FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa guna tuhan setelah kiamat....?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Thu Jan 12, 2012 11:12 am

bingung
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by abu hanan on Thu Jan 12, 2012 1:14 pm

@BAKUL KOPI wrote: bingung
owh bingung...lha gemanah gak bingung lha wong pertanyaannyah ajah swalah...
ehmm


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Thu Jan 12, 2012 3:03 pm

:bata:
kok iso salah.?
yg bener gemana n jawabnya gemana.?
monggo...
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by abu hanan on Fri Jan 13, 2012 9:25 am

@BAKUL KOPI wrote: :bata:
kok iso salah.?
yg bener gemana n jawabnya gemana.?
monggo...
apah gunah tuhan setelah kiyamat = apah gunah tuhan sebelum kiyamat.
boong


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Fri Jan 13, 2012 1:52 pm

apah gunah tuhan setelah kiyamat = apah gunah tuhan sebelum kiyamat.
beda donk...
kan sebelom kiamat masih ada kehidupan di bumi.
kok sampean bisa bilang sama.?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by frontline defender on Fri Jan 13, 2012 7:37 pm

tanpa Tuhan, ntar yg mengatur alam akherat siapa?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Sat Jan 14, 2012 12:26 am

apa guna tuhan setelah kiamat....?
nah ngatur alam akherat salah satunya....
setuju..?
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by Jagona on Sat Jan 14, 2012 4:37 pm

Emangnya anda-anda bisa menebak kehendak-NYA. Pede banget.

Arti Kiamat juga anda belum tentu tahu.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by bahdar on Sat Jan 14, 2012 4:45 pm

@pak Secur/pak TE-ES
setelah kimata qubro kan masih ada hari perhitungan..hari pembalasan dll....itu semua sudah pasti Allah yang ngatur....

kalau pertanyaannya mengindikasikan bahwa Tuhan tidak ada lagi berguna ketika atau setelah kiamat itu kurang tepat...karena DIA lah yang tiada berawal dan berakhir...
Kita sebagai Manusia tidak pantas bertanya demikian...
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Mon Jan 16, 2012 1:12 pm

saya ndak bilang tuhan tidak berguna setelah kiamat, namun pertanyaan saya ..... setelah kiamat dan pengadilannya (perhitungan..hari pembalasan) apa sih tugas2 tuhan? kalo sekarang kita tahu nih kuasa tuhan apa saja dan bagaimana,nah setelah kiamat dan pengadilannya (perhitungan..hari pembalasan) bagaimana....? itu aja kog. ehmm
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by bahdar on Mon Jan 16, 2012 1:45 pm

kalau ditanya pekerjaan Tuhan nantinya apa setelah kiamat, spesifiknya saya mah nggak tahu..nyimak aja deh
bingung
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Tue Jan 17, 2012 6:01 pm

ya emang ga ada yg tau ketawa guling tuh mbah abu udah sotoy ngece
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by islam pasti jaya on Tue Jan 17, 2012 8:35 pm

@BAKUL KOPI wrote:ya emang ga ada yg tau ketawa guling tuh mbah abu udah sotoy ngece
mungkin untuk saya dan untuk kita semua..pertanyaan ini masih bersifat Ghoib (secara terminologis berarti ‘sesuatu yang tidak bisa dijangkau manusia’, kecuali bila diinformasikan oleh Allah dan rasul, atau sesuatu yang tidak diketahui kecuali oleh Allah).
jadi selain sifat pertanyaan ini yg begitu kritis...disamping itu mmng tidak ada informasi yg kita punya mengenai hal itu...
Ibarat ingin punya mobil namun tak ber-uang, berarti orng tersebut tidak memiliki uang namun tetap berharap dapat mobil....
>korelasi : mengharapkan pertanyaan TS terjawab..namun informasi menyangkt itu juga belum atau tidak ada...
apa jadinya neh..??
piss

satu yg perlu kita yakini bahwa Allah Swt tetap dan akan selalu mengurus Umat-Nya

sebagaimana sifat Allah salah satunya ialah Baqo’ (kekal) dan mustahil Allah itu fana’ (binasa).
Allah sebagai Tuhan Semesta Alam akan hidup terus menerus. Kekal abadi mengurus makhluk ciptaan-Nya. Jika Tuhan itu fana’ atau mati, bagaimana nasib ciptaan-Nya seperti manusia?
“ Dan bertawakkallah kepada Allah Yang Hidup (Kekal) Yang tidak mati… ”
—(Al Furqan 58)

Jadi percayalah..bahwa AllahSWT itu kekal...tanpa-Nya maka segalanya juga tidak ada...
Kesimpulsn : Allah swt dengan sifat kekal yg dimilikinya membuktikan bahwa Allah akan selalu mengurusi Makhluk2nya

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by abu hanan on Wed Jan 18, 2012 11:58 am

@BAKUL KOPI wrote:
apah gunah tuhan setelah kiyamat = apah gunah tuhan sebelum kiyamat.
beda donk...
kan sebelom kiamat masih ada kehidupan di bumi.
kok sampean bisa bilang sama.?
sebelum kiyamat = tugas tuhan adalah mencukupi rejeki andah-menimpakan kebahagiaanatow musibah padah andah dll.
sesudah kiyamat= tugas tuhan menyenangkan andah (surga),menyiksah andah (nerakah)

artinyah=pra dan pascah kiyamat tetaplah adah kehidupan.
pertanyaan sayah;
apah masih disebut tuhan ketikah akhirat dilenyapkan?
ehmm


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Wed Jan 25, 2012 6:32 pm

@abu hanan wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
apah gunah tuhan setelah kiyamat = apah gunah tuhan sebelum kiyamat.
beda donk...
kan sebelom kiamat masih ada kehidupan di bumi.
kok sampean bisa bilang sama.?
sebelum kiyamat = tugas tuhan adalah mencukupi rejeki andah-menimpakan kebahagiaanatow musibah padah andah dll.
sesudah kiyamat= tugas tuhan menyenangkan andah (surga),menyiksah andah (nerakah)

artinyah=pra dan pascah kiyamat tetaplah adah kehidupan.
pertanyaan sayah;
apah masih disebut tuhan ketikah akhirat dilenyapkan?
ehmm

Matih.....
bingung
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by abu hanan on Fri Jan 27, 2012 2:16 pm

^atas
gak jelas................


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by BAKUL KOPI on Fri Jan 27, 2012 2:26 pm

pertanyaan sayah;
apah masih disebut tuhan ketikah akhirat dilenyapkan?
masih, kan tuhan kekal
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by keroncong on Sat Jan 28, 2012 5:33 am

Tuhan adalah pencipta game RPG terhebat di dunia.....dan manusia ibarat para pemainnya.....
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by njlajahweb on Sat Dec 12, 2015 12:03 am

sekilas info,

akhirat adalah kekekalan,
sedangkan Tuhan adalah Sumber/Pencipta kekekalan,
yang menjadikan akhirat itu ada.

jadi ketika akhirat dilenyapkan, maka Dia(Tuhan) tetap ada dan Dia tetap sangat layak disebut Tuhan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa guna tuhan setelah kiamat....?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik