FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

dari monotheis ke trinitas

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

dari monotheis ke trinitas

Post by keroncong on Mon Jan 16, 2012 3:39 pm

First topic message reminder :

Tahun 12 M Tersurat dalam Yohanes 20:17 ... "Aku naik kepada
Bapaku dan Bapamu, dan kepada Tuhanku dan Tuhanmu."

57 M Paulus menulis "Tiada ada Allah lain, melainkan
Yang Satu Bagi kita hanya ada satu Allah,
Sang Bapa, dan satu Yesus Kristus."

96 M Clement I (Clemens Romanus), 88 - 97, uskup Roma,
menulis "Kristus diutus oleh Tuhan dan para apostel
(rasul) diutus oleh Kristus."

120 M Rukun Iman para apostel (Apostles' Creed) mulai
dikenal Gereja. Bunyinya "Saya percaya akan Allah,
Sang Bapa Yang Maha Kuasa."

150 M Justin Martyr (juga dikenal dengan Justinus si Ahli
Filsafah), kelahiran Syikhem di Palestina, 100 - 165,
dengan ajaran Platonisme mulai merusak kesederhanaan
Nasrani. Beliau adalah guru-besar Platonisme dan
kemudian masuk Kristen tanpa membuang Platonisme,
sebab perpaduan maka beliau dihukum mati.

170 M Kata "Trias" pertama kali terdapat dalam literatur
Nasara.

200 M Kata "Trinitas" pertama kali digunakan oleh
Tertullianus, seorang penulis tarikh gereja.

230 M Origines gelar Adamantios, kelahiran Iskandaria
185-254, bapa Gereja, dan penulis Gereja, menentang
doa-doa ditujukan kepada Kristus.

260 M Sabellius, guru Nasrani, mengajar: Sang Bapa,
Sang Putera dan Roh Kudus adalah tiga nama untuk
Tuhan yang sama.

300 M Bentuk Trinitas dan doa belum dikenal Gereja.

310 M Lactantius Firmianus, bapa Gereja, menulis "Kristus
tidak pernah menamakan dirinya Tuhan."

320 M Eusebius, ahli tarikh Gereja dan uskup Caesarea,
dan kawan Arius 260 - 340, menulis "Kristus mengajar
kita untuk menamakan bapanya Tuhan yang benar dan
untuk beribadat kepadaNya."

325 M Muktamar Iznik (Nicene Council) bersepakat menamakan
Kristus "Allah dari Allah, Tuhan benar dari Tuhan
benar."

350 M Pertentangan-pertentangan hebat dalam Gereja perihal
ajaran Trinitas.

370 M Doxology (puja-puji) bagi Sang Bapa, Sang Putera dan
Roh Kudus, disusun dan disesalkan sebagai suatu
bid'ah (novelty).

381 M Muktamar Konstantinopel (kini Istambul)
menyempurnakan ajaran "tiga oknum dalam satu Tuhan."

383 M Kaisar Theodosius I Agung (379-395) mengancam akan
menghukum semua yang tidak percaya dan tidak ibadat
terhadap Trinitas.

496 M Firman Paus Gelasius I (492-496) menghukum Injil
Barnabas. Barnabas adalah pembina jemaah
di Antakia (Antiok).

TRINITAS tidak ada dalam Bible. Trinitas merupakan synthesis
yang dihasilkan oleh Gereja. Hubungan dengan Trinitas dari
bangsa-bangsa kafir yang melahirkan Trinitas faham Gereja.
Perpaduan ini memudahkan Gereja menasranikan bangsa-bangsa
jahiliyah (kafir) yang bertrinitas. Prof. Dr. G.J. Vossius
[18] menerangkan bahwa Trinitasnya:

Orang-orang Indian Amerika: OTKON, MESSOU dan ATAHAUATA.

Orang-orang Hindu: BRAHMA, VISYNU dan SIVA, yang dirupakan
satu badan berkepala tiga.

Orang-orang Mesir Kuna: EICTON, CNEPH (DEMIURGUS) dan PHTHA
atau PTAH.

Bangsa-bangsa Greka (Yunani):

a)Orpheus: PHANES, URANOS dan KRONOS.

b)Plato: AGATHON, NOUS dan PSUCHE.

c)Pythagoras: MONAD, NOUS dan PSUCHE.

Orang-orang Parsi: OROMASDES. MITHRAS dan ARIMENES

Orang-orang Rumawi Kuna: JUPITER, MINERVA dan JUNO, Amor ac
Delicium, Jovis, yaitu Roh Suci.

Orang-orang Skandinavia (Norse, Anglo-Saxon, Jerman). ODIN
(OTHIN atau WODAN), HAENIR dan LODUR.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Fri Feb 15, 2013 6:34 pm

@ Hafisa

Jadi yang ada dibenak anda, manusia bisa mengenal Tuhan dari DAYA UPAYA dan USAHA sendiri. Dan lagi Alloh SWT dengan giat mengutus qarin-qarin PENYESAT supaya manusia jadi sesat. OMONG KOSONG dan tidak mungkin.

"Setiap kali kamu menggambarkan Tuhan denganm pikiranmu yang paling dalam sekalipun, tetap saja itu adalah Makhluk dan Ciptaan seperti kamu yang dikembalikan kepadamu"

Maka dari itu salah satu cara Tuhan memperkenalkan diriNya dengan diutusnya Nabi-Nabi .

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 15, 2013 10:31 pm

@Hafisah wrote:
Eksistensi tuhan kog disamakan dengan manusia..mentang-mentang tuhan ente manusia..
coba saya mau tahu analogi anda dari pemaparan si senior LI segoro

Air = H2O
ES = H2O
Uap = H2O

Kalau anda para kristen dan agnostic abal-abal mengatakan itu sama persis..maka sungguh ironi sekali
perumpamaan Yesus seperti itu..mari kita Uji...

Air > ES terjadi jika ada bantuan yang namanya Suhu Yang Rendah..(ada bantuan lain)
Air > Uap terjadi jika ada bantuan Suhu yang Tinggi.. (ada bantuan lain)

Nah kalau Tuhan anda yang kata nya 3 biji namun satu dengan perumpamaan H2O..maka tiap kesatuan tersebut membutuhkan batuan pihak lain dan itu bukan dari dirinya sendiri, dengan kata lain..Bapa tidak akan bisa menjadi Roh bulus kalau tidak ada bantuan pihak lain..dan Bapa juga tidak bisa jadi yesus manusia kalau tidak ada bantuan pihak lain...kesimpulannya

3in1 adalah omong kosong kaum nasrani...

silahkan dibantah !!!

yang mbahas 'penyebab' itu sapaaaaa?
wong cuman menganalogkan trinitas, yang bikin otak muslim macet
padahal kan cuman kek H2O (bisa berupa padat/es; cair/air; dan gas/uap air)
mo berada sendiri-sendiri bisa; mo berada bersamaan juga bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by aliumar on Sat Feb 16, 2013 8:46 am

Muslim tuh ga mau ribet dgn kebenaran Allah yg sejati yg merupakan Allah Tritunggal.
Jadi daripada pusing beriman dgn konsep monotheis Allah Tritunggal yg lebih rumit dan sulit dimengerti akal tsb, maka kemudian ditolak saja dan pakai saja konsep monotheis yg lebih sederhana yg lebih gampangan yaitu konsep monotheis versi Islam.

Lalu muslim juga ada yg berargumen utk melegitimasi Monotheis versi Islam tsb dgn mengatakan bahwa Monotheis Islam sesuai dgn kepercayaan Abraham. Abraham tidak pernah diajarkan Monotheis Trinitas. Well, argumen ini tidak bisa lantas benar. Krn Wahyu Allah bersifat progresif revelation. Allah memperkenalkan diriNya secara bertahap. Ibarat spt anak sekolah yg secara bertahap diajarkan kebenaran suatu ilmu pengetahuan.
Contoh konkrit: Waktu SD diajarkan kalau 1+1=2.
Tapi kemudian waktu SMP diajarkan kalau 1+1 tidak hanya sama dengan 2, bisa 1+1=10 (dlm basis 2/biner), dsb, jadi tergantung basis nya.
Nah apakah kemudian spt muslim, ga mau ribet memikirkan konsep basis, lalu kemudian mengatakan bahwa ajaran 1+1 bisa = 10 adalah salah, dan yg benar 1+1 pasti mutlak cuma = 2 saja krn sesuai dgn ajaran sejak dari zaman dulu di SD, diajarkan bahwa 1+1=2?





aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Sun Feb 17, 2013 1:01 am

Hehehehe.....kebetulan dan terima kasih saya ucapkan untuk jajaran pengurus LI memindahkan thread ini ke SF DEBAT.


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 17, 2013 8:45 am



sekali lagi..
TRINITAS ITU MONOTHEIS

yang tidak monotheis itu bila:
- ada selain Tuhan yang disahadati
- ada selain Tuhan yang minta dijunjung-junjung
- ada selain Tuhan yang dijunjung-junjung umatnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Mon Feb 18, 2013 11:22 am

@oglikom wrote:
Saya bisa memaklumi karena kalian Islam berangkat dari awaludin ma'rifatullh seorang penyembah ratusan ILAH "Yang dijadikan SATU/menjadikan sesuatu SATU" yang dikenal Islam dengan "TAUHID".
Jadi DASAR pemikiran serta pengertiannya cuma berkisar dan mempersoalkan JUMLAH.
Saya memang mempersoalkan JUMLAH...
Anda tidak setuju ?...trus bagaimana ? Anda mau mengajukan KALI, KURANG, BAGI atau SINUS atau LOGARITMA atau KALKULUS untuk menyelesaikan 1+1+1=1 yang berdasar jumlah 1+1+1=3 !
Apa itu kesatuan yang kompleks ??..

@oglikom wrote:
Trinitas itu berawal dari Satu PRIBADI yang KOMPLEKS, yaitu TUHAN yang MAU dan SUDI memperkenalkan dirinya secara KONSISTEN kepada manusia. Menjadi 3 OKNUM PRIBADI supaya dikenal manusia dan yang dikenal dalam Eksistensi-Nya di sebut: Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus
Berarti kalau mau memperkenalkan diri ke lembu...tuhan harus menjelma jadi lembu...itu logika anda.

@oglikom wrote:
Seperti diri kita manusia adalah "KESATUAN yang KOMPLEKS" terdiri dari; Tubuh, Jiwa,dan Roh jelas tidak bisa dikatakan 1/3 tubuh, 1/3jiwa,dan 1/3 roh
Lha trus bagaimana ? 1/100 atau 1/2.8 atau bagaimana ?

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Mon Feb 18, 2013 11:27 am

@hafisah wrote:
Nah kalau Tuhan anda yang kata nya 3 biji namun satu dengan perumpamaan H2O..maka tiap kesatuan tersebut membutuhkan batuan pihak lain dan itu bukan dari dirinya sendiri, dengan kata lain..Bapa tidak akan bisa menjadi Roh bulus kalau tidak ada bantuan pihak lain..dan Bapa juga tidak bisa jadi yesus manusia kalau tidak ada bantuan pihak lain...kesimpulannya
3in1 adalah omong kosong kaum nasrani...
Iya bro...berbagai teori dan perumpamaan tidak ada SATU PUN yang mengena ke trinitas...jadi omong kosong trinitas itu...

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Mon Feb 18, 2013 11:34 am

@aliumar wrote:
Lalu muslim juga ada yg berargumen utk melegitimasi Monotheis versi Islam tsb dgn mengatakan bahwa Monotheis Islam sesuai dgn kepercayaan Abraham. Abraham tidak pernah diajarkan Monotheis Trinitas. Well, argumen ini tidak bisa lantas benar. Krn Wahyu Allah bersifat progresif revelation. Allah memperkenalkan diriNya secara bertahap. Ibarat spt anak sekolah yg secara bertahap diajarkan kebenaran suatu ilmu pengetahuan.
Contoh konkrit: Waktu SD diajarkan kalau 1+1=2.
Tapi kemudian waktu SMP diajarkan kalau 1+1 tidak hanya sama dengan 2, bisa 1+1=10 (dlm basis 2/biner), dsb, jadi tergantung basis nya.
Nah apakah kemudian spt muslim, ga mau ribet memikirkan konsep basis, lalu kemudian mengatakan bahwa ajaran 1+1 bisa = 10 adalah salah, dan yg benar 1+1 pasti mutlak cuma = 2 saja krn sesuai dgn ajaran sejak dari zaman dulu di SD, diajarkan bahwa 1+1=2?

Tidak bertahap kok...buktinya ajaran bahwa Tuhan itu esa...yang sudah diajarkan lebih kurang 1500 tahun...kok bisa berubah dalam tempo 3 tahun ???...apanya yang bertahap ?

Dalam masalah sistem bilangan...anda benar...tapi ayo kita buktikan hitungan sederhana itu.
Kita pakai basis 2 atau biner...
1(basis 2) + 1(basis 2) + 1(basis 2) = 11 (basis 2)
Dan 11(basis 2) adalah 3(desimal)...

Tetep aja 3 akhirnya...

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 18, 2013 12:48 pm

@suara hati wrote:
Berarti kalau mau memperkenalkan diri ke lembu...tuhan harus menjelma jadi lembu...itu logika anda.

Tuhan memperkenalkan diri-Nya kan tidak hanya ketika menjadi manusia..
memperkenalkan diri ke lembu, untuk apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 18, 2013 12:51 pm

@suara hati wrote:Tetep aja 3 akhirnya...

es
air
uap air

juga 3 tapi tetep H2O

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Mon Feb 18, 2013 2:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Hafisah wrote:
Eksistensi tuhan kog disamakan dengan manusia..mentang-mentang tuhan ente manusia..
coba saya mau tahu analogi anda dari pemaparan si senior LI segoro

Air = H2O
ES = H2O
Uap = H2O

Kalau anda para kristen dan agnostic abal-abal mengatakan itu sama persis..maka sungguh ironi sekali
perumpamaan Yesus seperti itu..mari kita Uji...

Air > ES terjadi jika ada bantuan yang namanya Suhu Yang Rendah..(ada bantuan lain)
Air > Uap terjadi jika ada bantuan Suhu yang Tinggi.. (ada bantuan lain)

Nah kalau Tuhan anda yang kata nya 3 biji namun satu dengan perumpamaan H2O..maka tiap kesatuan tersebut membutuhkan batuan pihak lain dan itu bukan dari dirinya sendiri, dengan kata lain..Bapa tidak akan bisa menjadi Roh bulus kalau tidak ada bantuan pihak lain..dan Bapa juga tidak bisa jadi yesus manusia kalau tidak ada bantuan pihak lain...kesimpulannya

3in1 adalah omong kosong kaum nasrani...

silahkan dibantah !!!

yang mbahas 'penyebab' itu sapaaaaa?
wong cuman menganalogkan trinitas, yang bikin otak muslim macet
padahal kan cuman kek H2O (bisa berupa padat/es; cair/air; dan gas/uap air)
mo berada sendiri-sendiri bisa; mo berada bersamaan juga bisa

Woi tong...tuhan ente menjadi 3 biji namun satu kesatuan ..tentu ada penyebabnya..
tidak mungkin tuhan ente yg katanya 3biji terjadi dgn sendirinya tanpa bantuan pihak lain..sesuai dengan analogimu yang H2O..benar-benar payah otak kristen satu ini..
yang namanya tuhan itu nduss maha segala-galanya tidak akan bergantung dari pihak lain..
makanya otak kristen dan agnostic abal-abal semakin kriting kalau udah memabahas yg 3biji.. basi

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by suara hati on Mon Feb 18, 2013 2:21 pm

@segorowedi wrote:
es
air
uap air
juga 3 tapi tetep H2O
Menghadapi orang yang pura pura pikun..payah memang...dijelasin bolak balik...tetap aja mulut ngangak ala pikun.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Mon Feb 18, 2013 2:23 pm

@oglikom wrote:@ Hafisa

Jadi yang ada dibenak anda, manusia bisa mengenal Tuhan dari DAYA UPAYA dan USAHA sendiri. Dan lagi Alloh SWT dengan giat mengutus qarin-qarin PENYESAT supaya manusia jadi sesat. OMONG KOSONG dan tidak mungkin.

"Setiap kali kamu menggambarkan Tuhan denganm pikiranmu yang paling dalam sekalipun, tetap saja itu adalah Makhluk dan Ciptaan seperti kamu yang dikembalikan kepadamu"

Maka dari itu salah satu cara Tuhan memperkenalkan diriNya dengan diutusnya Nabi-Nabi .

Sorry Ogli..bagi saya pribadi ...saya tidak bisa menggambarkan Allah itu seperti apa..kalaulah saya
bisa membayangkan dan menggambarkann-NYA..berarti Beliau sama dengan Makhluk..dan tidak pantas jadi
Tuhan.intinya...Allah tidak bisa digambarkan dan tidak bisa dibayangkan..karena Maha segala-galanya..
Tidak sama dengan Tuhan ente..berbentuk Manusia Ok..bentuk roh bulus..ok bentuk Bapa juga ok..
benar-benar Tuhan abal-abal tuhan umat paulus.. yes

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Mon Feb 18, 2013 3:47 pm

@suara hati wrote:
@oglikom wrote:
Saya bisa memaklumi karena kalian Islam berangkat dari awaludin ma'rifatullh seorang penyembah ratusan ILAH "Yang dijadikan SATU/menjadikan sesuatu SATU" yang dikenal Islam dengan "TAUHID".
Jadi DASAR pemikiran serta pengertiannya cuma berkisar dan mempersoalkan JUMLAH.
Saya memang mempersoalkan JUMLAH...
Anda tidak setuju ?...trus bagaimana ? Anda mau mengajukan KALI, KURANG, BAGI atau SINUS atau LOGARITMA atau KALKULUS untuk menyelesaikan 1+1+1=1 yang berdasar jumlah 1+1+1=3 !
Apa itu kesatuan yang kompleks ??..
Harus dicocokkan dulu rumusan mana yang bisa menghitung satu PRIBADI netter yang bernama SUARA HATI.

@oglikom wrote:
Trinitas itu berawal dari Satu PRIBADI yang KOMPLEKS, yaitu TUHAN yang MAU dan SUDI memperkenalkan dirinya secara KONSISTEN kepada manusia. Menjadi 3 OKNUM PRIBADI supaya dikenal manusia dan yang dikenal dalam Eksistensi-Nya di sebut: Allah Bapa, Allah Putra, dan Allah Roh Kudus
Berarti kalau mau memperkenalkan diri ke lembu...tuhan harus menjelma jadi lembu...itu logika anda.
Kalau menurut logika anda, untuk menunggang ONTA anda harus menjadi ONTA....hehehe.

@oglikom wrote:
Seperti diri kita manusia adalah "KESATUAN yang KOMPLEKS" terdiri dari; Tubuh, Jiwa,dan Roh jelas tidak bisa dikatakan 1/3 tubuh, 1/3jiwa,dan 1/3 roh
Lha trus bagaimana ? 1/100 atau 1/2.8 atau bagaimana ?
Hitungan anda bisa diterapkan kepada yang kalian sembah , yaitu; Alloh SWT "Sesuatu yang dijadikan SATU/Menjadikan sesuatu SATU= Sang TAUHID".

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Mon Feb 18, 2013 3:53 pm

@Hafisah wrote:
@oglikom wrote:@ Hafisa

Jadi yang ada dibenak anda, manusia bisa mengenal Tuhan dari DAYA UPAYA dan USAHA sendiri. Dan lagi Alloh SWT dengan giat mengutus qarin-qarin PENYESAT supaya manusia jadi sesat. OMONG KOSONG dan tidak mungkin.

"Setiap kali kamu menggambarkan Tuhan denganm pikiranmu yang paling dalam sekalipun, tetap saja itu adalah Makhluk dan Ciptaan seperti kamu yang dikembalikan kepadamu"

Maka dari itu salah satu cara Tuhan memperkenalkan diriNya dengan diutusnya Nabi-Nabi .

Sorry Ogli..bagi saya pribadi ...saya tidak bisa menggambarkan Allah itu seperti apa..kalaulah saya
bisa membayangkan dan menggambarkann-NYA..berarti Beliau sama dengan Makhluk..dan tidak pantas jadi
Tuhan.intinya...Allah tidak bisa digambarkan dan tidak bisa dibayangkan..karena Maha segala-galanya..
Tidak sama dengan Tuhan ente..berbentuk Manusia Ok..bentuk roh bulus..ok bentuk Bapa juga ok..
benar-benar Tuhan abal-abal tuhan umat paulus.. yes
Anda ngomong asal njeplak saja.
Muhammad sendiri saja menggambarkan Alloh SWT punya tangan, betis, kaki, mata.
Jadi yang mempunyai semua anggota badan manusia itu bukan makhluk, tolong jelaskan jenis apa Alloh SWT itu!?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Guest on Mon Feb 18, 2013 4:10 pm

@Hafisah

Alloh mu PUNYA KAKI dan BETIS

Nih tritnya ... disono si Abu Hanan ampe muntaber ane buat

http://www.laskarislam.com/t3755-muslim-kesurupan-saat-tuhan-di-manusiawikan

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Hafisah on Mon Feb 18, 2013 4:12 pm

@oglikom wrote:
@Hafisah wrote:
@oglikom wrote:@ Hafisa

Jadi yang ada dibenak anda, manusia bisa mengenal Tuhan dari DAYA UPAYA dan USAHA sendiri. Dan lagi Alloh SWT dengan giat mengutus qarin-qarin PENYESAT supaya manusia jadi sesat. OMONG KOSONG dan tidak mungkin.

"Setiap kali kamu menggambarkan Tuhan denganm pikiranmu yang paling dalam sekalipun, tetap saja itu adalah Makhluk dan Ciptaan seperti kamu yang dikembalikan kepadamu"

Maka dari itu salah satu cara Tuhan memperkenalkan diriNya dengan diutusnya Nabi-Nabi .

Sorry Ogli..bagi saya pribadi ...saya tidak bisa menggambarkan Allah itu seperti apa..kalaulah saya
bisa membayangkan dan menggambarkann-NYA..berarti Beliau sama dengan Makhluk..dan tidak pantas jadi
Tuhan.intinya...Allah tidak bisa digambarkan dan tidak bisa dibayangkan..karena Maha segala-galanya..
Tidak sama dengan Tuhan ente..berbentuk Manusia Ok..bentuk roh bulus..ok bentuk Bapa juga ok..
benar-benar Tuhan abal-abal tuhan umat paulus.. yes
Anda ngomong asal njeplak saja.
Muhammad sendiri saja menggambarkan Alloh SWT punya tangan, betis, kaki, mata.
Jadi yang mempunyai semua anggota badan manusia itu bukan makhluk, tolong jelaskan jenis apa Alloh SWT itu!?

Sorry bro..Saya punya penilaian sendiri..bagi saya yang namanya Allah..tidak berbentuk apa yang ada didunia ini...kalaulah sama dengan benda di dunia ini...maka beliau bukan Tuhan ..namun makhluk....
Allah tidak mirip/sama dengan makhluk ciptaa-Nya..

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Guest on Mon Feb 18, 2013 4:18 pm

@Atas

Jangan berkicau ajahhh ... bantah tuhh sabda Alloh mu
Ato
Elo LATIH deh Alloh mu tuk ngomong hahaha


Terakhir diubah oleh duren swt tanggal Mon Feb 18, 2013 4:19 pm, total 1 kali diubah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by frontline defender on Mon Feb 18, 2013 4:18 pm

air ketika berubah jadi uap air tidak bisa diminum, Bapa ketika berubah menjadi Yesus jadi lupa kalau Dia Tuhan (pas disalib teriak2 manggil Eli)!

lol

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Mon Feb 18, 2013 5:17 pm

@Hafisah wrote:

Anda ngomong asal njeplak saja.
Muhammad sendiri saja menggambarkan Alloh SWT punya tangan, betis, kaki, mata.
Jadi yang mempunyai semua anggota badan manusia itu bukan makhluk, tolong jelaskan jenis apa Alloh SWT itu!?

Sorry bro..Saya punya penilaian sendiri..bagi saya yang namanya Allah..tidak berbentuk apa yang ada didunia ini...kalaulah sama dengan benda di dunia ini...maka beliau bukan Tuhan ..namun makhluk....
Allah tidak mirip/sama dengan makhluk ciptaa-Nya..
Silahkan para Ulama mempunyai penilaian sendiri, tidak akan sebanding dengan apa yang tertulis dalam Al-Qur'an.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by oglikom on Mon Feb 18, 2013 5:28 pm

@frontline defender wrote:air ketika berubah jadi uap air tidak bisa diminum, Bapa ketika berubah menjadi Yesus jadi lupa kalau Dia Tuhan (pas disalib teriak2 manggil Eli)!

lol

Semua ada masanya begithu juga uap air akan menjadi pelepas dahaga pada akhirnya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Revolt on Mon Feb 18, 2013 5:46 pm

@oglikom wrote:
@Hafisah wrote:

Anda ngomong asal njeplak saja.
Muhammad sendiri saja menggambarkan Alloh SWT punya tangan, betis, kaki, mata.
Jadi yang mempunyai semua anggota badan manusia itu bukan makhluk, tolong jelaskan jenis apa Alloh SWT itu!?

Sorry bro..Saya punya penilaian sendiri..bagi saya yang namanya Allah..tidak berbentuk apa yang ada didunia ini...kalaulah sama dengan benda di dunia ini...maka beliau bukan Tuhan ..namun makhluk....
Allah tidak mirip/sama dengan makhluk ciptaa-Nya..
Silahkan para Ulama mempunyai penilaian sendiri, tidak akan sebanding dengan apa yang tertulis dalam Al-Qur'an.

Oh...ada yang tidak percaya ucapan muhammad dan alloh swt toh....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by EHAN on Mon Feb 18, 2013 6:58 pm

sebenarnya ini pertanyaan buat @cak yadi, tapi yang bersangkutan langsung ngacir,, kaga nongol2 lagi..

jika es, air, uap,, tetap satu unsur, H2O
kenapa bapa, yesus, roh kudus,, tidak dalam satu kekuatan??

silahkan para nasrani menjawab...
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 18, 2013 8:46 pm

@Hafisah wrote:
Woi tong...tuhan ente menjadi 3 biji namun satu kesatuan ..tentu ada penyebabnya..
tidak mungkin tuhan ente yg katanya 3biji terjadi dgn sendirinya tanpa bantuan pihak lain..sesuai dengan analogimu yang H2O..benar-benar payah otak kristen satu ini..
yang namanya tuhan itu nduss maha segala-galanya tidak akan bergantung dari pihak lain..
makanya otak kristen dan agnostic abal-abal semakin kriting kalau udah memabahas yg 3biji.. basi

kalaupun mau disebut 'penyebab' itu adalah peran.fungsi yang dijalankan..
yaitu sebagai Sang Khalik, sebagai Sang Firman, sebagai Sang Penolong
maka tidak bisa disebut Tuhan 3 bji, demikian juga H2O 3 biji

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 18, 2013 8:54 pm

@EHAN wrote:sebenarnya ini pertanyaan buat @cak yadi, tapi yang bersangkutan langsung ngacir,, kaga nongol2 lagi..

jika es, air, uap,, tetap satu unsur, H2O
kenapa bapa, yesus, roh kudus,, tidak dalam satu kekuatan??

silahkan para nasrani menjawab...

kekuatan H2O
kekuatan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dari monotheis ke trinitas

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik