat Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya manusia yang sempurna. Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa". Ia berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu (menghibahkan) seorang anak laki-laki yang suci". Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan seorang pezina!" Jibril berkata: "Demikianlah". Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan". (QS. Maryam : 16-21 )

3. Al-Masih sebagai julukan baut Nabi Isa as maknanya bukanlah sebagaimana bangsa yunani menterjemahkannya. Dalam bahasa Arab sebagaimana juga yang disebutkan Al-Quran Al-Karim, makna al-masih dari kata “masaha – yamsahu”. Artinya mengusap. Kata ‘Al-Masih’ artinya adalah orang yang mengusap.

Kaitannya adalah bahwa salah satu mu’jizat Nabi Isa as adalah bisa menyembuhkan orang yang sakit dengan mengusap bagian tubuh pasien. Bahkan beliau atas izin Allah SWT bisa menhidupkan kembali orang yang sudah mati. Semua itu tidak lain atas izin dan karunia Allah SWT, bukan untuk gagah-gagahan dan tidak mungkin terjadi begitu saja kecuali atas perintah Allah SWT juga.

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan . Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka tanda-tanda kekuasaan , kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling . (QS. AL-Maidah : 75)
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kelahiran Yesus/Nabi 'Isa as versi ISLAM

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik