FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah akherat itu kekal?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Wed Jan 11, 2012 12:21 pm

Benarkah akhirat itu kekal? Kekal mana dibandingkan Allah, Sang Pencipta? Bagaimana Allah merekam perbuatan manusia dan mengadilinya kelak? Bagaimana cara Allah membangkitkan manusia dari dalam kuburnya? Dan apakah manusia bakal ada selama-lamanya?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Thu Jan 12, 2012 10:48 am

:3:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Thu Jan 12, 2012 1:33 pm

@BAKUL KOPI wrote:Benarkah akhirat itu kekal? Kekal mana dibandingkan Allah, Sang Pencipta? Bagaimana Allah merekam perbuatan manusia dan mengadilinya kelak? Bagaimana cara Allah membangkitkan manusia dari dalam kuburnya? Dan apakah manusia bakal ada selama-lamanya?
1.Benar
2.Allah
3.Lha kalow akuntansih ajah kenal pencatatan,mengapah Allah gak secerdas ituh?
4.kalow andah batjah Al Quran,adah kisah nabi Ibrahim yg memanggil burung yg matih dicincang beliow.Dogma?Oce lah.Duluh gak ada listrik,air terjun dirubah energinyah menjadih energih yg menghasilkan listerik.Jikah andah punyah burung merpatih,ituh bisah dijadikan saranah ujih.
5.Yup.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Thu Jan 12, 2012 3:08 pm

1. alasannya? bukannya akherat itu ciptaan? harusnya kan ga kekal
2. setuju
3. no comment
4. bangkit kaya zombie di film residen evil atau beranak dlm kubur gitu.?
5. lalu saat kiamat bukannya semua mahluk akan musnah? kalo hny roh ndak bisa disebut manusia donk
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by villa_uky on Fri Jan 13, 2012 8:06 am

الله وحده يعلم
avatar
villa_uky
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 30
Posts : 14
Location : ujung padang. tenjowan
Join date : 25.12.11
Reputation : 0

http://boyjan86.indonesianforum.net/

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Fri Jan 13, 2012 9:22 am

@BAKUL KOPI wrote:1. alasannya? bukannya akherat itu ciptaan? harusnya kan ga kekal
2. setuju
3. no comment
4. bangkit kaya zombie di film residen evil atau beranak dlm kubur gitu.?
5. lalu saat kiamat bukannya semua mahluk akan musnah? kalo hny roh ndak bisa disebut manusia donk
1.kalow kekal dalam konteks adah utk selamanyah = benar.kalow kekal dalam konteks tiada awal dan tiadah akhir ituh cuman Allah yg punyah.
4.bangkit kaya zombie.lengkap dengan jasad dan kesadaran.
5.saat kiyamat makhluk memang musnah setelah ituh kan adah harih kebangkitan.
6.kaloh hanyah roh tak bisah disebut manusiah?hahahaha.....ketikah seseorang matih,dia membawah kesadaran yg ngikut didalam roh.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Fri Jan 13, 2012 1:57 pm

1.kalow kekal dalam konteks adah utk selamanyah = benar.kalow kekal dalam konteks tiada awal dan tiadah akhir ituh cuman Allah yg punyah.
4.bangkit kaya zombie.lengkap dengan jasad dan kesadaran.
5.saat kiyamat makhluk memang musnah setelah ituh kan adah harih kebangkitan.
6.kaloh hanyah roh tak bisah disebut manusiah?hahahaha.....ketikah seseorang matih,dia membawah kesadaran yg ngikut didalam roh.

1. berarti tidak kekal
4. hahaha bukannya jasad sudah tidak utuh? di utuhkan dulu gitu yah? baru setelah utuh keluar dan bangkit dr kubur?
5. dan tidak tinggal dibumi dan tidak lagi seperti manusia sebelumnya dan tidak bisa disebut lagi sebagai manusia seutuhnya
6. roh dan kesadaran? bagaimana dgn jasad.?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Wed Jan 18, 2012 11:55 am

@BAKUL KOPI wrote:
1.kalow kekal dalam konteks adah utk selamanyah = benar.kalow kekal dalam konteks tiada awal dan tiadah akhir ituh cuman Allah yg punyah.
4.bangkit kaya zombie.lengkap dengan jasad dan kesadaran.
5.saat kiyamat makhluk memang musnah setelah ituh kan adah harih kebangkitan.
6.kaloh hanyah roh tak bisah disebut manusiah?hahahaha.....ketikah seseorang matih,dia membawah kesadaran yg ngikut didalam roh.

1. berarti tidak kekal
4. hahaha bukannya jasad sudah tidak utuh? di utuhkan dulu gitu yah? baru setelah utuh keluar dan bangkit dr kubur?
5. dan tidak tinggal dibumi dan tidak lagi seperti manusia sebelumnya dan tidak bisa disebut lagi sebagai manusia seutuhnya
6. roh dan kesadaran? bagaimana dgn jasad.?
1.liat konteksnyah dunk.
4.ygbilang tidak utuh siyapah?cobah deh search unsur2 kimiah/apapun yg membentuk tubuh manusiah.secarah jasad adah yg hancur dan adah yg utuh.secarah unsur makah semuah manusiah masih utuh.
5.tidak di bumih?Benar.
Tetap sepertih manusiah sebelumnyah,meskih adah perbedaan yg mencolok macam rentenir ntar tampil dg wajah babih dan sebagainyah.Yah kalow yg disebut manusiah adalah gambar fisik sepertih sekarang inih tentuh tidaklah.tetapih kalow bentuk lain itulah yg dikamsut.
6.andah tanyah padah org yg sedang tidur.pastih gak bakal nyambung karenah kesadaran dan roh dia tidak "konek" dengan jasad.
ketikah andah mengalamih mimpih buruk,siapapun yg beradah dih sebelah andah tidak akan mengetahuih kecualih jasad/tubuh andah menampilkan reaksih sepertih mengigau-kejang2 dsb.dan org di sebelah andah tetap TIDAK TAHU apah yg andah alamih.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Wed Jan 25, 2012 6:28 pm

1. mbulet (msh ada keragu2an)
4. mbulet juga, kalo ruh udah lepas dari tubuh namanya bukan lagi manusia melainkan mayat. yg namanya mayat pasti akan menjadi bangke, gmn cerita kok maksain utuh.?
5. tidak lagi seperti manusia sebelumnya dan tidak bisa disebut lagi sebagai manusia seutuhnya
6. kita bicara manusia yg telah MATI, bkn sedang tidur.
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Thu Jan 26, 2012 11:14 am

@BAKUL KOPI wrote:1. mbulet (msh ada keragu2an)
4. mbulet juga, kalo ruh udah lepas dari tubuh namanya bukan lagi manusia melainkan mayat. yg namanya mayat pasti akan menjadi bangke, gmn cerita kok maksain utuh.?
5. tidak lagi seperti manusia sebelumnya dan tidak bisa disebut lagi sebagai manusia seutuhnya
6. kita bicara manusia yg telah MATI, bkn sedang tidur.
1.kalo kekal dalam arti tiada akhir maka itulah arti kekal bagi akherat.kalo kekal dalam arti tidak berawal itu bukan akherat.
4.mayat-manusia hanya beda di KESADARAN.Jika ada manusia tidak memiliki kesadaran biasa disebut mayat hidup ato bangke berjalan.
arti dan maksud utuh adalah semua unsur pembentuk fisik manusia masih ada.
5.apa sih yg disebut "manusia seutuhnya" ?
6.orang yg tidur adalah PROSES BELAJAR mengalami mati.Tidur adalah teras kematian.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Thu Jan 26, 2012 7:05 pm

1.kalo kekal dalam arti tiada akhir maka itulah arti kekal bagi akherat.kalo kekal dalam arti tidak berawal itu bukan akherat.
4.mayat-manusia hanya beda di KESADARAN.Jika ada manusia tidak memiliki kesadaran biasa disebut mayat hidup ato bangke berjalan.
arti dan maksud utuh adalah semua unsur pembentuk fisik manusia masih ada.
5.apa sih yg disebut "manusia seutuhnya" ?
6.orang yg tidur adalah PROSES BELAJAR mengalami mati.Tidur adalah teras kematian.
1. Ok (timbang mbulet) lol
4. kesadaran ada 3 bagian mbah lol
kesadaran fisik
kesadaran jiwa
dan kesadaran roh
manusia waras n sadar = memiliki kesadaran fisik jiwa dan roh
manusia sadar tp gila = memiliki kesadaran fisik dan jiwa (tnp kesadaran roh)
manusia tidur / pingsan = memiliki kesadaran jiwa dan roh (tnp sadar fisik)
mayat = ....?
hayooooo
5. manusia seutuhnya yg memiliki ketiga kesadaran diatas
6. tidur = baru lihat teras,belum menginjakkan kaki (hanya melihat) sangat berbeda jauh dan tebal dengan kematian.
kalo mati itu udah ga napas, n semua organ n indra ga fungsi tp tidur masih fungsi.

udah lah jgn melebar,,,,

http://energikultivasi.wordpress.com/2011/10/06/kesadaran-ruh-ilahi/
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Fri Jan 27, 2012 10:29 am

@BAKUL KOPI wrote:
1.kalo kekal dalam arti tiada akhir maka itulah arti kekal bagi akherat.kalo kekal dalam arti tidak berawal itu bukan akherat.
4.mayat-manusia hanya beda di KESADARAN.Jika ada manusia tidak memiliki kesadaran biasa disebut mayat hidup ato bangke berjalan.
arti dan maksud utuh adalah semua unsur pembentuk fisik manusia masih ada.
5.apa sih yg disebut "manusia seutuhnya" ?
6.orang yg tidur adalah PROSES BELAJAR mengalami mati.Tidur adalah teras kematian.
1. Ok (timbang mbulet) lol
4. kesadaran ada 3 bagian mbah lol
kesadaran fisik
kesadaran jiwa
dan kesadaran roh
manusia waras n sadar = memiliki kesadaran fisik jiwa dan roh
manusia sadar tp gila = memiliki kesadaran fisik dan jiwa (tnp kesadaran roh)
manusia tidur / pingsan = memiliki kesadaran jiwa dan roh (tnp sadar fisik)
mayat = ....?
hayooooo
5. manusia seutuhnya yg memiliki ketiga kesadaran diatas
6. tidur = baru lihat teras,belum menginjakkan kaki (hanya melihat) sangat berbeda jauh dan tebal dengan kematian.
kalo mati itu udah ga napas, n semua organ n indra ga fungsi tp tidur masih fungsi.

udah lah jgn melebar,,,,

http://energikultivasi.wordpress.com/2011/10/06/kesadaran-ruh-ilahi/
1.klier
4.yg kasih pengertian seperti kan dari manusia sendiri.Gimana coba definisi manusia dari sudut pandang tuhan?
5.idem no 4
6.disaat tidur hanya sedikit orang yg mampu mengendalikan mimpi.di mati sebenarnya ruh yg keluar jasad membawa serta kesadaran.dan itu adalah tidak mungkin bagi org yg tidak mempercayai kehidupan setelah mati.
saran;sering2lah berdzikir hinggah anda mengalami "suasana" di luar kehidupan nyata.atau bertanya kepada yg pernah mengalami mati suri..

silahkeun...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Fri Jan 27, 2012 12:31 pm

nyerah
yang laen aja, sp tau ada yg mau lanjutin,refot ama yg beginian :ampun
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Fri Jan 27, 2012 2:13 pm

@BAKUL KOPI wrote: nyerah
yang laen aja, sp tau ada yg mau lanjutin,refot ama yg beginian :ampun
ngeles...tertular acara TV sebelah.
:cekik:


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Fri Jan 27, 2012 2:25 pm

basi
sesama staff dilarang saling mendahului....
ga enak di tonton sama yg lain....
nanti dikiranya ribut pekara honor....
malu
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by abu hanan on Fri Jan 27, 2012 2:55 pm

@BAKUL KOPI wrote: basi
sesama staff dilarang saling mendahului....
ga enak di tonton sama yg lain....
nanti dikiranya ribut pekara honor....
malu
hahahaha...2 minggu brow.tuh ada 400 unit belum bisa menyeberang ke lombok plus 700 gak bisa ke sumbawa...
enaknya hidup bebas komplen.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by BAKUL KOPI on Fri Jan 27, 2012 3:19 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote: basi
sesama staff dilarang saling mendahului....
ga enak di tonton sama yg lain....
nanti dikiranya ribut pekara honor....
malu
hahahaha...2 minggu brow.tuh ada 400 unit belum bisa menyeberang ke lombok plus 700 gak bisa ke sumbawa...
enaknya hidup bebas komplen.
:mon3:
kacau
nyerah
ok nyerah
sumbawa cek PM
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by Jagona on Sat Jul 14, 2012 9:57 pm

@BAKUL KOPI wrote:Benarkah akhirat itu kekal? Kekal mana dibandingkan Allah, Sang Pencipta? Bagaimana Allah merekam perbuatan manusia dan mengadilinya kelak? Bagaimana cara Allah membangkitkan manusia dari dalam kuburnya? Dan apakah manusia bakal ada selama-lamanya?

1. benar, karena sudah tidak berionosfir lagi.
2. ALLAH
3. dengan Mar'a yang membentuk illiyin dan sijjin
4. bangkit sendiri (gamaratul maut)
5. benar

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by santri on Sat Aug 04, 2012 12:20 am

Ikut nimbrung kang.
~ Bagaimana cara Allah membangkitkan manusia dari dalam kuburnya?
1. Allah Membangkitkan Manusia tentunya lebih mudah dari Menciptakan
2. Manusia dari tanah kembali ke tanah, jd Unsur" kehidupan nantinya juga pasti disertakan pd hari kebangkitan krn nantinya jg tetap menjadi manusia. (sambil menunggu sidang. heheh)
3. Jikalau nanti di hari kebangkitan msh tetap jd manusia tentunya tempat yang di tinggali ada unsur" kehidupan dan kebutuhan yg diperlukan manusia. (spt saat ini,hanya konsepnya dunianya sdh berubah)
4. Di hari pembalasan (tentunya ada siksa) pasti merasakan sakit, nah rasa sakit itu hanya organ tubuh (kulit) yg merasakannya dan ini sekaligus jwban no.5

Matursuwun ...mohon koreksi jika salah. kagum
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by Jagona on Sat Aug 04, 2012 11:32 am

@santri wrote:Ikut nimbrung kang.
~ Bagaimana cara Allah membangkitkan manusia dari dalam kuburnya?
1. Allah Membangkitkan Manusia tentunya lebih mudah dari Menciptakan
2. Manusia dari tanah kembali ke tanah, jd Unsur" kehidupan nantinya juga pasti disertakan pd hari kebangkitan krn nantinya jg tetap menjadi manusia. (sambil menunggu sidang. heheh)
3. Jikalau nanti di hari kebangkitan msh tetap jd manusia tentunya tempat yang di tinggali ada unsur" kehidupan dan kebutuhan yg diperlukan manusia. (spt saat ini,hanya konsepnya dunianya sdh berubah)
4. Di hari pembalasan (tentunya ada siksa) pasti merasakan sakit, nah rasa sakit itu hanya organ tubuh (kulit) yg merasakannya dan ini sekaligus jwban no.5

Matursuwun ...mohon koreksi jika salah. kagum

ALLAH membangkitkan manusia dari kubur ........ bisa anda pelajari pada Ayat 6/93 ... hanya pada Ayat itu istilah "gamaratil maut" hendaknya diartikan "bangun dari mati" bukan "sakaratul maut" yang berarti pingsan sebelum mati

3. Di hari kebangkitan anda bisa menjadi manusia sempurna atau berupa batu/besi yang bernyawa ....... tergantung pada sami'na wa atho'na anda kepada ALLAH. Tinggal pilih mana yang anda ingini.

4. bagi anda yang kebetulan menjadi manusia sempurna anda akan menjadi penduduk surga. Tapi kalau yang anda pilih batu/besi bernyawa anda akan dilemparkan ke neraka ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by santri on Sat Aug 04, 2012 12:21 pm

Alhamdulillah, pencerahan berharga bwt aquh. Maklum msh blajar ngaji kang. mksih ya kang nice info
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by Jagona on Sat Jan 04, 2014 10:34 am

@BAKUL KOPI wrote:Benarkah akhirat itu kekal? Kekal mana dibandingkan Allah, Sang Pencipta? Bagaimana Allah merekam perbuatan manusia dan mengadilinya kelak? Bagaimana cara Allah membangkitkan manusia dari dalam kuburnya? Dan apakah manusia bakal ada selama-lamanya?

hi hi hi ............ banyak amat petrtanyaannya
1. Benarkah Akhirat itu kekal ? .............. pasti kekal, ingin tahu ........... nih :

Semua kehidupan di akherat baik yang di surga maupun di neraka kekal selamanya, tidak terjadi perubahan ataupun perpindahan diantara keduanya seperti tercantumpada ayat-ayat berikut ;
11/107 : Mereka kekal padanya (di neraka) selama masih ada planet-planet dan bumi ini kecuali apa yang ALLAH kehendaki, bahwa Tuhanmu itu berbuat sekehendak-NYA.
11/108 : Adapun orang-orang berbahagia berada dalam sorga, mereka kekal di dalamnya selama masih ada planet-planet dan bumi ini kecuali apa yang ALLAH kehendaki dengan pemberian tanpa putusnya.
44/56 : Tidaklah mereka merasakan kematian dalam surga itu kecuali kematian pertama (di dunia kini) dan DIA selamatkan mereka dari siksaan neraka.
2/81 : Awaslah, siapa yang melakukan kejahatan dan kesalahannya menguasainya, itulah kawanan neraka mereka kekal padanya.
5/37 : Mereka ingin keluar dari neraka dan tidaklah akan keluar dari padanya (neraka) dan untuk mereka siksaan tetap.
23/107 : Wahai Tuhan kami, keluarkanlah kami dari neraka ini, jika kami ulangi lagi maka benarlah kami orang-oeang zalim.
23/108 : DIA berkata : “menyeringailah dalam neraka itu dan janganlah berkata-kata pada-KU”
78/24 : Tidaklah mereka merasakan dingin begitupun minuman dalam neraka itu.
78/25 : kecuali hayalan dan kerabunan
78/26 : Sebagai balasan yang cukup.
11/107 : Mereka kekal dalam neraka itu selama ada planet-planet dan Bumi ini kecuali yang TUHAN-mu kehendaki, bahwa TUHAN-mu iti berbuat untuk apa yang DIA ingini

2. Kekal mana dibandingkan dengan ALLAH ? ........... ma'af pertanyaan ini gak bisa dijawab, karena ALLAH tidak bisa dibandingkan dengan apapun ............ okey

3. Cara ALLAH mmembangkitkan manusia ? ........ nih pelajari aja ;

Waktu setiap diri dihidupkan kembali di akherat nanti, terdapatlah dua macam bentuk manusia yang berbeda sangat menyolok. Akhli surga memiliki rupa yang amat sempurna, sedangkan yang ditentukan masuk neraka berupa batu atau besi bernyawa.
Kebangkitan untuk hidup kembali berlaku sekaligus di seluruh planet yang ada di semesta, mereka muncul dari tanah dan langsung diterbangkan menuju alamat tertentu (surga atau neraka).
a. Para Mutaqin.
50/60 : Kami telah menentukan di antara kamu kematian, dan tidaklah Kami didahului.
56/61 : Atas hal mengganti pemisalan rupamu, dan Kami akan mewujudkan kamu pada rupa yang tidak kamu ketahui.
70/39 : Awaslah bahwa Kami telah menciptakan mereka dari apa yang mereka ketahui.
70/40 : Maka janganlah AKU bersumpah atas nama Tuhan Timur-timur dan Barat-barat, bahwa Kami adalah yang menentukan.
70/41 : Atas menggantikan yang lebih baik dari rupa mereka dan tidaklah kami didahului.
Istilah Timur-timur dan Barat-barat menunjukan bahwa keadaan yang sama akan berlaku dipermukaan seluruh planet. Manusia kini tidak dapat memperkirakan bagaimana wujud itu nantinya, sebagaimana ALLAH mengatakan bahwa DIA tidak akan didahului.
b. Orang-orang Kafir.
2/24 : Maka jika tidak kamu kerjakan (masih menunggu untuk bertaubat), dan tidaklah akan kamu kerjakan maka insyafilah neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, dijanjikan bagi orang-orang kafir.
17/50 : Katakanlah, jadilah berupa batu dan besi.
55/39 : Ketika itu tidaklah ditanyai manusia dan jin tentang dosanya.
55/40 : Maka dengan pemberian Tuhan yang mana lagi kamu akan mendustakan.
55/41 : Akan dikenal orang-orang berdosa itu dengan tandanya (rupanya) lalu masing-masingnya diambil (dibawa ke neraka) dengan jiwanya dan pendiriannya (dalam keadaan sadar).
Wujud dari diri orang-orang Kafir langsung berubah jadi batu dan besi untuk ditempatkan dalam neraka, kepada mereka diberikan catatan riwayat hidup dan kesadaran mereka dipertinggi. Akhirnya mereka menelan penyesalan untuk selamanyha, nasib mereka berlangsung terus tanpa rubah.
Memperhatikan ayat 55/39 sampai dengan 55/41 menampilkan bahwa putusan ALLAH berlaku tanpa pemeriksaan atau jutaan milyar persoalan manusia yang mendiami jutaan planet di semesta raya ini terlaksana serentak sekaligus. Namun demikian putusan ALLAH berlaku atas dasar keadilan dan dipenuhi oleh kasing sayang. Jadi saat manusia hidup kembali dari matinya secara serentak ketika itu juga sudah jelas siapa-siapa yang harus dibawa ke neraka dan siapa-siapa yang harus ditempatkan di surga, mereka diambil oleh malaikat yang diberi tugas untuk itu.

4. Apakah manusia bakal ada semuanya ? ...... yang namanya kekal, pasti ada selamanya pada tempatnya masing-masing (surga atau neraka)

itu aja dulu laaahhh ............................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah akherat itu kekal?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik