FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by Jagona on Sun Jan 15, 2012 4:20 pm

QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by barabasmurtad77 on Tue Jan 17, 2012 7:20 am

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............

[b]KARENA OKNUM YANG ANDA PANGGIL SEBAGAI ALLAH SEBENARNYA TIDAK ANDA KENAL DAN KARENA DI DALAM PENGAJARAN YANG ANDA SEBUT SEBAGAI KAFIR ADA JANJI KESELAMATAN SEDANGKAN DALAM AJARAN AGAMA ANDA TIDAK ADA KESELAMATAN BAHKAN SEBALIKNYA NERAKALAH YANG MENJADI TEMPAT PENGIKUT AGAMA YANG ANDA IMANI

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by Jagona on Tue Jan 17, 2012 11:13 am

Jadi mereka kafir karena dijanjikan keselamatan oleh sang penebus dosaa ?????. Enak amat tinggal bayar........... masuk surga.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by Otak Trailer on Wed May 23, 2012 12:40 pm

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]
mengapa oh mengapa? ketawa guling
coz lu uda kaga mampu pake logic lo punya man.
makan doktrin 5 x sehari biar masuk surga.bodoh amat!!! ketawa guling
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by abu hanan on Fri May 25, 2012 12:57 pm

@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]
mengapa oh mengapa? ketawa guling
coz lu uda kaga mampu pake logic lo punya man.
makan doktrin 5 x sehari biar masuk surga.bodoh amat!!! ketawa guling
walah...kok gak nyambung ama kamsutnyah TS seh mas brow?tape deh...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by Otak Trailer on Tue Jul 31, 2012 2:38 pm

@abu hanan wrote:
@Otak Trailer wrote:
@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]
mengapa oh mengapa? ketawa guling
coz lu uda kaga mampu pake logic lo punya man.
makan doktrin 5 x sehari biar masuk surga.bodoh amat!!! ketawa guling
walah...kok gak nyambung ama kamsutnyah TS seh mas brow?tape deh...

kaga nyambung pegimana ???cis cis TS tanya apa'an,apa masih kurang betul gw punya answer??? Tape Deh
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by hampa on Sun Dec 15, 2013 3:15 pm

menurut saya gak jelas.....banyak ngganya kafir.....mungkin lebih banyak non kafir

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by manoflogic55 on Thu Dec 26, 2013 2:28 am

sebab semua ajaran agama sdh tidak dpt lg dicerna oleh akal manusia yg semakin cerdas dan berkembang  bingung 
avatar
manoflogic55
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Kepercayaan : Islam
Location : jawa barat
Join date : 24.12.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 26, 2013 7:44 am

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]

karena yang merah itu hanya omdoan si narsis yang gila sembah
sosok fiktif rekaan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by aajawas25 on Thu Dec 26, 2013 10:42 am

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]

karena udah hampir kiamat.

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 26, 2013 10:47 am


sok tahu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by aajawas25 on Thu Dec 26, 2013 11:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
sok tahu

dibantah aja, gak usah ngomel kanyak wanita lagi M
tambah 1 lagi SEGOROWEDI, tambah deket kiamat.

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by abu hanan on Thu Dec 26, 2013 12:36 pm

@manoflogic55 wrote:sebab semua ajaran agama sdh tidak dpt lg dicerna oleh akal manusia yg semakin cerdas dan berkembang  bingung 
lalu ajaran seperti apa yang dapat dicerna?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by RHCP on Thu Dec 26, 2013 1:08 pm

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............
bang @Jagona salaman dulu....

Allah menghendaki agar jin dan manusia menyembahNya secara tulus ikhlas dan dengan kesadaran sepenuhnya. Karena ke-Maha Adilan-Nya, maka Allah memberikan 2 PILIHAN kepada jin dan manusia; yaitu memilih untuk BERIMAN atw memilih untuk INGKAR (KAFIR). Dan jawaban gw untuk pertanyaan thread ini, karena kebanyakan dari mereka MEMILIH untuk INGKAR.
(Ar Ruum:7﴿ Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia; sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai
﴾ Ar Ruum:8 ﴿ Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya.
 
﴾ Ar Ruum:9 ﴿ Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 26, 2013 1:17 pm

@aajawas25 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sok tahu

dibantah aja, gak usah ngomel kanyak wanita lagi M
tambah 1 lagi SEGOROWEDI, tambah deket kiamat.

emang kiamatnya kapan?
kok bilang 'hampir'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by manoflogic55 on Thu Dec 26, 2013 2:53 pm

@abu hanan wrote:
@manoflogic55 wrote:sebab semua ajaran agama sdh tidak dpt lg dicerna oleh akal manusia yg semakin cerdas dan berkembang  bingung 
lalu ajaran seperti apa yang dapat dicerna?

Mbah pasti tau , tidak sedikit dalil qur'an / hadist yg kontradiksi , tumpangtindih dan dipalsukan sehingga membingungkan umatnya yg msh cetek ilmunya kayak ane ini.
Perbedaan pendapat tentang kristen juga banyak , baik ttg Tuhannya kristen maupun ttg PL dan PB.
Budha dan Hindu ada yg mengatakan itu bukan agama, tp hanya suatu budaya.
Bahkan ada pengelompokan agama, kelompok agama langit dan agama bikinan manusia.
Ahirnya kadang ane berpikir apakah semua agama hanyalah sebuah aturan yg dibuat oleh manusia??? bingung 

avatar
manoflogic55
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 32
Kepercayaan : Islam
Location : jawa barat
Join date : 24.12.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by ramayana on Thu Dec 26, 2013 5:41 pm

@RHCP wrote:
@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............
bang @Jagona salaman dulu....

Allah menghendaki agar jin dan manusia menyembahNya secara tulus ikhlas dan dengan kesadaran sepenuhnya. Karena ke-Maha Adilan-Nya, maka Allah memberikan 2 PILIHAN kepada jin dan manusia; yaitu memilih untuk BERIMAN atw memilih untuk INGKAR (KAFIR). Dan jawaban gw untuk pertanyaan thread ini, karena kebanyakan dari mereka MEMILIH untuk INGKAR.
(Ar Ruum:7﴿ Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia; sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai
﴾ Ar Ruum:8 ﴿ Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya.
 
﴾ Ar Ruum:9 ﴿ Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri.
hahahahaha.
ente tau apa itu hidayah???
apakah hidayah adalah itu hasih penyembahan yang tulus?
bisakah hidayah di tolak?

kalau Allah emang konsisten.. kenapa ga semua orang di beri hidayah??

@ jagona!
tumben ente bisa mikir.. hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by hampa on Fri Dec 27, 2013 12:01 am

@manoflogic55 wrote:
@abu hanan wrote:
@manoflogic55 wrote:sebab semua ajaran agama sdh tidak dpt lg dicerna oleh akal manusia yg semakin cerdas dan berkembang  bingung 
lalu ajaran seperti apa yang dapat dicerna?

Mbah pasti tau , tidak sedikit dalil qur'an / hadist yg kontradiksi , tumpangtindih dan dipalsukan sehingga membingungkan umatnya yg msh cetek ilmunya kayak ane ini.
Perbedaan pendapat tentang kristen juga banyak , baik ttg Tuhannya kristen maupun ttg PL dan PB.
Budha dan Hindu ada yg mengatakan itu bukan agama, tp hanya suatu budaya.
Bahkan ada pengelompokan agama, kelompok agama langit dan agama bikinan manusia.
Ahirnya kadang ane berpikir apakah semua agama hanyalah sebuah aturan yg dibuat oleh manusia??? bingung 

idem bro piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by amara on Sun Feb 09, 2014 4:01 am

Karena itu suatu pilihan.

Agama yang asli adalah Islam. Bagi yng mau dan mampu berpikir saja.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by crescent-star on Sun Feb 09, 2014 8:36 am

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]
ini pesan yang hendak Allah sampaikan, bahwa Dia berkuasa atas segala sesuatu, bahwa harus TUNDUK PATUH seluruh makhluk pada Nya, itulah hukum sejatinya. tidak ada pilihan bagi manusia selain tunduk patuh pada kehendak/maunya Allah.
Allah berkehendak menciptakan manusia yang diilhami Fujur dan Taqwa. potensi berbuat ingkar dan taat.
Allah menciptakan manusia yang tdk bisa lepas dari kesalahan.
Allah menguji manusia dengan petunjuk Nya.
Allah menguji manusia dengan nikmat dari Nya.
avatar
crescent-star
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 403
Kepercayaan : Islam
Location : jabar
Join date : 29.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by frontline defender on Sun Feb 09, 2014 12:51 pm

karena beriman itu nggak gampang :

QS. 29:2-3. Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by P.M.K on Sun Feb 09, 2014 3:32 pm

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]

Karna alloh, si tuhan arab sendiri yg menetapkan spy org2 jadi kafir

..Lauh Mahfudz, adalah buku Alloh tempat dia menuliskan segala kejadian, konsep, dlsb yg TELAH DIBUAT/ DITULIS sebelum semesta ini diciptakan.

Dan dgn demikian Alquran itu juga SUDAH ADA di Lauh Mahfudz sebelum SATU EKOR MANUSIAPUN DICIPTAKAN.

Seperti tertuang dalam:
QS 85:21-22,
Bahkan yang didustakan mereka itu ialah AlQur’an yang mulia, yang [tersimpan] dalam Lauh Mahfuzh.

QS 56:77-78,
sesungguhnya Al Qur’an ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara [Lauh Mahfuzh],
.

..Namun konsep Alquran TELAH ADA di Lauh Mahfudz akan “konyol” ..... emmm...... :-k :-k ...sepertinya lebih tepat disebut “mengerikan” jika kita benturkan dengan ayat ini:
Surah Maryam (19) : 71
Dan tidak ada seorangpun dari padamu,
melainkan mendatangi neraka itu.

Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

. . . .

.. Perhatikan!
sebelum Alloh swt menciptakan satu manusiapun, Alloh swt sudah menuliskan segala sesuatu di Lauh Mahfudz TERMASUK surah Maryam ayat 71.

..Jadi, sebelum manusia melakukan SATU KESALAHANPUN, Alloh swt SUDAH MENETAPKAN bahwa SEMUA MANUSIA HARUS MASUK NERAKA, karena hal itu SUDAH DITETAPKAN!!


P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by Otak Trailer on Sun Feb 23, 2014 12:08 am

@RHCP wrote:
@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............
bang @Jagona salaman dulu....

Allah menghendaki agar jin dan manusia menyembahNya secara tulus ikhlas dan dengan kesadaran sepenuhnya. Karena ke-Maha Adilan-Nya, maka Allah memberikan 2 PILIHAN kepada jin dan manusia; yaitu memilih untuk BERIMAN atw memilih untuk INGKAR (KAFIR). Dan jawaban gw untuk pertanyaan thread ini, karena kebanyakan dari mereka MEMILIH untuk INGKAR.
(Ar Ruum:7﴿ Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) dari kehidupan dunia; sedang mereka tentang (kehidupan) akhirat adalah lalai
﴾ Ar Ruum:8 ﴿ Dan mengapa mereka tidak memikirkan tentang (kejadian) diri mereka? Allah tidak menjadikan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya melainkan dengan (tujuan) yang benar dan waktu yang ditentukan. Dan sesungguhnya kebanyakan di antara manusia benar-benar ingkar akan pertemuan dengan Tuhannya.
 
﴾ Ar Ruum:9 ﴿ Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebih kuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri.
This is klaim sepihak.Orang gila dapat melakukan klaim secamam ini.
 pusing 
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by amara on Sun Feb 23, 2014 7:51 am

Jawaban ini sudah jelas:

@amara wrote:Karena itu suatu pilihan.

Agama yang asli adalah Islam. Bagi yng mau dan mampu berpikir saja.

Kalau Allah berkehendak semua manusia sedunia bisa menjadi muslim semua dalam sekejab dengan sangat mudah, tapi memang kehendak Allah untuk kasih freewill pilihan keimanan kepada setiap manusia, masing-masing bebas memilih, mau jadi muslim atau kafir.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by The seventh on Tue Feb 25, 2014 1:03 am

@Jagona wrote:QS. 51;56 : Tidaklah AKU ciptakan Jin dan Manusia kecuali untuk menyembah AKU.

Sebenarnya amat sangat mudah bagi ALLAH untuk menjadikan Jin dan Manusia menyembah/beribadah kepada ALLAH dan menjadi mutaqien. Tetapi kenapa manusia kini banyak yang kafir dan menentang ALLAH.

Tolong dong bantu menjawab ............[b]
@ bung Jago
Kata kafir yg anda maksud pasti org2 non muslim bukan ? ( krn begitulah muslim menghakimi org non muslim )
Tp anda jg hrs tau bhw org Yahudi jg menganggap kafir org2 non Yahudi...
Jadi anda dlm pandangan org Yahudi yaaa kafir jg...hehehehe
Jadi kita sama2 org kafir toh...
avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa manusia kini banyak yang kafir, padahal .......

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik